Mimpi Apa Gue Semalem

84 comments
Semalem kalian mimpi apa, Gaes? Ada yang inget?

Kalo gue semalem mimpi... bentar-bentar, semalem gue mimpi apa, ya? Anjir, kok gue malah lupa.

Ya udah, gue mau nginget dulu. Sambil mengingat mimpi gue semalem, gue bakalan nulis beberapa hal tentang mimpi. Tenang aja, bukan mimpi basah, kok. Walaupun tadi pas ngecek ada yang basah-basah gitu.  Oke, itu maksudnya iler ya, bukan “itu yang aneh-aneh”. Kalian ini jangan mikir mesum dulu dong!

Biasanya, banyak cowok jomlo yang berkata, “Mimpi apa gue semalem, bisa duduk sebangku sama cewek cantik kayak gini di metromini?” ketika lagi naik angkot dan bertemu seorang cewek yang mirip artis FTV.

Ya, karena hal itu jarang dan langka banget. Secara spontan mereka akan berkata seperti itu. Nah, bedanya gue juga bakal bilang begitu pas ada yang langka banget di blog ini.

Tanggal 29 Agustus 2015, seperti biasa gue mengecek blog untuk melihat dan membalas komentar yang masuk. Namun, pada hari itu ada yang aneh banget di blog gue. Blog gue yang biasanya sehari cuma 200-400-an (paling banyak hanya 600 pengunjung kalo hoki), tapi di hari itu bisa mencapai 1.500.

Anjir, mimpi apa gue semalem bisa dapet visitor sebanyak ini?

Kalo nggak percaya, ini gue kasih buktinya.

Lihat aja tuh grafiknya.

Maaf sebelumnya, ini nggak ada maksud pamer. Sumpah, gue hanya ingin curhat aja.

Awalnya gue mah seneng banget. Yaiyalah, blogger mana yang nggak seneng kalo blog-nya mendadak rame? Nggak ada. Pertanyaan retoris doang. Ibarat seorang anak kosan yang setiap hari makan mi instan, tiba-tiba ditraktir temennya makan nasi padang dengan porsi lengkap.

Nasi padang berada di tengah. Kemudian ayam bakar di sampingnya. Juga rendang dan tetesan kuahnya yang menghiasi nasi putih menjadi agak cokelat. Ditambah siraman beberapa kuah. Lalu, lalapan daun singkong. And last but not least, sambal hijau yang pedasnya maknyus.

Tulisan barusan gue ketik sambil ngelap iler yang udah ngeces.

Karena ini merupakan hal yang janggal, gue pun mencoba mengecek statistik blog lagi. Dari mana sajakah pengunjung blog yang sebanyak ini?

Setelah itu, inilah hasilnya:

Penayangan dalam seminggu, tapi negara yang paling atas itu cuma sehari.


Konten di blog gue adalah bahasa Indonesia. Dan otomatis negara Indonesia selalu jadi yang tertinggi. Tau-tau Indonesia kegeser jadi peringkat dua. Dikalahkan oleh negara yang jauh di sana.

Ya Allah, blog gue diserang oleh negara yang hobi perang. Apa maksud dari semua ini? Apakah ini konspirasi? Apa gue mau direkrut jadi teroris? Ya Allah, lindungilah hambamu ini. Hamba benar-benar takut.

Kemudian, gue abaikan saja hal itu. Nggak usah terlalu dipikirin juga. Toh, nggak ada apa-apa sampe bulan September.

Kembali ke pertanyaan: “Mimpi apa gue semalem?”

Gue udah coba inget, tapi gue bener-bener nggak bisa inget itu, deh. Padahal sekitar 5 menit yang lalu, gue udah inget. Giliran nulis ini langsung lupa lagi. Tadi apaan, ya?

Kalian juga pernah begini, nggak?

Karena penasaran, gue iseng gugling dan munculah hasil ini: Kenapa mimpi sulit diingat?

Jawabannya: karena disebabkan selama fase tidur REM (Rapid Eye Movement) tubuh mematikan sistem di otak yang bertanggung jawab untuk menciptakan ingatan. Jadi, Anda mungkin hanya mengingat segelintir mimpi yang terjadi mendekati waktu bangun, ketika sejumlah sistem otak tertentu telah diaktifkan kembali.

