Indomie Goreng Kuah (Tim Goreng VS Tim Kuah)

66 comments
Beberapa minggu lalu, Twitter sempat dihebohkan dengan beberapa hal, di antaranya: kasus LGBT, Chitato rasa Indomie Goreng, dan Tim Goreng VS Tim Kuah.

(Sumber: Twitter Indomie)

Untuk kasus LGBT, gue udah mulai muak. Perhatian gue jadinya lebih ke hal lainnya, makanan. Oke, untuk urusan makanan itu selalu menjadi favorit gue. Meskipun badan gue tetap segini-segini aja.

Gue melihat beberapa gambar yang seliweran di timeline dengan hashtag #TimGoreng dan #TimKuah. Di antara gambar-gambar itu ada salah dua gambar yang bikin gue langsung teriak,  “GOKILLL!”

Yang satu sampe rela bikin tato dengan tulisan “Tim Kuah”. Satunya lagi cukur rambut terus dibuat tulisan “Goreng”.


Tim Kuah (sumber: Twitter Jenny Jusuf)
Tim Goreng (sumber: Twitter Imandita)


Seru amat ini mereka deh. Batin gue.

Sampai akhirnya...


LGBT tetap bikin rame Twitter.
Ah, masih aja.

Sampai akhirnya...
mantan yang waktu itu selingkuh dan ninggalin pas sayang-sayangnya mendadak chat gue dan bilang, “Kangen.”

Eh, nggak gini.

Sampai akhirnya....
***

Pada hari Kamis tanggal 25 Februari 2016, gue, Tata, Ade, Uni Dzalika, dan Imas diundang ke acara Indomie tersebut. Acara ini berada di The Cafe, Marriott Executive Apartment, Indofood Tower, Sudirman, Jakarta Selatan.

Sebelum masuk, kami disuruh mengisi biodata terlebih dahulu. Setelah itu, sambil menunggu acara dimulai kami berlima ngobrol-ngobrol sambil menikmati hidangan yang telah disediakan.

Makan coy (sumber: galeri pribadi)

Tau gitu, gue nggak perlu makan di rumah tadi.

Karena masih kekenyangan, alhasil gue hanya makan burger dan minum es teh manis.

“Kalian ada yang bawa plastik nggak?” tanya gue ke Tata dan Ade.
Ade menggelengkan kepalanya.
“Kagak. Buat apaan emang?” tanya Tata.

“Bungkus makanan ini, Ta!” ujar gue tanpa rasa malu.

“Anjir, udah kayak ibu-ibu arisan.”

Tak lama setelah itu, acara pun dimulai. Gue, Tata, dan Ade memilih masuk Tim Goreng, sedangkan Uni dan Imas memilih Tim Kuah.

Antara Tim Goreng dan Tim Kuah diberikan garis pembatas.

Sumber: Twitter @atemalem


Tim Goreng diketuai oleh Alderina.
Tim Kuah diketuai oleh Nataliaxia.

Dan kalo Tim Nankatsu diketuai oleh Tsubasa Ozora. Sedangkan Meiwa FC... eh, kok gini?

Oke, fokus.

Tim Kuah katanya adalah tim yang hangat. Ah, jadi pengin minta dipeluk kalo gitu. Dan Tim Goreng adalah tim yang penuh semangat. Yoi.

Ada beberapa selebtwit yang memilih Tim Goreng dan satu tim bersama gue. Mereka yang gue kenal di antaranya ialah: Imandita, Mario, Dwika Putra, etc.

Kemudian MC menyuruh kedua tim membuat yel-yel.

Ketua kami, Alderina, mulai bersemangat.

Alderina (sumber: Twitter Chikastuff)
Tim Kuah juga tidak kalah semangat.

Selfie Tim Kuah (sumber: Twitter @atemalem )

Melihat keseruan Tim Kuah yang selfie dahulu sebelum membuat yel-yel, para Tim Goreng juga mulai berdiskusi sekalian foto bareng.

Diskusi Tim Goreng (sumber: @dwikaputra)
Kami Tim Goreng memilih yel-yel: “Goreng. Goreng. Goyang (sambil goyang beneran). Sayang (dengan pose tangan membentuk love dan ditempatkan di depan dada).”

