4 Hal yang Bikin Heboh

63 comments
Di dunia ini, banyak sekali hal-hal yang bikin heboh. Dari zaman dahulu, yang namanya kehebohan atau keributan itu sudah pasti terjadi. Kalau nggak ada kehebohan, mungkin perang dunia juga nggak akan ada. Halah, sotoy lu, Yog! 

Kehebohan itu bermacam-macam bentuknya. Dari mulai sebuah karya seni hasil buah tangan Leonardo da Vinci, yaitu lukisan Mona Lisa. Kemudian kisah nyata tenggelamnya kapal Titanic yang akhirnya menjadi film paling romantis yang sering diputar berulang-ulang setiap tahun baru. Atau peristiwa hancurnya gedung kembar WTC pada 11 September 2001.

Duh, dari tadi kehebohan di luar negeri mulu. Kali ini mari bahas Indonesia. 

Di Indonesia ini juga sering terjadi kehebohan. Dari mulai tragedi kerusuhan pada Mei 1998. Batu Ponari yang katanya bisa menyembuhkan segala macam penyakit. Kemudian tren cincin batu akik yang harganya sempat mencapai puluhan, bahkan ratusan juta. Atau malah hal-hal remeh seperti pesan berantai di SMS, BBM, WhatsApp, etc yang bilang, "Kalau mau lulus UN harus kirim minimal kepada 20 kontak temanmu. Jika mengabaikan pesan ini, nanti nggak akan lulus UN. SEBARKAN! JANGAN BERHENTI DI KAMU!"

Iya, hal-hal kayak gitu emang sempet bikin heboh di Indonesia. Namun dari semua kehebohan itu, ada 4 hal yang menurut gue bikin heboh Indonesia belakangan ini, di antaranya:

1. Kopi Sianida

Sidang Jessica yang hampir tidak kunjung kelar ini awal mulanya adalah karena kopi. Iya kopi, tetapi diduga kopi itu telah dicampurkan sianida di dalamnya.

Kopi Sianida (sumber: KLIK)

Semua berawal dari ngopi-ngopi cantik Mirna, Jessica, dan Hani di Olivier Cafe, Grand Indonesia. Setelah meminum Kopi Es Vietnam itu, Mirna mendadak merasakan sakit pada lambungnya dan meminta air putih kepada pelayan. Namun, tiba-tiba Mirna malah pingsan dan mulutnya mengeluarkan busa. Nggak lama sejak Mirna tidak sadarkan diri, ia pun segera dibawa ke sebuah klinik yang kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Abdi Waluyo. Sayangnya, umur Mirna cukup sampai di situ. Mirna telah meninggal dunia.

Menurut hasil otopsi, di lambung Mirna terdapat pendarahan karena adanya zat korosif yang merusak lambung. Belakangan diketahui, zat perusak itu berasal dari asam sianida. Sejak kematian Wayan Mirna Salihin pada tanggal 6 Januari 2016 itu, Jessica Kumala Wongso pun ditetapkan oleh polisi sebagai tersangka dan harus mengikuti sidang yang berkepanjangan, tapi nggak lulus-lulus (dikira sidang skripsi kali).

Sejujurnya, gue nggak terlalu mengikuti kasus dan sidang itu, tapi beberapa tetangga sering banget ngerumpi di deket rumah membicarakan hal ini. Mau nggak mau, gue pun jadi ikut mencari tahu tentang hal yang bikin heboh ini.

Akhirnya, belum lama ini sidang itu telah berakhir. Pada tanggal 27 Oktober 2016, Jessica Kumala Wongso dijatuhi vonis pidana penjara selama 20 tahun. Gue nggak tahu, sih, Jessica ini beneran pembunuh Mirna apa bukan. Tapi yang jelas, gue kasihan banget kalau dia dipenjara selama itu tanpa adanya bukti yang akurat.

Huhuhu. Pray for Jessica.


