Campur-Campur Berhadiah

86 comments
Di kepala gue saat ini banyak pikiran yang tercampur jadi satu. Saking banyaknya, gue jadi bingung mau numpahin yang mana dulu.

Namun, gue akan mencoba menuliskannya satu per satu. Entah ini urut dari yang terpenting dahulu atau bagaimana. Sepertinya, sih, bakalan random.

Gue saat ini sedang mikirin bayaran kuliah yang belum lunas, tapi UAS juga sebentar lagi. Di mana sistemnya kalau mau ikut UAS itu kudu lunasin bayaran terlebih dahulu. Lalu, gue juga mikirin belum dapet kerjaan tetap sampai sekarang, masih sibuk kerja serabutan—atau lebih dikenal freelance. Mikirin kesukaan gue terhadap Stand Up Comedy Indonesia yang semakin berkurang. Mikirin proyek menulis WIDY yang berhenti sejenak. Mikirin usia gue yang mendekati 21, tapi masih merasa gini-gini aja.

Dan gue juga mikirin hal-hal yang sepertinya terlalu pribadi untuk di tulis di sini. Padahal gue pengin banget menumpahkannya ke dalam tulisan. Tapi karena ini termasuk hal yang krusial, kayaknya lebih baik nggak usah deh.


Misalnya hal pribadi seperti mandi di hari Minggu. Tidak tahu kenapa gue setiap hari Minggu males banget untuk mandi. Apalagi kalau tidak ke mana-mana, gue bisa seharian nggak mandi. Ya Tuhan, ini aib gue umbar-umbar. Terus kalo ini termasuk hal pribadi, kenapa lu tulis woy?!

Eh, yang kayak gini termasuk hal yang terlalu pribadi dan krusial bukan, sih?

Auk dah.

Ya, beberapa yang telah gue tuliskan barusan (sebenernya masih banyak) itu jadinya campur-campur banget. Hampir mirip kayak es doger.

Banyak banget ide, tapi bingung mau nulis yang mana duluan.

***

“Stand Up Comedy is telling believable lies to make people laugh”

Stand up comedy alias komedi tunggal sepertinya sudah tidak asing lagi di telinga kita. Dari yang awalnya hanya ramai off air di cafe-cafe (tempat sejenis lainnya) dan tidak pernah tayang di televisi, sampai Kompas dan Metro TV berani menayangkan acara tersebut. Lalu SUCA Indosiar, dan sampai sekarang stasiun TV lainnya mulai ikutan.

Sekarang SUCI (Stand Up Comedy Indonesia) juga sudah memasuki season 6. Cepet amat rasanya. Perasaan kemarin gue baru nonton finalnya Babe Cabita lawan Fico di season 3 (kemaren palelu!).

Btw, gue pertama kali tahu SUCI itu sekitar tahun 2011. Waktu itu lagi asyik main DotA di warnet, tiba-tiba Agus—teman warnet yang kebetulan duduk di sebelah gue—tertawa-tawa sendiri melihat komputernya yang menampilkan video orang lagi ngomong sendirian di atas panggung. Belakangan gue ketahui itu namanya, Stand Up Comedy.

Gue yang penasaran pun langsung berhenti main DotA dan akhirnya ikutan menonton bersama Agus. Karena merasa lucu banget, gue kemudian mencari tahu di komputer sendiri (maksudnya yang gue sewa di warnet).

Ini salah satu video yang gue maksud:



Berkat jadi anak warnet, gue pun tahu lebih dahulu mengenai SUCI tersebut.

Namun menurut gue, sekarang kayaknya terlalu banyak komika di mana-mana. Bagus, sih. Jadi semakin berkembang. Tapi tidak tahu kenapa, kesukaan gue terhadap Stand Up Comedy malah mulai berkurang. Apa karena udah terlalu biasa, ya?

Hampir semua televisi pasti ada acara itu. Bahkan, sekarang sampai ada sinetronnya. Keren, ya.

Waktu itu gue pengin sesekali nyobain gimana rasanya tampil (open mic). Sayangnya, gue terlalu cemen untuk mencoba. Lebih tepatnya, tidak begitu suka tampil di depan orang banyak. Gue memang suka komedi, tapi lebih ke format tulisan

Ya, walaupun tulisan gue belum juga lucu. Hahaha. Garing mulu malah.

