Tentang Idola dan Mengunjungi Alive Museum and Alive Star

63 comments
Setiap orang memiliki alasan tersendiri ketika menjadikan seseorang atau tokoh sebagai idolanya (panutan). Dari yang gue perhatikan, beberapa alasannya ialah: 1) karena fisiknya, terutama wajah atau tubuh yang menarik; 2) bakat atau kemampuannya; 3) sikap dan sifatnya.

Nggak perlu mengelak kalau kita pasti pernah mengagumi seorang idola cuma melihat wajahnya. Terutama idola yang lawan jenis. Gue sendiri pun pernah. Namun, gue termasuk tipe orang yang lebih sering mengidolakan seseorang dari pemikirannya. Terlepas dari wajahnya yang cakep, kalau isi kepalanya ngaco mah malesin banget dijadiin idola. Nah, berarti wawasan seseorang ini sepertinya lebih penting dari fisiknya. Oke, ini rada bullshit kayaknya kalau pas cari pasangan, sebab keseringan pada lihat wajahnya dulu (dibaca: semua kembali ke tampang!).

Itu bisa terbukti jelas karena banyak temen cewek yang suka ngidolain cowok-cowok ganteng Korea, terus yang cowoknya juga suka cewek-cewek menggemaskan dari idol group, bahkan sampai jadi VVOTA.

Berbicara soal idola ini, gue suka nggak ngerti sama orang-orang—biasanya remaja labil—yang begitu fanatik saat mengidolakan tokoh idolanya. Ketika para fanatik ini melihat secara langsung atau bisa bertemu idolanya itu pastik langsung jerit-jerit histeris, “KYAAAAAK! KYAAAAK!”

Nggak jarang juga para ABG itu yang sampai menuhankan idolanya. Mereka rela melakukan apa pun demi sang idola. Entahlah, gue masih nggak paham sama yang begitu. Ketika remaja, sih, alhamdulillah gue nggak pernah seperti itu. Temen gue pernah cerita, kalo ada salah satu temennya yang sampai ke luar negeri demi bisa bertemu idolanya. Menghabiskan uang berjuta-juta hanya untuk tiket pesawat dan acara “meet n greet”. Tapi ternyata, dia nggak bisa foto bareng. Untuk dapat berfoto bareng idolanya harus nambah biaya lagi, sedangkan sisa uangnya cuma untuk ongkos pulang.

Menyedihkan.

Sebetulnya, gue nggak menganggap hal seperti itu salah. Ya, asal sesuai dengan kemampuan finansial mah wajar aja. Jangan terlalu maksain diri. Katanya apa-apa yang berlebihan itu nggak baik, kan. Nge-fans boleh, terlalu fanatik jangan sampe deh.



Hm, tapi gimana ya, gue kalau bisa bertemu dengan idola itu... rasanya pasti bahagia banget. Apalagi kalau sampai dapet tanda tangannya dan bisa foto bareng. Lebih-lebih lagi bisa ngobrol bareng. Wuoh, campur aduk bisa deh itu perasaan. Hal seperti itu kayaknya nggak usah dimungkiri lagi. 

Namun, kesempatan untuk bertemu dengan idola ini cenderung kecil. Apalagi kalo yang pengin ketemu idola tanpa mengeluarkan uang sepeser pun. Duh, ngimpi! Sedihnya, tokoh-tokoh idola gue ini kebanyakan berasal dari luar negeri, bahkan ada juga yang tokoh fiksi. Lebih parahnya lagi, kalau tokoh idola itu udah meninggal. Terus gimana tuh ketemunya?

Bersyukur sekali pada Selasa, 21 Maret 2017, gue berkesempatan main ke Alive Museum dan Alive Star yang terletak di Ancol Beach City Mall, Jakarta Utara. Saat baru berjalan sebentar dari pintu masuk, gue nggak nyangka bisa bertemu dengan tokoh yang terkenal akan kutipannya, “Imagination is more important than knowledge.” Ya, siapa lagi kalau bukan Albert Einstein?