Btw, gak usah dicoba atau dipraktikin di rumah kaleee.

Lalu, masing-masing tim diberikan beberapa pertanyaan.

Pertanyaan pertama, “Zodiaknya apa?” (ini apa hubungannya, sih?)
Kedua, “Shio-nya apa?” (ini apa lagi coba?)

Dan yang ketiga, “Siapa Tuhanmu?” (lah, kayak pertanyaan di dalam kubur)
Emaap. Oke, serius-serius.

Yang ketiga, “Sukanya kecap atau sambel?”
Yang keempat, “Pas makan Indomie, sukanya pake telur direbus apa digoreng? (ceplok atau dadar)”
Yang kelima, “Biasanya kalo makan Indomie pake topping apa?”

Yang keenam, “Iman kepada qada dan qadar” (anjir, ini mah Rukun Iman).

Pokoknya, kami diberikan pertanyaan sampai tujuh. Dan setelah selesai, kami masih diberikan pertanyaan terakhir.

“Jika perselisihan ini tidak usai juga, kemudian terjadi perang dunia ketiga, senjata apa yang akan kalian gunakan? Dan gimana cara melumpuhkan lawan?”

Tim Goreng menjawab, “Tim kami akan memancing lawan dengan aroma bawang goreng, setelah itu musuh pun datang mendekat karena tergoda. Padahal, kami telah menyiapkan jebakan berupa kecap-kecap licin dan super lengket. Musuh pun tak berdaya lagi.”

Tim Kuah menjawab, “Tim kami akan menyerang dari berbagai elemen seperti Avatar. Dari mulai siraman kuah yang pedas, tembakan cabe rawit, serta cipratan bubuk cabe. Tim Goreng pasti kalah.”

Kedua tim sama-sama keren jawabannya, sehingga juri bingung untuk memutuskan. Lalu, daripada menunggu lama, hasil pun segera ditampilkan.


Goreng menang, yuhu (sumber: Indomie)

Hasil akhirnya Tim Goreng yang menjadi pemenang. Para anggota Tim Goreng langsung girang dan berteriak penuh semangat. Tim Kuah terlihat sedikit bersedih dan merasa kurang terima atas hasil vote itu.

Wajar, sih, karena menurut gue, selama acara berlangsung kedua belah tim memang sama-sama kuat. Lagian, itu hasil karena vote. Bukan keputusan juri sepenuhnya.

Suasana pun mendadak ricuh.

Namun, Bu Lucy Suganda—kepala marketing Indomie—segera menghentikan perdebatan ini. Beliau ingin mengumumkan sesuatu hal penting.

Suasana mendadak hening.

“Tidak perlu ada lagi perdebatan, karena Indomie Goreng dan Kuah lebih baik bersatu menjadi Indomie Goreng Kuah.”

Ya, mereka berdua fusion.


Pemotongan garis pembatas dan kedua tim berjabat tangan (sumber: Twitter Chika)

Kedua tim tidak lagi galau dan ribut, mereka berbaikan dan menjadi tim baru: IndomieGorengKuah.

Hasil fusion itu ialah: Indomie Goreng Rasa Soto dan Indomie Goreng Rasa Ayam Bawang.

Gebrakan baru (sumber: Indofood)
*** 

Ibu Rani (gue lupa nama aslinya) membawa contoh Indomie rasa baru yang sudah matang. Mereka (para peserta) pun berebut untuk foto.

Sumber :galeri saya
Karena terlihat berebut, Mas Agus (nama disamarkan, gue gak tahu namanya) dan teman-temannya membawa beberapa piring berisi Indomie rasa baru. Para tamu yang hadir langsung disuguhkan Indomie rasa baru ini.

hasil jepretan sendiri

Gue pun ikutan mencicipi. Mengunyahnya perlahan sambil memejamkan mata. Lidah gue pun ingin menari-nari bagai cacing kepanasan. Gue sungguh menikmati kelezatannya. Begitu membuka mata, gue membatin, lah, mana kuahnya? Perasaan tadi ada rasa sotonya?