Oiya, gue bahkan sempat membeli buku KITAB SUCI (Kiat Tahap Awal Belajar Stand Up Comedy Indonesia) karena dulu pengin mempelajarinya. Gak tahu kenapa sekarang hilang gitu aja minat gue. Gue lebih minat ke berbagi cerita atau curhat di tulisan—blog.

***

Sebenernya Desember 2015 kemarin, itu ialah ulang tahun blog gue yang ketiga. Namun, gue lupa menuliskannya dan bikin syukuran.

Merasa kayak ada yang kurang, gue pun ingin mengadakan syukuran blog ini meskipun telat. Untuk itu, sekarang gue pengin ngadain give away. Asoy!

Persyaratannya:

Satu. Kalian ceritakan dan tulisan tentang SUCI (Stand Up Comedy Indonesia) menurut sudut pandang masing-masing. Boleh itu mengenai sejarah SUCI, komika favorit, pengalaman nyoba open mic, penilaian kalian terhadap SUCI saat ini, de el el.

Tulis aja sekreatif dan semenarik kalian. Kalo bisa, sih, nggak perlu panjang-panjang, ya palingan 400-1000 kata aja.

Kalo mau yang panjang-panjang, mending bikin novel, atau mending ke anak atau cucunya Mak Erot aja (karena Mak Erot udah meninggal).

Kalian boleh menuliskannya di blog ataupun Tumblr. Bagi yang nggak punya blog, boleh juga ketik di Ms. Word terus kirim ke email gue: ketikyoga@gmail.com

Dua. Nggak perlu follow Twitter gue: @ketikyoga (oke, ini sebenernya promosi aja), kasihan, kan, yang nggak punya dan udah vakum main Twitter.

Tiga. Nggak perlu like Fan Pages FB gue. Boro-boro gue punya FP, password FB aja sampe lupa karena kelamaan nggak pernah dibuka. Jadi, nggak perlulah syarat semacam ini.

Empat. Nggak perlu nulis di akhir kalimat, “Tulisan ini diikutsertakan blablablabla” yang di link ke tulisan ini. Gak. Gak perlu. Halah. Beraq! Ribet amat segala gitu-gitu. Tapi kalo kalian inisiatif sendiri, sih, gapapa. Pokoknya nggak ada paksaan di GA ini.

Lima. Bukan anggota ISIS ataupun Gafatar.

Enam. Oke, syaratnya gitu aja, kok.

Nanti link tulisan yang udah kalian buat itu kasih tau gue lewat mention, ya.

Mention link tulisan kalian ke akun Twitter gue, terus jangan lupa kasih tagar #CampurCampurBerhadiah, supaya gue bisa gampang nandain dan ngecek tulisannya.

Yang nggak punya Twitter atau yang merasa ribet, komen di tulisan ini (asal nggak link aktif) juga boleh.


Untuk hadiahnya:

Pemenang pertama, buku KITAB SUCI yang masih disampul plastik dan pulsa 10 ribu.

Pemenang kedua, buku KITAB SUCI juga, tapi bukunya udah kebuka dan pernah gue baca sebelumnya. Gue pernah grepe-grepe juga, sih, sedikit. Emaap.

Ya, intinya meskipun udah gue buka-buka, bukunya masih perawan kok (ini apa coba?) Pokoknya masih bagus dan rapi.

Berikut gambarnya:

Hadiah KITAB SUCI


Kok cuma dua aja, Yog?

Iya, bukunya emang cuma ada dua. Maaf, ya.

Oke, karena ini ulang tahun ketiga, maka akan ada hadiah tambahan untuk pemenang ketiga. Yaitu pulsa sebesar 10 ribu. Hahaha. Maaf yak, bukannya pelit. Tapi, ini duitnya diutamakan buat bayar kuliah (anjir malah curhat).

Give away ini dimulai dari tulisan ini terpublikasi dan berakhir pada tanggal 14 Februari 2016.
Pengumuman pemenang dua atau tiga hari setelah tanggal itu.

