Selamat dan Bermain Teka Teki

65 comments
Beberapa hari yang lalu, teman blogger sekaligus guru gue dalam menulis. Bang Kresnoadi empunya blog keriba-keribo berulang tahun. Sebagai teman yang baik, gue minta tolong carikan jodoh. Yakaliiiiiii.

Gue mengucapkan selamat kepada dia. Di Twitter, di blog-nya, dan di tulisan ini.

Dia sedang mengadakan GA. Buat yang nggak tau apa itu GA. GA adalah Gue Alien. Oke, ngaco. GA adalah Give Away. Nah, kalian ikutan juga, gih.

Sebelumnya, kalian harus baca e-book Teka-Teki miliknya terlebih dahulu. Atau biar lengkap dan jelas, baca aja postingan-nya yang INI.


“Selamat ulang tahun, Bang. Terus berkarya dan makin keren! Pokoknya sukses.”
Udah, gitu aja selamatnya. Basa-basi dikitlah. Selamat juga atas 2 buah e-book yang berhasil dibuat.
Ya jujur saja, gue baru membaca e-book yang Teka-Teki. Yang pertama justru belum. Belum punya banyak rezeki untuk beli e-book-nya. Pengin sih, download gratis. Tapi, gue pengin aja menghargai karya dengan membelinya. Haha, sok amat ya gue. Tunggu aja, Bang. Nanti gue beli! Insya Allah, kalo udah gajian.
Yang mungkin akan ditanya dia, “Kapan gajiannya?”
“Nanti kalo udah dapet kerja,” jawab gue polos.

Oke, bercanda.

Setelah gue membaca Teka-Teki, gue kaget. Karena di dalam e-book ini. Sudut pandangnya adalah orang kedua. Jarang sekali penulis yang menggunakan sudut pandang ini. Jadi, sudut pandang orang kedua ialah si pembaca sebagai tokoh utamanya.

Sesuai judulnya, kita harus bermain teka-teki. Memilih pilihan-pilihan yang ada di dalam cerita. Yoi, pembaca disuruh menentukan pilihannya sendiri.

Tulisannya asik dibaca. Komedinya juga mantap. Alur ceritanya juga bagus. Kerenlah pokoknya. Hanya saja, ada beberapa typo. :p ( lain kali lebih teliti ya, Bang.)

Di cerita ini, Bang Adi sangat kejam. Dia menjadi psikopat karena dengan mudahnya membunuh tokoh utama ketika salah mengambil pilihan. Cara matinya juga nggak elegan. Absurd abis deh pokoknya. Penasaran kan? Makanya, buruan baca. Lumayan, dapat hiburan dan bisa ketawa-ketawa gratis. Terus ikuti GA-nya. Lumayan kalo menang dapet kaos gratis.

Beruntung sekali gue bisa menyelesaikan Teka-Teki ini sampai tamat. Sepertinya, gue memang pantas menjadi tokoh utama dalam cerita tersebut. Yang berakhir happy ending.

Inilah fotonya. Sorry jelek, belum mandi soalnya. Dan gue bingung harus berpose apa ketika bahagia.





Keterangan foto : Gara-gara baca Teka-Teki, gue jadi inget kisah tentang Cindy. Jadi, pas zaman SMK dulu. Waktu itu, gue dikenalin cewek sama Agus. Sebut saja, nama cewek ini Rani. Seorang cewek jurusan Perkantoran. Yak, jurusan ini memang yang paling banyak cewek cantiknya. Sebuah kehormatan bagi gue. Karena bisa dikenalin sama cewek dari jurusan ini. Lalu, gue punya saingan yang mirip Rama. Anggep aja namanya Rama juga, kebetulan gue males nyari nama ganti. Dia suka gombal, dia gampang banget deketin cewek-cewek. Gue yang pemalu dan cupu emang nggak pede punya saingan. Sama yang lebih jelek aja, gue takut kesaing. Buktinya, pas SMP gue gagal jadian hanya karena takut ngomong. Padahal, kalo gue bilang, hmm belum tentu jadian juga, sih. Setidaknya, sekarang gue harus beranilah. Gue dari SMP sampai SMK memang sulit sekali bergaul sama cewek-cewek. Tapi gue pikir, “Mau sampai kapan begini terus? Gue harus berubah. Hiyaaatttt, BERUBAHHHH POWER RANGER.” Gue mulai memberanikan diri untuk PDKT. 

Lagian, Rani nggak ada hubungan apa-apa kayaknya sama Rama. Rama emang putih, lumayan ganteng, tapi bisa aja homo. Nah, pokoknya percis banget kayak di e-book.