2. Permasalahan Young Lex dengan beberapa rapper Indonesia

Siapa yang tidak tahu Young Lex? Rapper bernama asli Alexander Samuel Pieter yang saat ini sedang hitz dan digandrungi banyak banget ABG, baik di dunia maya ataupun nyata. Sumpah deh, sebenernya gue juga nggak tahu-tahu banget soal dia. Gue malah baru pertama kali tahu dia ini ketika melihat video GGS (Ganteng-Ganteng SWAG) bersama para Youtuber (Dovi dan Jovi, Kemal Palevi, Reza Arap, Dycal) yang sempat menghebohkan dunia maya.

Di mana videonya itu banyak sekali kata-kata kasar, tetapi semua umur dapat menontonnya. Oleh karena itu, banyak sekali bocah-bocah belum sekolah, masih SD, dan SMP yang menontonnya. Bocah-bocah ini pun sampai membuat video baru yang menirukan gaya mereka (Young Lex dan para Youtuber). Di mana anak yang belum berusia 17 tahun dengan santainya mengucapkan kata “fuck”, “bitch”, dan “bangsat”.

Miris.

Setelah itu, gue tidak mengikuti berita tentang dia lagi. Namun, baru-baru ini Young Lex sempat terlibat konflik dengan beberapa rapper Indonesia.

Di antaranya adalah:

Ada sebuah video di mana Young Lex bilang kalau bikin lagu diss (serangan) itu nggak akan bertahan lama dan terkenalnya hanya sementara. Dia pun dengan terang-terangan menyebutkan nama 8 Ball di video itu. Selang beberapa hari, kemudian 8 Ball membuat lagu untuk Young Lex dan mengunggahnya di Youtube karena telah merasa disenggol. Padahal tidak ada masalah atau urusan sebelumnya.

Inilah video itu.



Apalagi lirik di dalam lagu itu sangat sarkas.

Terkenal banget Mas Alex
Gayanya, lah yang paling SWAG
Nomor satu di dunia
Yang lain jelek semua


Setelah kejadian lagu diss itu, baru-baru ini Young Lex juga menyenggol rapper legenda Iwa K. 

Sumber gambar: bintang.com

Beginilah cuplikan wawancara Young Lex dengan sebuah media yang menyebutkan nama Iwa K belum pantas disebut legenda:

Pernah bertemu dan berdiskusi dengan musisi hip-hop generasi sebelum Anda?
Belum karena enggak bakal masuk. Keadaan sudah berbeda, mungkin dulu mereka terkenal. Tetapi kalau dibanding dengan rapper generasi sekarang, mungkin skill mereka nilainya 20. Karena mereka sudah tidak up to date. Mereka akan "mati" dengan sendirinya, mereka terkenal karena era-nya.

Membaca kalimatnya barusan dalam wawancara, gue kok merasa Young Lex ini sombong gitu, ya. Nggak menghormati rapper sebelumnya. Young Lex juga menyimpulkan kalau dia ini merasa kemampuan rap-nya lebih baik kalau dibandingkan generasi sebelumnya.

Hm.... No comment deh.

Menurut Anda, siapakah rapper Indonesia yang pantas disebut legenda?
Belum ada. Karena di luar yang dianggap legend itu dari segi skill kuat banget. Di luar, musisi hip-hop yang pantas dibilang legend memiliki sisi histori dan story yang panjang. Sorry to say, bahkan Iwa K dianggap legend karena terkenal duluan, tetapi bukan karena skill. Iwa K booming di sini karena di luar hip-hop sedang booming. Beda dengan N.W.A misalnya yang menyuarakan "Fuck the Police," karena memang real yang dihadapi mereka seperti itu. Mereka melihat bagaimana orang kulit hitam berkumpul dan dianggap kriminal oleh polisi. Mereka suarakan itu, itu yang membuat mereka menjadi legend.

Lalu, dia dengan penuh rasa percaya dirinya menyebut nama Iwa K bisa menjadi legenda itu cuma karena terkenal duluan, bukan karena skill.