Hayuk pada ikutan, ya! Gue tunggu. Awas kalo pada nggak ikutan! (katanya nggak ada paksaan, Yog?) Muehehe.

***

Gue tadinya mau bahas tulisan tentang WIDY yang sementara ini diberhentikan. Eh, nggak berhenti juga, sih. Entahlah namanya apa, yang penting berhenti dan parkir itu beda ya, Gaes. Kita kudu cerdas membedakan hal ini. Apalagi kalo kamu polisi. 

Intinya kami berempat lagi sibuk masing-masing. Darma sibuk revisian skripsi, Icha sibuk mencari kerjaan baru, Wulan sibuk mencari jodohnya, dan gue sibuk mencari jodohnya Wulan (ini gue kenapa kurang kerjaan, ya?)

Grup Line kami juga mulai hening. Nggak serame awal-awal. Entah kenapa begitu. Well, doakan saja bisa lancar dan melanjutkan cerita bersambung itu lagi.

Gue sadar, sih, cerita bersambung itu masih buruk. Masih banyak kekurangan. Apalagi dari awal niatnya hanya main-main sambung kata. Nggak ada outline pula. Hanya mengalir gitu aja dari kepala kami berempat.

Namun, makasih banyak yang udah ngikutin sampe bagian keempat. Apalagi yang bersedia ngasih kritik dan saran. Bermanfaat banget buat kami.

Bagi yang ketinggalan atau penasaran, gue sengaja bikin halaman khusus supaya nggak ribet ngubek-ngubek blog ini: Proyek WIDY

Nah, sambil menunggu cerita itu berlanjut, kami pun iseng kepikiran untuk bikin satu tulisan bertema, tapi bentuknya bebas. Boleh curhatan, boleh observasi, boleh review, boleh FF (flash fiction), boleh fiksi, boleh puisi, boleh juga makan terasi.

Temanya adalah: “Makanan”.

Rencananya, sih, bakalan di-posting serempak tanggal belasan Februari. Oleh karena itu, gue mau minta saran, yang enak tanggal berapa, ya?

Ada yang mau ikutan juga nggak nih bikin tulisan bertema “Makanan” bareng WIDY? Yang ini nggak ada hadiahnya, tapi ya seru-seruan dan buat belajar menulis aja. Hoho.

Kalo pada mau ikutan dan kasih saran, ramein aja ya di kolom komentar.


Terima kasih.
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

86 comments

  1. Yoga ngadaim GA
    Wuhuuuu....

    Lumayan hadiahnya, btw DLnya kayaknya kecepetan deh yog. 11 hari lagi, hahaha....

    Yaudah gpp. Hajar aja :))

    Kemaren sempet baca di blognya kaj wulan apa icha (lupa) kalau widy mau bikin post bertema. Hmmm, ikutan ah. Temanya juga makanan kok. Wkwkwk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang sebelas hari itu kecepetan, yak?

      Anak kos mah mi instan ya, Yu? :p

      Delete
    2. Bhangkay, udah ketebak ._.
      Ah nggak jadi ikutan gue .____.

      kecepetan bang, apalgi gue di rumah. lagi pulang kampung. nggak ada koneksi. Jadi yaa, derita gue deh. Bruakakaka

      Delete
  2. Dari sekian giveaway cuman disini nih yang syaratnya gak ribet dan gak neko-neko. hehe..
    oke yog, saya ikutan kalau gitu biar makin rame

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang kalo give away biasanya gimana, Bim? Haha. Okee. Ditunggu. :)

      Delete
  3. ok tak nyoba ikutan ah, ya walaupun kurang mnat sama stand up, ikutan ngeramein.
    syaratnya juga gak ribet, yang ke lima bukan anggota isis atau gafatar hahahaha..

    ReplyDelete
  4. HAHAHAAHAHAHAAHAAA YAWLOH NYARI JODOH BUAT GUE. GUE TERHARUU *Peluk satu-satu

    Syaratnya gampang. Hohoo. Nggak perlu ribet like fan page segala macem. Wkwkw
    Syarat ke lima. Bhaaangkai :'D
    Gue ikutan ya, Yog.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah ketemu belom, Lan? Susah amat ya. Tadi gue cari di kolong tempat tidur gak ada juga jodoh lu.

