Vakum

48 comments
Nggak, kok. Gue nggak vakum lagi. Yakali baru nulis belum ada seminggu udah mau kabur lagi. Hahaha. Setelah blog ini update, beberapa temen sempet ada yang nanya, “Lu balik nge-blog lagi, Yog?”

Jawabannya adalah: Yoi! Gila aja kalo gue sampai berhenti melakukan hobi yang sangat keren ini. Halah!

Setelah vakum nge-blog kurang lebih 3 bulan, gue merasa hidup jadi semakin hampa. Makanya, gue memutuskan untuk kembali menulis lagi di sini. Sebenernya gue vakum bukan hanya di blog, tapi di semua media sosial. Gue kayaknya nggak akan bisa cerita atau memberikan alasan kenapa gue kemarin vakum (sok penting abis lu, Yog!). Yang jelas, gue hanya ingin minta maaf. Apalagi soal tulisan kemarin itu. Buahaha. Gue juga nggak habis pikir, kok bisa-bisanya setelah nggak nulis lama malah tulisannya panjang, penuh kenangan, dan se-mellow itu.

Kenapa malah minta maafnya soal itu? Oiya, salah. Gue minta maaf karena masih aja menggunakan kata-kata kasar di dalam tulisan. Gue tau, kata “bangsat” memang nggak baik untuk dibaca. Gini nih kalo habis vakum lama, semua yang ada di kepala, ya terketik begitu saja. Nggak difilter dulu. Setelah gue pikir-pikir lagi, kayaknya itu nggak jadi masalah deh. Awkarin aja pernah bilang kalau dia nggak suka pencitraan di vlog-nya. Nah, maka biarkanlah si Yoga bangsat ini juga ngetik apa adanya di blog. Ciye gitu.

Tapi demi memajukan blog ini, kritik dan saran dari pembaca kudu didengerin dan diterima. So, gue lagi berusaha mengurangi kata-kata kasar. Tentunya juga soal blue material. Gue cuma nggak mau kalau blog ini yang diingat malah mesumnya aja.

ALLAHU AKBAR! Dukung Yoga jadi akun dakwah (dakwah palelu lembek!)

Selain itu, gue mau minta maaf karena membuat pembaca di blog ini menunggu tulisan terbarunya muncul (pede abis, kayak ada yang nunggu aja). Tapi sumpah, gue kayak ngerasa berdosa banget udah ninggalin blog ini. Gue gak bisa nepatin janji yang udah gue buat sendiri. Gue pernah bilang ke diri sendiri, “Gue pokoknya mau konsisten menulis atau nge-blog, ya minimal seminggu satu tulisanlah.” Tapi nyatanya, gue telah gagal karena vakum kemarin. Pffttt.

Gue juga pengin minta maaf karena nggak pernah ngerusuhin kolom komentar kalian lagi. Kangen banget asli rasanya blogwalking. FYI, gue mah kadang-kadang masih suka baca tulisan yang di-share di Twitter. Cuma saat itu gue gak pernah komen. Iya, gue jadi silent reader. Ehehe.

Sebenernya gue mau posting tulisan ini pas lebaran. Ya, biar bisa sekalian maaf-maafan gitu. Namun beberapa hari sebelum lebaran, ada temen yang sempet berkata ke gue, “Nggak nyangka gue, Yog. Lu yang rajin banget nulis, bisa mendadak nggak nulis lagi dan tau-tau ngilang. Padahal gue selalu iri sama konsistennya lu dalam nge-blog. Payahlah!”

Sedih banget rasanya digituin. Lucunya, bukannya termotivasi habis denger kalimat itu, gue malah makin nggak keruan. Lemah sekali. Gue juga terlalu banyak dengerin ocehan negatif mengenai hal lain tentang diri gue. Gue beginilah. Gue begitulah. Gue gantenglah. Oke, yang terakhir bohong. Gue nggak habis pikir aja, temen lagi depresi gini malah dicerca terus. Ya udah, gue pun down lagi.

***

Setelah merasa sudah punya energi yang cukup untuk kembali aktif (baik di dunia real ataupun maya), gue pun memulai hal yang paling sederhana: nge-twit. Menumpahkan sampah-sampah yang ada di kepala ini. Ya, itung-itung latihan menulis deh. 