Gokil!

Karena merasa tidak berkata seperti itu, Young Lex langsung mengontak Iwa K dan mengaku kalau kalimatnya telah dipelintir oleh media. Namun, media bisa memberikan bukti rekaman wawancara itu kepada Iwa K. Karena hal yang membingungkan itulah, sampai-sampai Iwa K harus membuat status di Path akan kelakuan “semangka tanpa biji” yang munafik dalam berbicara.

Ngomong-ngomong soal legenda, berarti nanti jangan kaget kalau ada penulis baru yang bilang Raditya Dika itu terkenal dan bisa sukses seperti sekarang karena ngeblog lebih dulu, dan zaman dulu para penulis lainnya itu belum ada yang lahir. Hahaha.

Oke, lanjut.

Lo dengerin, apa yang dilakukan Awkarin itu susah. Dia nge-rap pake teknik triplet, flow. Gue enggak pernah dengar Iwa K atau Igor nge-rap dengan triplet.

Lebih gokilnya lagi, Young Lex memuji Awkarin (partner duetnya di video klip lagu Bad) yang mungkin baru sekali itu nge-rap, dan secara nggak langsung malah sedikit merendahkan Iwa K dan Igor Saykoji yang nggak pernah nge-rap dengan teknik triplet.

Jujur, gue beneran nggak tahu apa itu triplet. Gue tahunya triplek dan Triple H (pemain smack down).

Mas Alex berarti keren banget, ya. Bisa melatih Awkarin yang masih pemula itu dengan teknik yang belum bisa atau nggak pernah digunakan oleh Iwa K dan Igor Saykoji.

Jadi, begitulah kasus Young Lex dan beberapa rapper Indo.


3. Awkarin dan drama dalam hidupnya

Menggemparkan dunia maya lewat feed Instagram yang cantik (belakangan diketahui beberapa fotonya ada yang hasil mencuri di Tumblr), dan juga video Youtube-nya yang tidak suka pencitraan karena bebas berkata kasar. Awkarin ingin tampil apa adanya tanpa memedulikan kalau dia itu seorang panutan beberapa cewek yang menjadi followers-nya.

Karin dulu vs sekarang (sumber: qureta.com)

Gadis bernama asli Karin Novilda yang dulunya seorang siswi peraih UN tertinggi itu, kini telah berubah drastis. Entah kelakuannya itu akibat salah gaul, atau memang cita-citanya dari SMP kalau sudah lulus SMA ingin berbuat nakal seenak jidat.

Dia bener-bener menghebohkan netizen atas kelakuannya.

Gue pertama kali mengetahui dia ini karena menonton video drama yang penuh tangis. Di dalam video itu, Awkarin menceritakan kalau dia tadinya ingin membuat kejutan untuk Gaga—nama pacar Awkarin. Namun, beberapa jam sebelum ulang tahun pacarnya, Gaga malah memutuskan hubungan itu. Awkarin pun langsung merasa sedih dan galau. Kenapa hubungan yang sudah dijalani selama 4 atau 5 bulan (gue nggak tau pastinya) itu harus berakhir.

Video Awkarin dan Gaga putus itu pun menjadi hiburan bagi para pengguna media sosial. Bahkan ada seseorang yang nge-twit: “Bangkhe, ya. Gue nggak nyangka Awkarin pacaran sama Gaga (kaleng sarden).”

Selain itu, dia juga sempat melecehkan lagu Indonesia Raya. Mengganti sebuah liriknya menjadi kelamin laki-laki. Astagfirullah. Lalu, dia juga sempat kolaborasi dengan Young Lex dalam lagu Bad yang terkenal dengan liriknya: “Kalian semua suci aku penuh dosa”. Di video itu, dia dengan bangga menunjukkan kenakalannya lewat lirik-lirik lagu Bad tersebut.

