Proyek WIRDY

Bagi yang sudah mengikuti blog ini dari awal tahun 2015, kalian pasti tau kalau gue menggagas sebuah grup sharing tentang kepenulisan yang bernama WIDY. Nama itu diambil dari inisal kami berempat; Wulan, Icha, Darma, dan Yoga (gue sendiri). Kami berempat dulu sempat membuat cerita bersambung, yang akhirnya gak selesai karena berbagai alasan. Kemudian kami pun vakum. Sungguh mengecewakan memang.

Lalu, untuk membangkitkan grup ini lagi, kami berempat pun berunding untuk mencari anggota baru yang konsisten menulis. Ya, niatnya supaya mendongkrak semangat menulis kami yang meredup itu. Akhirnya, saat bulan Oktober 2016 bertambahlah satu personel, yaitu Robby. Dia sekarang telah resmi jadi anggota kami. Iya, WIDY itu udah bubar. Kini, berevolusi menjadi WIRDY Cafe (biar keren aja ini, sih, dikasih tambahan kafe). Cerita lengkapnya bisa baca di: Kebangkitan WIRDY.

Jadi, WIRDY Cafe ini adalah sebuah tempat yang asyik untuk menulis, berbagi cerita, atau sekadar nongkrong bareng bagi kami berlima. Pokoknya gue berharap grup ini bener-bener berguna seperti anak-anak yang bahagia nongkrong di kafe. Entah karena bisa ngomongin suatu topik, kemudian tertawa bareng, lalu saling curhat dan memberi solusi, gibahin orang. Intinya, kami berusaha menjadikan grup ini ke arah yang positif. Ya, kalau di blog misalnya bisa bikin proyekan nulis bareng dengan tema tertentu gitu. Terus siapa tau aja ada yang juga pengin ikutan atau terinspirasi konsisten nulis. Halah.



Nah, dengan bertambahnya personel ini. Kira-kira kami sudah membuat beberapa proyekan:

1. Temanya tentang tulisan pertama yang dikomentarin secara bebas oleh semua personel: Mengomentari Tulisan Pertama.

2. Membahas sebuah grup musik yang sering diremehkan orang lain, Kangen Band: Duh, Kangen!

3. Tema kepalsuan: Palsu

4. ?

Selain itu, kami juga sempat bikin e-book (dalam bahasa Indonesia disebut buku-el), bisa kalian unduh di: Karya

--

PS: Jika suatu hari ada perubahan lagi, maka halaman ini pun akan gue perbarui. Selamat menikmati. Thank you!