Seiring bergantinya hari. Gue semakin deket sama Rani. Gue tetaplah gue. Yang nggak pernah pede untuk menyatakan cinta. Bisa SMS-an sama dia beberapa hari aja, rasanya seperti dapat nilai 100 pada ulangan Matematika. Seneng banget. Tapi ya, apalah arti nilai 100 kalo gue nggak bilang hal itu ke orang tua. Orang tua gue nggak akan tau. Analogi macam apa ini. Oke, mungkin perumpamaan yang ini deh. Namanya perasaan, itu kan mirip pas mau boker. Ditahan-tahan nggak enak. Kalo abis boker nanti lega. Karena gue nggak terbiasa menahan boker. Dan nggak mau diketawain kalo sampe boker di celana. Gue putuskan untuk boker pada tempatnya. Maksudnya, menyatakan langsung ke orangnya. Gue mengajak Rani ketemuan. Tepatnya, di kantin sekolah, pukul 06.00 Ya masih sangat pagi. Di mana para murid masih pada di rumah, lagi mandi dan siap-siap ke sekolah, atau malah masih ada yang tidur meluk guling. Gue malah sudah duduk di dekat tukang somay sambil berbicara empat mata dengannya.

“Ran,” kata gue pelan. Lalu Rani melihat wajah gue. “Gue suka sama lu. Jadian yuk,” ujar gue pede, sambil menatap matanya lama. Gue pandangi dia serius sambil menunggu jawaban.

Dia masih terdiam dan memandangi gue. “Hmm,” gumam Rani. Setelah itu Rani membuka mulutnya, “Iya,” katanya pelan. Ia tersenyum sambil mengangguk.
Gue yang awalnya datar. Akhirnya, tersenyum juga.


Hari itu, kami berduaan duduk di samping tukang somay. Gerobak somay menjadi saksi bisu atas resminya kami jadian. Yang berlanjut makan somay berdua. Kenyang dan bahagia.

TAMAT.

Itulah cerita gue.

Yuk yang lain, ikutan GA.
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

65 comments

  1. Waah GA lagi, lagi berburu gratisan, Yog? :))
    Seru juga kayaknya hahaha semoga dapet kaosnya lah yaa~

    Eh, somay-nya enak nggak? Mau dong, laper. :9

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, lagi berburu hadiah, nih. :)
      Amiinn.
      Lupa gue rasanya. Itu kan 4 apa 5 tahun yang lalu. :/

      Delete
  2. bentar... ini cerita yg lo bikin di teka-teki itu, yog? trus lo sndri pernah ngalamin kyak gni sblumnya?
    ahh, gue ga percaya

    behaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Yang dibikin teka-teki bedaaaa. Itu kan cuma mirip dikenalin orang juga. Bedanya di e-book Bang Adi, yang ngenalin kan cewek. Gue dikenalin cewek sama cowok. Terus namanya beda. Jalan ceritanya beda juga. -__-

      Delete
  3. Wah, udah di publish aja nih fotonya... Gue aja baru bikin outline-nya. Aniwei, Good luck Bro! Semoga menang Gue Alien-nya :D

    ReplyDelete
  4. gue liat2 dari kemarin lagi sibuk ikut GA ya..
    kisah cinta nya lika-liku amat, nembak di saksikan grobak siomay. nanti putus susah move on :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Nyari gratisan. :D
      Mau jadi blogger pecinta gratisan. Lumayan kan hadiahnya.
      Anjeeengg, itumah lu yang susah move on.

      Delete
  5. pasti setelah baca ebook teka-tekinya kamu keingatan rani terus ya :D

    ReplyDelete
  6. wah GA lagi yog ? set dah borong aja yog borong haha semoga beruntung yaa :))
    ikutan aakkkhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaamiinn. :D
      Iya, gue borong semua kontes GA dan lomba. Harus cari penghasilan tambahan.

      Delete
  7. Huahahaha Gue-Alien.
    Cie yang ampe tamat cieee.. Malah jadi keinget Rani. Putusnya nggak diceritain juga Yog? \:b/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, lu ngaku alien?
      Yoihh.. Anjeeerrr. Nggak. Pedih kalo diceritain mah. Lagian itu kisah kasih di sekolah. Cerita lama. :p

      Delete
  8. Terus Rani nya kemana, Yog? Kabur ya? Pindah galaksi? :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak mau nyari tau. :p
      Biarkan saja dia hilang.

      Delete
  9. Ambil aja semua GA-nya yog hahaha semoga menang ya yog. Putusnya diceritain juga dong hahaha

    ReplyDelete
  10. Bang Adi itu emang bener-bener ya dia. hebat banget. salah satu blogger inspirasi gue tuh dia :D

    oh iya, semoga menang ya GAnya :D kaosnya buat gue ya. nanti gue kasih kenalan cewek. cantik. :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, guru dalam menulis. :)
      Aaamiiinn. Nggak mau ah. Gue bisa kenalan sendiri, Feb. :p

      Delete
  11. Rama emang putih, lumayan ganteng, tapi bisa aja homo. ---> Buset dah. Absurd banget kalimatnya haha.
    Anyway, semoga GA nya menang ya bro :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakakaka. Tapi serius. :D
      Aaamiinn.Makasih. :)

      Delete
  12. ngmg si Rama gue jadi inget Rama temen gue, di sih hitam tapi gak homo hanya lemah gemulai... hahaha

    semangat buat menang GAnya Yogaaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha ( LEMAH GEMULAI )
      Aaamiinn. Makasih, Rul. :)

      Delete
  13. jadi penasaran gw sama ebooknya btw cerita rani fiksi apa beneran?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Download dong. :D
      Beneran, hanya nama yang disamarkan.