Kemudian gue mulai buka blog. Lihat perkembangannya, masih ada yang mau baca atau nggak. Gak disangka, masih ada yang nengok blog yang udah penuh debu dan banyak sarang laba-labanya ini. Terus gue iseng lihat keywords




Astagfirullah. Blog ini kayaknya bener-bener mesum. :(

Lupakan soal keywords. Gue masih tersenyum bahagia karena tulisan “Pose Cowok Foto” yang waktu itu sempet page one di Google sekarang masih tetep rame dan jadi postingan paling banyak dikunjungi. Ya, walaupun sekarang nggak tahu ada di page ke berapa. Hoho.

Padahal di tulisan itu cuma modal foto gue yang lagi narsis-narsisnya dan kontennya nggak jelas abis. Ya, soalnya waktu itu emang lagi kepikiran buat gaya-gayaan dan seru-seruan aja. Nggak ada niat buat terkenal, nggak berharap apa-apa. Cuma pengin sharing apa yang menurut gue keren atau lucu. 

Efeknya, tulisan itu bisa tembus page one. Sekarang tulisan itu sudah mencapai 78.000 viewers. Bener-bener nge-blog dari hati hasilnya sungguh membahagiakan. Bahkan bertahan selama setahun lebih (mungkin sekarang masih kalau aja gue nggak ganti domain). Ngomong-ngomong soal tulisan tentang pose cowok foto itu, gue jadi inget sama kejadian aneh yang menimpa gue belakangan ini.

Jadi, ceritanya gue baru aja memulai Twitter-an, sedihnya gue langsung disambut oleh....




Gue sempat terdiam lama melihat akun itu. Kayak ada yang salah, tapi apa ya? Setelah dongo gue sembuh, gue langsung teriak, “ANJIRRR! INI SIAPA? KOK PAKE FOTO GUE?”

Dapet dari mana coba dia? Setelah gue merenung, gue baru sadar akan bahaya internet. Yaps. Ternyata fotonya diambil dari tulisan yang page one itu. Kebahagiaan gue akan tulisan itu sirna seketika. 

Karena merasa risih, gue pun mention akun itu dan meminta dia mengganti fotonya. Dua kali gue mention, dia tidak merespons. Tab mention gue malah rame sama ledekan temen-temen. Inilah respons beberapa temen di Twitter:

Yoga selebtweet banget? Seleb apaan gue?


LEVEL SELEBNYA UDAH TINGGI BANGET


Kemudian gue stalk lagi, dia pun nge-twit, “Wah. Wah. Wah.”

Konyol. Habis gue tegur begitu, dia masih aja berani nge-twit dan tetap memakai foto gue. Sebenernya, sih, gue bingung sama dia. Kenapa dia harus pake foto gue? Dia kan bisa pakai wajahnya sendiri. Apakah nggak pede? 

Icha pun memberi tahu gue mengenai foto aslinya yang ada di link Instagram. Gue buru-buru ngecek.

Uh, syukurlah beda. Gue kira beneran gue punya kembaran di Banjarmasin yang kaosnya juga sama. YEKALEEEE.

Lagian mah, wajah itu bukan segalanya, kok. Yang penting hatinya. Anjay! (Halah, munafik. Kalo cari pacar lu juga pasti lihat wajahnya dulu, Yog). WAHAHAHA. 

Oke, skip. 

Serius gue nggak ngerti. Ini orang motivasinya apa deh pake foto orang lain (lebih tepatnya foto gue)? Gue jadi inget sama kasus serupa. Ternyata udah tiga kali gue mengalami hal ini. 

1. Di Pesbuk, Cerita lengkapnya ada di TULISAN INI. Itu bisa diklik link-nya kalau penasaran. 

2. Di Pesbuk juga. Ada cewek, entahlah dia siapa. Memakai foto gue sebagai profil picture-nya. Gue emang nggak heboh pas kejadian ini. Gue cuma pernah cerita ke salah seorang temen. Dan respons dia adalah, “Udahlah, biarin aja itu orang nge-fans sama lu.” 

