Mencetak Kaos Custom untuk Menambah Pemasukan

21 comments
Sebagai seorang pegawai lepas yang gajinya tidak menentu, saya harus sering memutar otak demi bisa memenuhi kebutuhan hidup. Tidak jarang pula saya perlu menahan-nahan diri ketika sekadar ingin jajan camilan. Saya pun berkata kepada diri sendiri, “Mending langsung beli makanan pokok biar kenyang. Kalau makanan ringan mah ujung-ujungnya nanti lapar lagi.” Apakah saya terlihat menyedihkan? Oleh sebab itu, rasanya saya perlu mengatur siasat agar tidak terus-terusan begitu. Sehabis merenungi hal itu, lalu terbitlah ide: kenapa saya enggak coba mencetak kaos custom dengan desain sendiri, dan menjualnya?

Melihat beberapa teman yang mulai berani membuka bisnis online shop, saya pikir mewujudkan ide itu asyik juga. Sebelumnya, apakah di antara kamu ada yang senasib dengan saya? Tidak harus pegawai lepas, sih. Intinya, kamu sedang butuh pemasukan tambahan. Barangkali kamu masih kuliah, lalu merasa uang jajanmu kurang. Kiriman dari orang tua entah mengapa tidak mencukupi untuk memenuhi semua kebutuhan kuliahmu.

Menurut saya, ide itu juga boleh kamu coba. Apalagi kalau kamu memiliki minat dalam bidang desain. Kamu pun bisa mendesain banyak kaos dan menjualnya kembali untuk mendapatkan penghasilan tambahan itu. Kita tentu mengerti bahwa kaos digemari banyak orang dan tidak ada batasan usia. Sehingga bisnis jual kaos custom dengan desain-desain yang tidak pasaran pastinya akan sangat diminati. Kamu bisa menyasar pasar anak muda yang tidak ingin terlihat pasaran dalam berbusana. Kamu pun dapat menawarkannya kepada teman-temanmu.

Mungkin setelahnya kamu bakalan bingung menemukan penyedia jasa cetak kaos custom yang dapat kamu percaya. Nah, Porinto adalah pilihan tepat untuk memulai bisnis kaosmu. Berikut ini ada lima alasan mengapa kamu harus memilih menggunakan jasa Porinto untuk cetak kaos custom desainmu sendiri. 


1. Kualitas bahan kaos yang Porinto gunakan 

Salah satu hal terpenting saat memilih kaos adalah kenyamanannya. Sangat percuma kalau desainmu sudah keren, tapi kamu justru salah memilih bahan yang panas dan tidak nyaman. Porinto hanya menyediakan kaos dengan bahan berkualitas tinggi. Kaos Porinto menggunakan bahan Cotton Combed 20s, yang terkenal dengan kenyamanan dan kekuatan bahannya, sehingga dapat membuat kaos kamu awet dan tahan lama. 


2. Kualitas hasil cetak kaos 

Selain bahannya yang bagus dan nyaman, tentunya kualitas hasil cetak kaos desainmu ini mesti yang berkualitas tinggi juga. Kamu pasti menginginkan desainmu tercetak dengan sempurna. Semua warna yang kamu mau kudu terlihat tajam dan akurat. Porinto tentu saja akan menjamin semua permintaan kamu terhadap kualitas hasil print tersebut. 



Porinto menggunakan mesin cetak yang terbaik dengan menggunakan tinta Neo Pigment—khusus untuk mencetak di atas bahan tekstil. Teknologi Neo Pigment ini akan menjamin hasil cetak kaos kamu berwarna tajam dan akurat, serta hasil cetak yang lebih tahan lama alias gambarnya tidak akan mudah hilang. 


3. Harga terjangkau 

Berbicara soal harga sudah pasti menjadi pertimbangan yang paling penting untuk kamu pikirkan sewaktu akan memulai sebuah bisnis baru. Asyiknya, Porinto ini membanderol kaos costum lengan pendeknya dengan harga Rp85.000 saja, sedangkan untuk yang berlengan panjang pun hanya Rp95.000. Cukup terjangkau, bukan? 

Adapun salah satu kelebihan lain, yakni saat kamu memesan dengan jumlah lebih dari dua lusin, kamu akan mendapatkan potongan harga sebesar 5%. Itu berarti semakin memperbesar margin keuntungan jualan kamu. 