Penemu teori relativitas

Meskipun itu hanya patung lilin, tapi buat gue ini udah lebih dari cukup. Paling nggak, gue tetap bisa foto bareng idola. Gue nggak perlu mengeluarkan banyak uang dan repot-repot pergi ke luar negeri terus bongkar kuburannya. Yakali, coy!

Salah satu kutipan beliau yang gue jadiin favorit adalah: “Hidup itu seperti mengendarai sebuah sepeda. Untuk menjaganya agar tetap seimbang, kamu harus tetap bergerak.“ Oleh karena itu, gue jadi suka banget naik sepeda ketika CFD-an ketimbang jogging. Nggak nyambung, kan?

Anyway, pertama-tama gue memilih masuk ke Alive Museum—yang mana ada berbagai macam zona. Dari zona yang unik, horor, sampai Korea-an gitu. Pas baru masuk, gue langsung diboncengin sama Wonder Woman.

kenapa wajah gue terlihat begitu mesum?
Oh iya, sebelum mengambil foto, kalian bisa perhatikan sebuah gambar kecil yang ditempel di dekat objek fotonya. Yang mana berguna untuk contoh agar foto ilusi tiga dimensi itu jadi bagus dan maksimal. Di situ juga terdapat tanda di mana kalian harus memotretnya, sehingga tidak perlu repot-repot mencari titik yang tepat.

Demi hasil foto yang semakin menarik, usahakan teman kalian mampu mengatur fokus dan memegang kamera itu dengan stabil. Kadang kan suka gitu. Kita fotoin temen hasilnya cakep, eh giliran gantian difotoin malah nge-blur. Pokoknya pas motret tangan nggak perlu gemeteran. Ini cuma fotoin temen kok, bukan fotoin mantan sama pacar barunya, atau pasangannya duduk di pelaminan. Ehehe, eh maaf.

jangan lupa BAB setiap hari demi hidup yang lebih baik
Gambar-gambar yang ada di sini menurut gue sungguh Instagram-able. Membuat seorang seperti gue yang bisa dibilang gak begitu suka difoto pun menjadi khilaf seketika.



Dari satu zona, berganti ke zona berikutnya. Hingga sampailah gue ke zona horor. Yang mana nuansanya mencekam dan ada suara-suara menyeramkan gitu.



***

Puas foto-foto di Alive Museum, kini gue pindah ke Alive Star. Nah, di Alive Star ini, gue menemukan banyak tokoh-tokoh keren. Sepertinya kalau Alive Star ini memang khusus untuk para tokoh. Baik itu tokoh yang nyata dan masih hidup, telah tiada, maupun yang fiksi.


Bagi para penyuka sepak bola, ada tiga tokoh pemain bola hebat di museum ini, yaitu: Lionnel Messi, C. Ronaldo, dan David Beckham. Gue tentu saja memilih foto bersama Beckham daripada dua lainnya. Selain karena dia lebih legenda, tentu saja karena dialah alasan gue menyukai Manchester United untuk pertama kalinya. Tendangan bebas yang melengkungnya (tendangan pisang) itu keren banget, loh. Ehe.



Meskipun nggak semua foto bisa gue tampilkan di sini, tapi tenang dan santai aja. Sebab, masih banyak patung lilin yang lain, kok. Dari mulai penyanyi zaman dulu seperti Michael Jackson dan Elvis Presley. Kemudian bintang Hollywood; Angelina Jolie dan Brad Pitt, Leonardo Dicaprio, juga Johnny Depp yang menjadi Jack Sparrow. Bagi para pencinta boy band atau drama Korea juga ada di sini.

Yuhuuu. Asyik betul!

