Mati Lampu dan Smackdown

76 comments
Di tengah proses mengetik Tulisan Jelek memang beneran terjadi pemadaman listrik. Sumpah, itu bukan alesan gue mengulur-ngulur waktu untuk nggak update blog.
Lagi asyik-asyiknya ngetik dan fokus menatap layar, tiba-tiba suasana gelap dan laptop ikutan mati.
“ARGGHHH MATI LAMPU!” kata gue, reflek berteriak.

Gue tahu yang bener itu mati listrik, tapi... ya, gue termasuk orang-orang yang biasanya menyebut mati lampu. Kalian juga kayak gitu, kan?

Begonya, laptop gue pas nggak pake baterai. Jadi, gue memang terbiasa kalo main laptop yang sekiranya lebih dari 2 jam-an pasti copot baterai. Mengingat tulisan yang udah lumayan banyak, gue panik karena belum di-save. Rasanya males kalo harus nulis dari awal lagi. Gue segera memasang baterainya. Saat itu gue memang lupa kalo Ms. Word ada penyimpanan otomatisnya. Norak banget gue kalo lagi panik.


Setelah laptop nyala, ternyata baterainya tinggal 15%. Duh, lagi pengin nulis malah gini amat. Gue pun shut down lagi. Gue segera mengambil power bank yang kebetulan ada lampunya untuk diletakkan di bawah botol air mineral. Lumayan buat pencahayaan sementara.

Akhirnya, gue cuma bisa tidur-tiduran sambil memainkan tangan membuat seni bayangan menirukan hewan atau apa pun.

Kayak gini contohnya:

Sumber : KLIK


Bosan dengan hal itu, gue berniat dengerin musik di hape. Tapi hape gue juga low. Malang amat nasib gue pas mati lampu gini. Mengingat 2 atau 3 hari sebelumnya juga terjadi pemadaman listrik. Ah, paling kayak kemaren-kemaren. Nggak nyampe 5 menit langsung nyala lagi.
Gue tungguin 5 menit. Tetep nggak nyala.

Gue tungguin 15 menit. Masih gelap.

Setengah jam.

Sejam.

Dua jam.

BUSEH DAH MASIH KAGAK NYALA JUGA!

Ah, mending gue tidur dari tadi.

Gue mulai memejamkan mata. Namun, pikiran gue menerawang jauh ke masa lalu. Tepatnya saat gue SMP kelas satu. Biasanya sekitar jam sebelasan malam gue lagi nonton SmackDown di Lativi (sekarang saluran itu udah hilang).

Jagoan gue Rey Mysterio. Dia lincah dan banyak gaya. Mirip-miriplah sama gue. Bedanya, gue “banyak gaya” sambil ditonjokin sama orang-orang sambil teriak, “BANYAK GAYA LU BANGSAT! MAMPUS LU!”

Kayaknya acara itu dulu yang bikin gue sering tidur larut malam. Tapi gapapa, yang penting di sekolah gue bisa menceritakan dan membahasnya bersama temen-temen. Di mana temen yang nggak nonton bakalan dibilang cemen dan nggak gaul. Entahlah, kenapa dulu beberapa temen SMP gue mengaitkan tingkat kegaulan seseorang dengan SmackDown. Tapi, nggak ada tuh anak gaul yang ke mal cuma pake sempak dan bawa-bawa sabuk World Heavyweight Champion kebanggaannya.

Kemudian gue mengenang gimana menonton TV secara diam-diam di tengah malam. Awalnya pura-pura tidur habis belajar. Terus nanti pas ortu udah pada tidur langsung mengendap-endap ke ruang tengah buat nonton acara Smackdown.

Acaranya padahal sungguh menghibur, tapi terkadang juga menakutkan. Soalnya ada beberapa yang sampai meninggal dunia karena mempraktikkannya di rumah. Itu orang-orang, kok, pada bego amat, yak. Jelas-jelas di TV sering ada tulisan “Don’t try this at home”. Gue dong sama temen-temen meragainnya di sekolah. Hehehe.

