Jadi, kemarin Sabtu dan Minggu gue touring ke Puncak, makanya blog gue belum ada posting-an baru lagi, dan baru sempet posting sekarang. Selama touring ke sana, setiap momen pasti gue dokumentasikan, dalam bentuk foto ataupun video.

Nah, dari mendokumentasikan foto dan video, munculah kegelisahan. Iya, sekarang zamannya pamer foto, apalagi foto-foto selfie. Duh, foto selfie ini tuh udah kayak pedagang kaki lima di pinggiran jalan Tanah Abang, (kalo nggak tau, googling aja) berserakan di mana-mana. Foto selfie juga udah kayak kendaraan pas lagi macet, rame dan banyak. Jadi, nggak heran deh kalau bentar-bentar ngeliat foto temen-temen yang lagi selfie..
Read More
Aku melihat sinar benderang di balik kacamatamu
Begitu memukau membuatku silau
Senyummu meretas gundah
Membuatku tenang, padahal sedang resah



Mentari sedikit menyengat meski terlalu pagi
Berjalan di sampingmu terasa hangat
Namun tak kuasa ku menahan grogi
Yang lalu hanya bisa memandangmu dari jauh, tapi saat ini begitu dekat

Savira, kau ucap nama itu
Read More
Kali ini gue gak nulis tentang cinta-cintaan, tentang curhatan, penggalauan, atau apalah.. Gue lagi banyak tugas kuliah nih, besok udah kuliah, parah mepet banget waktunya, besok masuk, ngerjain nya baru sekarang, sebenernya sih ngerjain nya udah lama, cuma gak kelar-kelar aja, maklum itung-itungan, pelajaran statistika, gue kan kurang pintar dalam hal hitung menghitung, ya kecuali menghitung duit wekaweka..

jadi tadi gue lagi liat-liat file di laptop, nah di bagian dokumen, ada beberapa tugas-tugas yang suruh bikin makalah, karena teringat kata dosen gue, : "berbagi itu indah, tentunya dalam hal kebaikan"
Gue kali ini hanya ingin berbagi tugas makalah tentang Bank Century, jadi waktu gue semester 2, dapet tugas dari dosen, tugasnya ya biasalah bikin keributan makalah. terus ngebahas tentang kasus Bank Century ini
Gue lupa waktu itu dapet sumbernya dari mana tapi gapapalah gue hanya berniat untuk berbagi kok hoho, kalau ada yang kebetulan dapet tugas ini kan lumayan tinggal copas, dan lumayan juga buat jaga-jaga kalau misalnya file gue ke apus atau ilang. sekalian buat nambah-nambah postingan gue :p

Yaudah langsung aja yaa gausah banyak basa-basi, check it out !

BAB I
PENDAHULUAN

A.        Latar Belakang Kasus Bank Century
Hiruk pikuk seputar kasus Bank Century, yang kini telah berganti nama menjadi Bank Mutiara, menyita perhatian banyak elemen masyarakat. Tema besar kasus tersebut adalah korupsi. Lakon para legislator/Dewan Perwakilan Rakyat/DPR (baca: Panitia Khusus/Pansus Hak Angket Bank Century) dalam upaya pembongkaran kasus Bank Century, disimak secara luas oleh masyarakat melalui pemberitaan berbagai media massa, baik cetak maupun elektronik. Bahkan masyarakat sendiri dapat melihat jalannya persidangan Pansus Hak Angket Bank Century melalui program Breaking News yang disiarkan secara langsung (Live Streaming) oleh beberapa televisi swasta. Pemerintah (DepKeu) dan Bank Indonesia (BI) yang sementara ini dituduh sebagai pihak-pihak yang paling bertanggungjawab atas pengucuran dana talangan (bailout) kepada Bank Century—yang dinilai telah merugikan negara sekitar Rp6,76 Trilyun—melakukan pembelaan diri, seolah tidak ada yang keliru dengan mekanisme dan keputusan yang telah diambilnya.

Para politisi di luar parlemen saling adu argumen. Di satu pihak partai politik tertentu mempertanyakan komitmen partai lain atas koalisi politik yang telah mereka bangun bersama, sedangkan di pihak lain partai yang dituduh “berkhianat” membela dirinya atas nama kebenaran dan keberpihakan kepada rakyat. Rakyat yang tidak puas dengan kinerja parlemen dan pemerintah melakukan unjuk rasa di mana-mana menuntut tegaknya kebenaran dan keadilan.

Read More
Next PostNewer Posts Previous PostOlder Posts Home