Pose Cowok Ketika Foto

Jadi, kemarin Sabtu dan Minggu gue touring ke Puncak, makanya blog gue belum ada posting-an baru lagi, dan baru sempet posting sekarang. Selama touring ke sana, setiap momen pasti gue dokumentasikan, dalam bentuk foto ataupun video.

Nah, dari mendokumentasikan foto dan video, munculah kegelisahan. Iya, sekarang zamannya pamer foto, apalagi foto-foto selfie. Duh, foto selfie ini tuh udah kayak pedagang kaki lima di pinggiran jalan Tanah Abang, (kalo nggak tau, googling aja) berserakan di mana-mana. Foto selfie juga udah kayak kendaraan pas lagi macet, rame dan banyak. Jadi, nggak heran deh kalau bentar-bentar ngeliat foto temen-temen yang lagi selfie..

Alhamdulillah, gue sebagai cowok yang gaulnya banget-banget biasa aja; kurang suka sama selfie. Entah kenapa gue gak bisa lebay kalo difoto. Ya, itu menurut gue, sih. Soalnya kenapa? Soalnya gue cowok, Men! Dan hampir setiap cowok paling bingung kalo mau difoto harus gaya seperti apa, harus berpose kayak gimana.

Munculah sebuah ide dan pikiran kotor cemerlang gue, menjadikan sebuah tulisan di blog.

Jadi, gue mau ngasih tau, pose apa aja, sih, yang biasa dilakukan seorang cowok ketika difoto.

Dan ini dia, check it out.

1. Hanya Senyum
edisi senyum
Ya, nggak ada yang bisa dilakuin lagi selain tersenyum meskipun sedih. Entah kenapa, pokoknya senyum itu indah. Nah, buat cowok, foto hanya senyum doang adalah hal terbanyak yang ditemuin di galeri foto seorang cowok. Dan pasti dari sekian banyak foto, pose fotonya adalah hanya senyum.

2.Tangan Peace
edisi peace

Ya terserah mau 1 tangan atau 2 tangan, ini adalah pose ter-mainstream saat foto, yaitu dengan berpose tangan melambangkan perdamaian, yaitu rest in peace.


3. OKE

edisi oke

Pose seperti ini lagi promosi iklan sebuah acara televisi, yaitu ercetei oke. Buat lo yang cowok-cowok, pasti pernah kan kalo difoto gaya atau posenya kayak gini?


4. Menyilangkan tangan di dada
edisi tangan menyilang di dada
Yap, karena gaya 1,2,dan 3 sudah terlalu mainstream, walaupun yang ini juga termasuk, sih. Haha.. Namun, beginilah pose dan gaya cowok saat di foto, menyilangkan tangan di dada, bingung mau gaya apalagi.



 5. Nyengir unjuk gigi

edisi nyengir
Nah, karena gigi gue ompong putih dan bersih, cocoklah untuk iklan pasta gigi. Otomatis para cowok-cowok juga sering bergaya seperti ini, gaya nyengir unjuk gigi kuda


6. Megang kerah


edisi kerah kemeja
Karena sudah bingung juga harus gaya kayak gimana lagi, maka gue memutuskan untuk pose megang kerah. Seakan-akan pose ini menunjukan betapa kerennya gue. Padahal, kerenya gue. Keren tanpa "R".

7. Datar
edisi flat
Gue gatau ini gaya apaan, cuma pas lagi difoto, gue benar-benar flat. Menunjukan muka datar aja. Gak berekspresi, entah ini ekspresi karena gue nahan boker, apa kebelet kencing. Intinya gue pasang muka datar..


8. Sok jutek dan cool
edisi jutek


Udah bingung banget mau gaya gimana lagi? Yaudah, cowok mah pasang muka sok jutek dan cool aja. Meskipun gue gak ada cool-nya sama sekali. Karena muka gue cool-nya lebih mirip sama cooling pad (tatakan berupa kipas untuk membuat suhu laptop agar tidak cepat panas).

9. Memakai kacamata hitam



Edisi kacamata hitam

Karena foto tanpa aksesoris kurang kece, gue pun menambahkan sebuah aksesoris berupa kacamata hitam. Menurut temen gue, pake kacamata hitam itu bakalan keliatan keren banget. Namun, itu menurut pendapat orang-orang dan temen gue saja. Setelah gue berpose memakai kacamata hitam, gue malah terlihat seperti tukang urut.


