Kau adalah rasa haus yang terus membuatku dehidrasi.
Meski aku telah minum ratusan gelas.
Bahkan, sampai aku terkencing-kencing.

Kau adalah kebaikan yang tak akan mungkin bisa kubalas.
Bahkan sampai akhir hayatku nanti.
Engkau takkan pernah terganti.




Selamat Hari Ibu!

Maaf kalau telat beberapa hari. Kemarinan pas tanggal 22 Desember, gue lagi sok sibuk banget. O iya, entah kalimat pembuka barusan itu sebuah puisi atau apa, biasalah gue kan kadang suka sok-sok penyair gitu. Halah.

Anyway, gue nggak bisa melakukan hal yang spesial di Hari Ibu ini selain bikinin puisi. Gue belum gajian. Mau sekadar beliin kue bolu atau brownies gitu aja gak bisa. Iya, invoice gak cair-cair. Mana isi dompet gue udah makin tipis. Buat keperluan pribadi aja bingung. Jadi, yang bisa gue lakukan cuma mendoakan beliau.

Read More
Dia tak pernah bertanya siapa namaku, dari mana saja baru pulang, kenapa sering mendengarkan lagu sendu setiap dini hari, dan kenapa sering merenung seraya menatap langit-langit.

Dia tak pernah menolak saat kusentuh.
Dia juga selalu menenangkanku di saat rapuh.
Bahkan, dia tak pernah sekalipun mengeluh.
Padahal aku hanya mencarinya di saat butuh. 

Namun, dia selalu memberiku tempat yang paling nyaman tanpa syarat.
Agar aku dapat mengistirahatkan jiwa.


Dibuat pada 22 Oktober 2016, pukul 01. 19.
Read More
Bulan Desember baru saja memasuki babak barunya. Uang gajian pun terasa masih hangat-hangatnya, kecuali buat orang-orang yang memang harus bayar banyak cicilan dan seorang pengangguran. Kita pasti tidak hanya bersiap untuk menyusun resolusi baru di 2017, tapi bulan Desember juga memberi kita sinyal untuk liburan panjang di akhir tahun. Tentunya setelah melalui proses perjalanan panjang selama 2016 ini, kita perlu meluangkan waktu sejenak untuk berlibur dan menikmati hari-hari santai bersama teman, pacar, atau keluarga. Sayangnya, menyusun rencana liburan tak semudah membalikkan telapak tangan. Banyak hal yang harus dipersiapkan, termasuk di antaranya tujuan liburan kita, budget liburan itu sendiri, hingga akomodasi di sana.

Meski terlihat sepele, menentukan tujuan liburan sebenarnya susah-susah gampang. Pertama, karena kadang-kadang tempat yang biasa dituju untuk liburan ini juga banyak yang mengunjunginya. Hal itu justru memberikan efek stres berat di musim liburan akhir tahun. Kedua, destinasi liburan berhubungan dengan budget yang harus kita siapkan. Keinginan untuk liburan ke tempat-tempat yang bagus, tapi harganya tidak sesuai dengan kantong. Intinya, sih, jangan sampai niat berlibur justru malah membuat kita stres karena pengunjung yang overload atau bahkan overbudget karena terlalu mahal.
Read More
Awalnya kukira cinta kita ini semu.
Sampai akhirnya aku mulai menyadarinya setelah kepergianmu.
Meluapnya hasrat untuk kembali bertemu.
Andai menahan rindu itu tak sepahit minum jamu.

Malam ini, aku benar-benar sedang merindu.
Sampai aku teringat kenangan masa kecil bersamamu ketika asyik bermain gundu.
Pertama kali kulumat bibirmu di bawah pohon randu.
Saat kurenggut keperawananmu itu, kau pun menangis tersedu-sedu.
Dan sejak saat itu, menyetubuhimu adalah candu.

Read More
Next PostNewer Posts Previous PostOlder Posts Home