Efek Kurang Tidur Sebulan

94 comments
Sakit.


Ya, kata itulah yang menggambarkan keadaan gue saat ini.

Yeah. Setelah sebulanan tidur nggak pernah teratur, berusaha selalu kuat, selalu merasa sehat dan baik-baik saja. Gue akhirnya tumbang juga.

Berawal dari perayaan tahun baru yang memaksa gue untuk begadang hingga pagi sekitar pukul 7. Sampai pertengahan Januari pun gue masih suka kurang tidur. Setiap harinya gue pasti hanya tidur 1-4 jam.
Suram banget pola tidur gue.

Apalagi saat liputan di akhir Januari itu, gue dikasih deadline hanya sekitar 15 jam. Serius. Cuma lima belas jam. Nggak sampe sehari. Gokil!

Liputan di hari Jumat, Sabtu sebelum jam makan siang tulisannya kudu disetor. Padahal hari Sabtu gue ada kuliah. Mau tidak mau, gue kudu mengerjakannya sepulang liputan. Gue kudu kerja profesional. Jangan sampai mengecewakan klien. Dan oleh karena itu, gue baru ngelarin tulisannya sekitar habis Subuhan. Dan gue baru tidur pukul 6 pagi. Ehehe. Gue masuk kuliah padahal pukul 8.
Berarti waktu tidur gue cuma dua jam. DUA JAM DOANG? KACOS.

Tapi, gue masih merasa baik-baik saja. Karena di hari Minggu-nya, gue berhasil istirahat seharian penuh.

Namun, sejak Rabu tanggal 3 Februari kemarin, gue mulai merasa ada yang aneh dengan tubuh gue. Terutama bagian kepala dan tenggorokan. Kepala gue jadi gampang pusing, dan tenggorokan gue mulai gatal.

Karena  sudah cukup sering mengalami ini, gue cukup sadar sedang sakit radang tenggorokan. Lalu ditambah batuk dan pilek. Penyakit yang biasanya sepaket.
Banyakin minum air putih dan istirahat juga sembuh. Batin gue.

Sampai di hari Jumat malam, sekitar habis magrib, badan gue mulai panas tinggi dan lemas tak berdaya (anjir lebay amat bahasa gue).

Gue terserang demam.

Karena beberapa tetangga ada yang terkena DBD (Demam Berdarah Dingin Dengue), gue langsung panik. Melihat tubuh gue tidak ada bintik-bintik merah, gue pun bisa bernapas lega.
Parahnya, gue juga muntah-muntah. Perut gue rada nggak beres.

Dan ternyata gue hamil.

Eh, enggaklah. Enggak mungkin.

Gue iseng googling, ingin mencari tahu kalau sebenernya gue ini kena penyakit apa?


Dan ternyata... gue hamil.

Internet kampret! Informasinya nggak bener gini!

Mengingat gejalanya seperti orang yang masuk angin, gue menyimpulkan penyakit gue itu emang cukup banyak dan ditambah masuk angin.

Oalah, ternyata gue masuk angin.

***

Sekitar pukul setengah 3 dini hari, gue terbangun dari tidur. Itu karena Bokap bangunin gue dan bilang, “Kamu kenapa? Ngigo-ngigo gitu? Panasnya tinggi banget, tuh, kamu mau dibawa ke dokter?”

Entahlah apa saja yang gue ucapkan ketika mengigau. Apa gue teriak-teriak? Sehingga Bokap terbangun dari tidur. Semoga saja itu bukan kalimat, “Maria Ozawa, nakalin aku dong. Nakalin aku sayang. Aaahh. Kimochi.”

Gue pun menggeleng dan menjawab, “Nggak usah.”

Gue memang kurang akrab dengan dokter. Gue juga tidak suka dengan rumah sakit. Sepertinya rumah sakit tidak akan pernah besahabat dengan gue. Apalagi beberapa tahun lalu, gue kehilangan adik yang terakhir di rumah sakit.

