5 Lagu Sheila On Seven Terkece

75 comments
Ada yang tau grup band Sheila On Seven? Band yang biasa dikenal atau disingkat menjadi SO7.
Bagi kalian para penyuka grup band ini, mungkin SO7 sudah tidak asing lagi.
Nah, bagi yang belum tahu, band Sheila On Seven adalah band yang berasal dari Yogyakarta. Untuk lebih jelasnya, bisa baca di Wikipedia.

Males baca, ya?

Ya udah, sebagian gue copy ke sini.

Sheila On 7 adalah grup musik Indonesia yang berdiri pada 6 Mei 1996. Grup band ini pada awalnya adalah sekumpulan anak-anak sekolah dari beberapa SMA di Yogyakarta. Sheila on Seven (SO7) adalah salah satu grup musik populer Indonesia dengan personel Duta (Akhdiyat Duta Modjo, vokal), Eross (Eross Candra, gitar), Adam (Adam Muhammad Subarkah, bass), serta Brian (Brian Kresna Putro, drum).

Sheila On 7 zaman dahulu


Sheila On 7 sekarang


Grup yang berdiri di Yogyakarta, 6 Mei 1996 itu, awalnya bernama Sheila Gank yang diambil dari kata Sheila dari bahasa Celtic yang berarti musikal. Nama ini pun kemudian diubah menjadi On Seven, yang berarti tujuh tangga nada dalam musik. SO7 dalam perjalanan bermusik telah beberapa kali mengalami perubahan formasi. Pada Oktober 2004, Brian masuk menggantikan Anton yang dikeluarkan karena dianggap tidak disiplin. Kemudian pada Maret 2006, Sakti mundur untuk belajar di Pakistan.

Sumbernya di SINI. Kayaknya segitu aja yang gue copy.

Karena gue suka banget sama lagu-lagu dari SO7, maka gue buatlah tulisan ini.

Dari sekian banyak lagu dari album yang baru, entah kenapa gue malah suka sama album-album yang lama.

Gue pun memilih 5 lagu terkece versi gue.

Langsung saja, cekidot!

1. Sahabat Sejati

Dari liriknya yang berbunyi “Arti teman lebih dari sekedar materi.”

Nah, arti pertemanan itu begitu penting. Lebih berharga dari materi sekalipun. Mirisnya, terkadang ada teman yang malah bertengkar hingga musuhan hanya karena sebuah materi.

Menyedihkan.

Gue suka banget sama lagu ini, ya pokoknya lagu ini begitu menceritakan tentang sahabat sejati. Namun, masih adakah sahabat sejati untuk sekarang ini? Zaman sekarang, banyak banget temen-temen yang palsu. Katanya sahabat, tapi gebetan sahabat sendiri ditikung. Katanya sahabat, tapi sering ngomongin sahabatnya di belakang. Katanya sahabat, tapi malah jatuh cinta. Eh, maaf-maaf. Ini salah fokus. Ini mah berubah jadi Zigas—Sahabat Jadi Cinta. Hehehe.

Pegang Pundakku, Jangan Pernah Lepaskan
Bila Ku Mulai Lelah...
Lelah Dan Tak Bersinar
Remas Sayapku, Jangan Pernah Lepaskan
Bila Ku Ingin Terbang...
Terbang Meninggalkanmu

Di mana tertawa, menangis, senang, sedih, dan banyak hal lain yang dilakukan bersama sahabat. Lagu ini begitu menceritakan indahnya sebuah persahabatan. Sumpah, adakah persahabatan yang indah di dunia ini? Apakah cuma di lagu saja?

Oke, gue memilih lagu ini karena liriknya emang ngena banget buat gue. Karena seumur hidup ini, kayaknya gue baru punya satu sahabat sejati.

Kalo kalian sudah punya sahabat sejati?


2. Seberapa Pantas

Celakanya
Hanya kaulah yang benar-benar aku tunggu,
Hanya kaulah yang benar-benar memahamiku,
Kau pergi dan hilang ke mana pun kau suka

Kayaknya lagu ini cocok banget  didenger untuk seseorang yang sedang menanti. Yoi, ini tentang penantian. Seberapa pantas orang itu untuk dinantikan. Padahal, menanti seseorang itu sungguh melelahkan. Namun, menanti itu rasanya menjadi indah setelah mendengar lagu ini.

Adakah hal yang pasti di dunia ini? Cuma satu: ketidakpastian.