Asli gue masih nggak nyangka banget. Cewek yang sepertinya dulu berjilbab (dari video zaman dia masih SMP); mungkin juga anak baik-baik; dan tentunya berprestasi karena meraih nilai UN Matematika sempurna pada tahun 2013 dan juga termasuk 3 besar di provinsi Kepulauan Riau itu, sekarang menjadi cewek yang terkenal karena kelakuan negatifnya. Bukan lagi prestasinya.

Yah, mau gimana lagi? Semua orang memang bisa berubah.

4. HARBOLNAS

Siapa yang belum tau apa itu HARBOLNAS? (tolong jawab dengan jujur, karena bohong itu dosa).

Bagi yang belum tau, HARBOLNAS ini bukanlah singkatan dari Hari Bola Nasional ataupun Hari Bolos Nasional, melainkan Hari Belanja Online Nasional. Gue lupa awal mulanya Hari Belanja Online Nasional ini seperti apa dan bagaimana. Yang jelas, Hari Belanja Online Nasional ini jatuh pada tanggal 12 di bulan Desember. Yeah, 12-12. Angka yang mudah sekali diingat.

Hari Belanja Online Nasional ini sangat menghebohkan banyak orang. Apalagi orang-orang yang memang hobinya berbelanja, khususnya para perempuan. Saat ini, belanja sudah bisa dilakukan di mana saja. Toko online di Indonesia udah banyak. Bahkan, sekarang di Instagram juga banyak akun-akun yang jualan (termasuk jualan peninggi badan dan pembesar payudara). Kalian jadinya nggak perlu lagi rebutan dan berdesak-desakan saat memilih barang diskonan. Nah, buat kalian yang sangat suka belanja online, jangan sampe melewatkan momen Hari Belanja Nasional atau Harbolnas di Zalora , ya!

Denger-denger, sih, diskonnya ini bisa sampai 90%. Asli, ini luar biasa! Udah gitu, sistem pembayarannya pun beragam. Selain pembayaran via internet banking atau transfer, ternyata ada juga sistem Cash On Delivery (COD). Yoih, kalian bisa bayar di tempat ketika menerima dan mengecek kondisi barangnya langsung. Mantap abis!

Itulah empat hal yang bikin heboh. Kalo empat hal versi kalian apaan nih? Boleh komentar langsung. Ciaao!

PS: tadinya sempet mau bahas demo 4 November itu, tapi nggak jadi. Yoga belum siap membahas hal-hal yang berat. Mungkin lain kali aja. Hoho

Referensi:
https://id.wikipedia.org/wiki/Pembunuhan_Wayan_Mirna_Salihin
http://m.metrotvnews.com/hiburan/indis/gNQxo1OK-young-lex-dan-ambisi-merajai-hip-hop-indonesia

Terima kasih.
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

63 comments

  1. GOKIL! TAKIS! Yog, pernyataan Young Lex itu aku bacanya tadi sambil ngakak lho. Hahahahahaha. Habisnya pada diparodiin di grup WWF.

    Anjir lah Yoga. Belajar sarkas sana 8 Ball ya? Ada sarkasnya gitu di postingan ini. Eh atau cuma perasaanku aja ya? Bahahahaha.

    Sama, aku juga nggak tau apa itu triplet. Taunya triplek sama trisam doang :(

    Yuhuuuu~ Harbolnas~ Menghebohkan yaaaa~ Bisa nih beli kacamata lucuk pas Harbolnas~ Huahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahaha. Masih aja si Icha inget itu. XD Sarkas bagian mana deh? Hm. Astagfirullah, trisam itu apa, Cha? :(

      Bisa dong. Langsung aja ya klik tautan itu. :D

      Delete
  2. Si Karin kerudungan bukannya karena aturan dari pihak sekolah ya, Yog? Yah segala sesuatu yg dilakukan bukan dari hati mah gak bisa dijadiin tolok ukur. Ciyan :( Nyari jati diri segitunya.