Gue hanya meminta dikerokin. Padahal, aslinya gue lebih suka minum Tolak Angin daripada dikerokin. Ya, karena dikerokin itu sakit buat gue. Punya badan terlalu kurus itu emang nggak enak. Huft!

Karena demam yang tinggi, maka sering timbul suara-suara aneh di dalam kepala gue. Hm, apa kalau demam bisa separah ini, ya?

Sudah beberapa hari hingga sekarang, aktivitas gue jadi lebih banyak istirahatnya. Mau meluangkan waktu untuk update blog aja rasanya lemes. Laptop sampai tidak tersentuh sama sekali. Mau blogwalking juga belum sempet. Ada, sih, beberapa blog yang gue kunjungi dari hape. Namun, memang gue dasarnya lebih suka blogwalking via PC. Jadi, rada males.  Mohon maaf yaa.

Mana hari Senin ini, Imlek tadi, gue kudu ke kampus untuk kuliah. Lebih tepatnya UTS karena ada jam pengganti. Ya, Tuhan....

Waktu yang seharusnya untuk memulihkan diri, malah kudu pergi jauh-jauh. Tapi ya udahlah. Namanya juga mahasiswa. Nikmatin aja. Sakit juga nggak perlu manja. Gue ngerjain UTS juga lumayan lancar. Palingan setelah itu cuma mabok angka.

Malangnya, di perjalanan pulang kuliah, langit tiba-tiba menangis. Ya, Imlek memang biasanya hujan. Gue pun nekat mengendarai motor tanpa meneduh karena kebetulan sudah dekat rumah. Begitu sampai rumah sekitar pukul 5 sore, demam yang tadinya sudah mereda, kini tinggi kembali. 

Gue segera merebahkan diri di kasur dan langsung ketiduran sampai pukul 10 malam. Begitu terbangun dari tidur, gue berusaha memaksakan diri untuk menuliskan cerita ini.


***

Bantu doain gue cepet sembuh, ya. Biar bisa main-main ke blog kalian dan rajin nulis lagi. Huwahaha. Aamiin (gapapa gue amini sendiri).

Sebenernya gue kalo sakit nggak butuh banget obat, gue cukup istirahat aja dan dipeluk kamu (cewek). Disuapin bubur dan dicium keningnya juga boleh. Eaaak. Astagfirullah. Dosa itu woy! Lagi sakit juga. Emaap.

Ngomong-ngomong, sebelum menutup tulisan ini, gue ingin menyimpulkan tentang sakit.

Menurut gue, sakit itu bukanlah penderitaan. Justru sakit itu banyak hikmahnya. Saat sedang sakit, pasti banyak manusia yang mendadak ingat kesalahan dan dosa-dosanya. Ya, sakit membawa kita kepada muhasabah.
Dan lucunya, setiap sakit pasti banyak yang bertaubat. Meskipun setelah sehat nanti banyak yang lupa dan berbuat maksiat lagi.

Karena sakit, gue mulai jarang tidur larut malam. Pukul 8 sampai 10 malam saja, gue sudah bermimpi dan tidur nyenyak. Bahagia sekali rasanya. Jarang-jarang gue bisa menikmati momen ini. Selama sehat, gue sering banget menunda-nunda hal-hal yang berguna ataupun bermanfaat. Justru banyak hal nggak penting yang gue kerjakan, stalking gebetan misalnya.

Saat sakit, gue jadi banyak bersyukur.

Gue sadar, selama ini kurang peduli dengan kesehatan diri sendiri. Selama ini, gue tidak memikirkan betapa pentingnya sebuah kesehatan. Padahal kalau sakit, apa-apa menjadi repot.

Semoga saja sejak sakit ini, gue mulai menghilangkan kebiasaan begadang. Dan semoga saja gue bisa jadi penulis yang sehat. Yang tidak melulu menuliskan ceritanya di tengah malam (maklum, gue termasuk orang yang kreatifnya pas tengah malam).