Yang lebih bikin gue terkejut, ternyata bisa bertemu dengan idola lainnya yang sejak SMP dulu memang pengin gue temuin. Pas zaman gue SMP, sebuah iPod itu keren banget dan sering menemani jam-jam istirahat sekolah. Meskipun iPod-nya cuma bisa minjem temen. Haha. Ah, tapi sayangnya pada tahun 2011 beliau wafat. Yeah, beliau adalah Steve Jobs. Gue begitu terpukau sama kutipan, “Stay Hungry. Stay Foolish.


Sebenarnya, itu bukan kutipan miliknya. Kutipan itu gue dengar ketika Steve Jobs berpidato pada suatu acara wisuda. Beliau bercerita kalau dirinya yang suka membaca The Whole Earth Catalog. Kala itu, beliau melihat sampul belakang edisi terakhir dan di bawahnya terdapat kata-kata: “Stay Hungry. Stay Foolish.” Setelah membacanya, kemudian beliau selalu mengharapkan dirinya bisa terus begitu. Hal itulah yang membuat gue termotivasi untuk tidak pernah puas akan kemampuan diri dan pengin terus belajar. Saking sukanya sama Steve Jobs, gue akhirnya kesampaian membeli produk Apple yang cukup mahal itu.

Sebaik-baiknya seorang idola, biar bagaimanapun setiap orang nggak ada yang sempurna. Ya, termasuk Steve Jobs ini. Banyak artikel yang gue baca tentang fakta kelam Steve Jobs; dari yang katanya nggak suka beramal, kejam dan suka menekan para karyawannya, terkesan sombong, serta beberapa sikap buruk lainnya. Namun, yang namanya mengidolakan seseorang itu memang perlu bijak. Ambil yang baik-baiknya, dan gak perlu ikutin kebiasaan buruknya.

Betul begitu?

Jadi, begitulah perjalanan gue saat mengunjungi Alive Museum and Alive Star ini. Yang entah kenapa malah berakhir dengan sebuah perenungan tentang idola. Mohon maaf kalau rada sok tau dan tolong dikoreksi bila ada kesalahan. Dari beberapa tokoh yang gue sebutin, ada idola kalian juga nggak? Kalau ada, nggak pengin foto bareng gitu? Ya, siapa tau aja bisa ngajak gue ke sini lagi.

Nah, bagi yang kepengin mengunjungi museum ini untuk seru-seruan di zona unik dan bertemu para tokoh (meski hanya dalam bentuk patung lilin), kalian bisa mendapatkan masing-masing tiketnya seharga 100 ribu, kalau beli tiket combo menjadi 150 ribu.

Alamat lengkapnya:

Ancol Beach City Mall, 3rd Floor
Taman Impian Jaya Ancol
Jakarta Utara 14430
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

63 comments

  1. Pas ngelihat thumbnail related post, ada Andhika Kangen Band. Jadi mau foto sama dia. :))

    Meet n greet. Hmmm. Jadi inget mau MnG bareng Raditya Dika. Eh, dia udah pulang duluan. Sialan. Eh, mantep juga itu museum. Saya mau foto sama blogger idola saya, yang juga seorang filsuf. Ada nggak dia di museum itu? Pasti seru, kan, foto bareng dia dengan aksesoris kertas dari Kantor Pos. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang dia ikutan partai gitu kalo gak salah, Rob. :D
      Coba buktikan sendiri deh ada nggak di sana. Seru bangetlah, kapan lagi lu bisa foto dengan pendulang receh? :))

      Delete
  2. Pakek kode pos segala. Kek mau kirim paket olshop aja. Wkwkwk 😂😂😂

    Tapi emang keren yak Alive Museum nya. Aku kepengen banget ke sana. Sayangnya gak sempet-sempet. Giliran libur malah tepar :( *nasib buruh*

    Btw, gaya lau kenapa banyakan ngangkat kaki, Yog? Pinggangnya encok? ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuahaha. Kan cuma copy dari situsnya. Deket juga itu daerah Utara. :p

      Nggak, itu biar kayak bos aja. Bos macam apa gitu? XD

      Delete
  3. Itu sampai kapan deh yog kayaknya seru ke Alive museum, sekalian hunting foto

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seterusnya, Bang Azis. Hayuklah ke sana. Bayarin gue, ya! :D

      Delete
  4. Itu yg ke Alive berapa org yog ?