Pantesan gue jadi susah nginget mimpi.

Lalu, yang mengejutkan adalah pagi ini. Sehabis Subuhan gue membuka email, barangkali ada sebuah balasan dari salah satu perusahaan. Ternyata, gue malah menerima email masuk dari Google Adsense yang menyatakan kalau akun gue dinonaktifkan.

Astagfirullah.

Ah, entahlah. Semalem itu gue mimpi apaan. Mau itu mimpi indah ataupun buruk, yang jelas, kalo akun Google Adsense gue dinonaktifkan itu bukan mimpi. Muahahaha. Biadab memang.

Kira-kira baru sebulan atau dua bulan lebih umur itu akun, kok udah ada aktivitas yang tidak valid? Kok, bisa? Tiga bulan aja belum kesampean nyanyi, “Sudah tiga bulan....” eh, malah udah keburu diaborsi. Eh-eh, kok gini?

Ya udahlah. Gue cuma bisa sabar aja. Gue juga bisa menerimanya dengan ikhlas. Dulu akun gue juga pernah bernasib demikian. Berarti ini ketiga kalinya.

Padahal gue udah belajar dari pengalaman akun yang lama; agar tidak khilaf klik sendiri, nggak mau nyuruh-nyuruh temen main ke blog gue dan ngeklik.

Di akun yang baru, gue udah nggak melakukan itu. Lagian, pemasukannya juga sehari paling banyak $1. Rata-rata cuma 0,3-0,7 dolar. Itu hanya sedikit kan, ya? Ah, mentang-mentang dolar lagi naik. Bisa aja emang nih mereka. Nggak bisa ngelihat orang seneng aja.

Dulu, sih, gue sempat frustrasi karena hal semacam ini. Gue jadi males nge-blog. Kehilangan pemasukan tambahan itu rasanya sedih juga. Apalagi pemasukan yang didapatkan dari hobi gue. Namun, gue pun tersadar kalau tujuan utama gue nge-blog adalah berbagi. Gue hanya ingin menuliskan keresahan yang ada di kepala dan memuaskan hati gue supaya plong. Bermanfaat untuk diri sendiri. Syukur-syukur bermanfaat untuk pembaca.

Dan sekarang, gue nggak merasakan kehilangan itu. Karena gue udah tahu, tujuan gue bukan untuk uang, melainkan kebahagiaan. Kelihatan munafik, sih. Apa ada orang yang nggak butuh uang? Gue akui, gue memang butuh uang untuk blog ini; beli kuota internet setiap bulannya, beli domain, de el el.

Apa pengeluaran untuk blog juga harus mendapatkan pemasukan dari blog? Nggak juga, kan? Kalo tujuan gue nge-blog itu uang, kayaknya nggak bakal pernah puas deh. Hehe. Mending tetep fokus berbagi cerita dan berniat menghibur pembaca. Kata orang-orang rezeki juga udah ada yang ngatur, santai aja. Rezeki dari mana aja, nggak harus dari blog juga. Tapi siapa tahu nanti ada job review. Wuahahaha. Tawarin aku dong kakak. Oke, ini ngarep.

Tapi gue masih bingung, masa bisa terjadi aktivitas yang tidak valid, sih?

Mimpi apa, sih, gue semalem? Apa gara-gara Israel itu, ya?

INI PASTI KONSPIRASI YAHUDI!

TIDAAAKKKKK.
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

84 comments

  1. Oh berarti pas aku mimpiin mantan aku mimpinya udah deket mau bangun ya pantesan inget bahkan keinget mulu wkwk #maafcurhat #kasihaniakukak

    ReplyDelete
  2. Kalo mimpi emang gitu Yog 5-10 menit pas bangun masih inget, kalo udah lewat dari 10 menit pasti lupa deh apa yang semalem dimimpiin.


    Akun Adsense lo di non-aktivkan Yog?
    Gue malah dapet pesan gini

    Selamat!



    Permohonan Google AdSense Anda telah disetujui. Anda akan segera mulai melihat iklan Google yang relevan tampil di http://chisanasekai-id.blogspot.com/.

