Chia Shot, Biji Chia Butiran yang Kaya Omega 3

10 comments
Apakah kamu pernah mendengar tentang biji chia? Atau setidaknya pernah melihat biji selasih? Bagi kamu yang belum pernah melihat maupun mendengar kedua biji-bijian tersebut, saya akan mendeskripsikan sedikit tentang keduanya. Biji chia dan biji selasih sama-sama berbentuk hitam dan memiliki bentuk butiran yang sangat kecil, mungkin ukurannya juga sama dengan biji wijen. Bedanya, jika wijen berwarna coklat kekuningan, biji chia dan biji selasih berwarna kehitaman. Biji chia butirannya kaya akan omega 3, sedangkan selasih mengandung mineral yang beragam.

Walaupun biji chia dan selasih memiliki tampilan yang cukup mirip, ternyata keduanya kalau diperhatikan cukup berbeda. Biji chia berwarna hitam pekat, lalu biji selasih agak keabu-abuan. Ketika dimasukkan ke dalam air, biji selasih akan memiliki cangkang fiber tebal berwarna putih sedangkan biji chia memiliki cangkang fiber berwarna putih yang lebih tipis.

Keduanya dikonsumsi dengan cara dicampurkan dengan cairan. Biji selasih lebih akrab ditemui di Indonesia dibanding biji chia, sebab biji chia berasal dari Meksiko. Biji chia sendiri memiliki keunggulan yang cukup fantastis untuk jenis biji-bijian. Sering menjadi rujukan untuk kesehatan otak dan sel-sel dalam tubuh.




Manfaat Biji Chia Butiran yang Kaya akan Omega 3

Mengonsumsi biji chia tentu saja dapat memberikan beragam manfaat. Selain omega 3, terdapat pula kebaikan vitamin B3, B2, B1, kalium, serat, dan protein.

Seandainya kamu tertarik buat mencobanya, kamu bisa membeli produk Chia Shot dari Nutify Indonesia secara online di web resminya, yakni gonutify.com. Di dalam web ini, sangat lengkap kebutuhan informasi produk Nutify. Tentang manfaatnya, cara mengonsumsinya, dan juga nilai gizinya. Saat membuka webnya, selain biji chia terdapat juga camilan sehat lain seperti kacang almond, kacang mede, dan masih banyak lainnya.


Chia Shot, Produk Biji Chia dari Nutify

Chia Shot sebagai salah satu produk camilan sehat dari Nutify memiliki dua varian. Nah, menurut saya pribadi, Nutify sangat kreatif dengan menghadirkan dua varian ini. Sangat menjawab kebutuhan konsumen yang beragam. Kita tahu bahwa keinginan setiap pribadi pastilah berbeda-beda.

 
1. Chia Shot Original

 
Varian pertama dari Chia Shot adalah original dengan bungkus warna merah. Chia Shot milik Nutify ini dijual per dus. Satu dusnya berisikan 10 pcs. Menariknya, dalam kemasannya telah terdapat nilai gizi, komposisi, dan saran penyajian. Jadi, dalam posisi belakang Chia Shot ini terdapat informasi bahwa biji chia dapat dikonsumsi satu bungkus dalam sekali penyajiannya.
 
Dalam satu saset Chia Shot berisikan 39 kkal kalori setara dengan 2%, lemak 2,6 g atau sebesar 4%, Omega 3 1205 mg atau setara 80%, protein 1,7 g setara dengan 3%, karbohidrat 2,2 g sebesar 1%, fiber 1 g setara dengan 3.8%, serta 0,4 mg sodium atau setara 0%. Dapat kita tarik kesimpulan bahwa memang biji chia ini dominan mengandung Omega 3.

Seperti yang telah saya bahas sebelumnya, Omega 3 ini baik untuk kesehatan otak dan saraf. Baik untuk sel, bebas dari masalah kolesterol, pusing, dan mual. Tentu saja pasien dengan hipertensi, masalah jantung, masalah kolesterol, dan masalah saraf sangat dianjurkan mengkonsumsi biji chia.

Hadirnya Chia Shot ini menurut saya teramat membantu kita dalam mengukur konsumsi biji chia per harinya. Jadi, kita akan terhindar dari lupa ketika harus mengonsumsinya. Chia Shot dengan kemasan yang kecil dan mudah digenggam membuatnya sangat praktis dan efisien untuk dibawa ke mana saja.

Cara mengonsumsi produk ini pun juga beragam. Dengan Chia Shot original kamu dapat mencampurnya ke dalam puding, milkshake, kue, dan es krim.


