Disclaimer

Semua artikel yang tertulis pada blog Mengunci Ingatan adalah murni tulisan Yoga Akbar Sholihin, kecuali jika ada hal lain-lainnya, pasti akan dituliskan pada keterangan di artikel yang terkait.

Semua artikel yang ditulis berdasarkan sudut pandang pribadinya yang aneh dan hanya berniat untuk berbagi cerita atau hal lainnya. Dalam tulisannya, tidak ada unsur kesengajaan untuk menjatuhkan pihak mana pun atau yang terkait di dalam artikel tersebut. Kalaupun ada, itu paling hanyalah jokes atau bumbu komedi. Dan, semoga tidak ada yang tersinggung.

Diharap tidak menyadur sebagian atau seluruh artikel tanpa seizin pemilik blog ini. Jika ingin memakai gambar di blog ini (yang mana hasil foto gue sendiri, bukan sumber lain) diharap izin terlebih dahulu. Lalu, untuk hal-hal lainnya menyangkut bisnis atau kerja sama, silakan kunjungi menu "Tentang dan Kontak Gue".



Iklan

Sebelumnya, gue pengin minta maaf kepada pembaca yang mungkin pernah kesal atau kecewa dengan tulisan berujung lomba atau iklan di akbaryoga.com. Terlebih lagi soal content placement dari klien yang memang tinggal posting dan tulisannya nggak seperti tulisan gue biasanya.

Namun sejujurnya, gue sudah berusaha untuk membuat tulisan content placement itu menjadi lebih baik. Berusaha soft selling—tidak terlihat sedang ngiklan, tetap mengutamakan kejujuran, dan mementingkan kenyamanan pembaca.

Harus diakui, kalau ngeblog itu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Sebab, gue kudu beli dan memperpanjang domain, beli kuota internet, butuh makanan atau camilan untuk menemani proses menulis, serta membeli buku bacaan yang bagus agar tulisan di blog ini semakin berkembang. Nah, gue harap pembaca bisa memaklumi tulisan iklan yang ada di blog ini. Semoga para pembaca juga tetap betah mengunjungi blog ini.

Sekian dan terima kasih.