Btw, gue dulu paling serem ketika Undertaker—pemain smackdown yang sering dibilang mirip mayat hidup—dateng bikin rusuh pertandingan. Ring-nya tiba-tiba gelap, musiknya bikin merinding, kemudian pas terang dia sudah berada di antara pegulat yang lain, dan langsung menghajar mereka.

Gue mulai bayangin gimana kalo tiba-tiba si Undertaker ini nongol di belakang gue. Ketika SMP gue memang sebodoh itu. Tapi pernah tuh, saat seru-serunya menyaksikan acara Smackdown, ada yang menepuk bahu gue. Kaget bukan main.
Anjir, Undertaker dateng beneran.
Yang ternyata nyokap gue, dan beliau berkata, “Besok nggak sekolah?”

Kalimat itu lebih horor dari Undertaker.

Nostalgia tentang Smackdown itu pun berakhir begitu gue merasakan suasana kamar yang kembali terang. Gue pun segera membuka mata... dan Undertaker muncul dan men-chokeslam gue sampe pingsan.

Tae. Ending tulisan macam apa ini?


NB: Chokeslam itu nama smack-an si Undertaker yang berupa mencekek leher lawan lalu mengangkatnya setinggi mungkin dan membantingnya.
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

76 comments

  1. Saatnya katakann pertamaaaxxx !!!

    Memang benar si gw akuin istilah mati lampu lebih sering kepake ktimbang mati listrik..
    Betewe itu peragaan gambar tangannya ronaldo ko bgitu amat ya #gagal fokus

    Klo acara smekdon...uda lupa pas kelas brapa, kyknya 3 smp deh..

    Anjirrr..dilarang niru di rumah, lu malah memperagakan di sekolaah ... -_____-"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asyeeekk. :D
      Gue juga nggak ngerti kenapa ngambil contohnya yang itu. Ronaldo kacau. :(

      Kan nggak ada suruhan "dont try this at school." XD

      Delete
  2. iyah si yog, semua orang pasti bilang nya mati lampu :D soalnya kalau bilang mati listrik itu hal yang aneh buat di ucapin :D

    ya ampun itu liat foto bayangannya jadi salah fokus :D -__-
    namanya juga cowo pasti tontonan nya itu deh, ngeri gue yog kalau liat acara smackdown. Emang itu gak sakit yaaa maen smackdown *pertanyaan garing* :D hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak enak gitu, yak.
      Itu mah pura-pura doang, kok. Kan WWE: World Wrestling Entertainment. :D

      Delete
  3. Ternyata lu suka remeys (Rey Mysterio) toh yog. Itu kalau main gue suka gaya yang megang tali ring sambil ngayunkan kaki tepat di muka lawan, sempet gue praktekin dan tau lah hasilnya talinya malah putus gak bisa ngimbangin berat badan gue.

    Undertaker emang sangar ngeri bohay juga, itu makhluk kok bisa-bisanya dateng kayak hantu aja sambil ngerusuh gak jelas.

    Mati lampu, kayaknya latah ini sudah mulai mendunia di orang indonesia jadi susah dihilangin, hehe
    Kalau airnya gak ngalir juga disebut mati air. Air kapan matinya? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Remeys-remes yang lain juga suka. :/
      Astagfirullah.

      Serius? Anjir. Sama aja kayak gue ikut meragain.
      Lah, setiap mau lebaran biasanya mati air, kan. Di Jakarta gitu, sih.

      Delete
  4. Kita samaan ya bang yog, kita adalah kaum dimana ketika lagi mati listrik a.k.a mati lampu perasaan ini KESELNYA ITU PAKE KECAP! Banget maksudnya. Gimana gitu nyesek aja, lagi asik-asik mantau blog sambil browsingan, aduh mati lampu. Kamvret banget lah.