Mungkin kini kau telah menghilang tanpa jejak,
Mengubur semua indah kenangan,
Tapi aku slalu menunggumu di sini,
Bila saja kau berubah pikiran

Bodohnya, dia yang di lagu ini tetap menanti seseorang yang tidak pasti itu. Mendengar lagu dan membaca liriknya, gue berpikir, apa ada orang yang rela menunggu seseorang sampai kayak di lagu itu?  Sepertinya orang itu tulus banget. Ya, tulus dan bodoh itu memang beda tipis.

Kalian pernah menanti seseorang yang tidak pasti?


3. Berhenti Berharap

Setelah menunggu yang tidak pasti, gue memilih untuk berhenti berharap.

Aku tak percaya lagi
Dengan apa yang kau beri
Aku terdampar di sini
Tersudut menunggu mati

Aku tak percaya lagi
Akan guna matahari
Dengan mampu menerangi
Sudut gelap hati ini

Aku berhenti berharap
Dan menunggu datang gelap
Sampai nanti suatu saat
Tak ada cinta kudapat

Kenapa ada derita
Bila bahagia tercipta
Kenapa ada sang hitam
Bila putih menyenangkan

Dalem.

Yak, lagu ini pas banget untuk seseorang yang telah ikhlas. Bagi kalian yang masih jomlo dan mengharapkan pacar; mengharapkan gebetan yang jadian sama temen sendiri segera putus; dan mengharapkan mantan untuk balikan, segeralah kalian dengerin lagu ini. Dan semoga kalian bisa berhenti berharap. Aamiin.

4. Pemuja Rahasia

Sebagai secret admirer yang sudah berpengalaman, gue pun memilih lagu ini.

Kuawali hariku dengan mendoakanmu
Agar kau selalu sehat dan bahagia di sana
Sebelum kau melupakanku lebih jauh
Sebelum kau meninggalkanku lebih jauh
Ku tak pernah berharap kau kan merindukan keberadaanku yang menyedihkan ini
Ku hanya ingin bila kau melihatku kapan pun Di mana pun hatimu kan berkata seperti ini

Pria inilah yang jatuh hati padamu
Pria inilah yang kan selalu memujamu

Lagu ini emang pas banget untuk orang-orang yang tidak berani mengungkapkan cintanya, terutama untuk cowok. Si cowok hanya berani memandangi dari jauh. Namun anehnya, di kehidupan nyata malah lebih banyak cewek yang menjadi pemuja rahasia. Iya, si cewek cuma bisa memberi kode-kode. Huft.

Menikmati indahmu dari sisi gelapku.

Mantap sekali lirik yang gue tebelin.

Dan biarkan aku jadi pemujamu
Jangan pernah hiraukan perasaan hatiku
Tenanglah, tenang pujaan hatiku sayang
Aku takkan sampai hati bila menyentuhmu

Mungkin kau takkan pernah tahu
Betapa mudahnya kau untuk dikagumi
Mungkin kau takkan pernah sadar
Betapa mudahnya kau untuk dicintai

Cinta satu arah ini terkadang memang indah dirasakan. Gimana melihat senyum seseorang yang kita suka atau kagumi saja rasanya sudah cukup. Kita nggak pernah berani untuk menyatakan cinta. Karena berada di dekatnya saja itu  sudah membuat bahagia. Tapi tetap saja, kita nggak bisa selamanya menjadi pemuja rahasia. Kita harus mengutarakan isi hati. Jujur sama diri sendiri.
Hahaseeeek.

5. Sebuah Kisah Klasik Untuk Masa Depan

Dan terakhir, kayaknya lagu ini semua orang bakalan suka, deh. Apalagi untuk anak sekolah yang baru pada lulus. Lagu ini enak didengerin ketika perpisahan sekolah, kangen sama temen lama yang sudah tidak berjumpa, de el el.

Jujur, gue pernah nangis pas denger lagu ini. Lemah banget emang si Yoga.

Jabat tanganku, mungkin untuk yang terakhir kali
Kita berbincang tentang memori di masa itu
Peluk tubuhku, usapkan juga air mataku
Kita terharu seakan tidak bertemu lagi
Bersenang-senanglah, karena hari ini yang akan kita rindukan
Di hari nanti, sebuah kisah klasik untuk masa depan
Bersenang-senanglah, karena waktu ini yang akan kita banggakan di hari tua

Asli, dengerin lagunya bikin gue kangen sama temen-temen SD hingga SMK. Ke mana mereka? Kok gue nggak ada ajakan bukber? Kan, gue kangen juga. Gue tahu, mungkin mereka semua udah pada sibuk, tapi ya setahun sekali gitu ketemuan dan kumpul-kumpul pas bukber. Sedih juga pas ngetik tulisan ini.

