Kenapa Bisa Ada Udel di Anniversary HuaweiID? #HuaweiID15th

93 comments
Waktu bergulir begitu cepat. Gak terasa saat ini sudah di penghujung bulan Januari. Namun, itu tak menjadi masalah dan tak jadi beban pikiran. Kera sakti....

Lah, malah jadi lagu. Sorry-sorry... Jek, kami bukan cewek murahan. Ini apa lagi coba? Malah lagu Keong Racun.

Maaf. Gue memang sering ngaco dalam kalimat pembuka.

Oke, langsung aja.

Gue merasa waktu memang begitu cepat berlalu. Kenapa Januari ingin segera pergi?

Ah, tapi rasanya sungguh membahagiakan di akhir Januari ini.

Itu semua karena di tanggal 29 Januari 2016, gue dan beberapa temen-temen blogger diundang ke acara Anniversary Huawei Indonesia yang ke-15. Asoy.

Kue Ultah Huawei


Ngomong-ngomong, ternyata Huawei ini masih remaja, ya. Tuaan gue 6 tahun. Halah. Sok tua lu, Yog!


Tapi menurut gue, dewasa itu tidak berdasarkan umur. Lagian, umur 15 tahun dalam bisnis itu tidak bisa dibilang remaja lagi. Huawei itu sudah cukup dewasa.

Acara ini diselenggarakan di Ritz Carlton Pacific Place. Yang beralamatkan di Jalan Jendral Sudirman No. 52-53 kawasan SCBD (Sudirman Central Business District), Jakarta Selatan.

Kami (para blogger) datang 13 orang, yaitu: Irvina (founder komunitas blog Kancut Keblenger), Noni, Bambang, Farid, Salsabila, Uke, Rahmat, Ramy, Ilham, Rizka, Vita, Erwin, dan Yoga (gue sendiri).

Btw, kalau dipikir-pikir kami ini 13 orang, dan acara ini jatuh pada hari Jumat. Mirip-mirip sama Friday 13th. Waduh,  INI PASTI KONSPIRASI!

Skip.

Gue dan teman-teman duduk di bagian depan sebelah kiri dekat pintu masuk, tepatnya di barisan pertama dan kedua. Ini pertama kalinya gue duduk di paling depan dalam sebuah acara mewah.

Acara dimulai. Kami juga mulai memerhatikan dan menikmati acaranya.

CEO Huawei, Mr. Sheng Kai, membuka acara ini dengan sangat menarik. Beliau menceritakan sejarah dan perjalanan Huawei di Indonesia selama 15 tahun ini.

Mr. Sheng Kai, CEO of HuaweiID

Huawei merupakan salah satu perusahaan ICT (Information Communication Technology) yang mempunyai 3 bisnis area yaitu: Carier, Enterprise, dan Consumer. Di Indonesia, Huawei mempunyai kantor dengan nama PT. Huawei Tech Investment (HTI). Huawei mendirikan kantor utamanya di Jakarta pada tahun 2000.

Huawei ini telah menjadi vendor terpercaya bagi beberapa kartu provider dan layanan internet. Di antaranya bekerja sama dengan: Telkomsel, IndosatOoredoo, XL, First Media, Bakrie Telecom, dll.

Selanjutnya para CEO perusahaan lain—yang bekerja sama dengan Huawei—bercerita tentang pengalaman, pesan dan kesan selama mereka bekerja sama. Lalu dilanjutkan dengan pembukaan resmi oleh Mr. Sheng Kai bersama para CEO perusahaan-perusahaan tersebut.

Pembukaan resmi oleh CEO Huawei dan CEO perusahaan lain . Asoy

Setelah itu dilanjutkan dengan sharing pengalaman kerja beberapa karyawan Huawei.

Salah satu di antara mereka—gue lupa namanya—berkata, “Saya sudah bekerja di perusahaan Huawei selama sebelas tahun. Rasanya sungguh bahagia bisa tumbuh dan berkembang di perusahaan ini.” Tentunya dengan bahasa Inggris.

Uh, loyal dan solid banget nih.

Oiya, baru kali ini gue menghadiri acara di mana pidatonya menggunakan bahasa Inggris sepenuhnya sepanjang acara.

Gokil.

Sumpah, ini keren abis. Saking kerennya, gue sampai berkata dalam hati, “Ini dia ngomong apaan, sih?”

Mana Alfalink gue ketinggalan pula. Huft.

Gue jadi harus mencerna pelan-pelan ucapan bahasa Inggris mereka, dan menerjemahkannya satu-satu (semoga aja artinya bener).
Tapi gapapa, setidaknya hal itu membuat diri gue belajar bahasa Inggris secara tidak langsung, terutama bagian listening. Ehehe.