Oiya, sakit katanya juga untuk meleburkan dosa-dosa kita. Gue jadi teringat sama sebuah hadist yang berbunyi:



“Apabila seorang hamba mukmin sakit, maka Allah mengutus 4 malaikat untuk datang padanya.”

Allah pun memerintahkan:

Malaikat pertama untuk mengambil kekuatannya sehingga menjadi lemah.
Malaikat kedua untuk mengambil rasa lezatnya makanan dari mulutnya.
Malaikat ketiga untuk mengambil cahaya terang di wajahnya sehingga berubahlah wajah si sakit menjadi pucat pasi.
Malaikat keempat untuk mengambil dosa-dosanya, maka berubahlah si sakit menjadi suci dari dosa.

Setelah sembuh, Allah memerintahkan kepada malaikat 1, 2, dan 3 untuk mengembalikan kekuatannya, rasa lezat, dan cahaya di wajah sang hamba.

Namun, untuk malaikat keempat, Allah tidak memerintahkan untuk mengembalikan dosa-dosanya.

Jadi, ketika sakit dosa-dosa kita banyak yang terhapus.

Allahu Akbar!

Dikutip dari artikel ini:  “Empat Malaikat yang Mendatangi Orang Sakit” yang kemudian gue ringkas.

Oke, akhir tulisan ini mendadak berubah islami dan bijak sekali. Kayaknya karena demam yang terlalu tinggi deh. Udah ah, gitu aja. Gue mau tidur lagi.


Terima kasih.
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

94 comments

  1. Waduh lagi sakit ya. Kebanyakan begadang emang nggak bagus, ateuh, Yoga. :( *ini tukang begadang yang ngingetin tukang begadang juga*
    Pas Imlek malah ujian lagi. Pulangnya basah. Kasian jalanannya. Licin. :(
    Gilak ya, sakit bisa bikin Yoga insyaf. Semoga lekas sembuh, Yoga. Jaga kesehatan, jangan sarapan kenangan melulu. Aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Parahan lu kayaknya kalo urusan begadang, Dev. XD

      Bodo amat dah! Etai bener juga, ya. Jalanannya licin kasian kalo ada yang jatuh maksudnya, kan? Gilak. Bidadari baik, ya.

      Aamiin. Thanks yaaa.

      Delete
  2. eh demam sampe keluar suara2.. gaswat dong, cepet sembuh ya.. biar bisa cari cewel buat cium kening

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak ngerti juga. Hahahaha. Anjir, cari cewek cuma biar bisa cium kening. XD

      Delete
  3. cepet sembuh bang yog, entar kalau sudah sembuh jangan begadang lagi bahaya tuh. Sepertinya keadaan kita sama mas, jam tidur hanya 4 jam aja sehari tapi saya mengakalinya biar gak begadang. carnya tidur lebih awal entar subuh baru bangun lagi. ya kira-kira gitulah cara itu setahun cukup ampuh buat saya memiliki mata panda sampe sekarang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh gitu, ya? Kok bisa, sih? Gue malah nungguin sekalian ampe subuh. :(
      Btw, aamiin. Thankyou, Bim. :D

      Delete
    2. entahlah yog mungkin sudah jadi kebiasaan aja sih

      Delete
  4. cepet sembuh ya sob
    aq sebagai fans kamu turut bersedih kalo kamu sakit terus
    jaga kesehatan
    jangan banyakin begadang
    kata bang haji
    begadang jangan begadang
    kalo tiada artinya
    begadang boleh saja
    asal ada
    ah lupa liriknya
    maaf

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAHAHA, Iya nih, Yog. Fansmu!

      Delete
    2. Niki: Ciyee suka lagunya Bang Haji Rhoma. Jangan bilang fans gitu, ah. Lu pembaca blog ini. Kalo emang suka sama blog-nya, ya monggo. Gue nggak punya fans. :))
      Robby dan Rahul: Diam kalian!