10. Pamer DSLR



Foto-foto yang lain memang benar-benar sudah biasa. Sekarang saatnya untuk pamer, dan gue pun bergaya dengan memamerkan sebuah DSLR (padahal ini minjem). Bagi yang nggak punya DLSR, lu bisa pamer sambil megang camdig kok. Kalau gak punya camdig juga, ya paling enggak bisa pamer sesuatu yang memang bisa dipamerin.

11. Pamer Jam Tangan




Ya mungkin gue udah semakin resah dan gundah harus pose kayak gimana lagi. Kebetulan gue orangnya suka memakai jam tangan. Pose gue kali ini adalah tangan gue memegang dagu, lalu sebenarnya maksud gue adalah memamerkan jam tangan. Huwahaha.


12.Lompat

Edisi Loncat

Orang-orang bilang, foto lagi loncat itu terlihat keren. Gue pun ikut-ikutan biar kayak orang-orang. Dan ternyata bener, keren banget foto gue pas lagi loncat. BUKAN ORANGNYA loh, tapi BACKGROUND dan gaya loncatan nya aja. #NGENES


13. Gatau gaya apaan

Gue gatau ini gaya apaan, jadi ya gue berusaha namain aja gatau gaya apaan. Betewe, kacamamata gue gak min kok, itu gatau kenapa gue pake hanya untuk bergaya saja. Hahaha.


14. Enggak melihat kamera

Edisi sok tidak melihat kamera

Setelah banyak pose di atas, untuk kali ini, pose gue bener-bener beda. Gue gak melihat ke arah kamera karena gue menengok ke arah kiblat lain. Arti gaya ini yang sebenernya hanya gaya pura-pura gak melihat kamera. Karena biasanya orang yang difoto tidak melihat kamera bakalan terlihat keren, Hanya saja, kalimat yang digaris bawahi itu tidak berlaku untuk gue. Haha kalo gak percaya liat aja foto gue barusan.


15. Tangan di belakang


Edisi Tangan di Belakang

Gue masih punya gaya yang lain, santai aja. Jangan takut kehabisan pose bagi para cowok-cowok. Karena gue berbagi pose-pose gue ketika difoto. Kalau mau niru, ya silahkan. :)
Gue nge-blog memang untuk berbagi, kok. Hehehe. dan yang ini gue gatau apa namanya, mungkin bisa dibilang pose tangan di belakang aja kali, ya?


16. Edisi memegang kaos
edisi pamer tulisan kaos
Kebetulan, ketika gue foto, gue masih pake kaos dan baju. Iya, gue gak berani pamer body. Secara tubuh gue kurus.  Di foto itu, kaos gue terdapat kata-kata "it never ends". Nah, kan jadi ada yang bisa gue pegang untuk bergaya dan berpose. Kebetulan arti tulisannya agak keren.
Lagian, banyak juga kan tuh kaos-kaos yang tulisannya kocak, absurd, gokil, keren, dan sebuah motivasi atau apalah. Jadi, gue memilih memegang kaos untuk berfoto. Dan mungkin untuk ditujukan ke seseorang. Aih, berasa kode kali.

Terakhir. Hand Stand
Edisi Akrobat

Sudah kehabisan berbagai macam gaya apa pun itu. Gue pun berakrobat dengan gaya handstand.

Gimana pose terakhir gue? Anti mainstream, kan? Keren, kan? Kece, kan? Pokoknya bilang aja bagus deh! Ini agak maksa, ya.

Namun, setelah pose handstand tadi, tangan gue langsung keseleo dan harus di bawa ke rumah sakit jiwa karena tulisan gue semakin ke sini semakin ngawur semua. Hahaha.

Kalo kamu para cowok-cowok, pose mana yang biasanya dipake? Dan buat cewek-cewek pose mana yang menurut kamu keren? Kalau ada pose yang belum gue masukin di tulisan ini, boleh ditambahin di komentar. Bisa dong komentarnya. :p

Maaf sebelumnya, kalo posting-an kali ini malah isinya foto-foto gue. Bukan maksud pamer gantengnya muka gue, tapi ya ini kan blog gue. Nggak ada salahnya ngambil sebuah contoh dari foto gue sendiri. Habisnya, kalo gue nyari foto di Google, gue malah nemu foto kayak gini.







Kan sedih liatnya.

Ternyata gue ganteng juga yaaa dibanding foto Google barusan. Hahahaha. PEDE ABIS.

Btw, tulisan ini cuma buat seru-seruan dan buat bercanda-candaan aja. Sampai jumpa di post selanjutnya. :D

NB: Tulisan ini sudah diedit dari tulisan sebelumnya yang gue post pada Agustus 2014. Karena beberapa pertimbangan (alay, nggak sesuai EYD, dll). Ini semua demi kebaikan para pembaca.