Kemudian acara berikutnya, Huawei memberikan penghargaan dan medali kepada para partner-nya. 

Pemberian medali, credit foto oleh Vita


Tapi, sebelum itu kami disuguhkan sebuah hiburan: pertunjukan alat musik tradisional, yaitu angklung.
Alunan musiknya begitu menggemakan telinga. Sungguh merdu.

Permainan angklung, difoto oleh Ilham

Di tengah permainan angklung, tiba-tiba ada 2 orang wanita menyanyikan lagu  “Dream it Possible”.

Suaranya keceh abis. Gue merinding dibuatnya. Suara angklung dan vokal dari 2 wanita tersebut begitu menggetarkan jiwa.

Gue benar-benar terpesona dengan penampilan mereka.

Acara terus berlanjut hingga bagian pemutaran video yang bercerita mengenai perjalanan Huawei dari awal hingga bisa sukses seperti sekarang.

Tanpa ragu-ragu, gue langsung mencatat poin-poin itu.

Kode sukses dari Huawei:

Satu. Customer First

Dua. Dedication.

Tiga. Openness.

Empat. Innovation

Sesuai banget, kan, sama urutannya. Yang paling pertama ialah pelanggan. Tanpa pelanggan, apalah arti sebuah produk?

Nggak ada yang beli, Yog! Pake nanya lagi lu!

Iya, itu bener. Tapi, bukan itu aja, Gaes.

Sebagai anak Manajemen (halah bawa-bawa jurusan), gue diajarkan untuk mengutamakan seorang pelanggan. Jadi, sebuah perusahaan jangan melihat seorang pelanggan hanya karena mereka telah membeli produk atau jasa yang kita tawarkan. Tidak seperti itu. Yoi. Kita sebaiknya melihat pelanggan lebih dari sekadar itu.

Sebaiknya, kita anggap seorang pelanggan layaknya teman dekat kita. Menjalin komunikasi dan hubungan yang baik dengan pelanggan; mendengarkan segala keluhannya dengan sabar; melayaninya setulus hati; dan yang terpenting, jangan sampai membuat pelanggan kecewa.

Jika pelanggan telah kecewa, mereka bisa dengan mudah mengungkapkan rasa kecewanya. Baik itu melalui mulut ke mulut, ataupun ke berbagai media. Zaman sudah semakin canggih, pelanggan bisa menuliskannya di blog ataupun mengeluh melalui media sosial. Tentu saja hal itu cepat tersebar dan dilihat oleh pelanggan dan calon-calon pelanggan lainnya.

Begitu juga dengan pelayanan yang baik. Informasi dan nilai-nilai positif itu juga akan cepat tersebar.

Misalnya si A cerita kepada si B, “Eh, Bro. Gue tadi habis belanja produk Huawei. Produknya bagus. Karyawannya juga melayani gue dengan ramah dan murah senyum. Pokoknya oke banget deh. Gue banyak bertanya, tapi mereka tetap menjelaskannya dengan baik dan menanggapinya dengan sabar. Puas banget.”
Lalu, si B mulai penasaran dan tertarik. Si B pun menjadi pelanggan tetap. Kemudian si B ini juga menceritakan hal yang sama ke si C, D, E, hingga Z.

Nah, itu merupakan promosi secara tidak langsung.

Pelanggan akan semakin respek dengan kita ketika mereka tahu kalau kita sangat memperhatikannya.
Mantap.

Btw, ada sebuah kutipan dari Mahatma Gandhi tentang pelanggan:

Seorang pelanggan adalah tamu paling penting bagi kita. Pelanggan tidak bergantung kepada kita. Kita yang bergantung kepada pelanggan. Pelanggan bukanlah gangguan terhadap pekerjaan kita, pelanggan justru tujuan pekerjaan kita. Mereka bukan orang luar bagi usaha kita, mereka bagian dari usaha kita. Kita tidak bermurah hati kepadanya dengan melayaninya. Mereka yang bermurah hati kepada kita dengan menyediakan kesempatan bagi kita untuk melakukan hal itu.

Super sekali.

Oleh karena itu, kepuasan dan kenyamanan pelanggan memang sudah sepatutnya ditempatkan di nomor satu.

Tidak lupa juga dengan nomor dua, yaitu dedikasi. Para karyawan yang mendedikasikan diri demi kemajuan perusahaan. Serta nomor tiga, sifat keterbukaan di antara para karyawannya. Dan nomor empat, melakukan inovasi terus menerus dan segera merealisasikannya.

***

Setelah pembahasan serius, kini hadir kembali acara-acara hiburan. Ada penampilan band The Box, lalu tarian dari Bali.