    Alive ini kayak de mata trick eye museum yang pernah gw kunjungin di Jogja. Tapi gw malah belom pernah ke Alive haha hadoh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepuluh orang, Yan. Gue malah nggak tau kalau di Jogja ada kayak gitu. Terbalik kita. :D

      Delete
  5. Gue menyesal tuh gak foto di dalam kandungan Ibu. Padahal itu hits banget. Hiksss... Jadi pengen kesana lagi :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue juga melewatkan banyak foto. :') Ayolah ke Alive Museum lagi. :D

      Delete
  6. gue juga punya idola tapi ga sampe rela ngabisin duit cuma buat poto bareng, apalagi sampe desek2an, teriak2. oh no!

    yang keliatan nyata cuma patung lilinnya eyang einstein sama om steve ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baguslah kalau gitu. Sadar yak, buat makan aja pas-pasan. :(

      Mungkin kurang maksimal pas motretnya.

      Delete
  7. Aihhhhh seru bgt, foto2nya juga keren2, Jadi gak perlu jauh2 ke luar negeri deh... Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoih. Nggak perlu ke luar negeri. Boros kalau beli tiket pesawat. :')

      Delete
  8. Semua orang punya idola dan juga punya cara tersendiri mengekspresikan diri bersama idolanya. Kalo yang terlalu lebay juga malu maluin ih..

    Patung lilinnya keren,terlihat nyata :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, kan. Jangan nge-fans terus malah malu-maluin, yak. :D Pas dipegang juga lunak, Rum. Asli itu beneran bagus patungnya. :)

      Delete
  9. Itu Albert Einstein lagi Poto bareng sama patung lilinnya, Yog?
    Si Beckham juga y
    Banyak amat y patung lilin si yoga
    Gile bener dah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gokil emang. Yoga jadi patung lilin. Wahaha. Terus Bang Niki mau kapan nih mau foto sama patung lilin Yoga? :)

      Delete
  10. Wah tempat bagus buat hunting. Kalo di malang ada mirip kek gitu. namanya musium angkut. bukan malangnya sih lebih tepatnya di batu :'v

    Idola memang menginspirasi. aku sampai bingung idola sama siapa. kebanyakan idola kali ya ?
    hasil fotonya bagus. pake kamera apa ? pengen beli kamera gak kesampaian *hiks*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tau kok Museum Angkut. Pengin ke sana! Belum kesampaian. :')

      Baguslah banyak referensi. :D
      Ada yang pakai iPhone 4, ada yang pakai Oppo, tapi lupa tipenya.

      Delete
  11. tempatnya bagus, unik, dan instagram able banget, pengin juga ke sana bawa bocah tapi setelah lihat foto fotonya, kayaknya kurang cocok untuk anak-anak ya, gambarnya agak creepy buatku. pengin sih, ke sana. tapi kok mendadak takut duluan hahaha!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang zona horor emang agak serem, sih. Kalau masih balita, ya jangan diajak menurutku. :p

      Delete
  12. Waahh, ini dia nih.. Sekarang udah ada di Jakarta juga, atau aku memang nggak nyadar sih :))

    Terakhir lihat beginian itu di Jogja. Jadi pengin ke sana!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kok malah gak tau yang di Jogja, ya Allah. :(

