Ketika Sakit

89 comments
Sebelum membaca tulisan ini, kalian boleh baca tulisan gue yang sebelumnya. Alhamdulillah, gue semakin membaik. Udah merasa sehat deh pokoknya. Makanya mulai ngetik-ngetik lagi nih, tapi kayaknya ketikan kali ini random abis. Mari kita buktikan.

Gue pikir, ketika ada seseorang yang sakit, teman-temannya hanya akan mengirim teks:

“GWS, ya.”
“Cepet sembuh, banyak istirahat.”
“Cepet punya pacar biar nggak jomlo.” (sumpah ini kagak ada hubungannya)


Namun, dugaan gue salah. Gue—yang selama ini kalau sakit jarang dijenguk—beberapa hari yang lalu habis dijenguk sama temen-temen dekat gue. Awalnya, mereka hanya peduli dalam bentuk teks. Setelah itu, mereka benar-benar menunjukkan kepeduliannya.

Kiki yang pertama kali jenguk ke rumah gue pas siang-siang, bawa roti pula. Bagus roti sobek isi cokelat, coba kalau roti buaya. Udah kayak orang mau dilamar aja kan.

Malamnya, beberapa teman yang lain dan teman kantor—sebelum gue resign—juga berdatangan. Ada cewek-ceweknya pula. Yoih. Ya, meskipun cewek-cewek itu  udah pada punya pacar.

Kampret emang. Yang cewek jomlo kek gitu jenguk gue. Eh, maaf. Masih syukur ada yang jenguk. Parah emang si Yoga nggak tau terima kasih.

Sebenernya orang yang sakit mah nggak perlu dirawat di rumah sakit lama-lama; nggak perlu minum obat; nggak perlu diucapin GWS. Mereka hanya butuh dijenguk, ditengokin temen-temen, dibawain jodoh.

Jangan percaya kalimat barusan. Karena itu sesat banget, apalagi yang terakhir. Ngaco.

Oke, serius. Terkadang ditengokin sama temen itu rasanya bikin sembuh seketika. Gimana seorang temen mulai mengajak ngobrol, lalu menyemangati. Rasanya pasti pengin cepet-cepet sembuh biar bisa main bareng lagi.

Sakit itu sebenernya berawal dari pikiran atau otak. Gue lupa siapa yang bilang begitu, tapi kalo dipikir-pikir itu masih salah. Yang lebih bener mah sakit berawal dari Tuhan. Tuhan yang memberikan rasa sakit itu, rasa sakit untuk menggugurkan dosa-dosa kita.

Masya Allah, gue kenapa jadi bener gini. Udah-udah, mending kembali ngaco.

Kita nggak akan merasakan sakit kalau pikiran kita nggak berpikiran seperti itu. Contoh: sakit batuk dan pilek, karena pikiran kita yang terlalu takut atau cemas sama penyakit ringan itu. Penyakitnya malah tambah parah. Aturan yang 1-3 hari udah sembuh, malah nggak sembuh-sembuh, atau bahkan ke dokter segala.

Ngomong-ngomong, gue kadang kalo batuk dan pilek malah tetep minum es dan makan gorengan. Gue agak males sama larangan dokter—yang menyuruh pasiennya untuk rajin minum obat dan tidak minum es—begitu. Tau, sih, maksudnya baik. Namun, es itu sendiri terkadang jadi obat buat gue. Nggak perlu ke dokter, udah sembuh dengan sendirinya. Ada yang begini juga?

Yang jadi masalahnya, setelah temen-temen gue pada pulang, gue bakalan sendirian lagi. Tidur-tiduran doang di kamar, mainan hape, garuk-garuk koreng. Karena bosan dengan aktivitas yang begitu mulu, gue pun merasa jenuh lagi. Tidak sesemangat waktu temen-temen gue dateng.

Nah maka dari itu, gue pun mulai membuka laptop dan menuliskan hal nggak jelas kayak gini. Selain itu, gue juga nonton beberapa video di Youtube.

Awalnya gue nonton video ini.


Dagu gue yang lecet mendadak sembuh gara-gara ngakak terus. Rahang berasa mau copot.

Kemudian gue juga lihat video stop motion ini.



Anjir. Keren abissss.

Jadi intinya, kalo lagi sakit jangan dibawa stres, nanti tambah parah. Mending cari hiburan, ketawa-tawa, main game. Gue cepet sembuh dengan cara itu. Hehehe.

