Suatu malam saat gue sedang mengerjakan tugas dari dosen, ya sebagai mahasiswa yang rajin emang gitu kalo ada tugas di kerjain, tapi gue malah ngerjain nya malam-malam. karena sudah terlalu larut malam tiba tiba gue terkena gejala susah tidur yang biasa di sebut insomnia.

Pengertian insomnia dalam kamus wikipedia adalah gejala kelainan dalam tidur yang berupa kesulitan berulang untuk tidur atau mempertahankan tidur walaupun ada kesempatan untuk tidur, gejala tersebut biasanya di ikuti gangguan fungsional saat bangun.

Dalam kasus ini, gue cuma mengalami insomnia sementara, gue gak bisa tidur cuma karena terpaksa mengerjakan tugas yang besoknya di kumpulin, kadang ribet banget rasanya kalo ngerjain tugas yang mepet sama deadline, emang paling enak tuh apa apa tepat waktu.

Nah maka dari itu gue mau ngebahas tentang insomnia

Insomnia sendiri sebenernya berawal dari kebiasaan tidur yang tidak teratur, banyak pikiran, sedang stres dan lain sebagainya.





Tetapi faktor-faktor seseorang terkena gejala insomnia yang biasa menyerang para mahasiswa adalah sebagai berikut :


1.Tugas Kuliah , UTS, ataupun UAS

Kenapa tugas? udah gue jelasin kan di atas. tapi untuk detailnya lagi, seorang mahasiswa gampang banget terkena insomnia karena tugas. Apalagi gue yang mahasiswa merangkap karyawan, hari Senin-Jumat kerja dari pagi sampe sore, baru ada waktu malam, untuk mengerjakan tugas jadinya malam-malam.. Lebih sering di kerjain jumat malam, karena jarang banget mahasiswa ontime, taulah aktivitas anak muda sekarang.

nongkrong sama temen-temen, godain cabe-cabean hangout, pacaran, dan lain lain. jadinya baru bisa ngerjain tugas pas udah mepet waktunya. Pas mau UTS ataupun UAS, mesti bikin contekan malem malem biar besok lancar ngerjainnya. padahal mah besoknya ngantuk karena kurang tidur, tapi ya mau gimana lagi? Namanya juga orang yang ngambil jalan pintas, gamau ribet baca dan belajar, padahal mah kalo di pikir-pikir sama aja, waktu buat membaca dan bikin contekan, udah pasti kan nyontek juga ngebaca.

*gak semua mahasiswa begitu, dan itu juga belom tentu gue kayak gitu, tapi mayoritas pada begitu haha
Read More
Next PostNewer Posts Previous PostOlder Posts Home