Buat Farsya

18 comments
Seorang kawan memberi tahu saya lewat kolom komentar Instagram mengenai seorang gadis manis yang pernah saya jumpai di sebuah acara bazar buku (lalu ternyata bisa berjumpa kembali di suatu kafe secara tidak sengaja) sedang berulang tahun. Saya tahu dia lagi bermaksud meledek akan fakta usia gadis itu yang sepantaran dengan adik saya, bahkan di bawahnya.

Terasa aneh bagi saya bisa mengagumi perempuan yang usianya belum menyentuh angka 20. Mungkin karena zaman yang semakin bergeser atau perubahan itu rasanya kian cepat, sampai-sampai saya terlalu sulit percaya dan otomatis merenung, mengapa anak-anak SMA zaman sekarang banyak yang aduhai? Berbeda sekali dengan zaman saya sekolah dulu. Di kelas dan jurusan saya saja tidak ada yang menarik, sehingga saya harus menyukai cewek dari jurusan maupun sekolah lain. Meskipun demikian, saya sudah telanjur kagum (sebelum tahu usianya), lalu akhirnya mengucapkan begini:



Selamat mengulang hari kelahiran, Sya. Semoga sehat sentosa dan bergembira. Orang-orang pernah berkata bahwa seiring bertambahnya usia, lingkaran pertemanan bakal semakin mengecil. Saya tak tahu itu berlaku pada semua orang atau hanya sebagiannya. Untuk berjaga-jaga, sebelum hal itu terjadi, maka nikmatilah waktu sebaik-baiknya bersama mereka. Pertahankan mereka yang menurutmu terbaik dan layak.

Namun, seandainya hari itu akhirnya datang, tepatnya saat kamu merasa sendirian dan butuh seorang kawan untuk mendengarkan ceritamu tapi mereka sudah sibuk dengan kehidupan masing-masing, sebagai None Buku kamu tentu masih bisa berteman dengan buku-buku. Mereka dapat menemanimu dalam situasi apa pun. Meminjam kalimat Ernest Hemingway (seorang penulis peraih Nobel Sastra): There is no friend as loyal as a book.

Salam,


Penggemarmu
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

18 comments

  1. Selamat Ulang Tahun Farsya. jangan mau dinakalin Yoga, hehe

    ReplyDelete
  2. Saya ngikutin lho postingan2 sebelumnya. Ini si baju kuning apa bukan?

    Kalo iya, wah, selamat ya udah tahu namanya dan bisa ketemu nggak sengaja di kafe gitu. Semoga dia baca ini, hehehe..

    ReplyDelete
  3. Tidakkah lu mau mengucapkannya secara langsung, Yog?

    Ternyata mba Farsya belom 20 taun :( sepantaran adek gue juga berarti.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Secara langsung dengan bertatap muka? Kalau bilang via pesan dan komentar medsos sih udah.

      Delete
  4. Yog, lu udah kenalan sama dia belum sih?

    ReplyDelete
  5. ini yang pernah keetemu pas di upnormal itu juga, Yog? penasaran gue orangnya yang kayak gimana. langsung ajakin jalan aja udah, yog

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukannya lu sempet lihat di musala sewaktu kita lepas sepatu mau salat Magrib, ya?

      Hahaha. Saya enggak ada niat lain selain cuma mau ngucapin ultah.

      Delete
  6. Umurmu brp sih Yog? Aku yg 37 ini kok jd ngerasa TUAAAA BYANGET yaaak wkwkwkwkwk... Btw, anak zaman skr memang LBH modis dr yg dulu :D. Ngeliat ponakanku yg msh SD aja, tp udh dandan kayak mau kepesta tiap ke mall, aku jd nyengir sendiri. Siap2 anakku bakal begitu soalnya :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selisih 13, Mbak. Ini saya juga berasa tua bisa kagum yang jaraknya jauh di bawah. Kirain dia udah 20-an. Haha.

      Bahkan anak SD udah modis, ya? Waduh.

      Delete
  7. Makasih Yoga buat tulisannya.

    Salam,
    Fasya tanpa huruf R

    ReplyDelete
  8. Hampir aja gw komen ini fasya, tapi tanpa r, e fasya uda komen duluan wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin nanti ada Farsya versi lain, misalnya dia cadel dan jadi: Falsya.

      Delete

Terima kasih telah membaca tulisan ini. Berkomentarlah karena ingin, bukan cuma basa-basi biar dianggap udah blogwalking.