Tari Bali


Dan yang paling teringat di memori gue adalah modern dance. Cowok-cowok (termasuk gue) yang tadinya bete karena kurang ngerti sama pidato bahasa Inggris pun langsung seger. Ini pasti menjadi bagian favorit mereka.

Tarian Udel, difoto oleh Irvina

Mata gue benar-benar tidak kedip. Fokus banget melihat ke arah udelnya. Eh, astagfirullah.

Kenapa bisa ada udel di acara anniversary HuaweiID, ya?

Gue nggak tahu kenapa ini bisa terjadi. Yang penting seger dan benar-benar terlihat jelas oleh mata gue. 

Kenapa bisa ada udel?


Astagfirullah... jadi pengin ngusap perutnya.

Kemudian kini acara doorprize berhadiah gadget Honour 4C. Sayangnya, itu berlaku hanya untuk para karyawan Huawei. Gue memang rada ngarep. Ngarep gadget Honour 4C dan jadi karyawan (maklum nganggur).

Sambil menunggu acara selanjutnya, gue dan beberapa teman break sebentar untuk mencari makanan dan camilan. Beberapa teman mengambil puding, laksa, dan mi kangkung. Gue sendiri nyobain Mango Ice Cream. Saking enaknya, gue sampe nambah dua kali. Muahaha. Jujur amat, Yog!

Foto kiriman Yoga Akbar Sholihin (@yoggaas) pada



Sebelum kembali ke ruangan, gue, Ilham, Bambang, dan Erwin berjalan-jalan sebentar sembari cuci mata (oke, jomlo emang begini).

Tak disangka-sangka, gue malah bertemu para cewek-cewek yang modern dance tadi.

Udel-lagi-udel-lagi. Ini kenapa bisa ada udel lagi, sih?
Gue, kan, demen ngelihatnya. Astagfirullah.

kampret udelnya segala blur

Tanpa berpikir dua kali, gue segera memotret mereka. Tapi karena terburu-buru, fotonya jadi sedikit blur.

Kampret.


***

Setelah itu, kami masuk kembali ke ruangan. Menonton acara hiburan dari beberapa karyawan Huawei yang ternyata memiliki bakat terpendam lainnya.

credit dari Rahmat

Mereka bertiga menyanyikan lagu “Dream it Possible” kembali.

Namun, kali ini bersama CEO, dan beberapa petinggi perusahaan. Para karyawan yang lain pun ikut bernyanyi bersama. Sepertinya ini lagu kebangsaan Huawei.

Kalau ada yang penasaran sama lagu ini, bisa kalian cek di Youtube.

Gue terharu banget melihatnya. Sangat bangga akan rasa kebersamaan dan kekeluargaan di antara mereka. Menurut gue, acara ini memang penuh kekeluargaan di dalamnya. Menjalin tali silaturahmi di antara karyawan-karyawan Huawei, dan juga perusahaan-perusahaan yang bekerja sama dengan Huawei. Hubungan mereka menjadi semakin solid.

Rame banget

Hingga akhirnya kami tiba di penghujung acara. Acara ditutup dengan pengumuman best employee Huawei Indonesia.

Nggak terasa, tau-tau acaranya sebentar lagi kelar. Batin gue.

Acara pun selesai. Gue dan teman-teman yang lain pun pulang ke rumah masing-masing. Waktu bergulir begitu cepat, dan tiba-tiba gue sudah berada di rumah. Gue duduk di depan laptop, mengingat-ingat momen bahagia di acara tadi, dan mulai menuliskan cerita ini.

Gue merasa sangat bersyukur dan bahagia karena bisa diundang ke acara ulang tahun Huawei yang ke-15. Rasanya tuh seperti....
Seperti apa, ya? (si kampret malah nanya)

Ah, intinya gue speechless bisa hadir di acara keren ini. Gue yang bukan siapa-siapa (cuma mahasiswa merangkap blogger), bisa berada di tengah-tengah suasana hangat keluarga Huawei Indonesia. Apalagi bisa bertemu langsung dengan Menkominfo dan para CEO perusahaan-perusahaan besar.

Amazing!

Gue jadi teringat pertama kali kenal produk Huawei itu pas masih SMP. Hape pertama gue saat itu ialah Esia Ngoceh. Ya, Esia Ngoceh merupakan produk Huawei yang bekerja sama dengan Bakrie Telecom. Ada yang pernah punya hape ini juga?

sumber: Blog Ardian


Dan sekarang, gue juga masih menggunakan produk Huawei. Sebuah Mobile Wifi yang bekerja sama dengan Bolt.

dari galeri Yoga


Huawei memang mantap.


Untuk menutup tulisan ini, gue mau mengucapkan sesuatu kepada Huawei Indonesia, "Semoga sehat selalu, ya!" (lu kira ini apaan?)