Saking takjubnya dengan rasa itu, gue baru sadar kalau ini memang Indomie Goreng Rasa Soto. Indomie rasa kuah tapi tanpa kuah.

FYI, gue kedapetan Indomie Goreng Rasa Soto. Bukan yang Ayam Bawang.

Udah tau! Nggak usah dijelasin lagi.

Apalagi dengan adanya tambahan kerupuk udang yang membuat Indomie Goreng Kuah ini semakin istimewa. Gue juga nggak perlu repot-repot lagi beli kerupuk di warung.

Yuhuuu.

Pulangnya kami mendapatkan bingkisan yang berisi Indomie rasa baru beberapa bungkus.

Setelah itu, kami juga menyempatkan untuk berfoto.

Dari kiri: Tata, Agoy, Ade, Imas, Uni, dan Nurri (dipotret dari HP Tata terus diedit, sumber: galeri pribadi)

Oiya, kebetulan di lantai lain gedung ini ialah tempat Nurri bekerja. Maka, dia pun menyempatkan waktunya untuk ikut-ikutan foto bersama kami berlima.

Dasar narsis!

Untuk menutup tulisan, gue mau mengucapkan terima kasih kepada Indomie yang sudah mengundang kami ke acara kece ini. Terima kasih sudah diberikan kesempatan untuk seru-seruan dan mencicipi produk terbarunya. Tentunya, juga bisa sekalian silaturahmi sesama blogger.

Dengan adanya Indomie Goreng Kuah, hal ini membuat kecintaan gue terhadap Indomie semakin bertambah. Yoi, rasa-rasanya semakin banyak dan bervariasi. Kayaknya rasa baru ini cocok untuk nemenin gue kalau kelaperan malem-malem ketika kehabisan nasi dan lauk.

Apalagi untuk keberlangsungan hidup para anak kos. Iya, kan? Apalagi nemenin kita di kala hujan. Daripada galauin mantan, mending makan Indomie.

Hohoho. Indomie memang pemadam kelaparan.

Yeah, mungkin kita-kita ini memang pecinta MSG! Hidup mecin!


Yuhuu


Thank you!
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

66 comments

  1. Hidup Indomie.... paling enak dan favorit saya tetep yang Rasa Soto.. the best lah

    ReplyDelete
  2. Ya tuhan, rasa macam apa lagi ini yang muncul, aehh makin kesini produk makanan makin aneh aja yeh :3 tapi keren sih sebenarnya, kreatif.

    njir itu yang nyukur rambut niat amat dah,, mienya gimana tuh bang ? enak nga ? apa ada manis-manisnya gitu ? hmm jadi penasaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kreativitas memang berlaku untuk semua jenis produk. :D

      Enak! Makanya cobain. :p

      Delete
  3. Mienya masih panjang ga bang?
    Mi goreng kuahnya digoreng apa direbus bang?kalo makan mentah enak ga?
    Kalo dikasih enak juga ga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gimana aja enak, Bang. Apalagi pas makan disuapin ama pacar. :3

      Delete
  4. Aku sech milih goreng jumbo pak cabe rawit dan urusan bawang putih Tris di tambah sarden kering sebagai topping nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enyak banget itu! :9

      Indomie Jumbo emang porsinya pas, ya. :D

      Delete
  5. buset dah pecinta em-es-ge :D Sampe sekarang mau mie instan apapun pas ke warung bilangnya beli indomie ... ckckck

    ReplyDelete
  6. Mie goreng kuah. Kok aneh, ya?
    Seru juga. Bisa dapet undangan gini. Keren.

    ReplyDelete
  7. wew.. asik bener bisa join acara happy2 kenyang, ikooooot

    ReplyDelete
  8. Itu yang bikin tato #Timkuah sama potong rambut pake kata "Goreng" ada-ada aja, ampe segitunya haha.

    Widih mantap, diundang ke acara Indomie. Hidangannya kelihatan enak-enak banget tuh, pantesan aja sampe pengen lo bungkus dan dibawa pulang ya :D
    Kok ngga ada fotonya pas tim goreng lo lagi pada yel-yel beneran, Yog? Haha.
    Itu pertanyaan dikasih untuk mengarah ke perkenalan Indomie goreng rasa kuah, gitu? Beneran sampe ada pertanyaan zodiak dan shio segala? Apakah zodiak mempengaruhi kenikmatan makan mie atau gimana? Haha.