Ketika sakit dan pengin cepet sembuh, kalian biasanya ngapain, sih? Cerita-cerita dong di kolom komentar.

Terima kasih.
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

89 comments

  1. kalo aku sih masyog, pas sakit kayak batuk gitu sama masih makan gorengan, makan es juga kadang. mikirnya juga bakalan sembuh sendiri.
    tapi kalo agak parahan dikit kaya panas, gejala tipes, ato apalah, ya.. menikmati rasa sakitnya, dan emang bener sehat itu lebih menyenangkan. kemudian banyakin berdoa, biasanya kalo lagi sakit lebih inget sama pencipta

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo tipes, makan apa aja mah pahit. Wakakaka.

      Iya, kalo sakit emang lebih inget sama Tuhan. :))

      Delete
  2. Wkwkw emang postingan absurd ini mah, Yog. Gua kalo flu malah makan yang pedes-pedes karena biasanya gua langsung mendingan sehabis makan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tapi habis itu malah diare gue. Wahaha.

      Delete
  3. apalagi yang ngasih semangatnya pacar. Pasti tambah semangat yah mas buat cepet-cepet sembuh :D

    ReplyDelete
  4. kalo aku ingin cepet sembuh harus di jengukin pacar :D pasti besoknya sembuh deh gkgkgkgkgk

    ReplyDelete
  5. Hahaa garuk-garuk koreng?? kok gue ngakak yaa yog :D
    Memang bener yog, dijengukin temen2 dan org sekitar itu obat mujarab daripada obat apapun.
    Sama dong, gue jg kalo lagi sakit tenggorokan sampe suara udh kyk nenek2 gitu masih aja doyan minum es,makan makanan pedas. Tapi malah cepet sembuh jadinya. Heran sendiri deh -__- kok bisa yak.

    Kalo gue lagi sakit biasanya dibuatin teh hangat sm ibu. (biasanya gak pernah, soalnya buat sendiri). :D trus siap minum teh hangat, langsung sembuh deh.. sering banget begini.

    MAKA NYA YOG PUNYA PACAR !
    Biar kalo pergi-pergi gitu ada yg ngingatin, '' hati-hati dijalan ya '' . gitu. :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah ada yang ngakak sama tulisan gue. :) Itu karena sugesti lu sendiri makanya sembuh. Hahaha.

      LU SENDIRI AJA LDR!

      Ngg.. masih ada nyokap gue yang bilang hati-hati, kok. :))

      Delete
    2. Lupa Nama, Panggil Saja "Chiisana"25 July 2015 at 11:17

      Dari 204 Negara
      809 Pulau
      8 Samudra
      6.000.000.000 ++ manusia
      Lo masih Jomblo Yog??

      Jodoh ada ditangan Tuhan Yog,.
      Jadi lo harus di samping Tuhan dulu Yog kalo mau ngambil Jodoh Lo :D

      Delete
    3. Hahaaa detail amat itu mas..
      Ngakakkkkkkkk :D

      Delete
    4. @Yoga : Kenapa Yog?

      @Wulan : Hahaha itu kebetulan pas nnton anime ada Queto itu, ywdah langsung saya save kata"a :D

      Delete
    5. Hahaaa... Yoga udh berusaha mas. Tapi tetep keduluan orang lain katanya.
      Hahhahaa. kasian :D

      Delete
    6. Huahaha ditikung sama siapa tuh mba?
      Masuk Zone kali bukan di tikung hahah
      Kasian yah :D

      Delete
    7. Kalo dalam bahasa istilahnya, TIKUNGZONE

      Hahahaaa :D

      Delete
    8. Huahaha Zone baru itu yah mba :D
      baru tau saya ada tikungzone :D

      Delete
    9. Iya mas. Tikungzone tercipta karena Yoga :D

      haha

      Delete
    10. Keren yah Yoga ini mba, bisa menciptakan sesuatu yang berbeda :D
      Besok" bikin apalagi yah? hahaha :D

      Delete
    11. Iya mas. Yoga memang gitu, keren, kece badai,cool, cakep, tapi sayaangg.... -___-

      Delete
    12. Saya bisa jawab nih yang ga disebutin
      tapi sayang Jones mulu :D
      benerkan mba?

      Delete
    13. Iyak, selamat anda mendapatkan dua juta rupiah. Hadiah dipersembahkan oleh, Luwakwaitkopi.