Masalahnya, gue ini siapa? Sampai ada yang nge-fans. Woahaha. Kocak sumpah. Tapi, ya udahlah. Yang penting gue gak dipelet sama cewek itu. Dan sepertinya dia udah ganti foto. 

3. Di Twitter, si Yusuf yang akan gue bahas ini. 

Gue sebenernya nggak begitu mempermasalahkan dia memakai foto gue. Tapi ternyata twit dia suka copas gitu, dan kadang suka caper-caper ke selebtwit. Foto gue rasanya dijadiin topeng tindak kejahatannya. 

Gara-gara itu, gue kan jadi mikir yang bukan-bukan. Apalagi inget kasus waktu itu ada selebtwit yang fotonya dijadiin ava sama akun palsu dan buat booking PSK online. Tapi karena transaksinya batal, maka fotonya si selebtwit ini disebar oleh PSK online dan dicap sebagai tukang tipu dan benar-benar menghebohkan netizen. 

WADAW. Gue langsung parno gini. 

Gimana kalau itu kejadian sama gue? Ya, Tuhan... anak baik-baik kayak gue (tolong percaya kalau gue anak yang baik) ini nggak mungkin menyewa PSK. Lagian gue mah beli PS3 aja belum mampu. Apalagi beli PSK. Huhuhu. 

Gue juga takut kalau dia modus-modusin cewek di Twitter. Terus seandainya dia bisa jadian sama cewek yang dimodusinnya itu gimana? Bentar, emang ada apa cewek yang mau dimodusin sama foto lu yang itu, Yog? Cewek ngelihatnya juga jijik woy! 

Ya seandainya, kan. Biarin gue seneng dikit apa. Anggap saja ada yang terkena modus waktu lihat foto gue itu. Tentunya mereka pasti ketemuan kalau udah jadian. Terus ceweknya diperkosa, lalu dibunuh. Pokoknya udah kayak kasus-kasus manusia nggak bermoral kayak yang ada di berita-berita itu deh. Kan serem banget. 

Terus muncul deh hot news

DICARI PELAKU PEMERKOSAAN, BERMUKA ALIM TAPI KELAKUAN NAJIS. BLABLABLABLABLA. BAGI YANG MENEMUKAN SEGERA HUBUNGI POLISI. 

Dan yang bakal dicari sama polisi itu siapa? 

GUE! 

IYA, GUE. EMANG SIAPA LAGI? AAAAAKKKKKKK. 

KARENA DIA PAKE FOTO GUE. BANGSYAAAATTT. 

GUE NGGAK SALAH APA-APA MALAH BEGINI. TAAEEEKKK BENER. DASAR ANAK DAJJAL! TAPIR BUNTING! KUDA LUMPING! 

Parah-parah. 

Btw, kalo gue nggak nge-blog dan vakum lagi, berarti gue udah dipenjara akan kasus kutu kupret yang berasal dari imajinasi liar dan ketakutan berlebih ini ya, Gaes. 


YA, ALLAH. TOLONG!!! 

Semoga hambamu ini selalu diberikan perlindungan dari segala kejahatan. Aamiin.

***

NB: plis jangan ketawain nasib gue ini. Tapi gapapa deh, semoga tulisan ini menghibur. Huhuhu.
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

48 comments

  1. Gue udah kebelet banget pengen bilang anjaaay... waktu buka profile twitter yang pake avatar lo yog. Itu pas banget Icha mention lo dan muncul di timline.

    Batin gue... Ini Yoga kece banget dah. Ngilang ngeblog, tiba-tiba dah jadi seleb. Jangan-jangan ini fanbase Yoga cabang Banjarmasin. Ah elah~

    Gue keburu seneng yang bukan-bukan. :|

    Btw, untuk keyword “Pose Cowok Foto”, lo emang masih halaman pertama kok Yog, cuman gak di atas aja sih hehehe....Mungkin, edisi muka lo terbatas kali ya. Jadi... ya bisa nangkring di halaman pertama :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ((fanbase cabang Banjarmasin))
      Gue belum jadi apa-apa, Rif. Nggak mungkin punya fans. :p
      Wah, iya. Ternyata gue masih pertama. Edisi muka terbatas. Njir. XD

      Delete
  2. Aku ketawa karena terhibur sih, bukan karena penderitaan kakak. Ehehe.
    Alhamdulillah udah kembali. Semoga nggak ada halangan lagi untuk ngeblog, Kak.
    Tapi btw beneran waswas ya kalo foto dipake orang. Aku juga takut sih, sangkanya punya kembaran terpisah :((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ehehe. Syukurlah kalau menghibur. Setidaknya tulisan ini nggak sampah-sampah banget. Yoeh. Semoga!

