Blogwalking

Laman ini dibuat supaya memudahkan gue dalam silaturahmi ke sesama blogger. Atau memudahkan blogger lain yang ingin blogwalking hanya dengan mengunjungi laman ini. Inilah beberapa blog yang sering gue kunjungi. Pertama, karena mereka sering banget posting. Selalu ada tulisan di setiap minggunya. Kemudian yang kedua, karena mereka sering main ke blog gue. And last but not least, karena tulisannya bagus dan menarik.

Ini dia blog-blog keren itu:

Kalau suka cerita-cerita atau curhatan keseharian (biasanya ditambah dengan bumbu komedi) kalian bisa berkunjung ke:

 Blog yang sesuai dengan namanya. Isinya kacrut banget.
Blogger Bandung yang memiliki bakat alami menjadi seorang komedian. Apalagi tulisannya tentang ditinggal nikah mantan, tulisan itu sungguh menggemparkan dunia Twitter.
Seorang cowok asal Bekasi yang sering banget dikira perempuan dan dipanggil "Mbak" ini suka curhat random-random nggak jelas. Meski nggak jelas, kalau pas lagi bener mah pasti keren. Coba aja buktikan sendiri.
Sesuai namanya, blogger yang satu ini tulisannya begitu freak.
Seorang laki-laki yang beruntung pernah mengenal blog. Mungkin bisa beruntung juga kalau baca tulisannya.
Laki-laki pengagum fisika. Analisisnya akan sesuatu begitu keren, ya meskipun terkadang berujung ngeselin dan pengin teriak "kampret" setelah membaca tulisannya.
Seorang penulis yang gue idolakan ini telah menelurkan beberapa buku. Salah satu bukunya yang berjudul "Lontang-Lantung" sempat diangkat ke layar lebar (dibaca: bioskop bukan layar tancep).
Blogger yang suka banget memarodikan segala hal dalam tulisannya. Dia ini juga seorang penulis buku. Sudah lebih dari 5 buku yang ia hasilkan (lupa berapa tepatnya), tapi sayangnya buku nikah masih belum terbit-terbit.
Cowok berambut keribo yang tulisannya kocak. Entah itu efek karena ketebelan rambut atau apa, kemudian pemikirannya jadi rada-rada gila gitu. Namun, kalau lagi waras, dia bisa membuat orang yang membaca tulisannya termenung dan terenyuh.
Cewek asal Pekalongan yang sedang merantau ke Bekasi, kadang juga Jakarta. Tulisannya yang mengandung umpatan bahasa Jawa ini sering kali membuat pembaca cekikan.
Yoga yang satu ini, bukanlah seorang manusia seperti gue. Dia adalah jelmaan siluman capung. Meski siluman, dia senang sekali bercerita lewat tulisannya yang dibumbui komedi. Denger-denger, sih, dia juga seorang komika asal Balikpapan.
Blogger cowok yang sedang menempuh kuliah S2 ini, nggak ada hubungan apa-apa sama Tommy Suharto. Apalagi Tomi Power Ranger.
Gadis asal Pekanbaru yang membuat laki-laki berpikir, "Kok ada, sih, cewek kampret macam ini?" karena dia sering menuliskan aib-aibnya di blog.
Seorang gadis tomboy humoris berhati tipis keturunan Jawa tulen yang mengaku tulisannya absurd.
Pokoknya bukan personil The Beatles. Dia adalah blogger yang tulisannya singkat-singkat, tapi kemudian membuat pembacanya ingin mengumpat.
Cewek jurusan Akuntansi yang hidupnya tidak melulu soal angka, tetapi juga ada cinta dan gegalauan seperti yang dituliskannya.