      Delete
  5. Alhamdulillah euy blognya udah bertambah usia lagi, ayooo siapa nih yang mau ikutan GA punya yoga =D

    Tanggal 14 februari aja yog bertepatan dengan hari valentine kan.

    ReplyDelete
  6. Adu enak ada GA.. jarang2 nih lu ngadain GA, temanya menarik dan syaratmya gak neko2, ikutan ahhhh ..

    Agak kecewa juga cerita WIDI nya masih ngegantung, kek hubungan Agus di cerita itu ..
    semoga kalian bisa bangkitin lagi tu cerita, atau bisa disambung juga dengan cerita flash fiction bertema kalian ..
    mmm ditunggu aja, tanggalnya terserah kalian aja .. bahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo keseringan nanti pada mau hadiahnya aja. Bukan baca blog ini. Muahaha.

      Iya, nih. Sorry yak kalo kecewa. Diusahakan bisa bangkit. :) Btw, thank you!

      Delete
  7. Wohooo Yoga bikin GA cihuuuy :D

    Eh, kamu lebih dulu tau tentang Standup ya Yog. Aku baru liat standupnya bang radit yang itu tu baru tahun 2013 wkwkw :D parah nih aku :D

    Yog, cariin jodohku juga dong :'

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Lebih dulu tahu. Tapi gak jaminan paham mengenai stand up. Haha. XD

      Btw, ternyata jodohku juga belum ketemu, Feb. Malah nyariin jodoh orang lain. Bloon amat gue.

      Delete
  8. ok, gw engga ikutan ah
    siapa tw engga menang
    kalo bikin materi boleh juga engga yog?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh. Sesuka hati aja nulisnya. Yang penting menarik. :D

      Delete
  9. Selamat ulang tahun buat blognya, Yog. \:D/

    Sama, aku juga pengen nyobain open mic tapi keknya ga berbakat di bidang itu wkwk, ditambah kurang suka tampil di depan orang banyak. :v

    Wah persayaratannya gak ribet, insha'Allah mau coba ikutan hohoh. Project tulisan bertema makanan bareng WIDY seru juga tuh. Tanggal 14 feb aja pas valentine, wkwk ngasal :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih, Nov. :D Wah, kita sama. :)

      Ehehe. Tanggal 14, ya? Tapi nanti nggak pada bikin tentang cokelat, kan? :p

      Delete
  10. Itu syaratnya nyindir GA sejenis yang mensyaratkan follow ini, like itu, share yang onoh. Wakakakakak. Jagoan kamu, Yog.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak nyindir, sih. Ehehe. Cuma kurang suka aja kalo syaratnya ribet. :p

      Jagoan neon.

      Delete
  11. Pembukaan SUCI kemarin malah ga ada bedanya sama acara lawakan yang biasanya, bener sih kreatif komiknya tapi namanya stand up comedy, ya berdiri aja sendirian depan mic, ga perlu pake aksesoris lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue malah nggak nonton. Hahaha. XD Mungkin itu inovasi biar beda. :D

      Delete
  12. Wak. Gue ada pos hari ini dan lupa ceritain tentang WIDY.
    dodol gue. Terhipnotis sama Zalora. hohohoho

    ReplyDelete
  13. Selamat ulang tahun blognya...

    Pengen ikutan GA nya tapi ragu. Enggak kepikiran sama tema SUCI, bukan pemerhati sih. Tapi nanti dipikirkan aja lah..