      Gue masih takut sampe sekarang. :(

      Delete
  3. Welcome yog semoga gak vakum lagi. Jadi selama tiga bulan ngapain aja yog?

    Ternyata ada aja ya, yg pake foto lo ngakak deh. Mungkin karena lo ganteng yog.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cari ilmu pancasona. XD

      Duh, ini kenapa yang bilang gue ganteng malah cowok.

      Delete
  4. Komennya Jung anjay! Hahahahaa.

    Yoga bangke. Ngasih tau soal postingan ini di grup, kirain isinya mau vakum lagi. Eh ternyata isinya soal Yusuflagiii. Bahahaha. Sialan bener. Akhirnya ditulis juga soal muka kamu dicopy-paste, Yog :D

    Ngakak banget pas si Darma ngasih tau soal si Yusuflagiii itu. Bahkan dia follow. Hahahaha. Eh itu apaan bermuka alim? Jangan pencitraan, Yog. Jangan! Bahahahaha.

    Semoga imajinasi liar dan ketakutan berlebihmu nggak terwujud, Yog. Aku nggak mau kamu vakum lagi. Ntar nggak ada yang bisa di-bully selain Darma :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Namanya juga marketing. Ahaha. :))

      Lah, gue emang nggak pencitraan, kok. Kan biar Awkarin suka. Setelah dia putus sama Gaga, nanti sama Yoga (INI APAAN DAH WOY?!)

      Ujungnya kok kampret?

      Delete
  5. HAHAHAHAAAHAHAHAAA BGST !! :))

    Gue udah kaget pagi-pagi liat chat di grup dengan mata penuh belek, kirain lu beneran mau vakum lagi :(

    Hmm namanya em yusup toh. Nekat banget pakai foto lu di twitter.
    Positive thinking aja, kali aja dia ngefans sama lu, Yog. Huahahaa
    Ciyeee Yoga seleb euyy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuci muka dulu, lap beleknya atuh baru baca. :(
      Seleb gigilu bulet!

      Iya, Lan. Kapan nulis lagi?

      Delete
  6. eheeeew bangkee.
    aku tertawa bahagia pagi ini.
    Bisa-bisanya WOY!!
    Itu si yusuf emang gak nemu foto cowok yang cakepan lagi apa di gugel? di gugel banyak cowok cakep keleuuus, atau instagram gitu. ih seleranya yusuf yaa ampun..

    Hahahah ini mah gue komennya ngeledek parah si. Maapin yaa. :')
    Tapi yaaa selamat datang kembali bang Agoy!!
    bentar lagi giliran gue yang vakum deh. Biar gantian. ngahah
    Selamat melahirkan ratusan tulisan yang page one page one lainnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ehehe. Makasih ya udah ketawa. Bisa-bisanya apa? :/

      Ya, Allah. Ini mah menghina secara tidak langsung kalau gue jelek. :(
      Mau vakum ke mana?

      Aamiin.

      Delete
  7. Serem sih, yog... Semoga itu hanya iseng belaka dan bukan maksud jahat-jahat yak. Gue jadi teringat pengalaman sendiri beberapa bulan silam gitu deh. HAHAHA. *iykwim*

    Anyway...Selamat datang! Akhirnya dashboard gue ada update tulisan lu juga wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Semoga gak ada keburukan yang menimpa gue.
      Hahaha. XD

      Yeah!

      Delete
  8. Aaaakkk.... sama.. aku juga beberapa bulan udah jarang sekali posting..

    78.000? Banyak sekali, keren. Cuman bisa berdoa, semoga fotomu g disalah gunakan Yog. :)

    Cepetan beli ps3, psk nya nyusul... :D :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo, nge-blog lagi!