    Tapi zaman aku SMA rata rata uda gitu sik. Mungkin karena belom ada Instagram aja makanya gak viral. Padahal di Medan, bukan Jakarta.

    Itu yg masalah Yanglek ngeselin banget ya. Gak inget apa dulu pernah jadi OB? Star Syndrome banget. -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh, karena itu aturan dari sekolah? Woalah. Saya baru tahu nih, Kak Beb. Ahaha. Zaman sekarang begini amat, ya. Hehehe.

      Entahlah, Kak. Saya juga nggak ngerti. :')

      Delete
    2. Beby paham banget tentang Yanglek dan Karin Novilda :3

      Delete
  3. Yg blogger enggak ada masalah yog? Ya sapa tau ikut pejwan gtu..

    O iya harbolnas.. gue Ampe lupa euy.. jangan sampe ketinggalan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak ada kok. Emang masalah apa, Mbak Dian? Eh, maaf-maaf... maksud saya Mas Dian.

      Yosh! Jangan sampe ketinggalan, ya!

      Delete
    2. Harus ada blogger yang bilang Raditya Dika itu bukan blogger legenda. Dia bisa terkenal karena mamanya bagi-bagi buku gratis ke anak-anak sekolah di mall.

      Delete
    3. Haris: Woahaha. Oiya, itu beneran terjadi. Radit yang cerita sendiri waktu stand up. :D

      Delete
  4. Gue gak terlalu ngikutin semuanya, apalagi yang young lex itu, sianida gue cuma ikutin awalnya doang, awkarin stalking doang, :(( gak gaool banget gur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah, masa gak tau. Harus bergaul biar tetap kekinian dong, Kak!

      Delete
  5. Hahahaha. Bangke. Lagi-lagi ada jokes internal yang bikin ngakak.

    Ah, udah harbolnas lagi ya. Nggak kerasa euy. Perasaan baru kemaren deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena jokes internal memang mudah ditertawakan. Halah.

      Iya nih. Cepet amat, ya.

      Delete
  6. Engga ada ngebahas kasus sang motivator nih Bang Yoga? Itu juga menghebohkan yekaaann hehehe.

    Hhhh agak kesel juga sih baca komentar Bang Alex tentang rapper2 pendahulunya, ko sombong bener ya heuu -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, iya. Saya sampe lupa. Udah kepanjangan juga, sih, ini. Makasih ya tambahannya Shela. :D Entahlah. Saya juga kurang paham sama pola pikirnya Mas Alex.

      Delete
  7. Wah ganti genre jadi bloh gosip nih, Shol?

    Anjer harbolnas gue pikir hari bola nasional. Bol ke belanja itu dapetnya dari mana?! :((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakakak. Mencoba beberapa genre biar bisa pejwan dong. ^__^
      Dari huruf "b", terus "ol"-nya itu kan online, Yog.

      Delete
  8. Ini baru 2016 yang selang beberapa bulan lagi, masuk 2017. Ngebayangin apa yang bakal terjadi, bikin merinding. Bisa jadi malah lebih buruk daripada sebelumnya. Miris ya Tuhan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan sampe terjadi hal-hal buruk di tahun depan ya, Tuhan. Aamiin

      Delete
  9. Kalau membedah lirik lagu Bad di blog termasuk ngediss nggak, ya? Wahahaha. Masa nanti ada rapper lawan blogger. :))

    Lho, ada masalah nih panutanque dengan Iwa K? Tak terpuji ih. Kalo ngomentarin Pandji rapper Nusantarap, kira-kira berani nggak ya Om Alex?

    *komentar pengundang adu domba*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak ngerti juga deh, Rob. Ya, nggak apa. Sama-sama merangkai kata, kan? :p

      Wakakak. Kayaknya nggak akan terjadi.

      Delete
  10. Jesika itu siapa y? Awkarin siapa? Lex itu siapa?
    .
    Wah baru 90%
    Kira2 kapan y ada diskon 100%?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Entahlah. Coba kamu cari tahu sendiri.