    Harap perhatikan:

    Akun AdSense hanya mengizinkan monetisasi konten yang Anda buat di situs mitra host AdSense.

    Untuk melacak kinerja iklan Google baru Anda dan mengakses fitur AdSense lainnya, masuk ke akun AdSense Anda.

    Jika di lain waktu Anda memutuskan ingin menerapkan AdSense pada domain yang Anda daftarkan sendiri, kami meminta Anda menyediakan URL yang akan dipakai menampilkan iklan. Untuk mengirimkan formulir permintaan peninjauan sekali ini, ikuti langkah-langkah yang dijelaskan di artikel bantuan ini.



    Hormat kami,
    Tim Google AdSense

    *Bukan Pamer Wkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi iklan'a gak muncul
      setelah gue pasang scrip'a malah blank :v

      Delete
    2. Nggak usah nyolot dong, Chis! Temen blogger lagi kehilangan dia malah pamer. Songong. XD
      Iya, awalnya iklan kosong dulu. Nanti tunggu kira-kira kurang dari seminggu bakalan muncul, kok. Selamat! :))

      Delete
    3. Siapa yang nyolot Yog? Gue biasa aja ngomong'a -_-
      Mungkin ini akun lo dipindahin ke sini Yog :D
      Owh gitu yah Yog, lumayan lama juga muncul iklan'a
      Nice info kakak hahaha :D

      Delete
    4. Kalo belom iklannya belom muncul berarti belom full approve. Bener tuh, tunggu beberapa hari lagi. *sok tau*

      Delete
  3. Blog saya juga sama kadang-kadang pemirsa paling tinggi itu orang indo tapi beberapa waktu lalu pemirsa indonesia di kalahkan oleh negara rusia kalau ga salah -__-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue kalo Rusia belum pernah. Selalu Indonesia yang tertinggi. Kedua Amerika.

      Delete
    2. Tapi sekarang indonesia paling tinggi pengunjung di blog gue yog *hazekkk

      Delete
  4. pas gue kepoin pemirsa di blog gue juga kebanyakan dari Israel. Apakah mereka iri gak bisa ngeblog karena sibuk perang? gue bingung apa yg dikepoin. Ngerti kagak -_-

    btw, Yoga jadi punya fans di Israel ya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, blog lu juga dapet? WAPARAAAHHH. INI PASTI KONSPIRASI!

      Delete
  5. Aku masih ingat mimpiku setahun yang lalu loh, tapi gak lengkap sih.. wajar lupa itu manusiawi hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kadang ada beberapa kejadian di dunia nyata yang bikin inget akan mimpi itu. Gue juga pernah. :)
      Ya, manusia memang begitu. Haha.

      Delete
    2. Yang penting mimpi buruk gak jadi kenyataan :D

      Delete
  6. Ngomongin mimpi jadi keingat film Inside Out kemaren yang ngegambarin proses terjadinya mimpi dengan sangat kocak...

    Kenapa bisa google adsensenya di non aktifkan ya? Nggak coba klarifikasi?

    Btw blog saya juga dulu pernah dapat lonjakan trafik luar biasa gara-gara bikin tulisan seputar Video Mesum PNS, padahal isinya cuma sedikit ngomongin videonya hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue belum nonton. :(
      Gue taunya film Inception kalo yang tentang mimpi di dalam mimpi gitu.

      Udah, kok. Ya udah, gapapa. :)

      Nah, iya. Soalnya yang berbau mesum itu banyak dicari. Wakaka.

      Delete
    2. Kesimpulannya orang Indonesia banyak yang mesum hehehehe

      Delete
  7. buset dah, jackpot itu, sekali-kali nyenengin orang paling yah~ kepo juga orang sana sama blog lo, haha
    banyak yang emang ngeblog pertama emang orientasinya duit, tapi kebanyakan udah sadar kok, kalo isinya yang benar-benar berkualitas, trafik dan duit datang sendiri.

    saran gue, jgn kasi tau lo udah bikin akun baru, ntar si gogel tau dicekal loh gak boleh mangkal lagi. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi masih bingung sama keanehan itu. :/

      Hehe, iya, Bro. :)
      Dicekal gimana, ya? Wahaha. Gue nggak ngerti.

