Ternyata oh ternyata, masih banyak orang yang salah dalam pengucapan maupun penulisan.
Gue sendiri juga baru paham beberapa bulan yang lalu. Setelah sedikit mendalami KBBI. Oiya, gue menulis ini nggak ada maksud menggurui, apalagi sok tau. Gue hanya ingin berbagi. Sekali lagi, BERBAGI!

Sebenernya salah adalah sebuah hal yang wajar bagi umat manusia. Karena manusia adalah tempatnya salah dan khilaf. Yang sempurna hanya Tuhan. Eh, ini tulisan gue malah mirip ceramah. Sorry.

Lagipula, kalo tidak berani mencoba dan berbuat salah. Kita tidak tau hal itu benar atau salah, kan?
Misalnya, mencoba untuk selingkuh dan membohongi pacar. Kalo nggak mencobanya, kita nggak pernah tau, kalo selingkuh itu salah. Besok-besok kan jadi tau, kalo selingkuh itu enak. Jadi bisa menambah selingkuhan. Dari 1 selir menjadi 3 selir. Huwahahaha. Bercanda! Maafkan gue.

Yaudah, langsung saja.

1. Seterah.
Read More
Malam Minggu telah berlalu. Nggg... nggak enak nyebutnya. Takut jomlo-jomlo pada histeris. Jadi, lebih baik gue bilangnya Sabtu malam. Oke, setelah melewati Sabtu malam yang panjang. Gue akan mengumumkan pemenang kuis membuat kutipan atau jokes tentang kehilangan pada posting-an gue yang INI. Gue nggak nyangka. Ternyata, banyak juga yang ikutan kuis kecil-kecilan gue. Pecinta gratisan bukan gue doang rupanya. Alhamdulillah gue punya temen. Yuk, berburu gratisan bareng-bareng.

Tapi, ada juga yang tidak ikutan. Mereka hanya memberi komentar. Entah, mungkin karena hadiahnya tidak menarik, sudah kebanyakan pulsa, atau dia itu agen pulsa. Sebenernya, syarat kuis kecil-kecilan itu gampang, sih. Cuma bikin kutipan atau jokes dengan kata ‘kehilangan’. Namun, masih ada beberapa yang bingung membuatnya. Padahal, gue bilang boleh menggunakan kutipan orang lain. Eh, masih ada aja yang kebingungan. Pfffftttt.

Yaudahlah, tanpa basa-basi. Gue akan mengumumkan pemenangnya.
Read More
Dalam agama Islam, ketika bersyukur kita pasti mengucap alhamdulillah. Tandanya kita berterima kasih atas rezeki apa yang kita peroleh. Entah itu berupa uang, hadiah, ataupun jodoh. Sebenarnya, rezeki itu bukan hanya soal uang. Masih diberikan nafas untuk hidup hari ini juga sebenarnya termasuk rezeki. Nikmat sehat itu juga rezeki. Kalo sakit nggak enak, kan? Nah, makanya kesehatan bisa dibilang rezeki. Banyak lagi contoh rezeki yang lainnya. Punya teman-teman yang baik juga bisa dibilang rezeki.

Jadi, biarkan gue mengucap alhamdulillah.

Kenapa dari tadi gue membahas rezeki?

Soalnya, gue baru aja dapat rezeki berupa pulsa dari kuis Nyunyu, dan sebuah kaos dari GA #kontestekateki.
Read More
Kehilangan sesuatu yang berharga rasanya seperti apa, sih?

Sedih yang pasti.
Pengin nangis.
Galau.
Hmm... gitu, ya?
Iya.

Taik banget si Yoga. Nanya sendiri jawab sendiri.

Ini cerita bukan tentang kehilangan pacar, kehilangan harga diri, ataupun kehilangan keperjakaan. 

sumber gambar : hujanpelangi(dot)com


Ngaco abis.

Mau tau tentang kehilangan sesuatu?
Read More
“Bete banget malam minggu di rumah doang. Huffft :(”
Itulah status Facebook Rani pada malam minggu. Kemudian Agus berkomentar,  “Kasian amat jadi jomlo kesepian. :p”
Lalu komentar itu dibalas lagi oleh Rani, “BERISIK! Lu juga jomlo!”

Karena tidak terima dengan komentar Rani, Agus membalasnya lagi, “Yang penting gue jomlo bahagia, nggak kayak lu JONES a.k.a jomlo ngenes. Hahahaha.”

Rani pun marah, “JOMLO MAH JOMLO AJA. NGGAK USAH SOK BAHAGIA!”

“DIH JOMLO MARAH-MARAH”
Read More
Dalam membuat tulisan, ternyata masih banyak orang yang tidak memperhatikan EYD. Gue membahasnya di tulisan yang INI. Sumpah, ini tulisan gue yang paling rame. Komentar terbanyak sepanjang sejarah selama gue mulai nge-blog. Terima kasih kalian! barisan para mantan, dan semua yang pergi tanpa sempat aku miliki. Tanpa kalian, tulisan gue nggak ada artinya. Dibilang bermanfaat, dibilang keren, dibilang nyindir. Aduh, gue nggak ada maksud nyindir, kok. Niat gue hanya berbagi. Buat yang kesindir. Sabar ya, Nak. Setidaknya, setelah membaca tulisan itu, kamu akan segera bertobat. Aaamiiinn.


Udah ah basa-basinya. Itu buat pembukaan aja.
Read More
Mulailah menulis dengan hal-hal yang kau ketahui. Tulislah tentang pengalaman dan perasaanmu sendiri. – J.K. Rowling



Membaca quote di atas, gue merasa semakin asik untuk menulis. Karena setiap menulis, memang kebanyakan berdasarkan pengalaman-pengalaman gue. Kadang juga curhatan-curhatan gue. Makanya menulis tuh rasanya seru.

Kalian yang baca tulisan ini, ngerasa gitu nggak, sih?

Kalo menulis itu rasanya asik, seru, menyenangkan, bikin bahagia. Pokoknya nikmat deh.
Read More
Selasa kemarin, pada tanggal 27 Januari 2015. Gue hangout sama seorang cewek. Ciyeee, Yoga, ciyee. Yoi. Gue pergi sama dia ke Taman di daerah BSD, Serpong.

Awalnya gini,

Sekitar pukul 04.15 gue terbangun. Baru kali ini, ketika menganggur gue bisa bangun terlebih dahulu daripada bunyi alarm. Sebagai pengangguran, gue merasa bangga. Soalnya, jarang banget gue bisa bangun pagi. Pasti selalu bangun siang. Hehe. Sehabis ibadah, gue tidur lagi.
Read More
Next PostNewer Posts Previous PostOlder Posts Home