Loop Channel

Akhir-akhir ini, banyak sekali video yang bermunculan di media sosial.  Dari mulai video lucu, video musik, video tutorial, hingga video kurang penting seperti daily vlog (cerita dari bangun tidur sampai tidur lagi). Yo wasap ma fren~

Tidak bisa dimungkiri lagi kalau saat ini internet tidak hanya mengubah gaya hidup, tapi juga mengubah peradaban dan generasi. Apalagi generasi yang lahir pada tahun 1990 sampai 2000-an ini (generasi milenial), sangat nyaman dalam lingkungan yang serba digital.

Bisa kita lihat contohnya, banyak blogger yang mulai beralih menjadi vlogger. Sebuah perkembangan dari tulisan menjadi visual. Walau agak sedih, sih, karena minat baca remaja Indonesia semakin berkurang. Tapi setidaknya mereka bisa tetap berkreasi. Google Indonesia pun mencatat sejak tahun 2014 saat vlog mulai booming ada peningkatan hingga 600 persen video yang diunggah ke Youtube. Maka, Telkomsel Loop membuat situs keren untuk anak muda yang ingin berkreasi dengan talenta-talenta mereka. Tentu saja remaja sekarang merupakan generasi milenial yang membutuhkan koneksi internet untuk mendukung gaya hidup mereka.
Oleh karena itu, Telkomsel hadir untuk mendukung bakat-bakat dari generasi milenial ini untuk unjuk gigi dengan menghadirkan Loop Channel. Loop Channel adalah sebuah channel yang ditujukan kepada anak muda agar mereka dapat berekspresi lewat video-video kreasi mereka yang unik, gokil, dan inspiratif.

Berbagai macam video yang dipamerkan di sini untuk menunjukkan bagaimana kreativitasnya anak muda mulai dari musik, kesenian, dan bahkan tari-tarian daerah. Anak muda tersebut akhirnya mulai berani menunjukan eksistensi mereka pada hal yang positif. Sebab biasanya problem di antara remaja-remaja ini adalah tidak bisanya mereka dalam menyalurkan energi meletup-letup yang mereka miliki menjadi hal yang positif. Akibatnya, banyak sekali hal negatif yang terjadi. Misalnya, tawuran antarpelajar, melakukan hubungan seks bebas dan mengunggahnya ke media, bahkan memakai narkoba. Padahal seharusnya energi yang mereka gunakan untuk hal negatif tersebut dapat dialihkan menjadi hal yang lebih berguna.

 
Isi Channel Loop
 
Sebagai pusat kumpulnya anak muda kreatif Indonesia, Channel Loop memberikan wadah buat sharing-sharing video dan juga info tentang event-event besar Loop. Seperti event Loop musik yang akan hadir di Jogja dan Bandung dengan menghadirkan band-band papan atas Indonesia. Selain itu, ada juga video-video tentang behind the scene film “Tiga Dara”. Mulai dari hari pertama mereka shooting sampai dengan hari terakhir. Dengan melihat video tersebut, kita jadi mengerti bagaimana proses pengambilan gambar dari suatu film dan teknis-teknis yang lain.


Apalagi di Loop Channel ini ada Raditya Dika, seorang penulis novel komedi yang mulai melebarkan sayapnya menjadi penulis skenario film dan sutradara, yang membuat tutorial bagaimana menghasilkan video yang keren. Selain itu, tidak hanya Radit seorang yang berpartisipasi, ada juga penilaian-penilaian yang dibuat oleh Pandji Pragiwaksono. Komika yang sedang menjalankan tur keliling dunianya, "Juru Bicara", ini pun memberikan beberapa penilaian kepada video-video yang sudah di-upload oleh para anak muda di seluruh Indonesia. Dia memberikan beberapa kritik dan saran. Pandji mengoreksi mana saja bagian dari video yang kurang bagus dan bagian yang sudah bagus.

Segera Daftar!
 
 Sebagai bagian dari remaja di Indonesia, sepertinya kita harus ikutan membuat video-video kreatif buat dipamerkan ke anak muda lainnya supaya mereka ikutan terinspirasi. Nah, jadi tunggu apalagi? Mari tunjukkan kreativitas kalian dengan mengunggah video-video kalian hanya di channel.loop.co.id.