O-oke, serius. Semoga sehat selalu bagi para karyawan Huawei, semoga semakin memajukan teknologi komunikasi di Indonesia, and last but not least... Happy Anniversary 15th, ya, Huawei Indonesia. Pokoknya sukses terus!

Biar gak dikira hoax, maka gue tampilin foto blogger keren di acara ini. Semoga gak ada yang muntah.

Thanks HuaweiID udah ngundang saya.


Terima kasih.
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

93 comments

  1. ke Ritz Carlton pacific Placenya naik apaan yog? naik mobil apa motor?
    persiapan apa j yg u siapin buat k situ?
    ada banyak y disono? ada berapa orang yg hadir?
    astagfirullah, itu udel diliat dosa engga diliat sayang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Niki: Terbang naek awan kington, Nik! Astagfirullah.
      Wulan: Aamiin.

      Delete
  2. Aciyeee gue seneng baca ini. Bahagiaa hahaa
    Keren lu. Bisa ada di tengah-tengah mereka di acara itu.

    Hahaha alfalink pake ketinggalan segala :'D
    Huwaei Annive ke 15 tahun. Makin sukses buat Huwaei :))

    HAHAHAA GUE PENASARAN SAMA JUDULNYA. KENAPA ADA UDEL. HAHAAA
    TAUNYA UDEL CIWI CIWI DANCER.

    AHELAH, ITU FOTO UDEL KENAPA BLUR SEGALA, YOG.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, ya. :D
      Iya nih, Lan. Segala ketinggalan. Susah, kan, gue translate-nya. :(

      Aamiin.

      Udel oh udel.

      Delete
  3. yang di greenscreen itu emang bikin acara makin ramai :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perbanyak hiburan semacam itu ya, Win. XD

      Delete
  4. Keren bro diundang sama HuaweiID apalagi di suguhi tari udel-udelan :D
    Ahh kirain di video in kan saya penasaran sama udel juga yog

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hidup tari udel!
      Bang, tahan nafsumu, Bang. :p

      Delete
  5. Badai ya acaranya.
    Hmm. Kalau dalam blogger, pembaca blog bisa disebut pelanggan, kan?

    Karena gue salah satu pembaca blog lu jadi gue pelanggan lu. Dengan pelanggan harus jaga komunikasi. Hmm. Pantas semalam lu miscall gue, Yog.
    *ini apa deh.


    Gue kenal Huawei pas SMK. Dan esia gue masih ada tuh. Dijual lagi nggak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa-bisa.
      Makasih yaaa udah jadi pelanggan setia blog ini. :))

      Buat gue aja sini. :p

      Delete
  6. HUUUUUFtt kamu nggak ngiler kan liat udel??? =D

    Pernah juga memakai hp esia dulu banget pas SMP inget banget deh tiap sms bayar per karakter jadi cepet abis juga sih pulsanya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak dong... enggak mungkin kalo gak ngiler, Wid. :p

      Kan ada paket yang SMS sepuasnya seharian. :D

      Delete
  7. Wuuih aseek banget yoga udah dapet undangan riview lagi (^﹏^)"

    Gue juga bisa dibilang pengguna setia huawei hhihhi dulu pas jaman-jamannya esia sejam cuma serebu beberapa tahun lalu gue demen banget tuh telpon-telponan sama pacar sampe budeg dari mesra-mesraan--berantem--adu bacot--dirayu lagi--sampe ketiduran gegara digombalin heheh sampe sekarang esia ngocehnya masih ada eh pacarnya yang udah enggak ada (;-_-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah ya, Vir. :D

      Anjirrrrr. Sama banget kayak gue zaman masih alay. Teleponan ampe larut malem dan ketiduran. Buahaha.

      Lah, dia curhat gak punya pacar. :p

      Delete
  8. Asik ada nama gue disebut, haha nice Yog!

    ReplyDelete
  9. Ah gila. Keren banget lu yog, ada di tengah tengah mereka, dengan blogger blogger hebat pula. Makin termotivasi gue yog :)

    ReplyDelete
  10. mata ngantuk liat udel seger yak? hahaha

    ReplyDelete
  11. Bening2 banget tuh perut. Jadi ngiler liatnya, Yog~

    ReplyDelete
  12. hmmm... mungkin yang paling berkesan tuh yang pas liat modern dance kali yah xexexexe.... emang kayaknya kurang pantes kalau di anniversary ada udel,, intinya kalau suka yah tonton,, kalau enggak yah... gak mungkin enggak... xexexe,, mubazir bro.. xixixi kalau saya yang ada disana,, pasti langsung minta photo sama cewek - cewek itu....:D,, itu photonya ngeblur pasti gara - gara photonya sembunyi - sembunyi kali...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, itu tak akan terlupakan. XD
      Mubazir emang. Muahaha. :)

      Iya, sedikit sembunyi-sembunyi.