      Delete
    2. paling lo disangka ngajarin senam "yoga".. hahah

      Delete
  8. Berita bahagia dan berita duka dalam satu postingan. Eh, gak duka-duka banget kan, Yog? Selamat ya, blog kamu disukai sama blogger-blogger Israel, Yog! Siapa tau dapat cewek Israel yang agamanya Islam (eh emang ada kah?), bukannya Yahudi. Alah, apasih Cha.

    Aku juga pernah, sering. Mau cerita sama temen, keburu lupa. Pas temennya udah pergi, baru inget. Sialan memang.

    Btw, itu kalimat yang ada banyak makanannya, sumpah, bikin perut gak nyantai, Yog. Jadi agresif. Pengen makan nasi padang. Pengen makan Udanya juga :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue juga nggak tau harus bahagia apa sedih. Kayaknya biasa aja.
      Taaaeeee si Icha. XD

      Woahahaha piring-piringnya sekalian!

      Delete
  9. Tulisan yang ini konspirasi banget yak isinya. Dari mulai mimpi apa trus lupa sampek israel menjajah blog lo, terus juga itu nasi padang kenapa dibawa bawa? bikin pengen aja haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hm, iya mungkin ini konspirasi. Kebetulan tadi nulisnya karena lagi laper. :D

      Delete
  10. Ahahhaha entah knapa tiap mampir ke sini perutku pasti mules nahan ktawa, ngeliat alur menulismu itu loh yog...

    Mimpi ya? Anehnya di gw, klo nhimpi, palagi kalo mimpi yg enak enak pesti besokannya inget, mimpi serem jjuga sih gampang diinget.
    Lu mau dijadikan brand ambassador mereka klik, kan banyak brand2 yg dihasilkan orang yahudi (e tapi ga smuanya ada di israel juga deng yak), karena kan blog lu slalu ramai...

    Bener juga sih contohnya aku, aku dari kmaren ngebettt kuisss mulu, alhasil otak ini lelah, kangen nulis yg biasanya aja, curhatan gajebo gitu, tp keburu dedlen, sayyang bgt klo ga dicoba,,,,minimal klo ga menang ya nambah portofolio review..,hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ketawa jangan ditahan-tahan, Mbak. Tertawalah sebelum tertawa itu dilarang. Halah.
      Wah, canggih. Bisa inget sampe besok-besok. Gue malah gampang lupa.

      Astagfirullah. Brand ambassador. Ada-ada aja. XD

      Hehehe. Diselingin, Mbak. Biar nggak kehilangan gaya penulisan curhatnya. :))

      Delete
  11. 1.577 per hari? Buseet.. Keren Yog :))

    Eh tapi kenapa Israel yang paling banyak visited ya? Jangan-jangan lu mau diajak jadi tentara perang di negara mereka Yog. Atau jangan-jangan mereka mau jadiin lu sebagai peluru untuk perang? Atau jangan-jangan mereka ingin ngajak perang orang yang sudah terlalu lama jomblo. Semacam pembasmian jomblo gitu.
    Entahlah Yog.

    Karena itu ya mimpi jadi susah diingat. Pantesan gue sering penasaran tadi malam mimpi apa. Ingatnya juga setengah-setengah.
    Google AdSense lu dinon-aktikan ya? Sabar. Pukupuk~
    hestegYogaharuskuat
    hestegsabarYoga
    hestegjanganmenyerah
    hestegmajuteruspantangmundur
    hestegcemungudhqaqa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren dari mana? Itu nggak wajar!

      Membasmi jomlo? Waduh... banyak banget, dong? Gue basmi diri gue sendiri juga? :/

      Delete
  12. Ternyata banyak juga ya blog yang ngalamin unusual traffic kek gini. Biasanya sih kalo kek gini emang gegara spam atau jingling bot. Jingling itu kek auto-bot buat ngunjungin situs kita. Ya jatuhnya sih kek spam, karena sama aja ngejelekin blog sendiri (unreal visitor). Soalnya jingling kan make IP IP berbagai negara, hasilnya ngaruh ke Alexa, terutama rank local. Gue kemaren emang kena nih jingling, tapi gak seberapa besar lonjakannya. Badai gitu deh.