4. Bisa cetak satuan 

Jika kamu ingin membuat produk yang benar-benar eksklusif dan cuma ada satu di dunia ini, tentu saja kamu juga bisa menggunakan jasa Porinto. Di Porinto kamu bebas memesan kaos tanpa adanya minimum order. Membeli kaos satuan pun akan tetap dilayani dengan kualitas pelayanan yang prima. 



Berhubung saya terkadang juga suka iseng mendesain, saya pikir mencetak gambar dan logo yang pernah saya bikin itu dapat menjadi salah satu alat promosi. Misalnya, saya membuat kaos yang bertuliskan alamat blog ini: akbaryoga.com. Orang-orang yang melihat dan membacanya barangkali akan penasaran dan iseng membuka blog saya. Terus, teman-teman bloger yang lain pun bisa jadi ikutan kepengin dan akan bertanya, “Lu bikin kaos ini di mana?” 




Kemudian, saya langsung menjawabnya dengan senang hati dan sekalian menawarkan jasa saya. Betul-betul cara promosi yang keren. 


5. Prosesnya mudah dan cepat 

Untuk mencetak kaos custom desainmu sendiri di Porinto caranya sangatlah mudah. Kamu hanya perlu mengirimkan desain kaos yang akan kamu cetak, kemudian selesaikan pembayaran, dan konfirmasi pembayaran tersebut. Setelah semua proses verifikasi data selesai, maka kaos pesanan kamu akan langsung dikerjakan. Dalam waktu kurang dari tiga hari, kaos kamu akan sudah siap kirim. Kamu tinggal menunggu di rumah, dan kaos-kaos kesayanganmu itu akan datang dengan sendirinya. Cukup mudah dan praktis, kan? Bahkan kamu tidak perlu keluar rumah untuk melakukan semua langkah ini.

Jadi, tunggu apa lagi? Kamu bisa langsung menyiapkan desain kaosmu dari sekarang. Setelah itu, Porinto siap menjadi bagian dalam kesuksesan bisnis kamu. Menghasilkan pemasukan tambahan lewat bisnis kaos custom dengan desain sendiri sungguh ide yang cemerlang. Selain mendapatkan uang, sudah pasti kamu mendapat kepuasan ketika hasil desainmu itu menghiasi kaos teman-temanmu, dan mereka sangat menyukainya.
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

21 comments

  1. Canggih juga ya, pesen kaospun bisa onlaiiin
    Btw klo masi kuliah si wajar yog pemasukan masi segitu, secara kn otak masi kebahi antara belajar dan kerjablepas, jadi dinikmati weeeeh, tar nih klo uda lulus bru deh tuh carik yg beneran kyk dulu full time

    Klo design alamat blog ndiri, pernah kepikuran sih bikin, cm klo blog gw ada embel2 blogspot jadinya panjang bgt kayak kereta wkkkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, wajar. Tapi kuliah saya sudah selesai, Mbak. Belum menemukan kerjaan tetap lagi. Bahaha. Saya perlu banyak siasat. Jualan kaos bisa jadi salah satunya. :D

      Hahaha. Kalau belum domain emang panjang, sih. Saya pun belum pernah lihat yang promosi di kaos ketika masih ada embel-embelnya. XD

      Delete
  2. Sekarang serba online pokoknya. Tinggal buka web, masukin data / desain kaosnya, bayar, tunggu. Wis, langsung jadi. Desain - desain karakter yang tak upload di Instagram itu apa dibikin kaos buat anak - anak aja, ya? Lumayan juga misal laku. Bisa nambah - nambah income.

    Beberapa bulan lalu saya juga sempet bikin kaos yang ada alamat blog pribadi. Lumayan sih, kaosnya adem. Tapi kualitas tinta yang buat sablon sepertinya kurang sip. Habis berapa kali cuci, jadi rada pecah - pecah. Oiya, itu harga masih kena ongkos kirim lagi nggak, Yog?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisalah, Wis. Desainmu kan unik dan bagus. Emangnya saya yang baru bisa dasar-dasarnya aja, tapi berusaha pede. Wqwq.