2. Chia Shot Coconut and Lemon


 
Selain varian original, terdapat varian kedua, yaitu Chia Shot Coconut and Lemon, berwarna hijau. Chia Shot jenis ini juga dijual per boks berisi 10 pcs. Dengan harga sedikit lebih mahal dari yang original, varian Coconut and Lemon dapat menjawab kebutuhan praktismu. Penambahan lemon dalam Chia Shot ini juga menambah kebaikan untuk nilai gizinya, karena menambah kebaikan vitamin C dan juga antioksidan bagi tubuh. Sangat baik untuk kekebalan imun tubuh.

Dalam mengonsumsi varian Chia Shot Coconut and Lemon kamu tidak perlu menambahkan rasa lain. Produk ini telah mengandung air kelapa bubuk dan lemon kering—yang tentu saja sudah menyegarkan hanya dengan menambahkan air mineral. Bisa kamu konsumsi ketika sedang berolahraga ataupun saat beraktivitas di kantor.

Chia Shot dari Nutify ini juga mendapatkan sertifikat halal dari MUI dan sertifikat BPOM. Jadi, produk ini pasti layak dan aman untuk dikonsumsi. Cara penyimpanannya pun mudah, cukup dengan suhu ruangan. Intinya, produknya bisa tetap aman sekalipun tidak disimpan di dalam tempat sejuk seperti lemari pendingin.
 
 
Nah, apakah di antara teman-teman ada yang pernah mencoba mengonsumsi biji chia? Menurutmu, bagaimana manfaatnya bagi kesehatan tubuh, dan bagaimana pula pendapatmu dengan kehadiran produk Chia Shot? Kamu bisa berbagi di kolom komentar.
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

10 comments

  1. aku jadi inget praktikum kimia bahan alam pas kuliah dulu
    emang banyak banget kandungan omega 3 nya

    aku belum pernah si nyoba produk ini
    nanti kapan kapan tak coba mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena kuliah saya dulu Ekonomi, saya jelas tak pernah mengetes berapa banyak kandungan omega 3-nya.

      Sip, Mas.

      Delete
  2. Waah cemilan sehat. Boleh boljug juga nih dicoba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mumpung udah jadi istri, bolehlah menyajikan biji chia campur es sirup gitu buat suamimu, Lan. :p

      Delete
  3. Saya konsumsi chia seed mas, biasanya saya jadikan overnight chia pudding hehe. Pakai susu kedelai atau strawberry untuk dimakan saat sarapan 😄 kadang topingnya buah-buahan, kadang tambah cereal, kadang regal, seadanya stock di kulkas 🤣

    Menurut saya manfaatnya ada banyak. Salah satu yang paling terasa di badan saya adalah manfaat ke pencernaan 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, kayaknya mantap banget tuh jadi puding. Kapan-kapan mau coba juga deh.

      Pokoknya apa yang tersedia di kulkas dijadikan bahan eksperimen ya, Mbak?

      Baiklah, makasih sudah berbagi manfaat dari biji chia ini, Mbak Eno. :D

      Delete
  4. Laah aku rutin minum ini Yog :D. Pake air biasa aja rendam. Trus minum sebelum makan. Itu bikin napsu makan jd terkontrol sih.

    Tp kalo LG rajin, aku campur ke puding, ato alpukat. Jd rasanya ga gambar2 amat.

    Awal2 dulu nyoba, aku geli banget ngerasain masuk ke tenggorokan, kayak licin2 gimana hahahahaha. Tp lama2 biasa kok. Ga usah liat bentuknya pas udh direndem. Soalnya kata temen kantorku dulu, kayak kecebong wkwkwkwkkw. Bikin geli pas di makan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau rajin konsumsi biji chia bisa gemuk mungkin nih. Hehe.

      Dicampur alpukat sekalian jadi es teler gitu enak kali, ya? Kan jadi pengin coba juga.

      Iya, sekilas mirip kecebong memang, Mbak. Ahaha.

      Delete
  5. Pernah coba tapi yg kemasan biasa. Isinya terlalu banyak bagi keluarga kecil kami yg belum terbiasa mengkonsumsinya secara teratur.
    Nah lihat kemasan chia shot nutify ini kok jadi tertarik. Pengen nyoba yang coconut lemon itu, bagaimana yaa kira kira rasanyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya memang porsinya sudah diatur biar pas.

      Tentu yang lemon menyegarkan, Mbak.

      Delete

Terima kasih telah membaca tulisan ini. Berkomentarlah karena ingin, bukan cuma basa-basi biar dianggap udah blogwalking.