Sebuah Puisi Sebelum Menidurkanmu

38 comments
Dia tak pernah bertanya siapa namaku, dari mana saja baru pulang, kenapa sering mendengarkan lagu sendu setiap dini hari, dan kenapa sering merenung seraya menatap langit-langit.

Dia tak pernah menolak saat kusentuh.
Dia juga selalu menenangkanku di saat rapuh.
Bahkan, dia tak pernah sekalipun mengeluh.
Padahal aku hanya mencarinya di saat butuh. 

Namun, dia selalu memberiku tempat yang paling nyaman tanpa syarat.
Agar aku dapat mengistirahatkan jiwa.


Dibuat pada 22 Oktober 2016, pukul 01. 19.
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

38 comments

  1. Replies
    1. Oh so sweet bgt
      Aku suka loh puisinya
      Makasih y

      Delete
  2. Tumben bikin puisi nih anak. Wkakakaka

    Si dianya kasur. Eh iya ga sih?
    Anjir. Ditulis bulan Oktober, sekarang baru diposting. Hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ehehe. Lagi pengin aja. Bisa jadi kasur, bisa jadi bukan. :)
      Wahahaha. Lagi padet nih, jadi posting draft lama aja. :(

      Delete
  3. Harusnya sebuah puisi sebelum menidurimu yog.
    Wkwk.

    Kemudian ambigu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakaka. Ida mau aku bikinin puisi juga tentang menidurimu? Eeehhh.

      Delete
  4. Gue baca awalnya ngira "puisi sebelum merindukanmu". Robby, kan, anaknya baik. Nggak mikir yang aneh-aneh. :))

    ReplyDelete
  5. Draft-mu ada berapa sih cees? Pasti banyak nih. Soalnya sering liat postingan yang waktunya telat. Sungguh melimpah idenya akang Yoga ini.

    Duh sebenernya kurang ngerti puisi. Tapi yang bisa kutangkep kayaknya ini memang merujuk ke kasur, atau lebih luasnya lagi, kamar. Atau...... foto mantan. Ha ha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak sebanyak itu, kok. Di blog ini, sih, draft ada 20-an. Cuma susah untuk dilanjutin. Ehehe. Akang Agia juga idenya gak kalah keren. :D

      Hahaha, ngapa foto mantan euy?!

      Delete
  6. Luar biasa Yoga ini, kasur aja sampai dibuatkan puisi. Iya, tau, saking jarang tidurnya sampai nyari kasur saat udah butuh banget doang makanya merasa bersalah dan bikin puisi supaya kasurnya gak nyambek. Okay, leh ugha u.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena kasur begitu berjasa untuk saya. Sedihlah buat manusia jarang tidur seperti saya. :')

      Delete
  7. Kasur?
    Spring bed?
    Ranjang?
    Bantal?
    Guling?
    Ngoahahahha
    Tadinya dah piktor pas baca judulnya, ternyata pas dibuka beneran puisi pendek, daah aku ketipuuu huehehhehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahaha. Ya, sejenis yang disebutin itu, lah. Jangan gampang berpikiran kotor akan blog ini, Mbak. Gak sekotor itu, kok. Wqwq.

      Delete
  8. wkwkw... ampir berfikri negatif. :D gue kiraa lu bakall .. Teeeettt
    maapkan gw yog, stengah ngatuk pas bca jdl puisi lu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahaha. Gak apa-apa. Udah biasa dinilai negatif begitu. :))

      Delete
  9. SADAAAPPP!!!!
    Rimanya keren!
    Tpi masih kurang yog. Masih kurang panjang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang penting pesannya bisa tersampaikan, kok. Entah mau panjang, apa mau pendek. :)

      Delete
  10. Lah ini puisinya kok jadi kayak ngomongin kasur yak....yang siap menerima kapanpun saat dibutuhkan..

    ReplyDelete
  11. apa gue doang yang ngira ini puisi buat emak?
    kenapa komentar di atas pada ngira buat kasur?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena judulnya ada kata "menidurkanmu", Ben. Orang mengartikannya beda-beda, kan. Bisa juga buat emak, bisa buat siapa pun. Bebas gimana menurut pembaca aja. :D

      Delete
  12. kok kayaknya gampang aja ya bikin puisi.. aku kalo bikin, baru 2 kata selalu stuck :D.. puyeeng -__-

    ReplyDelete
  13. (( mengistirahatkan jiwa )) mungkin bukan kasur, karena kasur untuk mengistirahatkan raga.

    Tapi, apapun artinya aku setuju sama balasan komentar kamu ke orang2. Semua orang boleh menilai arti puisi sesukanya. Ntaphs Yoga~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih koreksinya Teh Fasya. Masih belajar nulis puisi soalnya. Hm... aku milih kata "jiwa" karena aku kemarinan sempat merasa capek banget gitu deh. Jiwaku penuh dengan benci. Wqwq.

      Kan belajar dari Teteh.

      Delete
  14. Draft-mu ada berapa sih, cees? (2)

    Kalau yang lain pada ngartiin ini puisi buat kasur atau buat emak, aku boleh nggak ngartiin puisi ini buat bribikannya Yoga? Kan Yoga itu Gemini. Dan Gemini itu bang.... ah sudahlah. MHUAHAHAHA.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak sebanyak draf-mu kok, Cees.

      Bribikan? Wanjer. Bribikanku sopo? Sudahlah. Gemini itu baik, kok.

      Delete
  15. Replies
    1. Iya, buatan sendiri kok. Kenapa? Hm... terinspirasi dari Adimas di puisinya yang tentang pohon, sih. Cuma, gue tetep bikin sendiri. Nggak jiplak. Intinya cuma ngambil ide itu tentang berterima kasih kepada sesuatu hal.

      Delete

Terima kasih sudah membaca. Berkomentarlah karena ingin, bukan cuma basa-basi biar dianggap udah blogwalking.