    Saran ane, kualitas dari blog ditingkatin aja sih, biar naikin real visitornya. Sebab kalo ada massive traffic lagi ya gak begitu signifikan perbedaannya. Atau pake preferensi robot deh. Terus berharap aja emang visitor real dengan cara cross check pake Analytics :)

    *pengennya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Arif: Parah. Blog gue kena beginian. Semoga nggak kena lagi. Ngeri sendiri. :(
      Mending trafik normal tapi asli, daripada banyak tapi unreal gitu. -__-
      Makasih atas penjelasannya, ya. Meskipun masih agak bingung. Huahaha.
      Renggo: Nggak begitu ngerti, tapi mencoba memahami. Eak.

      Delete
  13. Gue juga pernah dapet visitor dari Israel. Tadinya gue kira konspirasi wahyudi, ternyata kayak gitu normal. Lupa penjelasannya gimana.

    Soal adsense... pantesan ilang, kirain sengaja dilepas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang normal, ya? Kirain caesar.
      Sengaja dilepas gimana, Mas? Yakali. :(

      Delete
  14. Penyakti blog-nya sama kayak gue, bang. Blog gue juga tiba-tiba di-visit 1500-an dengan asal negara Israel.

    Iya, pantes gue ngeliat blog ini rada berkurang, jadi nggak ada iklan. Ternyata dicabut. Padahal dollar lagi bagus nih buat nukerin uang hasil Adsense. Selamat gigit jari :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, lu dapet juga?
      Mending gue gigit pensil. (asli ini bukan korban iklan)

      Delete
  15. Mimpi apa aku semalem? Ya itu tadi masalahnya tadi malem aku gak ngerasain kalo lagi bermimpi. Sudah sering sih kayak gini tapi sekali mimpi pasti mimpi indah kayak mampir ke Akihabara sambil ngidol gitu..

    Kalo yang kunjungan blog yang tiba-tiba melonjak itu apa namanya, pernah tau tapi namanya tidak ingatable jadinya lupa. Cuma ada cara untuk mengatasinya kayak masang kode di template gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akibahara itu apa? Gue nggak tau. :(

      Kode apaan, yak? Bukan kode cewek, kan? Hahaha.

      Delete
  16. orang-orang israel pada ngunjungin ini blog, atiati aja haha

    ReplyDelete
  17. gue malah jarang nge check begituan deh, yog. malah biasanya gue nge klik lgsg buat postingan baru. abis itu udah k posting lgsg gue tutup. bhahaha....

    gue pribadi udah ada sih yg akun gugel adsense itu, udh cukup lama, tapi ga nambah'' duitnya. parah bener lah aaah. tapi keren loh, visitor blog lo smpe seribuan gtu.canggih. ajalin aqooeh dong qaqaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, gue kadang suka ngecek, Zi. Ada kemajuan atau nggak nih. Gitu.

      Ajarin apaan! Itu gue masih bingung real apa unreal.

      Delete
    2. Hahaha sama nih gue sama si Oji. Tapi kalo yang lonjakan tiba-tiba gitu gue juga pernah tuh, bahaya. Tapi sebentar doang langsung normal lagi kok.

      Delete
    3. Adi: Oh gitu ya, Di. Semoga aja. :D

      Delete
  18. Mimpi apa smalem? Lupa._. Pdhal mimpiku seru2 tuh, niatnya kalo aku msh inget pgn dijadiin cerpen, eh tp lupa mulu:( Inget ampe 10 menitan doang. Mstinya dicatet sih, prnah wktu itu aku abs bgn tdr lgsg nyatet mimpi selagi msh inget, tp lama2 bosen jg. Lagian tulisannya jd jelek gak kbaca. (karna nulisnya sambil merem) Eh tp jd kpngen nyatet mimpi lg deh skrg.. Hahaa.

