Di jaman modern sekarang ini, banyak orang yang nongkrong-nongkrong gerombolan di jamban suatu tempat seperti 711, atau tempat sejenisnya. disini kalian mengobrolkan segala hal, kumpul-kumpul buat seru-seruan, tetapi biasanya ada juga kan yang lebih sibuk sama hape atau gadgetnya sendiri. orang-orang inilah yang punya tempat nongkrong tersendiri, dia adalah orang yang ngobrol-ngobrol di group chat.

sumber: Pixabay


Bagi yang masih suka smsan dan belom mengenal group chat,  maka arti grup chat itu adalah sebuah tempat ngobrol secara berkelompok. biasanya kalo smsan cuma bisa satu satu kan? kalo mau ngobrolin mesti ketemuan dulu, smsin satu-satu ngumpul di rumah siapa gitu, baru bisa ngobrol.

Tapi sekarang perkembangan jaman dan teknologi semakin canggih. kalian bisa ngobrol secara rame-rame di group chat.. Jadi gak perlu lagi ketemuan-ketemuan dan smsin satu-satu..

contoh group chat tersedia di BBM, Whatsapp, Line, Wechat dll

Tapi selain itu, group chat juga merupakan persoalan yang membuat kita resah.. Apa aja itu?

1. Berisik

Kalian yang ada group chat di smartphone nya pasti berisik. entah ngobrolin dan ngebahas apa, pasti bunyi mulu, notif mulu, geter terus-terusan. pokoknya bikin gondok aja kan misalnya lagi UAS tau-tau grup berisik. Atau lagi tengah malam waktunya tidur, tapi malah pada ngobrol.

2. Dicela, di ledek, dicengin sama temen

Pernah kan kalian waktu di grup di cengin temen? misalnya di grup temen-temen kampus, ada cewek cantik nanya sesuatu. lalu banyak cowok yang langsung jawab. nah yang jawaban nya di respon sama sih cewek ini karena ngejawab bener. enggak ada maksud modus atau cari muka, otomatis temen-temen yang lain suka ngecengin, ngeledekin, dan lain lain.

padahal mah mereka sirik aja haha, atau bisa juga karena emang kesehari-harian nya di cela, di tongkrongan nyata maupun di grup, selalu aja jadi bahan celaan, kan bikin males yang di cela buat ngobrol.
Read More
Next PostNewer Posts Previous PostOlder Posts Home