      ITU MAH BUKAN DISKON! TAPI GRATISAN MONYONG!

      Delete
  11. memang jaman skarang ada2 aja
    hal-hal aneh aja bisa nge hebohin satu negara

    ReplyDelete
    Replies
    1. Begitulah dunia. Semakin mau kiamat semakin aneh. Kata orang, sih, begitu. :)

      Delete
  12. di indonesia pengen terkenal gampang.....bikin masalah aja pasti panggilan TV sana sini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahaha. Mas Alfan ini udah paham betul, ya. :)

      Delete
  13. yang rapper itu ramai bener, eh tapi rapper lainnya jadi berkarya lagi loh :D

    ReplyDelete
  14. Jie jieee...dah menuju akhir tahunn postingannya ala ala refleksi ya yog
    Dan gue paling concern sama kasusnya mirna, ntah knapa setelah kerajingan nonton, ngerasa blom muvon dari tontonan lain #berasa kek kena pelet sinetron

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ala-ala refleksi gimana nih, Mbak? :p

      Karena sidangnya lama banget, kan. Udah kayak nonton sinetron gitu. Kira-kira udah berapa episode, ya? Wakaka.

      Delete
  15. kanjeeng Dimas ga di masukin neh bro ? itu juga bikin heboh lo sama bikin duit hehehe

    ReplyDelete
  16. Saya lumayan ngikutin tuh Yog, perkembangan kasus Sianida. Dan saya juga sependapat sama kamu cees. Entah siapa yang memang bersalah, yang jelas, kasihan Neng Jessica.

    Sisanya, saya kurang tahu. Apalagi yang Harbolnas, baru tahu di tulisan ini malah. Hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener. Kasihan banget, ya. :')

      Wehehe. Setidaknya tulisan ini lumayan memberikan informasi walau nggak penting-penting amat buat kamu, Cees.

      Delete
  17. Gak ada Kanjeng dimas ya mas?
    Apa hanya aku saja yang melihat pengandaan uang itu..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak ada, Mas. Mungkin lain kesempatan bisa saya bahas. :D

      Delete
  18. Kalo kehebohan yang pertama. Kasusnya udah kelar keknya. Gue juga nggak ngikutin banget. Jadi, mending skip aja.

    Kalo kasus ke-2. Gue cukup tau. :D Soalnya iseng aja gitu, nyari apa yang sebenarnya terjadi antara rapper Indonesia ini.

    Sebenarnya lagu dissnya banyak banget, ya Yog. Ini cuman 8 Ball aja. Punya Igor dan kalo nggak salah ada 4 channel Rapper yang buat diss khusus buat Mas Alex(a rank). :D Tapi gue ngerasa mereka keren, sih. Ngedissnya pake karya man!!!. :)

    Yang ke-3. Gue udah nggak ambil pusing dengan ini orang. CUman bisa bilang "Oo aza yaa kan...

    Yang ke-4. BOOM!!! Baru aja tahun kemaren nulis beginian. :D Sekarang udah mau terjadi aja. Bolehlah, gue cek kupon besok. Biar bisa belanja banyak. :)

    Soal Presiden Amerika nggak sekalian Yog(xz)? Biar pejwan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, emang banyak banget kan, Her. Duh, tapi saya nggak bisa masukin itu semua ke sini. Nanti panjang banget. :(

      Wahahaha. Presiden Amerika kan baru terjadi kemarin, saya nulis ini di hari sebelumnya. :))

      Delete
  19. Beuh. Iya, heboh semua ya ini. Yang pertama gue sampe pusing ngikutinnya. Yang kedua, gue cuma dikit doang. Kaga suka liat mukanya sih :/ Dan gue baru tau berbagai kasus sama rapper lain itu dari tulisan lo ini. Awkarin...Sayang aja sih, kenapa nggak lanjutin kitu prestasinya ._.
    Beuhhh. HARBOLNAS. Semoga invoice cepet cair deh aaah, jadi kalo mau beli buanyaaak, bisaaaa~ Yuhuuuuuu~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Parah Sabil. Masa sampe nggak suka lihat mukanya? :| Iya, prestasinya jadi tenggelam karena kelakuan minus.