    Soal tulisan bertema, pengen ikutan sih. Kayak tantangan pas ikutan lomba CERMIN yang digagas Bentang Pustaka. Lumayan buat latihan nulis..Dibuat tanggal 15 Februari aja. Biar sesudah momen cinta-cintaan. Gmn tuh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Adin. :D

      Nggak harus pemerhati juga, kok. Wah, boleh juga nih sarannya. Habis cinta-cintaan jadi makan-makan. Ehehe. Soalnya makan cinta nggak kenyang. :D

      Delete
  14. tumpahin punya jupe, feb. duh~

    eh, diperjelas sama komenan haris :v
    gue kira becandaan lu yog ngadain GA, soalnya dari atas gak serius, lupa gue kalau judulnya campur-camour berhadian hahaha
    eh, temanya makanan yog? bingung gue mah kalau ngomongin begituan, yang ada laper nantinya. tapi boleh sih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahaha. Haris emang suka gitu. XD
      Seriusan, kok. Meski kelihatannya kayak main-main. :)

      Nanti dibikin jadi puisi nih sama lu. Ramaikan yuk, Er! \m/

      Delete
    2. tapi mending gitu, jelas :v
      ayo gue ikut nyoba deh :D

      Delete
  15. Anjrit ada giveaway buku KITAB SUCI. Dulu gue nyari ke mana-mana nggak nemu, sampe akhirnya dapet di tokbuk online. Pengen ikut, tapi udah punya. Yaaah... buat yang lain aja deh.

    Semoga yang ikutan GA kebagian bukunya semua! *mampus biar bangkrut* Hahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe. Ikutan aja, Rob. Tar hadiah GA-nya, kan, bisa lu kasih orang. :p

      Kan hadiahnya cuma dua buku. :')

      Delete
  16. Sebelumnya, gue bukmak dulu ah. Klik...

    Gara gara tulisan lo ini gue kambali rewatch video Raditya Dika yang fenomenal itu. Btw sekarang dia juga bikin video standup lagi, dan bahkan udah menembus 1 juta viewers.

    Sukses GA nya bang yog

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bookmark dan mulai tulis dong. :p

      Iya, gue udah nonton beberapa tuh. Gue suka yang "Goblok Lu!". :))

      Aamiin. Makasih, Fif!

      Delete
  17. GA! GA! GA! Kalo dengar kata GA, serasa gimana yah, ser2an ngga jelas. Mau ikut ah~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Serasa gimana? Ser-ser yang jelas memang gimana?

      Delete
  18. Bahahaha. Ngumbar aib. Eh tapi ITU AIBKU JUGA, YOG. SIALAN YOGADUN IH. :(

    Syarat-syaratnya bikin aku senyum-senyum usil. Coba ikut aaah. Ya walaupun cuma penikmat stand up comedy dan sempat ada pengalaman nggak enak sama stand up comedy, tapi aku mau coba deh. Mudahan menangin buku yang masih perawan itu. Huehehe.

    Btw itu sok-sok sibuk nyariin Wulan jodoh, jodoh buat dirimu sendiri aja nggak nemu-nemu, Yog. Bahahahahhahaha. *kabur naik buraq*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah, lu ngumbar aib sendiri juga di komen. :(
      Pengalaman apa, Cha? Nyendok? Ehhh.

      Hahahaha. Si kampret diingetin. Bantuin cari dong, Cha. :(

      Delete
  19. Yeaaay bang Yog buat GA!
    Tapi, karena gue gak terlalu ngikutin SUCI. Buat yang lain aja deh bange hehe.
    Gue hanya bisa bantu mengajak yang lain. HAYUK RAMAIKAN GA NYA!

    Tulisan bertema? Nah kalo yang ini gue tertarik nih.
    Dari makanan itu sendiri bisa dieksplor lebih luas lagi sih bang. Banyak banget pastinya idenya. Cuma ya terkadang nuangin dalam bentuk tulisannya aja yang rada berat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Yah, masa pesimis. Kan, bisa gugling dulu. :p
      Oke. Nanti ikutan yaaa. :D

      Delete
  20. Aib gue juga Yog gak mandi di hari Minggu mah. Hahaha.

    Keren lo Yog sampe nargetin banyak projek nulis gitu. Apalah gue ngeblog pas mood doang. Kalo nggak mood gak bakal nulis.

    Pengen ikut GA ini deh coba. Kali aja sampe selesai. Huehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak yang aibnya begini, ya. Hm.

      Bahahaa. Karena hidupku memang untuk bercerita lewat tulisan. Halah! Ayok, Rih. Ramaikan. :p

      Delete
  21. Adduuh syaratnya berat amat. Gak sanggup.