      Yah, sayang banget kalau pecah. :( Setahu saya ongkos kirim beda lagi deh. Itu baru kaosnya.

      Delete
  3. Ternyata pegawai lepas, kirain pegawai lapas.. Custom dihargai 85ribu masih terjangkau sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak cocok badan kecil begini jadi pegawai lapas. :(

      Iya, Porinto ini harganya oke. Karena kebanyakan di atas 100, kan?

      Delete
  4. Ih seneng banget Porinto dibahas Yoga di blognya yang keren ini. Aku tau yang punya Porinto. Dia kerja di tempat aku kerja juga, satu tim haha. Namun, emang udah resign karena mau fokus ke Porinto ini. Orangnya super positif! Dan pastinya, Porinto ini juga 'positif' dong. Bagus! Aku belum pernah coba bikin kaos custom di situ, tapi ada temen yang bikin dan katanya emang bagus bangeeett. Entar mau bikin kaos setim di sana, sih. Soalnya kalo dibandingkan dengan yang lain (sempet liat-liat), Porinto ini murah banget!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan-jangan kamu yang mengasih tahu blog ini kepada pemilik Porinto ya, Bil? Haha. :D

      Bukannya pas jalan-jalan dari kantormu itu udah ada kaos buat timnya gitu pas kemarinan cerita di blog? Kamu belum pakai kaos itu karena anak baru. Wqwq. :p

      Delete
    2. Hahaha enggaak kok. Kayanya nyari sendiri blog blog yang kece :p

      Haha bukaan. Itu kaos kantor. Kan ada tim timnya sendiri, jadi mau buat yang per tim. Masih pada bingung desainnya gimana hahaha.

      Delete
  5. Wah enak nih, aku barusan cek websitenya bisa dropship.... 🤑
    Kan nanti bisa ngaku-ngaku buka usaha cetak kaos. Hahah.
    Bisa langsung upload gambarnya di website itu!!
    Ini mah lagi setor hajat di kamar mandi bisa sekalian bisnis.
    Hmm, menggiurkan.

    ((((( ngaku-ngaku )))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, era internet semakin memudahkan orang buat berbisnis. Ngaku-ngaku dulu enggak apa-apa, Ran. Nanti suatu hari bisnisnya diakui orang. :D

      Delete
  6. kau lumayan sering juga sih custom Tshirt , kayak yg di ava aku ini , karna dulunya sempat web jual beli onlin cuma gagal terus suka warna itam juga , jadi biar beda desain sendiri wkwkkwkwk
    Oke baiklah aku akan melihat porinto

    ReplyDelete
    Replies
    1. harusnya aku bukan kau , napa jadi Typo di awal cerita

      Delete
    2. Kebanyakan laki-laki emang lebih suka kaos warna hitam, ya? Sekalipun enggak dijual, buat dipakai sendiri juga keren, kok. :D

      Delete
  7. Wah.. Nambah penghasilan bisa lumayan.. Tapi biasanya kalo mambah penghasilan juga rawan nambah pengeluaran. Jadi sebanding gitu. Ehehee

    Mudahan Yoga gak ya.. Kan hasilnya juga mau ditabung.. 🙂

    Moga usahanya lancar ya Yogaa.. Aamiin ya Robb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya gitu. Jadi kudu pintar-pintar mengatur keuangannya, Rum. Semoga aja betulan bisa menabung. Wahaha. Aamiin. Sukses juga buat kamu. :)

      Delete
  8. Aaaak Yogaaa... Semoga Porintonya rame yaaa. Ini berarti desain apa aja diterima kan? Aku share ke temen-temenku juga biar pada ke sini. Ada maksimal kata atau batasan pemilihan warna enggak Yogs buat kaosnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, desain apa aja diterima. Yang penting lebih dari 1.000 piksel biar enggak pecah gambarnya. Pemilihan warna sih terbatas. Kalau kata mah terserah yang mau bikin. Lebih bagusnya, langsung cek aja webnya, May.

      Delete
    2. Mau buat kaos dengan tulisan "agak ganteng", Yogs. Ehe.

      Delete

Terima kasih telah membaca tulisan ini. Berkomentarlah karena ingin, bukan cuma basa-basi biar dianggap udah blogwalking.