    Jadi penasaran rasanya si Indomie goreng rasa kuah ini, plus ada kerupuk udangnya juga ternyata... mantap :D Hidup mecin #eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gokil, ya. XD

      Mahasiswa di tanggal tua emang begitu. :(
      Buahaha. Nggak nemu yang motoin, Bay. Entah deh, gue juga nggak ngerti.

      Hidup mecin!

      Delete
  9. ihhh kamu kayak suamiku deh ;p.. kemana2 pokoknya makan dulu sebelum pergi ;p.. alasan dia sih, kalo ntr di tempat acara makanannya ga enak, at least dia ga kelaperan ;p

    btw, mw cari rasa baru ini ah ^o^..moga2 udh ada di swalayan2.. utk skr sih ttp fav ku masih indomie goreng rasa dendeng balado ;) .. pgn tau apa bisa ngalahin rasa itu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha. Saya emang suka jaga-jaga gitu, Mbak. Takut malah gak ada makanannya. XD

      Saya malah belum coba rasa dendeng. :(

      Delete
  10. Asyik banget dapet undangan. :)
    Udah nyobain indomie goreng kuah yang sotoo. Enak banget! Indomie penyelamat hidup anak kost. Hahaha. Cinta indomie, deh, pokoknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asyik dong. :D

      Nah, anak kosannya nongol.

      Delete
  11. Itu si Tata semangat amat ya. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat karena ada Mbak Cantik, Di. :D

      Delete
  12. sebagai anak kost wajib hukmnya nyoba mie kreasi baru ini meski gak tau rasanya apa. hehehe

    ReplyDelete
  13. itu yang ampe rambut dikasi tulisan goreng ekstrim banget ih.
    fix gua #TimKuah pake cabe rawit sama telor setengah mateng. fix.

    Udah nyobain dong indomi goreng kuah nya yang ayam bawang. lebih enak si, rasanya lebih soft menurut gua. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, kita musuh kalo gitu!

      Yang Soto lebih berasa menurut gue.

      Delete
  14. mi gorang kuah harus nyoba nih, semoga enak hehe

    ReplyDelete
  15. Seru banget parah. Hahaaa. Itu segala pake bikin tulisan di rambut. Tim goreng sejati banget dah :D
    Produk barunya kreatif. Indomie goreng kuah. Gue belum pernah nyobain.

    Sama kayak bang Adi, Tata semangat 45 banget ekspresinya. HAhahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue juga bikin tulisan nih. Bikin tato di tangan pake pulpen. Wqwq.

      Cc: Tata.

      Delete
  16. Hahahahaha. Mie goreng, tapi kuah?
    Keren!

    Kayaknya gue harus nyoba gimana rasanya. Kalau memang terasa beda dengan mie goreng sebelum-sebelumnya, ini bakalan jadi stok gue untuk akhir bulan.

    #HidupAnakKost

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk cepet cobain. :D

      Ciyee anak kos. :p

      Delete
  17. yang terakhir ngena tuh, hidup mecin, hahaha
    indomie emang suka ngasih terobosan rasa baru yang pasti pas

    ReplyDelete
  18. Saya #TimGoreng! Nggak papa licin karena kecap, yang penting enak buat dimasukin. Dimasukin ke mulut maksudnya.

    Kece acaranya, segala ada debat gitu. Pulangnya bawa bingkisan. Kereeeeeen.

    Di Samarinda kayaknya belum ada Indomie rasa kuah. Chitato rasa Indomie aja belum ada. Keburu dapat spoiler rasanya kayak gimana. Huhu. Btw, itu rasa kuah seandainya ada rasa kari ayam juga ya, Yog. Soalnya Indomie kuah, yang aku suka cuma rasa kari ayam. Kayaknya kalau memang aku ngebet pengen makan Indomie goreng rasa kuah, bikin Indomie kuah yang kari ayam tapi nggak udah dikasih kuah aja deh. Tau deh rasanya gimana :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita satu tim, Cha. :D

      Kasihan ya Samarinda. Samarindu aja mendingan. :p

      Iyaaa. Enak tuh yang Kari. Gue juga demen yang itu. :D

      Delete
  19. Wah...Kayaknya acaranya seru banget ya.. semua tim pengen menang akhirnya jadi indomie goreng kuah.. Yeey...!!