      Delete
  5. Wah kak yoga bisa sakit juga?
    Huahahaha

    ReplyDelete
  6. Aku juga kemaren sama kaya kamu yog, demam pusing, batuk dan flu sampai akhirnya di kerokin sama mamah. Sama juga males banget deh harus minum obat aduh. Sakit kemaren cuma bisa berbaring sambil kerja aja walaupun nggak efektif.

    Moga cepet sembuh ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh, iya sempet baca di blog kamu tuh. Alhamdulillah kalo lu udah sehat. Ehehe.
      Aamiin. Thanks ya, Wid. :))

      Delete
  7. Wow, ust. Yoga sedang sakit. Semoga cepat sembuh, nak. Tapi kalo udah sembuh jangan mesum lagi, ya. Inget ini:

    "Dan lucunya, setiap sakit pasti banyak yang bertaubat. Meskipun setelah sehat nanti banyak yang lupa dan berbuat maksiat lagi."

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya gue nulis itu. Karena gue termasuk orang di dalamnya. Muahaha. XD

      Delete
  8. Subhanallah. sakit itu nikmat lagi, nikmat banget ya waktu sehat.
    Dan bisa jadi penggugur dosa pula.

    *toss dulu kita, gua juga gak suka di kerokin, tepatnya belom pernah. Di pijet aja gua gak kuat apalagi di kerok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, jadi gugur dosa-dosa gue. Alhamdulillah. Bahaha. Tos!

      Delete
  9. Ngomongin hamil 2 kali kok gue ngakak ya..,duh yog iya nih, musim ujan lg gede2nya, wabah dbd juga, moga sehat2 aja yak kita semua

    Nah, tuh begadang emang kudu dikurangin, gue juga baru2 ini lg cobain rehat dulu ngeblognya, biar ga setress n begadang wae byk pr bewe hahaaa...tar deh gue cicil atu atu,,,
    Akuh juga klo bewe liwat hape typo mlulu, jadi ntar deh rapelnya pke komputer wakakaaaakk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu teknik namanya, Mbak. :D

      Aamiin ya Rabb. Semoga para pembaca blog ini pada sehat semua ya. Biar bisa rajin blogwalking. Muahaha. Emaap. XD

      Tos! Karena BW lewat PC lebih asyek.

      Delete
  10. Duh hadist-nya. Bikin adem pas dibaca. Itu hadist juga sering ada di ceramah Mamah Dedeh. :))

    Sakit-sakit masih sempat aja mikirin kimochi. Bahahahaha. Dasar Yoga! :D

    Semoga cepat sembuh, Yog. Aku juga sakit radang tenggorokan dan demam empat hari kemarin. Alhamdulillah sekarang udah sembuh. Semoga kamu cepat nyusul sembuh juga ya! :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dasar Icha anaknya Mamah Dedeh. Tau aja. Hahaha.

      Buat lucu-lucuan aja, sih. Biar gak terlalu serius baca curhatan orang sakit. :)) Aamiin. Makasih, Cha. Alhamdulillah deh, makin cepet pulih kalo gitu. :D

      Delete
  11. haduh 1 bulan tidurnya kurang teratur tu kayaknya gawat bang. gue yang bedagadang sehari aja besoknya badan udh sakit2 an.

    moga lekas aja bang yog. biar sering blogwalking dan nulis tentu nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh, sehari begadang langsung sakit? Lemah! Emaap. Baguslah, jangan begadang ya, gak baik. Halah.

      Siap. Aamiin. Makasih yaaa! :)

      Delete
  12. Subhanallah..
    Di moment kesakitan ini akhirnya postingan Yoga ada hadistnya.. \w/

    Hati2 kenak masuk angin duduk lo yog, biasanya kalo orang kurang tidur dan sering berkendara itu penyakitnya masuk angin duduk ..
    Tergolong penyakit yang agak nyeremin ..
    jadi hati2 aja ..
    Dijaga kesehatannya, pola makan, kurang2in mesum, jangan lupa sholat 5 waktu, jangan suka ngurangin jatah anak yatim, dan semoga lekas sembuh yog ..
    Aamin \w/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Allahu Akbar!