Yuhuuuu~

50 Comments

  1. Wah iya. Kegitan Telkomsel Loop memang keren. Gue ikut seminarnya Pandji waktu ngisi kegiatan Telkomsel Loop di UNJ.
    Telkomsel loop bikin wadah buat para muda kreatif.
    Bisa aja idenya dan itu ada juga chanel atau wadah buat upload video kreatif anak muda. Baru tau gue. Keren. Jadi itu kaya youtube-nya Ä°ndonesia gitu, ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, enak banget tuh bisa ikut seminarnya Pandji! Ya, bisa dibilang begitu, sih, Dar. :D

      Delete
  2. Wuiiih. Peka bgt ini Telkomsel. Gue seneng nih ada wadah yg kece gini. Semoga bikin orang orang Indonesia makin kreatif deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue juga seneng, tapi sayangnya belum pandai edit video. :( Aaamiiin. o:)

      Delete
  3. Kalo nggak salah, Alitt juga pernah ngasih tutorial menulis lewat Loop juga. Emang sengaja dibuat untuk remaja yang kreatif deh~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue sempet ngikutin tutor nulisnya sampe 2 episode tuh. :D

      Delete
  4. Makin keren aja nih loop (y)
    semoga kedepannya tetap ada wadah seperti ini untuk anak mudah yg kreatif (y)

    ReplyDelete
  5. Loop ini memang anak muda banget, sesuatu yang lagi booming pasti mereka ikut serta untuk jadi bahu tempata anak muda bersandar.

    (( bersandar ))

    ReplyDelete
  6. Entah kenapa, tapi mindset masyarakat tentang telkomsel itu seringkali "wah" dan untuk kalangan menengah ke atas. Dengan adanya loop, bikin telkomsel jadi bisa dapat tempat di hati remaja, khususnya remaja kreatif :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakakaka. Iya banget tuh, Dar. Mindset masyarakat udah menilai terlalu mahal gitu. Syukurlah, ya. :))

      Delete
  7. Wiiiih makin menjamur aja nih industri kreatif dengan pangsa anak muda :)

    Asik juga yang dengan adanya loop ini anak muda jadi punya wadah untuk mengkreasikan karyanya (≧▽≦)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Supaya anak mudanya nggak berbuat yang negatif, Vir. :))

      Delete
  8. Beberapa waktu yang lalu aku sempat nyasar ke Loop tuh, emang keren dah. Ku suka. Tapi kalau disuruh untuk unjuk ke "visual", aku masih belum berani. Biarlah aku menulis dulu. Biarin keliatan ketinggalan. Yang penting senang sendiri :) *lho

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga masih bahagia dengan tulisan, belum mau pindah ke visual. :D
      Yoeh, yang terpenting memang kebahagian atau kesenangan sendiri. :))

      Delete
  9. Keren banget ya Telkomsel. Gandeng Bang Radit sama Mas Pandji pula. Mantap.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoeh. Semoga suatu hari gue yang digandeng. Wekekek

      Delete
  10. Keren !!!

    Hari ini aku baru aja buat papanblog !
    Cek dimari> http://www.artadhitive.com/p/papan-blog.html

    Masukin aku juga ya di blogwalking kaka juga ya..!

    ReplyDelete
  11. Aku masih belajar editing vlog nich, semoga bisa segera realese manja

    ReplyDelete
  12. Semoga bukan cuma dikasih "wadah" buat berkreasi hal positif tapi di"isiin" juga dong.

    Yah misalnya aja generasi milenial dikasih diskon beli pulsa atau bonus berupa kuota. Chahahaa asik tuh pasti

    ReplyDelete
  13. Punggawa2 komika semua yeah yog, gue klo video mah blom pede, netijen di video jauh lebih serem klo ngritik atau komen hahhahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, komentar di Youtube sadis semua. Padahal kebanyakan masih bocah. Ckck.

      Delete
  14. setuju!
    suka banget sama si telkomsel loop!
    tapi bahayanya ni, jadi sering banget nntn nntn video sampe kadang lupa waktu hahahah

    salken broh!
    #BaruMulaiBelajarBlogWalking :D

    cheers

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, kudu pake bonus kuota tengah malem kalo mau nonton ini.