      Delete
  13. Mantep lah, Yog.

    Jomblo berkualitas diundang di acara sebesar ini. Jomblo ngenes diundang di nikahan mantan.

    ReplyDelete
  14. Hahaha, kalimat pembuka lo kocak, pake Keong Racun pula :D

    Keren lo Yog, diundang ke acara anniversary-nya Huawei Indonesia. Iya, 15 tahun itu rentang umur yang bisa dibilang bukan remaja lagi dalam bisnis. Di luar teori konspirasi (kok bisa pas ya? *mikir keras*), ketiga belas blogger itu pastinya seneng ya disuguhin banyak penampilan oke. Pidato bahasa Inggrisnya lo jadiin listening practice Yog hehe.

    Customer first. Dedication. Openness. Innovation. Widih, Huawei lebih menomorsatukan pelanggan, mantap. Soalnya tanpa pelanggan, ya ngga akan ada yang beli produk mereka. Two thumbs up deh buat Huawei. Gua malah belom pernah punya gadget Huawei (handphone Esia itu malah adek gua yang pernah beli, udah di-museum-kan di rumah sekarang :p). Produk Bolt yang gua punya merknya ZTE *kok jadi cerita merk*

    Tulisan lo mantap Yog, ngga ngebosenin bacanya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bingung gimana memulai tulisan tentang acara ini. Ehehe. Buat lu kocak, ya? Makasih. :D

      Gue juga nggak nyangka terpilih sebagai tamu undangan. :)
      Iya, Bay. Lumayan jadi belajar english. :D

      Wah, Bolt lu udah lama banget berarti, ya.

      Komen lu juga mantap. Mengapresiasi gue. \m/

      Delete
  15. Wow 15 Tahun !!
    hacep banget acaranya, dan beruntung banget ke-13 blogger yang diundang kesonoo .. jadi envy !!
    Gue bukan konsumen produk huawei sih, jadi minim kemungkinan banget bakal diundang .. :(

    Adu enak itu yang tari perut, hmm banget .. nggak lu culik satu aja yog, buat temen tidur !!
    Mulus2 lagi.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Suatu saat lu pasti bisa diundang juga, Ka! :D
      Ehehe. Beli dong produk Huawei. :D

      Muahaha. Anjeerr, temen tidur. Yang ada gak tidur-tidur gueee.

      Delete
  16. Ritz Carlton pacific yang tanggal 29 ya yog
    gue waktu itu oengen ikut ambil bagian
    cuma karena masalah kerjaan ga bisa di tinggal jadi gue tolak :(
    btw acaranya sampai jam berapa yog

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah, sayang banget itu, Koh. Ehehe.
      Acara sampe jam 7 apa, ya. Pokoknya habis Magrib masih berlangsung. :D

      Delete
  17. Asek selebblog diundang acara kece banget.

    Nyokap juga dari dulu setia sama huawei. Terjangkau. Top gila.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahaha anjir, gue dibilang seleblog. Sa ae lu, Rin.
      Ntap, yaa. :D

      Delete
  18. Acaranya super keren deh. Manteb banget kamu dapat undangan kaya' gini. :D

    ReplyDelete
  19. mari kita bersulang terlebih dahu;u atas ketidak pahaman kita terhadap bahasa inggris.
    duuh, yang diundang cuma seelebblog ya? jelata blog kapan nih?
    wkwkwk itu apa-apaan ada tarian udel, ngurang-ngurangin pahala orang aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bersulangnya pake bir apa teh? Apa bandrek? Hahaha.
      Iya, nih. Pahala gue berkurang banyak. Kayak punya pahala aja si Yoga. :(

      Delete
    2. Pake air putih aja. Biar sehat.
      hahahah, iya ampe minus pahalanya. :')

      Delete
  20. Bahahahaha. Ngakak sumpah. Waktu kamu bilang ada posting ini di grup Line tadi pagi, kirain judul dan isinya bakalan serius. Udah siap-siap pasang tampang serius pas mau bw ke tempatmu. Eh ternyata judulnya sialan bawa-bawa udel. Isinya apalagi. Yo oloh. Dasar Yogatel! :D

    Alhamdulillah ya, Yog. Awal tahun dan akhir bulan yang berkah. Patut berbangga diri bisa hadir di acara sebesar itu. Bisa makan enak sampe nambah. Bisa ngeliat modern dancer yang bening. Uuuuh.