    Waahh.. Iyatuh, Jingling.. kyak pnya nya si Robby.. Dari israel jg lg.. Knp serem amat ya Israel?._.
    Yahh, adsense nya diapus? Ga dpt duit jajan lg dong dari papa gugel? Yaudah gapapa, yg pnting kan ttep nulis biarpun gak dapet duit :D huehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kadang mimpi kalo dijadiin cerpen atau novel bagus tuh. Haha. :D

      Entahlah, Lu. :(
      Yoih. Yang penting terus berkarya. :)

      Delete
  19. Ciee mau di rekrut jadi teroris ciee .

    ReplyDelete
  20. Sumpah, postingan lo bikin pikiran gua fresh lagi hehe. Wah, itu serem amat ya dari Israel, denger namanya aja udah kebayang perang, konspirasi dll.

    Ngomongin mimpi jadi inget film Inception, dan disana digambarin kalo kita ga pernah tahu kapan mimpi dimulai, tahu-tahu udah ada di dalam sebuah mimpi. Tapi ternyata begitu ya, tubuh kita matiin sistem di otak yang megang kendali ingatan selama tidur *manggut manggut serius*

    Sabar aja ya Yog akun Google Adsense lo dinon-aktifin, at least bakal masih banyak yang ngunjungin blog ini. Rejeki udah ada yang ngatur bro. Niat lo menghibur pembaca udah kesampean kok :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Bay. Makanya gue takut. :(
      Wehehe, mimpi di dalam mimpi. Terus ada mimpi lagi. Film keren tuh! :)

      Alhamdulillah kalo udah ada yang terhibur. Thank you!

      Delete
  21. Saya jarang ngecek statistik sih...

    ReplyDelete
  22. ya amsyong israel jadi yang number one, hati hati lho yog, ntar malah diajakin buat perang nih, tapi kalau perang buat ngalahin jomblo, gimana ? *maaf bajak* hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini kenapa pada bawa-bawa jomlo mulu dah? :/

      Delete
  23. nah berarti pas seminggu yang lalu gue mimpiin mantan calon gebetan. eh mantan calon gebetan itu gimana ya? iyaa pokonya gitulah, mimpinya udah deket mau bangun kali ya jadi keinget terus sampe sekarang wkwk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantan calon gebetan lu gitu gimana? Gue malah bingung sendiri. :(

      Delete
  24. Aku juga pernah dapet 1000an lebih viewer dalam sehari, bingung dateng darimana tuh, untungnya adsense gak di nonaktifin :D haha

    ReplyDelete
  25. Berarti dalam satu hari dua mimpi sekaligus buruk dan baik. Hehe.

    Nah kalau memang diputuskan cinta oleh google mending pake cpm mas biasanya saya sehari bisa dari $0.10 -$0.30 kan cepet tuh hehe

    ReplyDelete
  26. wah... mantap juga israel. gue kalau ngepoin who among us, rata-rata sih indonesia sama amerika. terus kadang2 suka ada dari uni eropa, russia, ceko, dan negaraa2 yang sulit dijelaskan kenapa malah tersesat di blog gue -___- tapi sih gue pernah baca di blog orang kalau viewernya tiba2 banyak dari negara lain itu rada bahaya. karena... apa ya, gue lupa istilahnya itu apa. linx atau lunx atau apa lah itu... gue juga pernah dapet viewer 1000 lbh di bulan februari lalu selama beberapa hari. awalnya sih gue seneng-seneng aja... tapi lama-lama jadi khawatir juga. jangan-jangan ada yang nggak beres... karena rata-rata viewernya dari luar waktu itu -__-

    tapi semoga viewer dari israel itu membawa dampak positif untuk traffik blog lu yak.... semoga emang orang2 sono beneran hobi ngepoin blog ini :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, gue kira gue doang. Elu juga pernah, toh. :)
      Maka dari itu, Jev. Semoga aja nggak kenapa-kenapa.

      Tapi gue takut kalo malah dikepoin. :(

      Delete
  27. bang ini lu sebener nya riview mimpi atau israel si?
    wah abang zionis
    waduh page view nya bisa ampe empat ratus???