    Oia, dulu ada lativi yang nyiarin smackdown, sekarang udah lenyap aja tuh channel. #Flashback

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gitu deh, Fif.

      Sedih ya, Smackdown beserta saluran tipinya ikutan nggak ada. :(

      Delete
  5. ah gue gak percaya kalo cuma nonton smackdown doang, pasti lanjut ke acara yang tengah malem di lativi itu...~

    eh kalo kangen smackdwon bisa loh mainin di smartphone, si-wel.blogspot.co.id/2015/02/wwe-smack-down-vs-raw-2011-psp-unlock.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang acara habis itu apaan ya, Bang? Gue lupa. :/

      Okeee, makasih infonya. :)

      Delete
  6. Waktu dulu lagi rame-ramenya smackdown temen gue ngajakin nonton rame-rame di rumah temen. Tapi entah kenapa gue gak suka sama acara gituan. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lu sukanya acara gituan yang lain kali, Zis. :D

      Delete
  7. gue malah ampe pernah punya vcd nya gtu, yog. buset. itu tau dah, yg beliin vcd nya gue atau bokap gue. hahah

    tapi, gue ga ampe segitunya sih. ga sampe d katain ga gaul jg sih, gegara ga nnton smackdown. tapi tetep sih, d hina pas ga nnton acara masak-memasak yg biasanya pagi'' hari pas hari libur tuh.
    rata'' pda suka rey mysterio yak, padahal apaan dah, cuman pake topeng. bantet. di smack sma undertaaker paling juga udah musnah itu manusia. apalagi d smack sma stone cold, udah lah, K.O jagoan elu itu, yog. ganti yg laiin yak.

    asli, gue ga percaya banget elu bisa niruin bikin bayangan gambar yg kyak d foto itu.
    elu nulis sapi, yog? coba baca ulang deh. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wanjeeerrr. Ini si Oji penggemar smackdown banget.
      Huwahahaha. Itu sebenernya buat jokes aja, Zi. :D
      Stone Cold mah mecahin kaca mulu tiap entrance. XD

      Makasih koreksinya. Anjir typo gitu.

      Delete
    2. Itu si fauzi nulis komen apa nulis postingan ya?? Muahaha

      Btw, gue mah gak terlalu suka sama acara smackdown lebih enakan liat temen gue langsung. Lebih real. Jadi lebih ngetawain kalo ada yang nangis. *muahahah*

      Delete
  8. Pernah nonton tapi g sampe suka. Tontonan saya mah kayak kuis gitu. Yang begituan mah kurang tertarik. Dan dulu itu sempet fenomenal. Haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kuis kayak gimana nih? Acara Silet gitu, ya? Eh, Silet itu kuis bukan, sih? :/
      Emaap.

      Delete
  9. Anjir jaman gue SD tuh kalo gak salah. Sampe SMP juga sih. btw, Lativi itu yang sekarang Metro bukan sih? Atau TV One?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tv oon bang, eh tv wan bang yang bener

      Delete
    2. Adi: Hooh. Tipiwan, Di.
      Bimo: Tipi yang selalu beda.

      Delete
  10. Dari dulu kenapa gue belom pernah nonton smackdown :(
    Gue juga sama waktu dulu sering diam-diam keluar buat nonton saat yang lain tidur, kalau ketauan belom tidur bisa diberi wejangan sampe subuh. Tapi sekarang aku bebas hahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kasihan sekali kamu, Nak.
      Kayaknya banyak yang begitu juga. Hehe.
      Wuaaahh mentang-mentang udah lulus sekolah mulai songong. :p

      Delete
  11. Terima kasih, Yog. Atas NB-an nya. Aku jadi punya istilah keren buat menghabisi om yang gak bayar padahal udah pagi. Eh, buat menghabisi pacar yang selingkuh sama..... om om.

    Tontonan kakak waktu aku masih SD tuh, kelas enam kalau gak salah. Dan kalau gak salah rasanya dulu pernah ada smackdown wanita gitu. Itu juga keren.