    Ngadain GA yah? Ikutan ah. Tantang Stand up yah?? Cari materi dulu lah.

    Bulan ini banyak banget yang ngadain GA ampe lupa yang mana mana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berat di sebelah mana? :|
      Ditunggu, yaa! Mungkin bulan ini penuh rezeki. Eaakkk.

      Delete
  22. Gue malah ngerasa stand up comedy sekarang udah terlalu mainstream. Saking mainstreamnya, buat nyari komika favorit yang anti-mainstream itu susah banget. Komika dari timur kiblat nya ke Arie Kriting kalau gak Abdur semua. Yang Tiongkok, ke Ernest semua.Yang jomblo, ke biro pencarian jodoh aja deh. Kesian udah jomblo, ngelucu, gak ada yang ketawa lagi.

    Anyway, nice post bro Yog! Ikutan GA nya aahhh siapa tau gak menang (loh)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ehehe. Begitu, ya? Kok tiba-tiba jadi jomlo, Broh? Hufft. Aku jomlo nih. :(

      Thanks! Ditunggu tulisannya. :D

      Delete
  23. Hadeuh, mau ikutan GA-nya tapi gua juga udah punya bukunya, jadi nggak ikut deh. Wkwkwkw.

    Btw, ngepostnya pas tanggal valentine aja tuh, 14 Februari. Biar ada kerjaan juga buat jomlo-jomlo kayak lau. Wkwkwkw.

    ReplyDelete
  24. Yoga bagi-bagi hadiah euy!
    Aku mau ikutan tapi gak begitu ngerti standupcomedy, cuma bisa nikmatin aja. Heheh.

    Semoga rame yang ikutan yog! Semangat juga ngerjain project2 lainnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, mumpung lagi ada rezeki berlebih sedikit. :D Aamiin. Makasih ya, Nin. :)

      Delete
  25. Asoy dah yoga ngadain GA pake uang semesteran.
    Jangan diulangin lagi ya yog, saran gue pake uang tabungan aja :D hehe

    Kenapa yg dikeluarin aib pribadi yog, bukan aib orang laen ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buahaha. Itu bercandaan, kok. Duit semesteran mah dipisah. :D

      Karena aib orang lain dosanya lebih gede. :(

      Delete
  26. Ngomongin aib sendiri bikin orang lain pada buka aibnya juga *ngebaca komen diatas*

    Yah jarang ngikutin standup comedy sih, jadinya hanya sedikit tau tentang mereka. Lain kali uang kuliah jangan dipake GA, kan gak lucu kalo ada catatan uang semesteran kurang 10ribu.

    Kalo yang berhenti sementara itu namanya hiatus bang. Untuk saran ngepos gimana gak coba tanggal 29 aja, kan adanya cuma 4 tahun sekali tuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pada kepancing ya. Ehehe.
      Seharusnya 12 ribu dong, :p. Kan pulsa 10 ribu, nggak 10 ribu harganya. :))

      Oiya, hiatus. Duh, lupa. Makasih, Ky!

      Tapi takutnya kelamaan tuh. :')

      Delete
  27. Benar juga sih. Menurut gue, sekarang yang namanya stand up comedy udah kayak jadi hal yang biasa. Beda banget dengan beberapa tahun yang lalu. Kalau masih angkatannya babe, gue rela-relain streaming buat nonton SUCI. Tapi sekarang, udah kayak nggak seru aja gitu.

    Eh, salam kenal Yog.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, sepemikiran kita nih. Lu ngerasa gitu juga? Sama. :D

      Salam kenal juga, Har. :))

      Delete
  28. TIGA TAHUN YUHUUUU KEREN. KALO DIA MANUSIA PASTI PAS LAGI LUCU-LUCUNYA :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ehehe. Pengin nyubit pipinya. Lagi gemes-gemesnya. :D

      Delete
  29. Selamat hari lahir blognya Yoga, semoga pemiliknya gak mesum-mesum amat huahaha Wah Yoga sering ngadain GA ya. Ntaaap lah Yog.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks, yaaak. :) Gue mesum di bagian mana, sih?
      Ntap dong, Zis. Ikutan dong. :D

      Delete
  30. Wah daripada bikin tema sama dan yang ngerjain mereka juga, kenapa gak dilanjut aja WIDY-nya yog? Kan banyak yang nunggu tuh! \(w)/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Dilanjut, kok. Ini lagi proses editing. Cuma emang sedikit ditunda aja, dan pengin main-main sama tema baru. :D

      Delete
  31. Yog kan gue lagi merintis dunia stand up nih, coba bukunya dikasih ke orang yang membutuhkan aja deh wkwkwkkw.