      Salam kenal juga. \m/

      Delete
  15. Loop emang sebuah Kegiatan yang mendukung kaula muda banget. Apalagi, yang punya kreatifitas keren-keren. Gue sih, kemaren mau dateng ke acara ini. Tapi, sangat disayangkan karena beberapa hal, gak jadi.

    Ya, semoga dengan adanya kegiatan seperti Loop Channel ini, jadi makin banyak anak mudah creatif yang bisa Go International. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah, sayang banget gak jadi. Padahal seru kan.

      Aamiin ya, Rabb.

      Delete
  16. Gue sama sekali belum pernah ikutan acara semacam acara Loop ini. Tapi yang ini bikin ngiler sih acaranya kayaknya seru banget. Apalagi digital mentornya Raditya Dika sama Pandji.

    Mudah-mudahan ntar aa bisa ikutan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Nanti tulis pengalamannya ya, Aa. :D

      Delete
  17. Udah baca ini beberapa hari yang lalu tapi nggak ninggalin komen. :(

    Di Samarinda dulu pernah ada event Loop. Aku nggak ikutan datang. Huhuhu. Btw Yoga cocok jadi vlogger. Ekspresif. Dan jago ngomong kasar tapi batas wajar. Huahahahahaha.

    *kabur naik buraq*

    *takut dilabrak Young Lex*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tulisanku lebih baik dibaca tanpa komentar, daripada dikomen tanpa baca. :))
      Hm, gue belum belajar editing video. :(

      Delete
  18. Loop setau aku emang sasarannya anak muda sih, lihat iklannya di tv aja udah kelihatan remaja banget.

    Masalah bikin video kayaknya nggak deh, masih bahagia dengan tulisan. Sama nggak pede juga sih, pernah waktu jam kosong nobar vlognya temen alhasil si vlogger jadi korban bully sekelas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. padahal konten vlognya menarik sih

      Delete
    2. Yoi. Gue juga lebih bahagia dengan tulisan. Sebagai remaja, ayok ajak temen-temennya bikin dong, Ki!

      Yah, aturan mah temennya disemangatin jangan di-bully. :D

      Delete
  19. seru juga keknya ikutan loop, tapi daku gak bisa ngedit2 video. Jadi modelnya aja dehh.

    ReplyDelete
  20. Bener banget tuh. Banyak blogger yang akhirnya malah hijrah ke Vlog. Sebenernya nggak masalah, sih. Yang disayangkan adalah kalau mereka berhenti nulis cuma gara-gara ngikutin trend. Syukur-syukur kalau berhasil. Kalau kagak, kasian blognya. :((

    Wuih, Loop Channel gudangnya kreatifitas anak muda ya. Ntar coba main kesitu ah. \:D/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tuh! Udah meninggalkan blog, eh ternyata di vlog malah gagal. :')

      Asyeq~

      Delete
  21. Telkomsel emang keren sih, kemaren juga dateng di acaranya di Malang yang Training Outbound Telkomsel Apprentice Program. Asli seru sumpah, walaupun bukan penguna Tsel. tapi kemaren sempet dapet perdananya, jadi Insya kedepan jadi pengguna Tsel sih.
    Semoga aja nggak seperti yang didengung2kan. Mahal.

    Dan Loop Channel recommend juga niiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hohoho. Meskipun mahal kalau nyaman mah pakai terus aja. :p

      Delete
  22. Whooaaa Loop memang kreatif kalo bikin kegiatan. Target khususnya memang buat para muda mudi ya.

    Ayo ramaikan loop channel gaes! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Supaya para muda-mudi ini bisa mengeluarkan gejolaknya lewat karya. Uhuy!

      Delete
  23. Menunggu dengan ketidaksabaran penuh untuk event ini :))

    ReplyDelete
  24. wah penasaran.. semoga di loop channels nggak akan ada video video kayak aw.... ya! :D

    ReplyDelete

—Berkomentarlah karena ingin, bukan cuma basa-basi biar dianggap sudah blogwalking.