    Selamat ulang tahun buat Huawei! Semoga makin langgeng. Langgeng sama pelanggan-pelanggan setianya maksudnya. Yuhuuuuuu~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan berusaha ada ciri khas tulisanku, Cha. Biarpun review acara, tetep pake gaya sendiri. Gak perlu serius-serius. Haha.

      Alhamdulillah yaa.

      Uhhh. Mantaplah.

      Delete
  21. Abis udel perform terus ada buibu solehah ya. Warbiyasa acaranya serba ada. Menarik banget ih. Makanan nya cuma itu Yog? Apa kamu gak dikasih makan? No pic = hoax tauk :(

    Eh btw aku gak sempet punya huawei edisi esia ngoceh, esia hidayah, atau esia slank nih. Tapi sekarang hp mama papa ku huawei dooong. Android gitu. Alasan beli biar kembaran terus biar bisa selfie tanpa di edit. Maklum lah buibu mana bisa ngedit foto huhuhu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoih. Serba ada. XD
      Saking lapernya gue lupa motret makanan, Sya. Huwahaha. XD

      Ciyee ortunya punya Huawei.

      Bahahaha. Ibu-ibu mah emang mau terima jadi aja yang simpel dan gak ribet. :)

      Delete
  22. *melototin udel* btw keren yaaaaaaakkk bisa diundang sampe kesini. hehehehe sakseisssss bearti

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bang, jangan fokus ke udel, Bang. XD

      Aih... didoain sakseis. Aamiin.

      Delete
  23. Gila, baru 15 tahun. Beda setahun sama gue. Jangan-jangan... Huawei ini temen TK gue yang ngulang setahun lagi. Halaah, apa coba?

    Gue kira Huawei baru banget. Soalnya pas SD baru kenal Esia, nah gue kira baru itu Huawei muncul.

    Btw, ini kampret amat dah? Ada foto-foto berudel keliatan yang gue liat malem-malem. Sendiri. Gelap. Dorongan berbuat dosa memuncak. Astagfirullah, ketiduran abis ngeliat gambar ini, lupa belum solat Isya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Hampir seumuran lu ternyata, Rob? XD
      Gue juga baru tahu pas itu. Ternyata udah lama. :)

      Astagfirullah, anak SMA jangan lihat udel-udel dulu.

      Delete
  24. YOg.... TAMBAHIN LAGI UDELNYA.... LAGI YOG!!! Hahahaha

    Ternyata lo keren juga ya yog, bisa ikutan di acara serame dan lo ada di antara orang yg buwanyak itu.

    Gue pernah juga, sih. Tapi gak sampe 13 orang. Gue blogger yg dari daerah PKU diundang sendiri. Ya, di sanan ngejomlo. Mana nanya blogger di sana pada gak nemu. Duh... *Lah, kenapa gue curhat*

    Ow, ya. Selamat buat Huaweinya. Semoga makin jaya terus. Bolz, gue pengen make tapi di Pekanbaru jaringan blm nyampe. Kan bangke banget. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahaha. Mau nambah berapa udel, Her?
      Yoih. Gue juga gak nyangka. :D

      Hahaha. Kasihan. Semoga cepet sampe deh, yaa. Biar jaringannya makin luas. :)

      Delete
  25. Haduh.. Sampe rumah gua jadi nyesel nggak sempet foto bareng sama udel-udel itu. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bodo amat, Ham. Bodo. Diajakin foto sok gak mau.

      Delete
  26. Anjir -_- fokusku ilang pas udah muncul foto udel bertebaran :( wkwkw nggak kuaaaat wkwkwkw :D

    Aaah, hebat nih selebblog satu ini :D udah diundang diacara-acara orang, besok bakal punya acara talkshow sendiri nih kayak mbak Irvina :D Aamiin. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jomlo sekali, Feb. Buahaha.

      Aamiin ya Rabb. Semoga, ya. Hehe. Thank you! Nanti lu juga pasti bikin talkshow sendiri untuk novel lu, yekan. :))

      Delete
  27. Ih yoga makannya dikit amat. Pantes kurus. :( *sombong betul*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makan banyaknya gak gue perlihatkan, Di. Brutal soalnya. XD

      Delete
  28. Wah, enak & beruntung bisa di diundang ke acara sekeren itu. Kenapa cuma nyobaik Mango Ice Cream, cobain semuanya aja, mumpung gratis. wkwk xD

    Selamat ulang tahun buat Huawei, semoga makin langgeng makin sukses kedepannya \:D/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nyobain semuanya, kok. Tapi sengaja nggak diperlihatkan di cerita ini. :p

      Aamiin. :D

      Delete
  29. Dih enak banget tuh bisa diundang ke acara kek gini.