    Sebenernya juga sebelumnya pernah nyoba bikin mie kuah tapi gak pake kuah dan mie goreng tapi pake kuah. Kalo mie kuah gak dikasih kuah rasanya lebih asin -_#

    Indomie goreng kuah, krupuknya kurang banyak hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Gokil nih Arum. Anaknya coba-coba banget. :))

      Tapi lumayanlah, daripada nggak ada? :p

      Delete
  20. I love indomie, pantesan di tv ada iklan yang begitu tapi belum munculin apa maksudnya kuah atau goreng itu ternyata produk dari indomie toh hahaha

    Hmm kayaknya mesti di cobain nih rasa barunya :G

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iklannya bikin penasaran. :)) Nanti ada iklan barunya yang lucu. :p *eh, spoiler*

      Cobain, Wid. :D

      Delete
  21. Hahhaahhah. Tim goreng kayanya heboh banget, ya.

    Hmm. Itu yang rambutnya dicukur bener bener goreng (dalam bahasa sunda artinya jelek).
    Nggak rapi. Tapi, gokil.

    Hmm. Itu rasa mie kuah dengan disajikan kering tanpa kuah kah?
    Namanya mie kuah goreng dong.:p

    Hmm. Gue pernah makan mie goreng gitu. Cuma masaknya nggak digoreng. :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Paling habis gitu dibotakin. Haha.

      Protesnya jangan ke gue. :(

      Delete
  22. jadi trending topics banget nih hhe. gue sempat ngevote buat Tim Kuah. kita nih bang? ape lu? haha becanda hhe.

    gue mantengin keseruan acara ini dari twitter mbak chika hhe. sama Tim Kuah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue malah gak sempet vote. :p

      Ciyee stalking Kak Chika. :))

      Delete
  23. mantaap ada varian baru, perlu coba ini. tapi kayaknya ditempatku belum ada, duuh payah.
    seru banget ah diundang acara kek gitu, pulang dapet bingkisan pulak.

    itu yang dua orang rambut sama yang tatoniat banget sumpah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti begitu ada langsung cobain, Mas. :))

      Buahaha. Begitulah.

      Delete
  24. Jadi inget waktu sarapan pagi bareng abang gue. Tiap mau makan mi, pasti ada perdebatan mi apa yang mau dipesen ke mama gue buat dimasak. Tetep aja, kita anak kurang ajar. Udah dimasakin, ada debat-debat segala.

    Mi goreng kuah gimana rasanya ya? Indomi lagi bikin makanan aneh nih. Wajib ngecek Indomaret nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue sama adek gue juga kadang gitu, kok. :))

      Bahaha. Jangan sampe baper, Rob. :p

      Delete
  25. Perasaan dulu pernah ada ya, goreng kari(Gokar), goreng soto.. gitu gitu. Sekarang bedanya cuma pake kerupuk udang yang meleleh di mulut XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu dulu emang ada. Tapi emang keluaran Indomie, ya? Zaman gue SMP apa. :))

      Delete
  26. mau kuah atau goreng, atau goreng rasa kuah....paling enak adalah indomie yang dibikinin trus kitanya tinggal makan :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dibikinin sama abang warkop ya, Kak? :p

      Delete
  27. Seruuu banget kayanya, pengen deh dikepoin gitu wkwkwk

    Tapi enak yaa, udah dikasi makan dari awal terus disiapin mie siap makan lagi wkwk

    ReplyDelete
  28. AKU TIM KUAH POKOKNYA BODO AMAT MAU TIM GORENG MENANG JUGAAAAK! (padahal penasaran juga kalau mereka disatukan akan seperti apa) :D

    Eh itu Tata mukanya blur in lah, ngeselin mukanya. Huahahaha *jahat* gak deng Ta bertjanda~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anjir di-blur. Emangnya mukanya porno? :(

      Delete
  29. Mau apapun rasanya, entah kenapa masih enak indomie bikinan warung kopi. Iya beneran deh.