      Delete
    14. Wah terimakasih mba
      Hadiahnya langsung transfer aja ke No HP saya :D
      Luwakwaitkopi?? luwak itu mencari kopi mba bukan menunggu kopi -_-
      Luwaksearchkopi harusnya hahaha :D

      Delete
    15. Iya juga ya mas. Hahaa
      Nah tu yog, Luwak aja mencari, enggak menunggu.
      Maka nya cari Yog, cari... jangan menunggu


      Wkakaa

      Delete
    16. hahaha bener tuh mencari = berusaha
      berusaha = ibadah
      ibadah = dapet pahala
      dapet pahala = masuk surga

      tuh enak kan Yog, makanya buruan cari pacar :v

      Delete
    17. Hahaa iya mas. Lo harus baca ini yog.. !
      Dijabarkan banget :D

      Delete
    18. Hahaha benerkan mba, saya ga salah :D

      Delete
    19. Iya mas.. Baru kali ini laki-laki gak salah :D

      Delete
    20. Oke, terima kasih yaaa. Semoga setelah membaca komentar-komentar kalian, gue jadi lebih banyak belajar untuk lebih sabar. Hmm, tentunya sabar mencari pacar. :)

      Delete
  6. Mungkin akan lebih cepet sembuh lagi kalau udah di jengung someone, dijamin 100% deh yog!!!

    ReplyDelete
  7. Temen-temen lu menunjukkan empatinya, Yog. Bersyukur lu punya temen kayak gitu.
    Udah dulu ya, mau pacaran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Nggak sekadar simpati, ya. :D

      Delete
  8. Biasanya kalo sakit, gue bakal ke dokter. Biasanya, si dokter bilang, "Mas Robby, jangan makan indomie dulu ya," Karena cuma Indomie, berarti gue boleh makan mie gelas. Yeeaay, bodo amat curhatnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, nyebut merek nih dokternya. Terus mi sedap? Sarimin? Itu gapapa, ya?

      Delete
  9. Kalau sakitnya agak parah memang suka banyak yang jenguk ya hahaha. Lebih enak kalau ada pacar tau yog, didatengin beberapa kali sambil dibawain apa yang di mauk, uwuwuwuwu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, ya gitu deh. :D
      Uwuwuwu. *cari pacar*

      Delete
  10. Gimana sakitnya udah agak mendingan? Dan emang pada saat sakit itu kalo banyak dikunjungi temen-temen seperti menambah moral atau seperti mengurangi beban sakit, tentu pada saat mau pemulihan diperlukan hal kayak gitu, jangan dibawa perasaan sehingga menjadi stress, dan kedatangan temen-temen ibaratnya hiburan, main game juga, dan lain sebagainya. Okey, lekas prima aja ya Yoga... (KALO SAKIT HATI DITINGGAL KEKASIH PERGI SAYA PUNYA CERITANYA TAPI GAK MAU CERITA DI SINI, kalo sakit fisik ya seperti gak jauh beda dengan apa yang diceritakan di atas... hehehehehehe:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Hahahha. Begitu deh, Bro. :D

      Duh, ngapa jadi sakit hati? :/

      Delete
  11. Alhamdulillah, anak orang sudah sembuh. Kalau mentalnya gimana, Yog? Saran, gak usah ikutan sembuh mentalnya. Nanti kamu gak bisa nulis postingan bikin perut lecet lagi. Huahahahaha. Eh, jangan pukul aku pake laptopmu, Yog :(

    Bener banget. Cucok bray. Dijenguk teman itu bikin kita jadi semangat buat sembuh. Apalagi kalau teman yang udah lama gak ketemu. Jadi sekalian ngelepas kangen sih. Kadang kesal juga nerima ucapan GWS tapi orang yag ngucapin gak nongol-nongol buat jenguk. Padahal rumahnya dekat dari RS. Lagi libur kuliah juga. Nyempetin setengah jam buat jenguk emang susah ya? Belum lagi sama diskusi di grup ngomongin mau jenguk kapan jenguk kapan. Ngomongnya heboh bgt ternyata gak ada datang. Malah temen yg keliatannya gak tau aku lagi sakit eh mereka datang. Duh keceplosan curhat lagi. :|

    Karena gak ada perawat laki-lakinya yg mirip sama Adam Levine, jadi hiburanku selama sakit sih dengerin lagu. Kalau lagi gak pening, baca-baca review film tema darah-darahan dan balas dendam. Ngeliat trailer film-film genre itu bareng Nanda. Gara-gara itu jadi pengen cepat-cepat download banyak film :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mental mah tetep dong! Hidup mental! Rock yeaaahh! \m/
      Eh, itu metal, ya?