      Delete
  13. Takpikir kamu dah nyampe museum lilin madam tussaud yog, wuih tapi keren, di sncolpun sekarang ada yes patung lilin n bsckgroun prphotoan yg instagramable gini.
    Klo idola, sejak berkecimpung di dunia media, jaman beberapa tahun lalu, dsn sering ketemu artis or tokoh penting, gue malah sempet syock en kaget dih, soalnya sebelum ketemu langsung dipikirnya public figur tsb pada berhati angel semua, ternyata pas ketemu satu dua tokoh yg jauh bsnget dari ekspektasi dikarenskan msnnernya yg songong bin sombong, gue juga rada berubah sikap ke artis2 itu. Lebih ke yg biasa2 aja, hahaaaa...ga senorak pas jaman sd nyampe gunting2in foto prmain bola ditaroh di diary misalnya wkkkkkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Semakin banyak deh referensi tempat buat foto-foto dan upload ke IG. :p

      Wuahaha. Emang gitu. Dulu aja ngira seorang artis yang sering dapet peran jahat, saya kira tuh dia orangnya beneran jahat. Eh, aslinya baik dan ramah banget. Suka gitu, ya. :D

      Delete
  14. Combo itu maksudnya berdua gitu kan ya? Kalo beli dua lebih murah? Yuhuuuu. Eh tapi ini isinya patung-patung lilin doang ya? Kayaknya serem deh buat gue...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bu-bukan, Di. Combo maksudnya beli dua tiket untuk Alive Museum dan Alive Star. :D

      Kalau yang khusus patung lilin di Alive Star. Yang Alive Museum lebih ke foto-foto unik gitu. :)

      Delete
  15. Ada, david beckham, padahal ga suka acara bola tapi suka sama beckham karna ganteng, dan menurut aku pria yang setia, dan sosok ayah atau suami yang bisa banget dibanggakan ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ehehe. Iya, Beckham itu sosok yang memang kuidolakan sejak lama.

      Delete
  16. Kece banget sumpah! jadi pengen banget maen kesitu!... Kapan ya!...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Suatu hari pasti bisa. Asal ada niat. :)

      Delete
  17. Kayak nyata gitu yaak. Ih mau ih :(
    Ada artis Thailand nggak?._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak ada, Bil. Baru yang Korea aja. :D

      Delete
    2. Artis Koreanya siapaa?
      SIAPAAA??!!!

      Delete
  18. Awal liat postingan foto di IG tentang museum ini gara-gara bang Bena. Gak lama kak Yoga dan temen-temen ku menyusul, bak sedang upload kompakan. Tapi sumpah si.... patung lilin ala Koreanya ada siapa aja, kak?? 😂😂 *Teteup yang jadi pertanyaan yang macam ginian*

    Dan.. ya! Itu bener banget sik yang 'ngeidolain berlebihan'. Kasusnya juga ada di kehidupanku sehari-hari. Bah.. temen ku rela ga ikutan silaturrahmi bareng temen, rela nggak jajan, menabung uang dengan sangat semangat ((ya ini perlu di contoh juga sih)) tapi.... ujungnya... dia pakek uangnya buat beli tiket konser 😅😑 dimana.... ya begitulah adanya. Ngumpulin capek-capek, ngehabisinnya sekejap, demi buat nonton dari jauh saja. Sayang gak sih uangnya? Aku selalu mempertanyakan hal itu dalam hati.
    Tapi, ya namanya orang... kalau pendirian mencakup 'gue ngefens sama dia, gue mau ngapain juga boleh' menurut si pens ini, sebagai temen yang cuma ngebilangin 'gak sayang uang lu?' dan dia jawab dengan senang hati 'kapan lagi mereka ke Indo. Kesempatan ga datang 2x'. Ku cuma bisa melongo dan berharap tidak ada kata menyesal dalam kamus perdompetannya. Semoga. Hwekekek.