      Woy! Jangan nakutin dong, gue nggak ngerti tuh angin duduk apaan. Taunya tau-tau meninggal. Serem weyyy. :(

      Jangan sampe ya Tuhan. Aamiin. :)) Thanks, Azka. :D

      Delete
  13. Dari atas mesum-mesum pas sampe bawah subahanallah sekali bang. Sangat bijak. Semoga cepet sembuh bang.

    Kayaknya aku juga harus tobat dari pola tidur yang nggak teratur ini. Biar nggak berakhir sakit demam juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Makasih ya, Ponco. :D

      Hahaha. Iya, kurangin deh tidur gak teraturnya. Mari tidur normal. :)

      Delete
  14. semoga segera sembuh bang...istirahat bang istirahat :) terima kasih share ilmunya yang postingan akhir2 :)

    ReplyDelete
  15. Subhanallah.... setelah sakit si Yoga jadi tobat, meskipun mungkin cuma tobat sambel sih.. aagghh..

    Semoga cepat sembuh ya.. biar bisa maksiat lagii.. eehh.. Astaghfirullah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Iya, mungkin cuma tobat sambel ya. :D
      Aamiin. Thanks, Rum. :)

      Delete
    2. Ya gak berharap tobat sambel juga sih.. ckckk

      Oke U'r welcome :)

      Delete
  16. semoga dosanya cepat habis ya, sebanyak kentut yang keluar waktu masuk angin, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe. Kentut gue banyak banget nih. Berarti dosanya banyak yang habis. XD

      Delete
  17. koin sama tulang serasa bersentuhan langsung ya, yog, kalau punya badang tipis gini :3

    Gue juga kadang mikir gitu yog, tengah malem biasanya kreatifitas sama imajinasi lebih banyak munculnya, hening. beda sama siang. Tapi ya gitu, begadang ga ada bagusnya sama sekali. tapi move on darinya susah haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooh, Er. Sedih dah badan tulang-belulang gini. :(

      Iya, soalnya hening dan bikin merenung. Entah kenapa jadi kreatif.
      Susah sekali, Er. Hahaha. Gue aja sering kambuh. :D

      Delete
    2. *toss

      nah, jadi bisa bikin begadang tambah enak ya, walaupun begadang gak menyehatkan, betul kan bang roma ?

      tapi gini yog, kemaren-kemaren gue sempet normal lagi, kalau misal lu dari siang sampe abis magrib nongkrong depan laptop, coba deh tiduran sampe ketiduran, walaupun ga mau tidur. kalau gue berhasil, beres maenin laptop terus tiduran, tau-tau bangun jam 3 :v tiu berlangsung beberapa bulan, sekarang-sekarang bejat lagi :3

      Delete
  18. Gue juga kena penyakit yabg mirip. Apa jangan-jangan gue hamil??? Ini anak mu mas... Tanggung jawab, Yoga! *eh canda canda :))

    Sama tuh gue juga lebih suka blogwalking di pc.. Jadi kalo lg gabisa buka rada males gitu :)) Get well soon brader!

    -jevonlevin.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue nggak suka cowok, Jev. Hamilin cewek aja belum berani. Apalagi cowok. :(

      Thanks, Brad! Aamiin.

      Delete
  19. Waduh, post ini disponsori oleh kode minta di-GWS-in gebetan. Huehehe

    GWS deh buat bang Yoga. Pantesan blognya rada jarang ada post baru. Ternyata dapurnya lagi bermasalah.