      Waduh, si Icha jadi curhat. Hehehe. Gapapa. Curhatkan saja semua! Karena komentar di blog ini memang untuk curhat. :p

      Nanda?
      Haw, buruan sini. Cepetan sini, ada Nanda Haw~

      Delete
  12. Mau gue jenguk juga gak yog? :D

    ReplyDelete
  13. bisa juga gue ingat halaman blog ini -_-

    gue sih kalo sakit lebih suka pergi. Karena bosen dirumah terus. Mending jalan, cari tempat2 baru..

    ciye udh sembuh, bisa petakilan lagi~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah, blog gue dilupakan? :(

      Asyik, petakilan~

      Delete
    2. lg mencoba menghapal blog orng. Jadi ga lewat google+ lg wkwk

      Delete
    3. lg mencoba menghapal blog orng. Jadi ga lewat google+ lg wkwk

      Delete
  14. kalau kata Sopo,yang sabar ya bos

    ReplyDelete
  15. Setuju yog, orang sakit mah bakal mendingan kalau di jenguk, ketimbang kata GWS atau apalah. bikin hari orang yang sakit itu rame, siapa tau itu hari terakhirnya. INI KOMENTAR APA INI

    Kalau gue sakit juga kadang nonton film atau baca komik, hiburan tersendiri dong :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Feb, serem amat itu kalimat lu. Uh, hari terakhirnya. :(

      Yoi!

      Delete
  16. Alhamdulillah sekarang udah baikan. Emang kak bener, dijenguk itu lebih baik daripada ngucapin GWS kayak gitu.
    Aku juga kayak kakak kok, nggak ngehirauin kata dokter. Abis resein, masa hidup seketika walau sementara diatur sama die. Eh... Meskipun untuk kebaikan juga sih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. :)

      Hahaha, ya udah minum es yang banyak!

      Delete
  17. Ane pernah pura-pura sakit,
    terus dijenguk,
    Besoknya sakit beneran,
    terus ga di jenguk,
    Tamat ..

    ReplyDelete
  18. Semoga dengan diberi sakit, kita bisa lebih memaknai sehat itu dengan bersyukur pada pemberi HIDUP

    ReplyDelete
  19. Pertama = gue mau ngucapin Minal Aidzin Walpaidin Yog

    Kedua = Makanya jangan Jomblo terus Yog, biar kalo sakit ada yang jenguk terus disuapin makannya (asli Yog enak kalo lagi sakit hahah)

    Ketiga = Gak rugi deh kuota gue buat streaming ideo pertama :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaa.. poin yg kedua :D
      Gitu yog, baca tuh poin yg kedua.
      Dalami
      Resapi
      Hayati

      Delete
    2. Awas ntar sress Yog kalo udah didalami, diresapi, dihayati tapi ujung"a makin ngenes :v

      Delete
    3. Gak usah di ingatkan gitu pake kalimat, '' awas ntar stress yog '' gitu mas.
      Gak usah di ingatkan, juga udah............


      Gak sanggup nulisnya :(

      Delete
    4. Hahaha cuma ngasih peringatan aja mba :D

      Udah apa mba?
      Bikin penasaran aja nih -_-

      Delete
    5. Udah.............


      Huhh susah jelasinnya mas. Terlalu sedih :(

      Delete
    6. Jelasin dong mba
      gpp sambil nagis juga, kan sekarang udah ga puasa :D

      Delete
    7. Kalo saya nangis, gak ada sandarannya mas.
      pacar jauh,
      Mau nyandar ke tiang listrik, tapi gak mungkin.

      Delete
    8. itu lagi didepan komputer kan? didepannya ada meja kan mba?
      Nah ywdah sandaranya ke tembok aja mba

      Delete
    9. Saya maunya sandarannya di pundak mas. Pundak zayn malik misalnya gitu.