86 Comments

  1. haha ya karena sok jadinya malah melas wk. alhamdulillah bukan editan :) , cuma mesti beberapa kali take, gabisa sekali langsung jadi.. susah itu

    ReplyDelete
  2. hahaha foto yang dari gugel tuh padahal keren XD
    cobain deh pose kya gitu padahal XD

    ReplyDelete
  3. Sempak bener banget ini wakakak! Gayanya dari taun ke taun ya gitu-gitu aja. Nggak berubah. XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. yagitu deh bro jadi cowok, ribet soal gaya pas foto, mau lebay nanti disangka ngondek. hahaha.. jadi ya gitu-gitu aja lah posenya..

      Delete
  4. kurang satu, pamer topi shob.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah iyaa yaaa, tapi gue kurang suka pake topi.. gak kepikiran kan tuh :D , makasih tambahan nya :)

      Delete
  5. Hmm susah juga ya jadi cowok, gaya fotonya sedikit. Hihihi. Yang lagi hand stand keren tuh. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya susah.. mau lebay nanti dibilang banci.. sehabis foto begitu, tangan gue keseleo kak. hahaha

      Delete
  6. TAHEDE NTAH APA APA ArTI yG GHUAA TULIS

    ReplyDelete
  7. Hahahaa...ngakak aing liat 3 poto bgian bawah...kasian amat tu org..kkkk...btw nice inpo gan jd bs copy gaya nih sblm selfie... sukses ya bro.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, sama-sama. Aaaminnn. Sukses juga buat anda!

      Delete
  8. itu sih bukan pose cowok ketika foto. tai lebih ke pose yoga ketika foto haha. soalnya jarang juga gue liat yang megang kerah, megang baju apalagi handstand begitu :p
    btw itu foto pakai kacamata hitam pato jadul bgt ya wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha. Itu pose cowok yang penting. :p

      Iya, alay banget itu. :(

      Delete
  9. Yg paling sering gue liat sih cowok yg pose 2 tangan peace gitu. Hahaaa

    SUBHANALLAH , itu 3 yg foto terakhir bikin gue geli sendiri. Hahaaa :D
    Keajaiban dunia itu mah =D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, iyaa. :D

      Hush! Nggak boleh gitu, Mbak.

      Delete
  10. Emang kalau cowok pegang dagu gak termasuk ya?
    alasannya kenapa deh

    ReplyDelete
  11. gegara Renggo nyebain foto Aryoga, aku jadi ngeklik postingan ini. tenyata bener, Lu mirip banget ama Aryoga. o_O

    ReplyDelete
    Replies
    1. WEY ITU EMANG FOTO GUE, HAW. DIA NGAMBIL FOTO GUE. ASTAGHFIRULLAH.

      Delete
    2. Sama, aku jadi penasaran, jadi ngeklik link postingan ini.

      ITU 3 ORANG YANG TERAKHIR TAMVAN MAKSIMAL

      Delete
  12. gue mau mencoba ah abang yog. semoga bisa yang gaya akrobat sambil megang payung.

    ReplyDelete
  13. Gaya unjuk gusi gak ada, kak? Gaya melongo? Kayang? Monyong? #EHH

    ReplyDelete
  14. Wakakakak. Emang maknyus, Yog, postingan kamu yang ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi tulisan gue masih alay banget itu. Nggak sesuai EYD. Wkakaka.

      Delete
  15. Foto pertama tegang amat ampe pegangan ke kursi hahaha

    ReplyDelete
  16. Astaga ngakak banget liat foto2 kamu... kayanya mukanya gitu2 ajah deh ah kurang ekspresif..
    Pas liat foto yang bawah hampir ajah gue mau lempar laptop gue.. gw pikir penampakan haghaghag

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang yang ekspresif seperti apa, Mbak?

      WA PARAAHHHH!

      Delete
  17. Yang Datar Kece Sekalee :v =))

    ReplyDelete
  18. Kurang 2 lgi gaya.y Sob.. Klo mw gw bisaa krimin foto selfie gw truss lu praktekin !! Lumayan buat pemula yg mw sok2an selfie .. Bahaha :v

    ReplyDelete
  19. ya begitulah cowok kalo difoto
    kalo ada cowok yang difoto menyon -menyon berarti cowok jadi jadian =D

    ReplyDelete
  20. Sedih banget ya, gaya cowok sedikit banget. Untung aku cowok kecewek-cewekan, jadinya bisa pake gaya cewek juga. *eh

    ReplyDelete
  21. haha pose cowo kalo di foto, dibanding cewe posenya banyakan selfie, kalo yang di post bukan foto selfie biasanya yang foto di tempat kece gitu

    ReplyDelete
  22. yang terakhir hensten itu busyettt gua juga ngga bisa hhahhaa

    ReplyDelete
  23. Hahahahaaaa... Yang nulisnya bisaan! 😀
    Gaya gue semua tuh. Kecuali nomer 10 dan 3 foto terakhir.