    Banyakin tidur aja kali untuk saat ini, bang. Bisa juga ini dengan sakit ini sebagai penghancur dosa yang pernah dibuat. Walaaah, malah sok nasehatin nih gue

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi gebetannya gak peka, kemudian sedih. :(
      Ehehe, gitu deh, Rob. Lagi kacau dapurnya.

      Dinasihatin anak SMA gue. Hahaha. Gapapa, thanks, yaa. :D

      Delete
  20. Subhanallah ada hadist-ya di akhir tulisan, sakitnya membawa berkah buat blog ya Yog xD

    Malam suasananya emang sunyi bikin ide makin gampang di cari dan waktu yang tepat buat mikir/merenung makanya banyak yg suka begadang, tapi kebanyakan begadang juga ga baik, akibatnya bisa sakit, inget kesehatan juga. Huehue :3

    Semoga cepet sembuh, Yog. Biar bisa aktif update blog & bw lagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, Nove. :)

      Iya, kekasih sejatiku adalah kesunyian. Halah.

      Aamiin. Makasih yaa. :)

      Delete
  21. Waaah samaan kita yog (~>__<~) sepulang dari FX gue tumbang
    Bahkan suara gue sempet ilang

    Inget bulan lalu bukannya belajar buat UAS Elu malah ngetwit sampe pagi, dengan alasan UAS nya "open book"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang udah sembuh, Vir? Hahaha. Ini kayaknya konspirasi deh!

      Wqwq. Anjir, masih inget aja.

      Delete
  22. Dan pas baca postingan ini jam di Hp gw jam 01.07 dini hari oke artinya gw juga begadang *sekian* ehhh semoga persalinannya nanti lancar. Lagi hamil kan? Huahahahahahahaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidur woy, tidur.
      Hahaha. Iya, doain yaa. Yekali gue hamil, tokhaay. XD

      Delete
  23. Waduh sama banget bang. Semenjak liburan semester satu kemaren dan mulai keranjingan ngeblog lagi, tidur gue jadi agak bahkan enggak teratur gini. Gue keseringan begadang hanya untuk membuat sebuah tulisan atau sekadar blogwalking. Bahkan gue komentarin blog ini udah jam 02.24 pagi wow! Gue begadang lagi. Duh, gabaik ya padahal :(

    Alhamdulillahnya sih gue strong strong aja dan semoga gak ada penyakit yang menimpa gue ke depannya. Omong-omong lo lagi sakit, jadi ada hadits gitu ya bang tulisannya ahahaha. Hidayah emang gak kemana ya. Ke orang sakit aja gitu misalnya. Ohiya, ada satu hadits lagi nih bang, "Laa Ba'sa Thohuurun, InsyaAllah."
    Semoga lekas pulih dan bisa ngeblog dengan sepenuh hati lagi bang Yog!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue bales komentar ini 02.44. Wow. Kebangun tidur malah pas sakit gini. :(

      Aamiin. Jangan sampe sakit deh. Gak enak. Hahahaa. Iya, makasih, Man. Aamiin ya Rabbal alamin. :)

      Delete
  24. santai aja Yog, aku baca di dagelan, katanya orang yang sering begadang, IQnya tinggi, kaya aku nih, komen di postmu pukul 2.50 WIB. Ajib gak tuh? belum bisa tidur, kepikiran masalah sama do'i. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Berarti gue IQ-nya tinggi? :D Emang ada masalah apaan sama doi?

      Delete
  25. Beda tipis sama gue, Yog. Semenjak mulai kuliah, mulai sering begadang sampai sekarang gue udah semester 7. Kantong mata udah lebam banget. Kantong mata gue saingan sama kantong matanya SBY.

    Tapi, entah kenapa, gue jarang banget yang namanya sakit. Efeknya belum terasa mungkin ya. Mudah-mudahan cepat sembuh. Biar bisa begadang lagi. *Lah

    Jadi, udah punya calon nama untuk anak yang ada di kandungan lo, Yog? Hahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Serius apa udah saingan ama SBY? Wuahahah. Kacos.
      Nah, takutnya di usia tua, Har. :(

      Bahahhaa. Belom nih, kasih saran dong.