    Dulu hp pertama yang ada di rumahku huawei waktu masih jamannya esia hidayah itu lho, sebut merk gakpapa kan. Orang esianya juga sudah gak ada kok. Hpnya sekarang masih ada cuma sudah mati gara-gara chargernya hilang.

    Btw itu udel-udel kalo masuk tv pasti sudah diblur duluan ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, Ki. :D

      Gapapa kok sebut merek. Itu gue di tulisan juga sebut merek. :)
      Yah, sayang banget.
      Iya. Gak asing tipi sekarang mah.

      Delete
  30. Keresahan pertama yang gue baca adalah postingan ini terlalu panjang haha gue belum terbiasa baca postingan yang panjang.
    Oke, skip.
    Sebenernya gue penasaran sama judulnya, tapi kenapa sampai sekarang belum terjawab ya :(
    btw, asik banget nih diundang ke acara yang kaya gini, bisa liat udel gratis wkwk mampir ya ke hanumdz.com *teteuppromosi* :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasain, Num. Yang panjang-panjang itu nikmat tau.
      Gue juga bingung kenapa milih judul itu.

      Oke, nanti mampir. Makasih Hanum Cantik. :)

      Delete
  31. Ini acara ulang taun ke 15 aja begini, perasaan gue waktu ulang taun aja ngerayainnya kecil-kecilan doang. Oke. Ini. Gak. Jelas. Skip.

    ReplyDelete
  32. owh...baru tau klo tarian kyak gtu tari udel ya namanya...hahhaha...
    suka dehhh....

    ReplyDelete
  33. Whoa keren yog ^^
    Kok bisa ya di undang sama huawei ?

    Aku baru tau kalau bolt punya mereka . Btw cerita lo disini lengkap banget, lo di undang jadi reporter kah ?
    WKkww ada ka pina lagi. Keren keren ^^

    ini juga gak kalah keren asli deh -> Sumpah, ini keren abis. Saking kerennya, gue sampai berkata dalam hati, “Ini dia ngomong apaan, sih?”

    Segitu nya ya ? hahaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoih kerja sama dengan Bolt. Ehehe. Iya, semacam reporter gitu. Terus nulis liputan. :D

      Itu buat komedi, kok. :))

      Delete
  34. FIX AKU NGGAK DIAJAK. NGAMBEG! *senderan ke bahu Vina* Eh tapi tanggal segitu ada acara lain sih. Keren nih acaranya, pernah juga aku datang liput acara loncing hape-hapean begini, dan Huwawei nggak kalah keren! Btw coba bilang sama mbak-mbak udelan, kalau udah pakai kaos dan celana gitu, cocoknya pakai seoatu sport atau ankle boots, jangan heels gitu, ga nyambung. #halah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uni mah anaknya sibuk. Udah banyak acara. Ihiy!
      Wedeeehhh. Fashion yang dikomentarin. Tapi bener juga, sih. :)

      Delete
  35. dulu aku juga punya Esia ,,
    sekarang ga tau kemana rimbanya ,,
    terakhir aku pake buat gantungan kunci ,,

    ReplyDelete
  36. baru tau kalo huawei itu sejak tahun 2000, ane pake huawei dulu waktu pake modem bundlingan sama AHA

    ReplyDelete
  37. Haloo! Sudah lama sekali aku gak mampir kesini. Hihii *sungkem*

    Duhhh, mantep bener daahh acaranyaa! Enak bgt bsa diundang ke acara itu. Tinggal duduk manis trs dpt makanan gratis deh. Ehahaha #maklum #pecintagratisan

    Huawei udh lama jg brrti ya? Tuaan aku 4thn nih. Wkwk. Setau aku sih, ngetop2nya Huawei pas thn 2009 ya? Pas esia lg laku2nya. Dan aku jg smpet pake esia dlu. Hehe. Kalo mau sms hrs irt, ngtk ssingkt2ny byr mrh. Ehh ini knp jd dsingkat2 gini? Wahaha.
    Oiya, bolt skrg pake huawei jg ya? Makin sukses deh huawei :)

    Ah, itu mbak2 berudel... Gak kedinginan apa ya pake baju kyk bgtu? Wkwkw *mikirin amat*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah parah! Main-main dong yang sering. Muahaha. *rada maksa*
      Yaps. Makanan gratis memang favorit kita semua.

      Iya, tapi gak gitu juga wey! Jangan disingkat buat komen blog. Nanti gue pusing bacanya. XD

      Coba Lulu pake baju yang udelnya kelihatan juga. Ehhh

      Delete
  38. Buset lumayan juga, tuh, usianya yak. Bentar lagi sweet seventeen. Hati-hati di usia segitu rentan pergaulan bebas. *INI APA* *GUE JUGA KOK MENDADAK JADI KAYAK ELU YA KALO KOMEN ADA INI APA INI APANYA GINI*

    Njir. Banyak salah fokusnya daripada merhatiin pidato. Lu udah cek cowok-cowok seruangan kalo mimisan nggak? Oh nggak? Yowis. Skip.