      Aamiin. Jangan sampe deh disalahgunakan. :(
      Mahal euy PS3. Beliin dong. :p

      Delete
    2. Okee, bisa diusahakan :)

      Aamiin ya Rabb

      Beli sendiri aja sayang duitnya Yog, apalagi buat kamu. Mendingan ditabung hahahaha

      Delete
  9. (( di gesek temen )) ya Allah ampuni yang punya blog ini.

    Eh iya, foto wajahmu sering dicomot mungkin karena postingan kamu yang "pose foto cowok" itu juga yog, jadi orang2 kesini terus mereka jadi tau kamu, terus ambil foto kamu di platform manapun itu, terus dijadiin diri dia deh hehehe.

    Mungkin sih :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue juga sedih bacanya. Aamiin.

      Iya, Sya. Parah nih asal comot aja. :')

      Delete
  10. Ahahaha kampret yang gituan dibahas. Bener, lho. Rata-rata seleb tenar fotonya dipake di medsos orang banyak.

    Itu post bisa tembus angka gede banget. Gue mah banyak2 doa aja biar Karin sama Young Lex jadian. Hahaha ini perihal keyword yang gue sebut di Twitter sih.

    Btw, soal keyword, kadang pengen nangis sendiri. Yang muncul berbau mesum semua. Contoh di blog gue: "cerita sex saat remedial". Kan monyet!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi gue belum jadi seleb, Rob. Belum tenar. :/ Wehehe. Asoy! Semoga bisa bertahan di page one, ya. :D

      Bisa-bisanya soal seks aja remedial.

      Delete
  11. Idih ngakak gilakkk wkwkwkwkwkw. . . Kesiyan amat sih yog :(

    ReplyDelete
  12. Aku bingung. Yoga setampan apa sih, sampai fotonya dipakai sembarang orang gini? :/
    Atau mungkin lu beneran tampan, Yog. Tapi di mata lelaki. Eh. Astaghfirullah. Canda.

    Ini nih Yog salah satu alasan kenapa aku ga mau "mampang" muka di sosmed. Kan serem gini. Yoga bisa jadi Yusuf. Hih. Ngeri banget.

    Itu akun udah di report belum Yog?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue nggak tampan, Dar. Gue hanya berkharisma. Halah, motor lu aja Spacy!

      Hm, Dara ini bikin penasaran, ya. Uwuwuwu~
      Sudah, Dar. Tapi ya kalo gue dan WIDY kayaknya nggak ngefek report-nya. Bantu report juga dong. :D

      Delete
  13. Yang kemaren rame di twitter ya? Wkwkwk
    Gila! Lo mungkin orang paling ganteng di muka bumi ini. Makanya dia pake foto lo.

    Tapi jujur, gue mau ngakak! Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ganteng di muka Bumi? Ganteng di Mars iya. :/

      Semoga menghibur! :))

      Delete
  14. Aduh kok aku jadinparno ya yog, makanya ig gue kunci tskut foto dicolong, tapi di blog gue suka total, huaaaa abiz klo ga da foto dikira postingan jln2 ato kuliner gue hoax haha
    Tp keren ey bisa nembus 78ribu...(((PULUH RIBU))), GUE TERPAGE ONE SJA BARU RIBU HAHAHAAAAAAA #Iri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh, gue jarang narsis padahal. Cuma di satu tulisan itu aja lagi gegayaan foto. :')

      Ayo, bikin konten yang bagus lagi, Mbak. Supaya page one dan tembus ratusan ribu! :D

      Delete
  15. Hahaha. Pas di twitter rame sama kalian soal akun yang pake foto kamu itu aku nyimak juga. Cuma bisa ngakak. Hahaha. Enggak cuma sekali kejadiannya. Duh, Mungkin itu pertanda mau jadi seleb. Seleb blog. Seleb twit. Seleb joss pokoknya. Hahaha. Duh, maaf ketawa mulu. XD

    Semangat lagi ngeblognya~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin aja deh, ya. Tapi jadi seleb kayaknya berat. Banyak rintangan. Halah!
      Syukurlah ada yang tertawa dan terhibur. :)

      Delete
  16. Iya-iya tuisannya menghibur, aku mah apa atuh. Cuma remah-remah rempeyek.

