7 Tempat Wisata Alam yang Bikin Liburan di Lombok Semakin Tak Terlupakan

21 comments
Seperti Pulau Dewata Bali, Pulau Lombok juga kaya akan wisata alamnya. Meskipun didominasi oleh pantai, setiap pantai menawarkan panorama alam yang unik dan berbeda. Seperti 7 tempat wisata berikut yang pasti akan membuat liburan kamu di Lombok semakin tak terlupakan.

1. Gili Sudak

Kawasan Lombok paling terkenal dengan destinasi Gili Trawangan atau Gili Meno. Bagi yang sudah sering ke Lombok, menikmati keindahan alamnya pasti terasa biasa. Kamu perlu mendapatkan pengalaman baru yang menakjubkan di Gili Sudak. Bagaikan pulau milik pribadi, Gili Sudak masih belum banyak dikunjungi para wisatawan. Pantainya berpasir putih, dengan air laut yang tenang dan jernih. Selain itu, Gili Sudak juga menawarkan pemandangan bawah laut yang memukau, cocok nih bagi kamu yang gemar menyelam.


2. Gunung Rinjani


(sumber gambar: trekkingrinjani.com)

Mendaki gunung api tertinggi kedua di Indonesia pasti akan memberikan pengalaman seru tak terlupakan. Dengan ketinggian 3.726 mdpl, Gunung Rinjani menjadi salah satu gunung favorit para pendaki karena memiliki pemandangan alam yang sangat mengagumkan. Dari puncaknya, kamu bisa melihat indahnya danau kawah Segara Anak.


3. Pantai Senggigi

Kabarnya, Pantai Senggigi disebut sebagai surganya pariwisata oleh para wisatawan. Sebab, pantai ini memiliki air yang sangat jernih dan bermacam biota laut yang cantik. Di dekatnya, terdapat dua destinasi wisata lainnya, yaitu Batu Bolong dan Batu Layar. Pantai Senggigi biasanya digunakan sebagai lokasi transit wisatawan sebelum menuju ke Trio Gili. Tak heran ada banyak hotel murah di Lombok di sekitar destinasi ini.

4. Tanjung Bloam


(sumber gambar: kesiniaja.com)

Tak hanya disambut dengan pasir putih dan air yang jernih, di Tanjung Bloam, kamu akan disambut dengan batuan cadas di laut yang membentuk sebuah jembatan. Berlokasi di Dusun Tangsi, Kecamatan Jerowru, Tanjung Bloam masih menjadi destinasi yang belum banyak dikunjungi para wisatawan. Selain keindahan alam pantai dan batu cadasnya, kawasan ini juga digunakan sebagai tempat konservasi penyu.


5. Tanjung Ringgit

Lombok juga memiliki destinasi wisata alam yang juga menawarkan wisata sejarah untuk kamu, Tanjung Ringgit. Berbeda dengan Tanjung Bloam yang memiliki batuan cadas, Tanjung Ringgit memiliki tebing-tebing tinggi yang memberikan eksotisme tersendiri. Kabarnya, Tanjung Ringgit dahulu pernah digunakan oleh bangsa Jepang sebagai salah satu benteng mereka. Di sini, kamu bisa menemukan situs sejarah seperti gua dan meriam.


6. Pulau Pasir


(sumber : guidelombok.com)

Seperti namanya, Pulau Pasir hanya berupa pasir pantai putih. Namun uniknya, kemunculan pulau kecil ini ditentukan oleh arah angin dan status air laut. Jika air laut sedang pasang, kamu tidak akan bisa menemukan pulau ini. Ya, pulai ini akan terendam air laut hingga tenggelam. Di pulau tanpa pepohonan ini, kamu akan menjumpai banyak bintang laut. Namun, selalu berhati-hati pula terhadap eksistensi babi laut, ya.


7. Pantai Pink

Tak jauh dari Pulau Pasir terdapat wisata Pantai Pink. Sebenarnya, nama pantai ini adalah Pantai Tangsi, tetapi lebih dikenal dengan nama Pantai Pink karena pasirnya yang berwarna merah muda. Warna pasir ini disebabkan oleh meleburnya pasir dengan sisa-sisa terumbu karang dan biota laut lainnya yang telah mati. 

Tentunya, untuk memuaskan diri berwisata di Lombok tak cukup waktu sehari. Biasanya kalau liburan itu butuh 3-4 hari supaya lebih mantap. Untuk itu, kamu memerlukan penginapan yang nyaman dan tidak menguras kantong. Namun, jangan khawatir, kini mencari hotel murah di Lombok bukanlah hal yang sulit. Ada Airy Rooms yang menyediakan kamar murah dengan fasilitas lengkap; kamar ber-AC, tempat tidur yang nyaman dan bersih dengan televisi layar datar, kamar mandi dengan air hangat, Wi-Fi gratis, dan air minum juga pasti tersedia.



Jadi, jangan ragu untuk memesan hotel ini ketika menikmati liburan. Kamu tinggal buka website, atau unduh aplikasinya di Android ataupun iOS. Setelah itu pilih hotelnya, pesan, dan bayar dengan transfer atau kartu kredit. Mudah sekali, kan?