    Dulu aku suka ngumpet ngumpet nonton fear factor. Nontonnya bareng kakak. Kalau kepergok lagi begadang nonton itu, palingan langsung dimatiin TV-nya, bukannya ditegur baik-baik kayak gitu :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apadah, Cha? Taaheeeekkk. XD

      Keren apaan? Tarik-tarikan BH weyyyy! Bukannya keren malah sange. Astagfirullah.
      Justru ditanya baik-baik begitu lebih serem, Cha. :(

      Delete
  12. lah. kok sama ya? gua dulu juga nonton diem-diem. dan bahas di kelas sama temen-temen. dan soal tingkat kegaulan, gaul masa dulu adalahh ketika lo tau nama pemain bola, dan tau nama pemain smekdon. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huwahaha. Hidup Smekdon! Berarti dulu gue sempet gaul.

      Delete
  13. Mati lampu pas batre low ngeselin banget emang:(

    Btw sampe sekarang masih ga ngerti apa menariknya smackdown soalnya gapernah nonton ._. #anakperempuan
    Pemainnya ada yang secakep artis korea gak sih? #anakperempuan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ngeselin. Sekarang nggak begitu menarik. Dulu buat gue mah oke-oke aja. :D
      Weyyy! :/

      Delete
  14. Haha, sama aja, kyaknya smua org di Indonesia pada kebiasanya nyebut mati lampu drpda mati listrik deh?
    Rese jg tuh, lg asik2 ngeblog malah mati lampu. Kalo akusih msalnya lg sndrian trs mati lampu gtu (terutama kalo malem) lgsg ngibrit nyari org drmh. wkwk.
    Aku jg batre laptop dicopot trs, soalnya kalo maen laptop gak prnah 2 jam-an. Haha. Males masang batre, udh berdebu kali tuh batre, gak prnah dicas pula lg._.v

    Ooh, kalo bkin draft di ms.word? knp gak lgsg di draft bloggernya aja? Kan klo di draft blogger tiap ngetik lgsg save otomatis jg. Eh, ms. word ada pnyimpanan otomatis emg ya? Udh drisananya? wkwk.

    Jiaahh, sempet2nya flashback ke jaman lg heboh2nya smackdown. Ngetop banget emg sih, tp cuma anak2 cowo doang kyaknya yg demen dah? Itu pemain yg disebutin jg aku kagaktau. Wkwk. Akhirnya tuh smackdown gaboleh tayang lg ya grgr anak2 dibawah umur bnyak yg mninggal karna niruin smackdown trs banting2 org.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue malah santai aja sendirian di kamar. :D
      Gue juga termasuk orang yang kalo udah nyalain laptop pasti lama. Bisa 3 jam lebih deh. Kurang dari 2 jam kayaknya nggak seru. :p

      Kalo di Ms. Word enak. Habis titik otomatis kapital. Dulu gue juga langsung di blog, cuma enakan di Word sekarang mah. XD
      Itu keingetan Undertaker yang tiap dateng pasti mati lampu. :))

      Delete
  15. Anjay.
    Kenapa jagoan lu Rey Mysterio?
    Apa karena topengnya? Jadi, kalau lihat dia berasa ada pahlawan bertopeng.

    Setuju kalimat nyokap lu itu jauh lebih menyeramkan.
    Gue juga sering bangun tengah malam lanjutin nonton tv. Hahahhaha.

    Thanks, Gan. NB-nya bermanfaat sekali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak, sih. Keren aja dia gaya-gayanya.

      Nonton apaan malem-malem, Dar? :))

      Delete
    2. Nonton Smackdown juga.
      Malah dulu pernah itu acara datang pas bulan Ramadhan di jam waktu sahur.

      Alhasil bukannya makan sahur malah nonton smackdown.

      Delete
    3. Emang pernah, yak? Wah, lu tua amat kayaknya.

