Produk Semenjana

Halaman ini Yoga bikin sebagai etalase untuk memajang produk-produk tulisannya.
 
1. Fragmen Penghancur Diri Sendiri



Buku ini berisikan sebelas cerita pendek tentang tokoh-tokoh yang bergelut di dunia tulis-menulis. Mereka yang ada di dalam cerita ini mempertanyakan, “Benarkah menulis ini dapat memberikan manfaat? Apa betul kegiatan menulis ini untuk menyembuhkan, bukan malah menghancurkan dirinya?” Kamu dapat mengunduhnya dengan gratis (tapi hanya termuat sedikit cerita) dengan mengeklik gambar di atas, ataupun memesan versi utuhnya lewat ketikyoga@gmail.com seharga Rp31.000 25.000 (promo setelah setahun peluncuran).




Buku ini berisi 38 sajak Yoga Akbar S. yang ia tulis dalam rentang 2015-2019. Sebagian dari puisi itu pernah tayang di blog ini, WordPress, Tumblr, Twitter, ataupun caption Instagram dengan sedikit perubahan wujud.

3. Eksaminasi


 

Buku ini semestinya menjadi karya pertama Yoga sebab cerita-cerita di dalamnya (tentang pencarian kerja, pertemanan, perjalanan, mencoba hal baru, serta jatuh cinta maupun patah hati) tertulis pada 2014-2015. Pada era itu, Yoga memang ingin sekali menjadi seorang penulis. Tapi entah karena alasan apa, dia membuang impian tersebut, lalu naskah itu pun dia kubur dan telantarkan di Google Drive. Kini, setelah lima tahun berlalu dan gaya menulis Yoga mulai ada perubahan, dia justru kaget ketika membongkar gudang digital dan melihat naskah itu lagi, lantas iseng membaca tulisan lawasnya. Dia seakan-akan baru saja menemukan harta karun. Berhubung Yoga kebanyakan waktu luang, dia tiba-tiba bermaksud menyunting naskah itu dengan tetap mempertahankan gaya menulis lamanya yang masih memakai kata ganti “gue”. Dia saat ini bermaksud menerbitkan sekaligus membagikannya gratis (silakan unduh dengan mengeklik gambar) kepada para pembaca blognya. Hitung-hitung sebagai kado tahun baru dan ajang nostalgia bagi teman-teman yang telah mengikuti blognya sejak 2015.

4. Jatuh Bangun Seorang Penulis Medioker



Buku ini masih bertema sama seperti kumpulan cerita Fragmen Penghancur Diri Sendiri, yakni kepenulisan. Sebenarnya sebagian naskah ini adalah tulisan-tulisan yang sempat Yoga ingin masukkan ke dalam buku Fragmen, tapi pada kemudian hari menjelang buku itu rilis, dia mendadak ingin membuangnya. Tentu saja Yoga tidak benar-benar membuangnya, melainkan hanya memindahkannya ke folder “Keranjang Sampah”. Setelah setahun berlalu, Yoga justru mengumpulkan tulisan yang berputar di dunia kepenulisan lagi demi memuaskan egonya yang belum tersalurkan secara penuh pada buku Fragmen. Namun, begitu dia tersadar kalau buku Jatuh Bangun Seorang Penulis Medioker lebih cocok disebut kumpulan omong kosong ketimbang kumpulan cerita, dia pun berusaha berjanji bahwa ini terakhir kalinya dia menceritakan para tokoh yang bergelut di bidang tulis-menulis. Kamu bisa mendapatkan buku ini dengan membelinya seharga Rp22.000 dengan menghubungi alamat surelnya. Jika kamu membeli sepaket dengan buku Fragmen, kamu akan mendapatkan diskon menjadi Rp40.000. Seumpama kamu ingin tetap membacanya tapi malas membayar atau kondisi dompetmu lagi bokek, kamu juga bisa tetap memperolehnya dengan berkirim surat, dan nanti Yoga akan memberi tahu cara alternatifnya.


--

Semoga produk-produk lain dapat menyusul. Aamiin.