    Tapi dulu pernah ada juga mie kayak begini deh, cuma lupa namanya apaan. :3

    Mau ada indomie goreng kuah tanpa kuah, atau goreng atau kuah aja, indomie tetep enak! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. GoKar dan GoSo gitu, kan? :D

      Yeay, kami cinta Indomie!

      Delete
  30. Wah ini yang iklannya di TV itu ya *pertanyaannya gak penting gini?*

    Bang Yoga enak ih kalo ada acara pasti diajakin mulu, yang launching hp lah, launching komik lah, sekarang launching makanan lah.

    Kalau aku ikutan aku bagal gabung ke tim kuah, soalnya kalau mienya sudah habis sisa kuahnya bisa dimakan pake nasi. #TimMakanMiePakeNasi

    ReplyDelete
  31. Terus aku udah berhasil berhenti makan mi selama enam bulan, lalu rusak jadwal makanku karena nyoba makan mi lagi yang inovasi baru hahaha. Indomi emang menggoda banget. Btw, kirimin foto yg udah diedit itu dong. Keren nih aku masuk di blog yoga, kali ada yang naksir...

    ReplyDelete
  32. gokil ... gokil... niat bener yah ampe dicukur gitu. Salut!!!

    gue mau goreng atau kuah indomie tetap nikmat dilidah, tenggorokan dan juga perut. Ahhhhhh.... jadi laperrr

    ReplyDelete
  33. Wih pantesan beberapa hari lalu kamu ngetweet tentang mie goreng dan mie kuah yak, ternyata ini. Seru juga acaranya. Aku suka dua-duanya sih mie goreng sama mie kuah. Yang penting kenyang huekekeke

    ReplyDelete
  34. Ini gue sempat baca dimana yah? lupa gue.

    Ini ketua tim goring gayanya aik banget dah.

    Bahhh,, ini rasanya gimana. Aduuh, harus hunting indomie nih. Tapi tetep indomie goreng selalu di hati.

    ReplyDelete
  35. rasanya mecin indomie sama merek lain beda kok ya???

    yang gue pikir mentang2 yang menang tim goreng jadinya wujud indomie nya pake yang gorek coba dibalik
    indomie kuah rasa goreng.... cihuy

    ReplyDelete
  36. Udah lama gak maen twitter, jadi gak tau trending topic gini deh :( Hmm.. Kecuali LGBT. Itumah di tv jg sering, ampe eneg :(

    Mau mie kuah apa goreng sama aja ah, sama2 enak. Trgantung lidah sih kdang maunya apaan. Biasanya mie kuah mantepnya pas dingin2 ato pas lagi hujan tuh. Beehhh..
    Kirain aku itu acara indomi bakal nyuguhin makanan indomi smua dgn berbagai rasa, eh trnyata ada makanan lain jg kayak burger, dsb.

    Ehiya, dulu emg prnah ada tuh Mie Goso (goreng soto). Gokar (Goreng Kari) gtu, itu kluaran Supermi tp. Enak juga tuh, aku msh inget rasanya, apalagi yg goso lebih mantep! Berasa! Inget banget dulu prnah bawa bekel mie goso ke sklah :D Ah, enak banget pokoknya, tp gatau knp malah punah ya? Dan skrg jd indomie yg ngluarin rasa ini. Mudah2an enak juga! :D Ahelah, belinya dimana sih? di indomaret rmhku kyknya blm ada. Ngilerr nihh.... :(

    ReplyDelete
  37. Entah kenapa rasa indomie bikinan sendiri sama bikinan emak atau kang burjo kadang berbeda, rasanya lebih enak yang bikinan mereka.
    Kalo soal chitato rasa indomie belum ketemu nih sampai sekarang, kalo yang indomia goreng fusion indomie kuah belum nyicip :l

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca.

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu dilarang, mumpung gratis kan....

Karena sebuah komentar itu memotivasi seorang blogger untuk lebih giat lagi menulis. Jadi, jangan ragu meninggalkan komentar saat membaca tulisan ini.