      Delete
  16. Keren. Jagoan gue juga Remeys kalo main di ps atau hp, soalnya dia itu lincah dan pukulannya ngga lemot, ibarat jaringan itu udah 4G. Apa coba :))

    Gara - gara smekdon dulu tayangnya tengah malem gue jadi kebangun tengah malem terus buat sholat tahajud, tapi boong, haha ya nonton smekdon lah :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Smack-an dia manfaatin talinya. Gue ngakak pas lagi keserimpet.
      Apa coba? :/

      Astagfirullah.

      Delete
  17. Mati lampu, soalnya yang kita lihat lebih dulu cahaya lampu. Mungkin sih, entahlah..

    Adekku suka banget nonton begituan, padahal itu acara kekerasan. Ortu ngelarang nonton cuma adekku pandai sekali mencuri waktu dan makanan ditengah malem. Duh.. lama lama jadi gak nyambung -_-''#konslet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin, ya. Atau mungkin dulu baru ada lampu. Nggak ada alat elekronik yang lain seperti TV, kulkas, del el el. Eaak. :)

      Acara kekerasan? Eh, tapi itu bohongan, kok. XD

      Delete
  18. Idola gue tuh Undertaker sama Brock Lesnar

    Iya juga yah, jangan tiru adegan ini dirumah
    tapi kalau disekolah boleh ditiru dong wkwkwkw :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anjir. Brock Lesnar yang di PS overall paling tinggi: 91.
      Wahahaha. Di kantor juga boleh. :))

      Delete
  19. Jagoan gue di SmackDown itu The Rock :v, badannya keren. Tapi lama-lama menghilang di TV karena ada yang ngikutin gaya SmackDown gitu ke temen nya sendiri sampe meninggal. :|

    ReplyDelete
  20. wahahah, ini mah imajinasi yang liar. kebanyakan nonton smakdown waktu smp..
    gue juga bingung sama stereotip orang2. mati listrik di fail speak-in jadi mati lampu. kalau lampu mati mah, tinggal nyalain lagi. kalau mati listrik, baru... bener

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe. Namanya juga imajinasi, Jev.
      Begitulah stereotip kebanyakan orang. :))

      Delete
  21. smackdown gue paling suka main ini dulu, temen gue kaah terus kalau main ini, aku selalu menang di ps2

    ReplyDelete
  22. Aku sih bilangnya tetep mati listrik, gak membiasakan sesuatu yang salah untuk terus diucapkan #ceileh #pret :P

    ReplyDelete
  23. jagoan gw triple H, smack-annya pedigree, mantabs...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pedigree kayak makanan anjing. Hahaha.

      Delete
    2. lah iya ya, dulu enggak enggeh gw. klo yang sekarang Jhon Cena keren tuh

      Delete
  24. faakk, itu seni bayangan bikin tangan gue "kusut" waktu gue cobain... -_-"

    dulu gue nontonin smackdown aja langsung gue sendiri pindah channelnya, ngeliat orang-orang banting-bantingan kerasa gue yang kebanting, jadi gue yang bilang "aduh-aduh". haha hampir mirip gue main CS, mendadak gue jadi pusing. kayaknya gue gak bisa liat kekerasan didunia ini. huahahaha

    tapi sumpah yang gue tunggu-tunggu kalo nontonin smackdown itu cuma kapan "jurusnya keluar" hahah

    hahah, mending lo pasang deh itu baterenya yog, atau belikan batere yang udah ngedrop buat dipake lama. laptop gue udah jadi korban mati lampu. jadi rusak total gitu deh.



    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue aja susah nyobanya. XD
      Kalo maen CS atau PB gue juga puyeng gitu. Enek lihat banyak darah. Huahahha.