    ReplyDelete
  24. Pose yang peace itu kabalik yog. Kalo begitu artinya jadi maaf "vagina" dalam bahasa isyarat

    ReplyDelete
  25. aku sukaa foto yang sook gak liat kamera... kesannya sok serius gitu. cowo kan ganteng lw lagi mikir hahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lalu, saya ganteng dengsn pose gitu? Ahaha.

      Delete
    2. Lumayaan lahh dari pada LuManyuuun hahhhaa

      Delete
  26. Gue jadi langsung buka-buka file foto-fotonya Roy :))))))) Fix valid! :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Cowok emang cuma bisa foto begitu, Kak. XD

      Delete
  27. haha kreatif :D tapi itu yg so jutek dan cool kaya yg lagi mikir apaan tuhh :-D yg tangan di belakang keren tuhhh :-D tunjukin lagi dong yg lain biar jadi inspirasi cowo ketika berfoto/selfie :)

    ReplyDelete
  28. Hampir semua foto lu mingkem ye yog hehehe. . Gue ngakak bet liat yg kacamata hahaha

    ReplyDelete
  29. Keren (y)
    Btw, ko gk ngikutin gaya yg nemu di google bang :D

    ReplyDelete
  30. mnurut gue udah cukup keren kok gan
    dripda gue gak PD apalagi bergaya duh, pusing pngen bisa bergaya kayak agan :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang penting percaya diri aja kalau fisik itu bukan segalanya! :D

      Delete
  31. Yang lgi pke kacamata kaya orang buta aja pke kcmta item bro hahahahay

    ReplyDelete
  32. Kalo pose ane sih gak kayak di atas semua itu bro.. Yang ada malah lensa kameranya ditutupin pake telunjuk ane. Haha..
    Becanda bro, tp emang jarang foto sih. Sekalinya dapet foto pribadi dari temen yg nyolong aktivitas ane. Bwt ide postingnya keren nih anti-mainstream. Salam blogger aja bro dari www.anwariz.com jangan lupa main juga dong liatin koleksi tulisan ane. Sukses terus berkarya bro!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahaha. Gokil ditutupin pakai telunjuk. XD
      Makasih. Sukses berkarya juga! :)

      Delete
  33. Terakhir. Hand Stand
    Pose favorit

    ReplyDelete
  34. kalau cowok foto gaya ya gitu sih, dari keseluruhan foto di atas suka lihat foto yg gaya akrobat tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asyek. Karena susah, sih, pose begitu. Ehehe. :D

      Delete
  35. Yaampun yog.
    Masih ada satu lagi, biasanya cowo foto agak mendongak ke atas, tapi tatapannya tetap ke kamera. Agak ngelirik ke bawah
    WKwkwk

    ReplyDelete
  36. Touring ke Puncak?? Kok nggak mampir ke Parung, hehehe...

    Foto Selfie udah kayak mantan ya, berserakan dimana-mana, hahaha...

    Banyak amat gayanya, kalo saya mah kagak bisa gaya, yang penting dijepret, udah.

    Tapi kalo foto ngacungin 2 jari atau satu jari, ntar dikira kampanye Cagub DKI,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mampir kok. Rumah temen gue di Parung. :D Bahaha. Foto mantan ada tempatnya sendiri. :p

      Waahaha. Ya, nanti disangkanya begitu. :))

      Delete
  37. uda jelas itu editan kwkwwk

    ReplyDelete
  38. untung saya ga pernah poto selpi. ahaha

    ReplyDelete
  39. hahaha, dari semuanya saya banget tuh... tapi cuma yang nomer 9 belum pernah gaya kek gitu, entah kenapa

    ReplyDelete
  40. Makasih bro, lumayan buat refrensi aja. Kalo boleh ngasih masukan, foto sambil naik motor jg keren tuh

    ReplyDelete
  41. Nomor 13 harusnya, senyum sok imut.
    Eh, nyesel lho aku scroll ampe bawah, auto scroll up fast, wkwk.. dan balik lagi ke muka kamu Yog, emang mending jauh sih dari mereka betiga, hihi..

    ReplyDelete

—Berkomentarlah karena ingin, bukan cuma basa-basi biar dianggap sudah blogwalking.