    ReplyDelete
  28. Jingling auto visitor kali ya, kerjaan bot. Tapi mudah-mudahan bukan dan trafficnya tetep stabil dikisaran itu :D

    ReplyDelete
  29. semangat bang, semoga bisa dapat dollar banyak :D

    ReplyDelete
  30. Kalau dapat visitor dari israel biasanya banyak komentar spam yang nyangkut di blog...sayang sekali Akun Adsensenya di banned. Tenang masih ada jalan alternatif untuk menghidupkan kembali GA nya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terus mending hapus-hapusin, yak?
      Caranya?

      Delete
    2. ngga usah di hapus, biarin aja...yang penting dapat trafik unik...
      Saya juga sebelumnya pernah di banned, Tapi saya merasa tidak bersalah dan merasa tidak pernah melanggar aturan Google Adsense... Mending mengajukan banding aja, dan liat postingan kita ada yang melanggar GA apa ngga...

      Delete
  31. Pantesan gak ada iklan lagi Yog di sidebar blog lu. Wah jangan2 akun ads lu dinonaktifkan gara2 kospirasi israel hehehe

    ReplyDelete
  32. gua baca komen-komennya berat berat amat ya gua kaga ngarti gitu gituan.

    gua mah ngeblog aja udah gitu dah hhehe~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue juga nggak begitu ngerti nih, Kay.
      Gue juga pengin nulis kegelisahan aja, tapi negara itu justru membuat gue semakin gelisah. :(

      Delete
  33. mungkin kau akan di rekrut saebagai penasehat di kemiliteran perang israel... berhati hatilah wahai anak muda

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi penasihat? Doa pake baju aja kagak hafal.

      Delete
  34. Halo kak Yoga! Aku juga kadang bingung gitu, kenapa sih, mimpi susah diinget? Apalagi kalo pas mimpinya indah banget sampai nggak mau move on dari kasur. Rasanya pengen gitu ya nge-videoin mimpi semalem. Tapi... apadaya lah. :(
    Masalah visitor melonjak, aku juga pernah kayak kakak. Awalnya emang biasa gitu, nambahnya ratusan. Terus langsung ribuan. Ya gitu, kayak kakak. Pas aku cek statistik, ternyata kena jingling. Ah itu lah namanya.
    Aku sih ngiranya efek jingling bisa cabut google Ads. TAPI AKU JUGA KURANG TAU SIH. Ya be positive aja lah. Da rezeki mah nggak akan nyasar. EHEHE.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, keren juga kalo jadi video. Gue juga pengin nonton mimpi gue yang aneh-aneh itu rasanya. Wuahaha. Kadang yang bikin pengin tidur lagi ya kayak begitu. Padahal mah bikin males. :(
      Jahat amat yang ngirim kayak gitu. :(

      Delete
    2. Jangan share link sembarangan yog. Kali aja ada yang iri. Tetep semangat.

      Delete
  35. YA ALLAH INI PASTI KONSPIRASI WAHYUDI YOG :(

    Mereka nggak seneng gara-gara blog ini terlalu mesum mungkin. Mereka sukanya yang alim-alim, dan polos-polos, kayak isi blogku. Yo'i blogku kan islami banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Astagfirullah, ternyata blog gue mesum. :(

      Delete
  36. kayanya mau di rekrut lu.. :D selamat yah

    ReplyDelete
  37. Itu yg dari luar negeri mungkin robot jingling (katanya sih) yg suka bikin invalid visitors.
    Gue ngerti bgt perasaan lo bro, dulu gue juga sempat fustasi gara2 adsense dibanned.
    Udah ajukan banding blom?
    Jadi YouTuber aja gih..

    ReplyDelete
  38. 1500...omaigat.. biasanya 200an omaigat.. aku mah apa atuh cuma gak nyampe 100..
    jangan2 itu yg ngakses tentara2 israil yang lagi pada isoma sambil leha-leha :D

    mmm..mau minta tips biar tembus adsense gak enak, lo nya aja baru dapat musibah adsennse...

    ReplyDelete
  39. hahaha sekiranya lu mimpi / kena musbiah buruk mending banyak banyakin sholat deh takut ada dosa yang tak terasa :-D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca.

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu dilarang, mumpung gratis kan....

Karena sebuah komentar itu memotivasi seorang blogger untuk lebih giat lagi menulis. Jadi, jangan ragu meninggalkan komentar saat membaca tulisan ini.