      Delete
    10. Ywdah nih kalo sandarannya harus di pundak *nyodorin pundak
      buruan cerita, Udah apaan

      Delete
    11. Saya kalo udah sandaran dipundak gini, rasanya langsung mau tidur mas. Bawaannya jd ngantuk gitu

      Delete
    12. Yaallah nie cewe ribet amat yah mau cerita juga -_-
      Dikasih pundak minta kasur
      Ywdah lanjut dikasur :v

      Delete
    13. HAHAHAAAA

      YAUDAH SAYA TIDUR DIKASUR DULU YAAA

      Delete
    14. Chisana : Mohon maaf lahir batin juga. :) Emang video yang pertama kenapa? Lucu kan, Mas? :D

      Wulan: Kalian nggak berubah, ya. Rame banget. Hehehe. :))

      Delete
  20. Kalo gue sama kayak lo, Yog. Batuk pilek kalo mau minum es mah minum aja, asal ngga ketauan emak ._.
    Pas di rumah sakit jg gue mainin games terus di hp. Masa disuruh tidur mulu, pusing lah. Mending cari hiburan, ngobrol sama temen via socmed. Dan, gue kalo sakit jarang dirasa dan nunjukkin ke sekitar. Makanya tiba-tiba masuk rumah sakit aja krn udh parah, padahal sebelumnya masih sekolah. Temen-temen pada kaget dah wakakak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue juga paling males sama rumah sakit, sih. Kalo merasa badan masih kuat, ya gue tetep berangkat sekolah/kuliah. Justru ketemu temen malah nggak merasa sakit. Hehe. :D

      Delete
  21. Dijenguk temen kayaknya asik, ya. Lupa rasanya. Alhamdulillah jarang sakit. Korengnya jangan digaruk-garuk apa! Luka lagi ntar. :)))

    Roti buaya itu bentuknya kayak buaya, ya? Kenapa bisa buat lamaran? Apa hubungannya buaya sama lamaran? :/

    Sakit itu berawal dari pikiran. Kayak orang tua aja, ya. Tapi emang bener, sih. Orang tua di sebelah rumah pernah bilang gitu. Kalo nggak salah.

    Kesel lihat anak kecil di video pertama. Anak kecil yang sebelah kiri... :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak paham banget ya tentang luka? :))

      Tanya aja sama buaya. Emang lu kenal Bu Aya?

      Dia sama lu emang umurnya tuaan siapa? Sotoy nih orang!

      Delete
  22. blum sembuh ternyata... emm...
    kalau lagi sakit2 gitu emang enaknya nyari aktivitas yang ringan. jangan cuma makan bubur sambil tiduran di atas ranjang doang. terlalu memanjakan badan ketika sakit itu bahaya memang. bikin stress. nanti masuk rsj.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah, kok. :)

      Aktivitas ringan itu jadiin kapas sebagai barbel gitu, ya?

      RSJ itu apa, Jev? Rumah Sakit Jenaka?

      Delete
  23. Semoga dengan sakitnya elu, bisa meruntuhkan dosa-dosa lu yog terdahulu, termasuk dosa nyakitin hati cewek :) # eh aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kenapa bawa-bawa dosa nyakitin cewek, Kak? Astagfirullah. :(

      Delete
  24. kalau sakitnya yang biasa-biasa mah ya aktifitas kaya biasa aja. ga ada pantangan-pantangan segala. labas aja. jarang dirasa-rasa sakit sih. biar sembuh sendiri aja.
    kecuali emang sakitnya udah ke penanganan yang lebih seius, sampai semua aktifitas harus berhenti, baru deh semua pantangan dokter diikutin XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, mantep nih! Labas aja.

      Hahaha, iya, Kak. Ada saatnya anjuran dokter harus kita ikuti. Tsaahh.

      Delete
  25. Minum es itu salah satu hal yang paling gak bisa ditahan meskipun lagi batuk pilek. Alhasil diomelin kalo ketahuan minum es dan malah gak minum obat :3

    Kalo dijengukin sambil dibawain jodoh pas lagi sakit, mungkin kakak bakal ketagihan sakit nih xD wkwkwk

    ReplyDelete
  26. Skali kali nole jg tu ngunjungin orang sakit pke roti buaya, pi yg bawain jgn cowo juga atu lah hahai

    ReplyDelete
  27. emg g boleh stress kalo lg skit..malah bikin parah keadaan ntr ;) .kalo aku ya, lg sakit itu cm pgn baca buku... makanya suami slalu aku suruh beli novel sbnyak2nya tiap aku skit ;p.. gpp deh mw diopnam lama skalipun asal ada buku di samping

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe. Karena buku emang bikin bebas. Aku rela dipenjara. Asalkan bersama buku. Karena dengan buku aku bebas. -Moh. Hatta. :))

      Delete

Terima kasih sudah membaca.

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu dilarang, mumpung gratis kan....

Karena sebuah komentar itu memotivasi seorang blogger untuk lebih giat lagi menulis. Jadi, jangan ragu meninggalkan komentar saat membaca tulisan ini.