      Aamiin. Mari belanja~

      Delete
  20. Wow panas sekali
    Berasa lagi baca kapanlagi.com wkwkwkkwkw

    Anehnya di duet yangleg dan aukalin itu gue suka part nya kalin. Nggak kayak nyanyi sih dia, nggak kayak rapp juga, tapi aditkif banget. Kalo ada yg muter lagu itu pasti gue selalu nyanyiin bagian "kalian semua suchiy aku penuh dossahh" nya hahahah

    Walaupun lagunya nggak bisa dinikmati XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Blog ini mendadak jadi gosip. XD
      Wahaha. Wah, Mas Aul kecanduan nih yaaa. :p

      Ya, jumlah orang yang tidak menyukainya aja banyak banget gitu, kan. Menikmati bagian mananya coba? :(

      Delete
  21. kok saya cuma tahunya yang nomor satu ya.. ha ha

    ReplyDelete
  22. Jadi kapan Mas Yoga dan Mas Alek kolaborasi
    yonglek sama blogger blm pernah kayaknya :D

    wah gila udah HARBOLNAS lagi. *elus-elus dompet*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya nggak bisa nge-rap, bisanya ngarep. :(

      Elus-elus dompet mulu, elus pacarnya kapan?

      Delete
  23. Awalnya ga tertarik ngikutin kasus Jessic, tapi lama-lama.. tetep ga tertarik. Gitulah kasus yang ngelibatin orang berduit, ga kelar-kelar. Ini aja nanti masih ada lanjutannya kan.

    Ga ada bukti tapi hakim bisa jatohin vonis. Goks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak tau lanjutannya kayak gimana, Mas. Jadi sinetron aja sekalian. :(

      Cuma di Indonesia.

      Delete
  24. Kbetulan kemarin2 gw dengar teman kmpus kalo Awkarin trkenal itu gra2 videonya tentang gaga. Dn stelah gw lihat akun gaga di instagram, gw kira orng korea. Gayanya korean abis. Pdhal merk celana dalamnya Wadimor.

    Dan. Harbolnas, kliatan nya kren juga. Apalagi ada diskon 90% nya juga. Lumayan lah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, emang karena video itu jadi makin banyak orang yang tahu. Lu tau dari mana celana dalam dia Wadimor, Rey?

      Lumayan banget. :D

      Delete
  25. Kenapa poin poin yg dibahas bikin gue pengen noyor orang orang itu dah yog hahahahaa.
    Apalagi itu, aukarin. Auk amat. Dramanya ga abis abis.
    Sidang jessica apalagi. Sidang mulu, ga lulus lulus.

    Kecuali Harbolnas sih hahahaha
    Itu nyenengin banget. Kapan om belanjain kita kita?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahaha. Jangan begitu. Mungkin Dek Karin masih tersesat.

      Hm.... Nanti ya Dek Wulan. Om belum gajian nih.

      Delete
  26. Yog, komen diatas ku sahabat mu ya? Bales kalik komennya hahaha.

    Btw, aku masih ndak percaya kalau Jessica salah. Gak ada bukti akurat aja gitu rasanya. Cuma ya entahlah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Muahaha. Gak kenal. XD

      Entahlah, ya. Hukum di Indonesia kacau gitu. :')

      Delete
  27. Tapi, berkat Awkarin gwa jadi kenal orang-oramg kreatof di yutib karena dsuruh melihat contoh yang benar. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, Ris. Setidaknya jadi nambah referensi karya positif berkat adanya konten yang negatif.

      Delete

Terima kasih sudah membaca. Berkomentarlah karena ingin, bukan cuma basa-basi biar dianggap udah blogwalking.