Nah, ngomong-ngomong kamu udah pernah main ke Lombok belum? Kalau udah, nomor berapa aja yang pernah dikunjungi nih? Kalian bisa cerita-cerita tentang liburannya di kolom komentar. Jika belum pernah, kira-kira pengin mengunjungi yang mana?
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

21 comments

  1. ooow airy, gw baru pernah yg nomor 3 aja, tapi kalo lombok itu memang buat bulan madu aja cocoknya,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beda deh kalau udah nikah, ya. Liburan untuk bulan madu. :D

      Delete
  2. AKu udah pernah ke lombok tapi baru k Gili Trawangan, mngkjin ini bsa di jadikan salah satu destinasi kalo berkunjung ke sana lagi. hehheheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setidaknya udah pernah. :) Semoga bisa mengunjungi tempat lain ya, Mas. :D

      Delete
  3. Woooow Lombok. Yang Tanjung Bloam itu menarik, Yogs. Belum banyak wisatawan yang tau. Enak tuh nggak keramean. Bisa senang-senang kayak Miley Cyrus music video Malibu :D

    Ini kalau boleh mimpi ketinggian, meet up WIRDY di Lombok bisa kali, ya. Mhuahahahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kalau masih banyak yang belum tau, kan, nanti ada rasa bahagia khusus karena udah ke sana duluan. :p
      Cari donatur yang mau biayain gih, Cha. XD

      Delete
  4. hmm, ke lombok?

    belum pernah dong *sedih* hehe. paling jauh juga baru sampai jakarta doang bang. keluar jawa belum pernah sama sekali.
    mongomong yang karang di pantai tanjung bloam bentuknya hampir mirip kaya di pantai klayar pacitan sana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama kalau gitu. :(

      Sayangnya, ke Pacitan juga belum pernah gue, Nu. Wakakaka. Paling dari tulisan lu waktu itu aja lihat fotonya.

      Delete
  5. Untunglah dari 7 itu kayaknya cuma dua yang belum kesampaian ke sana, mungkin di liburan kali ini kesempatan ke gili Sudak

    *merasa keren sebagai orang Lombok tulen*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan main dah emang. Hahaha. Kampung halamanmu indah, Rul. Gue jadi iri. :')

      Delete
  6. Sudah lama saya bermimpi untuk bisa sampai di puncak gunung Rinjani,entah sampai kapan mimpi itu akan bisa menjadi kenyataan. Semoga suatu saat saya ada rejeki dan bisa mendaki gunung Rinjani

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wih, pilihannya ingin mendaki gunung. Aamiin. Semoga segera terwujud impiannya, Mas. :D

      Saya juga pengin! Tapi lebih pengin pantai atau Gili, sih. :)

      Delete
  7. Setelah ke Bali dengan keindahan pantainya yang aduhai, konon pantai di Lombok malah lebih aduhai. Ngeliat dari postingan ini aja udah bikin ngeces. Kuingin ke sana~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue ke Bali aja belum. Hahaha. Beberapa temen juga lebih suka Lombok, sih. :D

      Aamiin. Semoga bisa segera ke sana, Mas Indra~

      Delete
  8. Gokil. Tadi Traveloka, sekarang Airyrooms. Yoga bentar lagi ganti niche jadi travel hotel blogger nih. Uhuk. Hotel dulu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak harus ganti niche juga, sih. Nanti branding tukang curhat mau di-"ke mana"-in?:|

      Delete
  9. Whaaaa.....!! Pengen ke semua tempat ituu...!!

    Kalo punya temen di sana mah gak perlu ke penginapan. Malah kalo mau ke mana aja siap nemenin. Ehehe..

    Paling penasaran sama tanjubg bloam. batu yang membentuk jembatan itu. Kayaknya temenku belum ada cerita wisata tanjung bloam..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masalahnya gue nggak ada temen di daerah sana, Rum. Huhuhu. :(

      Iya, itu bagus. Ehe. :D

      Delete
  10. Belum pernah semua, krn blm pernah ke Lombok :D. Eh tapi kalo nanti bisa ke Lombok, aku tuh lbh pgn k air terjun di sana yog. Katanya bgs2 dan tempatnya lbh sejuk :D. . Ga kuat aku kalo ke pantai, walo hrs diakuin, pantai lombok memang cNtik2 banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya malah nggak tau soal air terjun, Mbak. Cuma tahu pantai aja. Ehehe. Iya, nilai jualnya lebih ke pantai, kan. :D

      Delete
  11. Ada airy room jadi keingat sama teman bapak saya yang iseng iseng ambil kotak buat breakfast sama pouch sabun yang harusnya ga boleh diambil mas ahahha.
    Tapi memang boxnya agak fancy gt sih.

    Lombok keren banget sih mas, sayang belum ada yang bisa diajak buat kesana selain alasan uang dan memang jomblo huhu...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca. Berkomentarlah sebelum berkomentar itu dilarang, mumpung gratis kan.
Karena sebuah komentar itu memotivasi seorang blogger untuk lebih giat lagi menulis. Jadi, jangan ragu meninggalkan komentar saat membaca tulisan ini.