    Yodah ntar gue buat tulisannya sekece mungkin demi buku suci :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakakakaka. Bise aja lu, Jeh.

      Duh, ini emot cium maksudnya apa? :(

      Delete
  32. Wah kenapa minatnya di suci mulai luntur .. apa karena kamu sudah tidak suci ? Oh no.

    Btw kenapa berakhirnya tanggal 14 februari yog ? biar tanggal 14 februari lo banyak kesibukan baca baca tulisan orang yaaa ?hayo ngaku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin begitu. Eh, astagfirullah. *ambil wudhu*

      Muahaha. Anjir, ini orang kok sotoy, ya? Etapi bener juga, sih. Jomlo elegan emang gitu. Kesibukannya baca. Halah!

      Delete
  33. Baru mampir, baru tau kitab suci, baru tau kalau kamu gak suka mandi hari Minggu, baru tau kamu bentar lagi uas, baru tau kamu lagi nyicil bayar kuliah, baru tau kamu ngadain GA, baru tau kalau project nulisnya lagi berhenti...





    Eh jual hp kamu aja buat bayar kuliah. He.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baru tau Fasya kalo ngasih saran suka seenak jidat. Nanti Teteh tapi beliin aku aipon five es yaa. :p

      Delete
  34. Selamat ulang tahun blog nya yang ke 3 bro! Jadi kapan, nikah?

    Soal stand up komedi gue sama kayak lo, tau nya dari video bang radit. Awal-awal video itu di unggah dan gue kasih tunjuk temen mereka suka telat mikir pas punchline udah keluar. Kan somplak nonton rame2 cuman gue yang ketawa sendiri :'v

    Btw, semoga yang terpilih pemenang give away lo itu jodoh lo ya, bro. Pilih cowok, karena cuman cowok yang ngerti perasaan cowok lainnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga secepatnya, Bro! Tungguin aja. Aamiin. :))
      Berarti lu gila dong ketawa sendirian? :(

      Hm... kamu ikutan gak? Kalo ikutan, aku pilih kamu. :*

      Delete
  35. Lo mikirin usia lo yang mendekati 21 dan masih merasa "gini-gini aja" padahal kenyataannya lo udah punya blog sekeren ini hehe :D
    *jadi mikir, dulu pas gua umur 21 belom bisa ngehasilin hal kreatif apa pun selain draft tulisan yang berserakan haha* so you have to be proud of yourself Yog :)

    Eh, si Agus muncul lagi. Entah kenapa, gua selalu senyum-senyum sendiri kalo nama Agus udah lo keluarin Yog hehe. Well, bisa jadi perasaan suka lo ke stand up comedy semakin berkurang karena hype-nya udah dimana-mana dan udah keseringan dibombardir. Menurut gua pribadi, sesuatu yang terus-terusan dikonsumsi biasanya lama-kelamaan jadi hilang unsur "excited"nya.

    Yeah, congrats ya buat blog lo yang menginjak tahun ketiga.
    Itu syarat yang kelima kocak haha. Eh tapi kalo beneran ada anggota ISIS atau Gafatar yang mau ikutan gimana tuh? :p

    Semoga proyek WIDY-nya dilanjutkan, penasaran kelanjutan kisah dua sejoli itu gimana hehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baru bisa ngeblog aja tapi, Bay. Ehehe. Ada yang masih belasan tahun udah punya karya sebuah buku. Oke, nggak boleh membandingkan dengan kesuksesan orang lain. Namun, semoga itu jadi motivasi buat gue. Hehe. :)
      Ohaha. Emang sekarang udah 22 apa 23? :p