    :((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, terus nanti mabuk-mabukan, mulai merokok, dll. XD
      Deva sudah ketularan virus yoggaas. :p

      Enggak, kok. Cuma tegang aja.

      Delete
  39. Akhirnya ketemu kak Vina juga yaa.. nah loh apaan ni..

    Huaaww....!! Udelnya kereen bangeeett....!!! Eehhmm acaranya maksudnya..

    Kenapa motoinnya buru buru? Takut ketahuan apa gimana nih..?! Huahahaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udel yang keren seperti apa, Rum? Hm.

      Iya takut ketahuan. XD

      Delete
  40. Huahahah si yoga fokus ke udel doang...pantesan anteng duduk dibelakang...

    ReplyDelete
  41. Udel.. udel.. udel everywhere :|

    ReplyDelete
  42. Kenapa bisa ada udel? Biar rame. :p

    ReplyDelete
  43. ujung2nya yang dicari adalah udel para penarinya :)))))

    ReplyDelete
  44. Wihh beruntung banget diundang ke sana. Acaranya superduperduperduper keren pasti.

    Yailah ngingetin alfalink, kamus jaman SMP xD kalo punya itu dah pasti jadi anak paling keren di kelas :3 Tapi mending tuh ada paham pahaman dikit. Lain kali kantongin terus kemana manaxD

    Wihh udelnya.... eh.. dancernya ala ala korea gitu yah. Bagus gak? ^^ Kenapa gak poto bareng aja? xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Zaman SMP ini paling hits. :D

      Ng... takut meluk kalo foto bareng. :p

      Delete
  45. Hihihi menurut gue malah pembukaan tulisan bang Yog itu selalu unik.
    Jangan terlalu under-estimate gitu ah bang haha.

    Wuiiih kerennya bisa diundang menghadiri 15 tahunnya huawei.
    Suatu saat nanti gue juga harus bisa ah diundang ke acara macem itu. Mau banget soalnya. Sip makin rajin ngeblog!
    Harus banyak banyak berguru nih kayak sama ketigabelas orang di atas. Punya kontaknya gak bang Yog? Hahahaha.

    Prinsip huawei ini menurutku ya bagus. Karena mengutamakan pelanggannya.
    Ibarat tamu yang bertamu ke rumah kita ya gimana caranya kita suguhi apapun biar betah.
    Nah menomorsatukan pelanggan di sini menurutku pilihan yang tepat, karena tanpa adanya pelanggan siapa yang mau beli? Siapa yang akan puas sama produk tersebut? Siapa yang menjadi agen lips service? Haha.
    Omong omong bag yog make bolt ya? Di unlock ga? kalo iya gimana caranya plis kasi tau gueee hahaha.

    Sempet salah fokus sama udel udel unyunya.
    Tapi tetep ulasan lo ini gue kasih jempol bang!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uniknya gimana? Hahaha.
      Aamiin ya, Rabb. Semangat ya, Man! Pasti bisa. Yoeehh, yang rajin dan menulislah dari hati. :D

      Kontak? Ada. :p

      Iya. Huawei keren banget kode suksesnya. Memanglah pelanggan pantas ditaruh nomor satu. Waduh, enggak di-unlock. Ehehe.

      Makasih yaaaa. :)

      Delete
    2. Jokes ala bang Yog tentunya dong haha.
      Aamiin. Thanks bang!

      Hahaha kali aja dapet kontak bisa diajak. Kecipratan berkah sama ilmunya hehe.

      Setuju!
      Sama sama bang.

      Delete
  46. such lucky bisa di invite sama Huawei. Keren yogs suer keren binggo.

    ah udel kotor pasti. Hahaha.. etapi, menurut gue kagak seksi tuh penarinya bergelambir pula. Sudah sana yog ajakin olahraga biar terlihat lebih charming dan bisa di grepe-grepein. Udelnya.. Wkwkwk..

    ReplyDelete
  47. tamat kuliah, lgs lamar kesana Yog ;).. aku tau gaji2 karyawannya, secara gaji mereka ditransfer lwt bank ku :D.. okeloh ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ohehe. Lihat nanti deh, Mbak. Masih lebih suka nulis dan pengin di bidang kreatif kayak agency gitu. :D

      Delete

Terima kasih sudah membaca.

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu dilarang, mumpung gratis kan....

Karena sebuah komentar itu memotivasi seorang blogger untuk lebih giat lagi menulis. Jadi, jangan ragu meninggalkan komentar saat membaca tulisan ini.