      Males, Sop. :p
      Gue orangnya kalo main laptop pasti berjam-jam. :)

      Delete
  25. kalo gue nonton smackdownn itu sukanya liat cewe cewe yang pake kancut doank hahahaha

    ReplyDelete
  26. Pemadaman listrik kadang ngeselin. Apalagi kalo hp lowbat.
    Enak ya batre laptop bisa dilepas, punya gue gak bisa. Mau gak mau dipake sambil dicas kalo udah lowbat.

    Bener juga tuh nyoba2 smekdon di sekolah. Akn dont try at home. Haha.

    ReplyDelete
  27. Hahhaaha Undertaker datang beneran. :D hahaa durhaka lu Yog.
    Gue pertama kali nonton smackdown pas kelas 2 SMK. hahahahaaa parah ya.
    Seru ya nonton smackdown. Om-omnya seksi.

    Hmm gue biasanya kalo mati lampu cuma bisa ngelakuin satu hal Yog.
    Tidur.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Durhaka apanya, Lan? Kan cuma bayangin aja. :/
      #WulanPecintaOm

      Tidur apa ditidurin? :))

      Delete
  28. selamat siang Mas... mati lampu memang kadang membuat kita sangat jengkel apalagi Pas mengetik dan kita belum Save tulisan kita lagi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah Ms. Word otomatis ke-save. :D

      Delete
  29. Seingat gue smackdown zaman SD, deh. Jangan-jangan selama ini lo lebih tua dari gue, Yog...

    ReplyDelete
    Replies
    1. SD mungkin juga udah ditayangin. Tapi gue lagi demen-demennya pas SMP. :D

      Delete
  30. gue banget nih, kadang kalo mati lampu lama terus laptop batre nya sekarat dan hp juga sama pasti kerjaan nyajadi menerawang jaauhhhh

    ngomong-ngomong gue penasaran nih liat tampang lo kalau lagi panik haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memejamkan mata terus mengingat masa-masa konyol itu seru. :D

      Jangan penasaran, nanti suka. Laaahhhh.

      Delete
  31. Cieee lakik banget nontonnta Smackdown. wkwk.
    Btw iya ya, Lativi kemana sekarang? Apa namanya ganti Lativa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perasaan kemaren udah komen. Kok ilang?

      Delete
    2. Yoi, dong. Laki gitu loh~
      Jadi Tipiwan, Far.

      Ngg... iya apa? Nggak ada buktinya. Gue juga kagak ngapus. :D

      Delete
  32. FAIIKKK. Gue lebih suka Kane dan Jeff Hardy. Bagaimana kalo diadu jagoan kita masing-masing? :)

    Dulu juga sempet ada Smackdown pas sahur. Itu gue tonton sampe selesai. Gue nonton juga ada orangtua gue biasa aja, malah dia ikutan nonton. Malamnya, gue langsung tiruin sama teman gue. Fix, gue nggak tarawih karena mraktekin gerakan smackdown

    Kalo dipikir, bahagia itu sederhana ya :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wih, Hardy Boyz.
      Dulu pas Jeff Hardy ngilang, digosipin mati itu lu tau nggak?
      Btw, Kane itu pas pake topeng orangnya sama nggak ama yang pake topeng?

      Orangtua lu gawwwlll~

      Yoeh. :))

      Delete
  33. Yoga waktu SMP, Kalau abang sendiri ketika SD yog...

    ReplyDelete
  34. ampe skr aku ga ngerti kalo ngeliat tayangan smackdown itu :D... suami bilang sih itu pura2 aja.. ga beneran mukul, ga beneran banting, nth dia cm menghibur krn aku suka histeris sndiri tiap nonton begitu ;p... suka kasian ama yg dibanting2 hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Boongan, kok. Semacam acting gitu. :D
      Benerannya paling sedikit doang. :p

      Delete

Terima kasih sudah membaca.

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu dilarang, mumpung gratis kan....

Karena sebuah komentar itu memotivasi seorang blogger untuk lebih giat lagi menulis. Jadi, jangan ragu meninggalkan komentar saat membaca tulisan ini.