    Ya kalo ngefens sama orang emang ada plus-minusnya, sejauh ini sih begitu.
    Ya intinya, setuju dah sama postingan ini.
    Kalo aku pribadi, mungkin memetik dr kata-kata ka Yoga di atas...
    "Ngefens-lah dengan bijak."
    Itu betul betttt. Karena mereka semua juga manusia, kalo salah ya bukan harus di bela-belain sampe ikutan greget lvl kayak situ yang paling bener. Tapi ya mungkin jangan terlalu begitu banget lah,ya. Mereka juga kan nggak sesempurna yang dibayangan 😂😂 Sedih si kalo diperpanjang. ((Karena ini udh panjang banget. berasa postingan di blog pribadi. Wkwk))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuma inget ada Lee Min Ho, Nur. Kurang suka Korea soalnya. Jadi gak inget. :|

      Nabung berbulan-bulan, terus menghabiskannya cuma beberapa jam. Kan sedih, ya. Nggak mementingkan kebutuhan dulu. :(

      Iya, nggak lucu kalau orang jelas salah, eh dibelain habis-habisan. Mungkin yang fanatik dan menuhankan idola itu pikirannya masih tertutup. Para penggila bola juga suka gitu tuh. Segitu fanatiknya belain klub kesayangan. :))

      Wahaha. Komenmu panjang banget sumpah. Terpanjang di tulisan ini. Terharu. Makasih, ya! :')

      Delete
  19. itu patung lilinnya, ada sumbunya kagak?

    kalo yang poto 3D kayak demata yg di jogja itu kan yak? kujuga punya idola. dan bener, ikutin dan ambil yg baiknya aja. kalo idolanya lagi kena masalah hukum, ya tetep berpikir rasional. itu yang kulakukan ketika andhika kangen band terjerat hukum.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak ada, Haw. :(

      Ini dari tadi pada nyebut Jogja deh. Gue malah belum pernah foto di sana. Gak tau malah. :')

      Taiklah si Haw. Macam Ariel Peterpan juga dong?

      Delete
  20. KOMEN DI ATASKU.........

    Huahahaa. Baca paragraf awalnya aku jadi teringat 'dosa terbajingseng' pas awal-awal kenal blog, Yogs. Hahahahahaha. Trus aku pernah menuhankan idola gitu. Waktu jaman sekolah. Emang dasar lagi krisis identitas atau kurang kerjaan auk deh. Kayak nggak bisa hidup tanpa mengabdi sama idola. Sekarang udah tobat sih. Udah tua. Hahaha.

    Kutipannya Om Jobs bagus juga ya buat jadi motto hidup. Dan aku paling suka sama poto 3D itu. Lucuuuuuuuk. Sukaaaaaaa. Dan sepertinya kamu lebih menikmati foto di Alive Museum daripada Alive Star. Oke. aku sotoy.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awal kenal blog kenapa? Nulis apa pun tentang idola gitu? :| Hm, semakin bertambah umur, semakin bijak juga berarti? :D

      Suka dua-duanya, kok. Tapi lebih suka lagi kalau ke sananya sama pacar. Emaap.

      Delete
  21. Ngomongin soal ngefans yang sampe fanatik gitu. Jadi ingat sama masa lalu suram itu... masa-masa ngefans sama band. Band-nya band lokal pula. Iya, The Potters. Suka karena vokalisnya ganteng. Duuh. Dulu fanatiknya sampe beli CD, kaos, nonton konsernya dan yang paling parah adalah nyamperin ke rumahnya. Yaa Allah dulu kupernah sehina itu. Hhhhhh. Malu~ Tapi jadi lucu aja sih kalo diinget lagi. Hahahaha. Menjijikan gitu diriku~


    Aaaaaahhhh. Mauuuu ke sanaaa.
    Tapi jauh. Tapi jauh. Tapi jauh. Tapi jauh.
    -______-"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu yang vokalisnya jadi bikin boyband kan, ya? Gokil dah sampai main ke rumah. Bukannya sekarang masih nge-fans Ikram gitu? XD

      Jauh atau dekat itu mah soal kemauan, jarak kan relatif. :)

      Delete
    2. Boyband? Masa, sih? Ku malah tidak tauuuu. ._.
      Oh, iya, Ikram, ya. Hahaha. Udah gak begitu. XD

      Wqwq. Iya, sih. Yang penting kemauan dan niat, ya. :D

      Delete
  22. mau juga dong diboncengin wonder woman
    neng bonceng neng.... xixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mending ajak The Flash aja, minta gendong. Xixixi.