      Delete
  26. Hamil???
    Kayaknya saya nggak ngapa-ngapain kamu jeh...
    Hahahha

    Semoga cepet sembuh ya Yoga

    ReplyDelete
  27. Doktergugel sesuatuuuu. Yoga dibilang hamil gitu :/

    Semoga lekas sembuh, Yog!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks, Dar! Aamiin. Gugel, kan, tak semuanya benar.

      Delete
  28. sesungguhnya nak, kurangilah bedagang agar kau kembali sehat, gws ya bro

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baiklah, Bang. Saya akan kurangi. Makasih.

      Delete
  29. Yaahh.. Kasian kak Yoga atit, GWS ya qaqaa Yogaaa!! Bnyakin istirahat kak.. Smga bsa mlkukan aktivitas sprti biasa lg ya!:)
    Kurang tdr+lg musim2 sakit begini. Beehh. Udh dehh. Cepet bgt psti. Trutama pnyakit sepaket itu tuh, radang, batuk, pilek yg paling langganan.

    Dikerokin bkannya bkin smbuh malah nyiksa ya? Haha. Udh sakit, geli, Klo aku sih bakal ngasih seribu alasan biar gak dikerokin. Soalnya klo udh dikerokin heboh bgt kyak kambing digorok, +ketawa mulu yg adaa.... :'D

    Subhanallah.. Paragraf trakhirnya mantep benerr dah aahh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ya, Lulu. :))

      Iya, itu penyakit sering banget dateng. Apalagi di cuaca eskstrim. Ahaha. XD

      Allahu Akbar.

      Delete
  30. Ah, kalo gitu gua jadi pengin sakit, kalo bisa sakit setiap hari, biar dosa gua semakin lama semakin mendekati 0.

    Eh, kagaklah.

    ReplyDelete
  31. Iya sama gue juga akhir-akhir ini jadi jarang tidur, palingan tidur berapa jam doang.

    ReplyDelete
  32. lo mah sakit gak sakit kelakuannya gak berubah yog, sama aja. mesum nya makin menjadi malah. haha..

    ReplyDelete
  33. Yog, sepertinya sekarang di Musim Liburan kok banyak orang mau-maunya begandang, ya? Beda banget sama gue. Gak tidur-tidur. :D

    Sebenarnya emang post ini Ngarep banget di GWS-in sama si Gebetan, tapi kurang peka orangnya.. "DUh... GWS ya YOg."

    Jangan banyak gak tidur. Entar cepet ini lho... Gak sanggup nulisnya yog.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di mana bedanya? :(

      Makasih yaa. Enggak, kok. Gebetan gue aja gak ada. :D

      Delete
  34. Cepet sembuh kakkkkk, kelamaan sakit ntar malah jadi Ust. Maulana
    jamaah....oo jamaah...

    ReplyDelete
  35. Selama liburan gue sering tidur jam 2 atau 3an pula -_- Hhhh parah. Takut kebiasaan :/

    Cepet sembuh ya, Yog, biar bisa aktif ngeblog lagi!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi kalo udah masuk, kan, bisa sembuh lagi. Gue susah banget nih.

      Aamiin. Makasih, Bil!

      Delete
  36. Semoga cepet sembuh qaqaq. btw btw... sakit itu penggungur dosa lho.
    Kalo kamu banyak dosanya *eh haha. Sakit itu berarti jalan pengampunan. sedikit tau fitu
    *kok malah jadi kayak dakwah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Iya, dosaku banyak emang. Bersyukur dikasih sakit. :))

      Delete
  37. Sakit itu emg waktu yg tepat utk total istirahat Yog :).. jd syukurin aja bisa bedrest.. sesekali ga ush mikirin yg lain2, tidur, makan, minum obat ;).. aku aja kdg berharap sakit biar bisa off dr kerjaan kantor :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, alhamdulillah nih bisa sakit. Syukuri aja. :D
      Waduh, kecapekan di kantor serem juga ya.