      Delete
  14. rani oh rani hahaha
    mau nyari rani ah biarkan dia yang menjelaskan putusnya hubungan kalian
    wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, carilah, Nak. Hingga ke negeri China. *lah?

      Delete
  15. w mau ikutan juga deh
    biar tambah rame
    haha

    btw salam ya buat rani

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikutan, gih.
      Wahaha ramaikan.

      Iya, nanti disalamin kalo ketemu. Gue aja nggak tau dia sekarang gimana, -__-

      Delete
  16. Wah seru jug yah GA ini, mau deh ikutan jadi peserta. :D

    ReplyDelete
  17. Astaga, baru ngeh kalo teka-teki ini adalah GA.
    Tadi, gue sempet blogwalking, tapi doi ga ngejelasin detail, akhirnya dengan bego gue nanya "hubungan teka-teki sama kisah SMA lu apa" *malahcurhat

    Well,
    smoga dapet deh tuh kaos, yak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Ada-ada aja. -___-

      Makasih, ya. :)

      Delete
  18. Wahh,, jadi kepengen ikutan GAnya nihh,, jd cpet.cpet mw donlod ebooknya,,
    kpan.kpan lo lagi yog yang ngadain GA..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikutan, gih. :D
      Doain aja ya, supaya rezeki gue lancar. :)

      Delete
  19. Sukses Yog GA-nya. Wahh penasaran gue gimana lu putus ama Rina. XD haha

    ReplyDelete
  20. Gino Yog, kayak Adi. Bikin e-book. Katanya pengen jadi penulis.
    Semoga menang deh, GA-nya..
    Jangan lupa bagi2 hadiah kalo menang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahaha.. Baru sadar, typo. Maksudnya 'Gitu' bukan 'Gitu'. Haha, jauh banget. Manusia tempat salah dan lupa, jangan dikomemtarin.

      Delete
    2. Haha slow. Typo itu manusiawi. :))
      Aamiinn. Semoga bisa bikin buku juga. Sulit prosesnya. Hehe.

      Delete
  21. aahh aku malah belom sempet baca ebooknya Adi yang kedua ini, kesempatan dan waktu belum memantaskan aku untuk mendownloadnya, tapi aku jadi penasaran semoga bisa secepatnya download :)

    ReplyDelete
  22. selamat deh dengan GAnya...kayaknya menarik juga kalau nebak teka-teki yang membuat kita berpikir dan tidak seperti biasanya....jadi penasaran heeee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Makasih. Coba aja download, dan mainkan! :)

      Delete
  23. kemarin sempet main ke blog ini tapi kurang ngerti sama isi postingannya..kirain giveaway apaan. Dan baru setelah nanya ke deva anak saya baru dikasih tau deeh. ha...ha. semoga menang ya kontesnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha. Oalah. Ini ibunya Deva, toh.
      Iya, makasih, Bu.

      Delete
  24. wadefak. kampret banget itu kisah lo. langsung nembak tanpa basa-basi dan diterima tanpa basa-basi juga. anjir. seandainya nembak cewek selalu semudah itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin gue waktu itu belajar to the point. :)

      Delete
  25. Aku masih ngga dikasih si Febri buat baca ebooknya Adi. :'(

    ReplyDelete
  26. Aku juga pengin ikutan GA-nya si Adi. Cuman baru baca 10 halaman. Semoga kekejer deh sama deadline.

    Semoga menang ya giveaway nya. Kaosnya aku satu kamu satu. Hahaha

    ReplyDelete
  27. Ini tulisan yang terlalu tinggi bahasanya atau emang kapasitas RAM otak saya yang terlalu rendah untuk mengakses bahasa kata yang ada. Kok aku gak maksud -___-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggggg.. Kayaknya bahasa di tulisan ini biasa aja. :(

      Delete
  28. Ukuran Ebooknya berapa mb mas yog?

    ReplyDelete
  29. Selalu dengan gaya khas yoga yang menarik, sangat menghibur :v
    Btw, pgin ikut GA nya, sayangnya udah selesai yach -_-

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca.

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu dilarang, mumpung gratis kan....

Karena sebuah komentar itu memotivasi seorang blogger untuk lebih giat lagi menulis. Jadi, jangan ragu meninggalkan komentar saat membaca tulisan ini.