      Delete
  23. Aku tersungging bang :'( hiks
    aku temasuk fans K-Idol yang suka jerit-jeris nggak jelas kalau liat idola, walaupun cuma di foto doang.
    ya gimana ya.. susah dijelasinnya.
    rasanya udah mendarah daging gitu aja, nggak bisa dihilangin.

    tapi aku nggak termasuk fanatik banget sampe nyamperin si idol itu ke luar negri. lha wong buat beli kuota aja kas bon. ya kali...
    ehh tapi nga tau deeng kalau aku terlahir khayah rhayah..
    wqwqwq

    kapan-kapan mau kesitu juga ah..
    nunggu punya gebetan dulu tapi. wqwq

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seriusan sampai jerit-jerit padahal cuma lihat foto? :))

      Wqwqwq. Jadi beli kuota lebih penting daripada ketemu idola, ya. Kalau terlahir kaya mah nanti foya-foya dong.

      Kenapa harus gebetan? Kan bisa ajak temen.

      Delete
  24. sebenernya aku jg kurang suka foto2 di tempat begini, karena ga PD ;p. hahahahaha.... kayaknya kalo ga foto heboh kan ga asyik ya di sana ;p.. sementara aku ga bisa pose aneh2 begitu ;p... tp suami ama Fylly doyan bangetttt :D.. beberapa kali kita ke tempat alive museum ato yg model2 begini, dan yg paling heboh pose ya mereka berdua ;p.. biasanya aku jd tukang fotonya wkwkwkwkw ;p..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Kudu ekspresif gitulah. Malah suaminya yang lebih narsis, ya. Wqwqwq. Ya, terkadang jadi tukang foto lebih asyik, kok. :D

      Delete
  25. kemaren2 dulu sempet baca blognya si bena dan ngakak sama foto yg wonder woman itu
    eeeh disini muncul lagi, ya ngakak lagi lah aku XD *geli sumpah

    yang tiket combo itu maksudnya buat ke alive star + alive museum gitu bang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah sekali membuatmu tertawa, ya. Kasih aja gambar Wonder Woman itu. :p

      Iyak, kalau beli dua jadinya 150k. Kalau cuma satu aja atau single, ya 100k.

      Delete
  26. Yaaahhhh.... Kirain bertemu idola beneran. Hehhehehe

    ReplyDelete
  27. Yog, pas liat foto kamu yang dimotor dengan wajah mesum, aku reflek ketawa. Serius ini mah hahaha.

    Dengan uang 100rb, aku gak tertarik ketempat mecem begini atau tempat lainnya yang serupa yang unik2. Gatau kenapa, rasanya tuh spot fotonya sama aja gitu. Gak bebas wkkkk. (ah alasan si fasya mah) :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Muahahaha. Semesum itu, kah, ekspresi wajahku? XD

      Iya juga. Ada temen yang diajak ke sini gak mau. Soal tempat-tempat gini selera, kan. Ada yang lebih suka ngabisin dengan makan-makan. :D

      Delete
  28. muka lo mesum abis anjerrr yang di wonder woman :))

    paling bagus yang di dalam peti deh, 3D-nya keliatan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, nih. Bajingak emang. :( Wahaha. Agak susah emang dapetin hasil yang 3D.

      Delete
  29. sudah saatnya nih bisa berkunjung ke Alive museum ...
    apakah ada yang berminat kesana barengan ??? #CariTeman

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca. Berkomentarlah karena ingin, bukan cuma basa-basi biar dianggap udah blogwalking.