      Bahaha. Kok gitu? Padahal mah Agus samaran aja. :D Nah, itu dia, Bay. Gue jadi merasa biasa sekali dengan stand up akhir-akhir ini. Mungkin kudu dikurangi porsinya, ya. :))

      Thanks yaak! Kalo ada yang ikutan, wah gak boleh dong. Sesuai syarat, kan, itu. Hahaha. Nanti blog ini jadi konspirasi mereka. Bahaya. :(

      Aamiin. Lagi proses bagian kelima nih. Udah gue edit, lagi nunggu saran dari mereka bertiga. Mau ditambahin atau dikurangi, gitu. :)

      Delete
  36. Bener banget acara stand-up sekarang banyak banget, di tiap stasiun tv ada. materi stand-upnya jadi agak pasaran.

    gue pasti ikut nih giveaway, tapi ntar menangin ya.

    mau dong ikut project menulisnya...~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo mau dimenangin, bayar! :(

      Mari ikutan. :D

      Delete
  37. Deuh. Komentarnya udah banyak. Scrollnya mayan juga. Hhh. -_-
    Selamat ulang tahun blognya Yogaaa~ Semoga makin hitz. \o/

    Aku mah cupu soal SUCI. Gapapa, deh, yang penting masih suci. Tuh, kan, galucu. Wqwqwqwq.

    Oke banget persyaratan GA-nya. Antimainstream. :))

    Asyik tuh yang nulis satu tema serempak. Coba kalo tanggal 13 gimana? Ngasih tanggal doang, sih. Gatau ntar ikutan atau gak. Wqwq. ._.v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Thanks, Rizka. :D
      Karena untuk berbagi tidak melulu pake syarat. Hasyek.

      Oke, saran ditampung. :)

      Delete
  38. Iya nih banyak beudh komennya. Gak tau apa kalo gue bwnya pake hp. Hehe

    Sbenernya gue udah baca postingan ini dari pertama mas Yoga poating sih, mau komen keburu... Mmm apa yah? Lupa waktu itu .

    Yaudahlah , ini juga komen niatnya mau nge ciye-ciyein doang.

    CIYEEE BLOGNYA ULTAH,
    CIYEEE YANG LAGI NGADAIN GA.
    uhuyyy.. Moga sukses ya😂😂
    Kapan2 GAnya jodoh bisa kali... Yaaa yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe. Maaf yak. Banyak komen ternyata capek skrol, ya? :(
      Aamiin. Nanti yaaa. Kalo gue sendiri udah ketemu jodoh. :p

      Delete
  39. Aheey udah tiga tahunan aja, nih. Udah bisa masuk PAUD, dong, Yog?
    Selamat yaaa. Gue baca syarat GA-nya, nggak ribet yak. Masalahnya begini, gue juga baru bikin postingan, nah, bagi yang punya blog dan tulisannya dikirim ke email aja kumaha? Boleh apa nggak tuh?
    Anyway untuk Proyek WIDY sukses terus, ya. Meskipun masih pada sibuk. Ditunggu tulisan bertema makanannya! \'o'/
    Tanggal 14 aja, Yog. Atau, yah, setelah pengumuman pemenang GA ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi. Udah bisa jalan juga, Dev. Mulai belajar nulis. Halah. :))
      Boleh, kok. Itu kirim aja ke email yang gue cantumin. :D

      Huwehehe. Okaay, Dev. Makasih sarannya. \m/

      Delete
  40. tulisan ttg makanannya bisa review? kyk yg biasa aku tulis gitu di blog?? secara msh bnyk nih review makanan yg blm dipublish Yog :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisaaa banget. Kan aku tulis boleh review juga itu. :D
      Okeehh, nanti ikutan aja, Mbak. Tanggal 14 posting serentak. Hahaha.

      Delete
  41. pengen dong ikutan yog tapi aku harus menang yah :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca.

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu dilarang, mumpung gratis kan....

Karena sebuah komentar itu memotivasi seorang blogger untuk lebih giat lagi menulis. Jadi, jangan ragu meninggalkan komentar saat membaca tulisan ini.