      Delete
  38. Kurang tdr juga gak produkfitas.


    Jadi mulainya tdr teratur biar fress dan produktif.


    Salam kenalll

    ReplyDelete
  39. Jadi kalo gak dikasih sakit gini gak akan sadar-sadar? -_- Syukurlah dikasih sakit, jadinya sadar. Semoga sekarang sakitnya udah pergi, ya. Jaga kesehatan kamu, Umi Jubaedah!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaelah. Sadar mah sadar. Kayak gak tahu mahasiswa dan penulis tengah malam aja. :))

      Umi Jubaedah siape? Emak lu?

      Delete
  40. Waaaa, bener,
    Gue juga masuk angina pas kemaren UAS semester 1....

    belajar sampe mampus sampe jam 3 malem, padahal tesnya jam 8. Dan efeknya sampe sekarang, bahkan di liburan semester, mata gue belum juga mau nutup walaupun udah jam 2 dinihari. Kampret

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kampret emang tidurnya siang, Yu. Malem melek terus. Eehehe.

      Delete
  41. Yoga jaga kesehatan Yog. Penting tuh..

    Semoga cepet sembuh Yoga

    ReplyDelete
  42. Yoga jaga kesehatan Yog. Penting tuh..

    Semoga cepet sembuh Yoga

    ReplyDelete
  43. Haduh untung gak hamil... kebayang ekspresi emak kalo yoga ngigo nya begituan hahhaha... pernah ngerasain juga gimana susahnya UTS akuntansi pas lagi demam.. Udah kepala kaya hotel bungi nya cek out cek in... ditambah angka yang super.. bdw moga sukses ya buat UTSnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huwahaha. Gue juga gak akan kebayang kalo beneran ngigo seperti itu.

      Akuntansi mah gue udah mumet duluan. Dari yang tadinya sehat juga bisa langsung pusing. :(

      Delete
  44. Sakit. Kata itu juga yang menggambarkan keadaan gua akhir-akhir ini hehe. Sama, efek begadang juga :(

    Wah Yog, gua juga kurang akrab sama rumah sakit, kalo udah sakit paling minum obat generik yang dibeli di apotek/warung atau ujung-ujungnya minta kerokan. Alhamdulillah bisa bikin badan anget. Kalo udah begadang, efeknya pas di kantor jadi pusing dan kurang fokus. Kalo lagi bandel, kadang begadangnya dilanjutin hehe, sampe pas sakit, nyokap pasti bilang, "Lagian kamu begadang terus..!"

    Blogwalking lewat PC/laptop emang lebih enak ketimbang lewat hape, lebih nyaman aja :p
    Well, suatu penyakit itu dikasih Allah SWT sejatinya kan untuk ngingetin betapa kesehatan itu sangat berharga. Salut lo nempatin hadist di akhir tulisan, keren :)
    Semoga sekarang kondisi lo udah baekan Yog (sorry telat mampir), biar lebih produktif lagi ngeblog. Happy blogging :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh, lagi sakit juga lu, Bay? Gewees yaaak. :))

      Alhamdulillah udah mendingan nih gue. Hoho.

      Biarpun udah dibilangin nyokap, begadang mah tetep. Wqwq.

      Itu kayaknya tumben lagi bener aja gue. Ehehe.

      Delete
  45. Ya walaupun terbebas dari dosa setelah sakit tetap aja yang namanya sakit itu ngak enak...
    Kalau akau sih mending ngak usah sakit aja deh :-) kalo bisa.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca.

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu dilarang, mumpung gratis kan....

Karena sebuah komentar itu memotivasi seorang blogger untuk lebih giat lagi menulis. Jadi, jangan ragu meninggalkan komentar saat membaca tulisan ini.