    Ada beberapa kemungkinan kenapa foto bang Yoga bisa dipake, kemungkinan besar karena si pencuri terarik sama fotonya bang Yoga. Terus dia tertarik lalu menggali lebih dalam tentang bang Yoga, stalker akun sosmed, dan siapa tau aja dia sekarang ada dibalik lemari. Hiii...

    Kemungkinan kedua si pencuri mili foto secara random, dan ketemu fotonya bang Yoga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak boleh gitu ah, Ki. :D

      Kenapa yang tertarik cowok? Gak sampe segila itu dia ada di dalem lemari, sih. Dia kan di Banjarmasin. :(

      Kayaknya kemungkinan kedua nih yang bener.

      Delete
  17. Hahah sama banget Yog. Gue juga vakum lama. cuman bedanya habis vakum, gue kayak orang gabisa nulis lagi. Gue salut lo bisa buat tulisan panjang gini setelah lama gak nulis.

    Ngakak bagian waktu poto lo diambil orang wkwkw.. bakalan jadi seleb nih anak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu dipaksa nulisnya, dan butuh berhari-hari editing. :))
      Aamiin deh kalo beneran seleb. XD

      Delete
  18. hahahaa, vakum kliner mulu....
    nggak heran yog, blog lo berbau mesum2 gini. tapi yang gue heran... kapan lo ngebahas pedophilia ya? kok sampe ada yang tersesat gara2 cerita bokep anak... ngeri amat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak heran gimana? Blog ini isinya dakwah tau.
      Gue juga nggak ngerti deh. :')

      Delete
  19. Keywords-nya ada-ada aja deh, itu maksudnya apa lagi ada yang searching 'bokep anak kecil'. Pedofil kah mereka? Hahahai.

    Ngomong-ngomong, di blog saya juga ada keywords 'cara menjadi orang yang disegani dan ditakuti'. Anjir ini kayaknya yang searching pengen jadi lurah.

    Ahh serem juga yah foto dicolong gitu. Tapi bangga juga sih kalo yang makenya cewek. Gimana rasanya? Terharu atau sedih cees? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Bisa jadi.

      Lurah emang kayak gitu, ya? Gue pikir dia pengin jadi preman. Wakaka. Gak bangga juga walaupun cewek yang make. Kecuali ya dia pacar gue. :))

      Delete
  20. Wuihiiiii Yoga kembaliiii. Berapa kali ya gue lagi di kereta bosen banget, ngetik akbaryoga.com eh tulisannya belum ada yang baru.

    Beuuuh. Lo pake apaan sih Yog sampe orang-orang pada pake foto lo gitu :/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ya sudah mau main ke blog gue walaupun gak ada tulisan barunya. Hahaha.

      Pake apaan? Cuma pake sampo, kok. :(

      Delete
  21. Lah itu beda orang? Gue juga sempet liat akun itu pake foto lo pas pada seliweran ngomongin itu di TL. Gue kira itu yang di Twitter sama kayak yang di Facebook, makanya gue ya yaudahlah aja gitu. Ternyata beda toh wkwkwk anjir seleb bhahahahak ngakak gue :))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beda orang lagi euy. :')
      Taiklah seleb apaan gue ini jarang dapet buzz. :p

      Delete
  22. ga tau mau bilang apa :D... g ngerti juga knpa nih org iseng banget pake fotomu yaa. kemungkinan besar sih memang punya niat jelek kyk mengkambinghitamkan jadinya.. tapi moga2 sih memang cuma iseng ya yog :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih belum tau apa motif dia, Mbak. Ya, semoga aja emang cuma iseng. :(

      Delete
  23. Halo yoga salam kenal. Saya termasuk yg nungguin cerita kamu sih di blog. Apalagi pas cerita ini dibahas hehe. Btw semoga bisa berkunjung ke lukisanimaginasi.blogpsot.com ya siapa tau mampir blogwalking dan bsa kasih saran :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, Aini. :)
      Terima kasih ya sudah menunggu tulisan yang apa adanya ini. Sudah saya kunjungi blog kamu. :D

      Delete

Terima kasih sudah membaca.

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu dilarang, mumpung gratis kan....

Karena sebuah komentar itu memotivasi seorang blogger untuk lebih giat lagi menulis. Jadi, jangan ragu meninggalkan komentar saat membaca tulisan ini.