Yang suka tulisan tentang perenungan atau motivasi gitu boleh mampir ke:
Tulisannya penuh pemikiran yang tajam. Membuat yang baca tulisannya menjadi ikut merenung. Dia sering banget merekomendasikan atau membahas lagu yang menemaninya saat menulis (yang terdapat di akhir tulisannya).
Cowok ini sedang memperdalam ilmu agamanya hingga ke Turki. Padahal sebenarnya dia mungkin aja punya maksud terselubung. Ya, mencari istri di Turki untuk memperbaiki keturunan atau ikutan casting film Elif (serial drama Turki).

Yang bahasnya seputar SEO atau hal-hal yang berbau teknologi dan tren saat ini:

Blogger Solo yang tulisannya membahas teknologi ataupun SEO. Meskipun tulisannya membahas tutorial, tetapi Mas Jung bisa menceritakannya dengan gaya yang apik seperti cerita keseharian.
Seorang Pangeran yang menguasai kerajaan wortel. Dia juga blogger yang sering mendapatkan receh dari blog. Receh yang berbentuk dolar.
Bukan siapa-siapanya Erwin Gutawa. Cuma blogger yang biasanya menuliskan hal-hal yang sedang ngetren.

Yang suka baca tentang kulineran dan jalan-jalan, bisa mampir ke:
Mbak Fanny adalah blogger yang selalu berbagi tentang aneka makanan dan perjalanan dalam blognya. Membuat yang baca jadi mendadak laper dan pengin jalan-jalan.
Mbak Nita yang biasa dipanggil Mbul ini juga suka menulis tentang makanan dan perjalanan. Kemudian, sering juga ngomongin film-film kartun jadul dan menceritakan masa mudanya sewaktu masih kurus.
Gadis manis yang memiliki lesung pipi ini senang sekali backpacker-an. Selain itu, Ida ini juga suka curhat colongan (curcol). Sehingga tulisannya bikin yang baca jadi bingung akan dirinya yang memang puitis atau doyan galau.


Yang doyan baca review film atau terkadang juga musik bisa coba jelajahi blog ini:
Perempuan yang hanya berani nakal dalam tulisannya, tapi tidak pada kenyataannya ini, sering ngomongin film. Namun, film yang dia review ini tidak seperti kebanyakan blog-blog review yang menceritakan sinopsis atau bahkan terlalu spoiler. Dia justru menyangkutpautkannya ke dalam hidupnya. Biasanya, sih, dia malah baper sendiri sama film yang dibahasnya itu.
Gadis desa asal Solo yang suka menuliskan tentang film superhero (terutama Marvel). Terkadang juga suka ngomongin feminisme.
Blogger Palembang yang bekerja sambilan sebagi polisi EBI (Ejaan Bahasa Indonesia) di Twitter.


Untuk blog yang bertema desain kalian bisa main ke:
Suka ngaku-ngaku saudaranya Alam penyanyi dangdut yang terkenal dengan lagu "Mbah Dukun". Namun, dia ini berbeda profesi. Alam yang ini sukanya mendesain.
Anak Jakarta yang suka nginep di Depok. Hobinya menulis, menggambar, dan main futsal. Dia juga penggagas website: projomblo(dot)com

Yang suka dengan kucing dan beberapa film Thailand atau Korea:
Perempuan yang biasa dipanggil Kakak Kucing ini adalah pencinta binatang. Tentunya kucing. Mungkin dia juga pencinta kucing garong. Dan mungkin juga pencinta nasi kucing. Tapi yang pasti, dia pencinta film Thailand dan drama Korea.

Yang doyan cerita-cerita fiksi keren bisa baca:
Penulis fiksi yang memiliki dunianya sendiri. Dunia absurd yang sulit sekali dipahami, kecuali oleh pikirannya sendiri.


Yeah. Segitu dulu aja. Nanti bakal gue update lagi. Jangan lupa juga untuk tambahin blog gue di daftar blogwalking kalian. Nanti kita bisa tukeran link, kalian tinggal kirim email aja ke : ketikyoga@gmail.com

PS: Maaf yak sebelumnya, blog yang udah pada vakum harus hilang dari daftar ini karena beberapa alasan dan pertimbangan.

Salam blogger, keep posting :)

Terima kasih.