Sampai jumpa kawanku, semoga kita selalu... menjadi sebuah kisah klasik untuk masa depan
Sampai jumpa kawanku, semoga kita selalu... menjadi sebuah kisah klasik untuk masa depan

Biar asyik, yuk play videonya, dan mari mengenang  temen-temen yang sudah lama tidak bersua.




Mungkin diriku, masih ingin bersama kalian
Mungkin jiwaku, masih haus sanjungan kalian

Ya, itulah 5 lagu terkece Sheila On Seven menurut gue.

Kalo kalian, paling suka sama 5 lagu Sheila On Seven yang mana? Boleh tulis di kolom komentar.

Terima kasih sudah membaca.
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

75 comments

  1. yang Sephia ga Masuk Yog??
    padahal kece tuh lagu jadul SO7

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lu selingkuhan, ya? Demen banget sama Sephia. :p

      Delete
    2. Apa salahnya Yog punya cewe lebih dari 1 ?
      Punya istri aja boleh lebih dari 1 masa pacar ga boleh :p

      Delete
  2. Yang buat aku tersenyum & hingga ujung waktu bagus banget tuh, kagak dimasukkin??

    ReplyDelete
  3. Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki juga bagus.

    Suka juga sama yang nomer 5. Jadi inget sama temen-temen sekolah. Serius nggak ada yang ngajak bukber? Ini aja ada yang ngajak bukber sama temen SMA tapi aku nggak mau. Pffft. Habisnya kayaknya yang dateng itu-itu aja. Hah~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu lagu kalian waktu belum putus, ya?

      Delete
    2. Rima: Ciyeee. Hahaha, iya. Nggak tau kenapa, masa kagak ada yang ngajak bukber. :(
      Renggo : Ah, Mas Renggo ini bisa saja. :)

      Delete
    3. Renggo : Ah, Mas Renggo ini bisa saja. :)

      Yoga : Ciyeee. Kalo nggak ada yang ngajak, kamu aja yang ngajakin mereka. Haha~

      Delete
    4. *dalam hati Rima*

      "Ah kampret si Yoga. gak peka banget dia. kan gue lagi kode supaya dia ngajak buka bareng. dasar rontokan gorengan."

      Delete
  4. yang paling suka itu yaaa yang lagu berhenti berharap, soalnya pas ngena hati banget .. hiks hiks hiks :'(

    ReplyDelete
  5. gue lebih suka yang "Seberapa Pantas", abis liriknya menyentuh saat diputusin dulu..

    ReplyDelete
  6. "Buat Aku Tersenyum" TOP banget dah lagunya *ngayal

    ReplyDelete
  7. Yg lagu ''seberapa pantas'' itu favorit gue banget yog.. Liriknya ngena, keren dah.
    Memang bener lo, tulus dan bodoh itu sangat tipis -__________-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya, masuk daftar 5 lagu terkece. :D
      Iya, lu bodoh apa tulus, Lan? :)

      Delete
    2. Iya, gue memang kece *uhukk

      Gue tulus, tapi masih sering dibodoh-bodohin. Maklum anaknya polos lugu lugu gimana gitu

      Delete
  8. SO7 emang oke banget. Gue juga suka. Ada lagu cinta tapi gak menye-menye.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh iya, settingan domainnya kurang bener tuh. Kalo ga pake 'www' ga bisa dibuka.

      Delete
    2. Naah! Lagu cinta tapi nggak menye-menye. Mereka natural. :D
      Makasih Mas Renggo, sudah diperbaiki. Butuh waktu 8-24 jam katanya. :/

      Delete
  9. Semakin kesini duta vokalis band SO7 itu makin ganteng deh apalagi pas perform pada acara ultah NET duhh ganteng bingits ;;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, semakin tua semakin ganteng. Semoga gue gitu juga. :D

      Delete
    2. Sono gih minta resepnya sama duta :D

      Delete
  10. YOIHHH SO7

    "Yang Terlewatkan" juga enak.

    Eh semua deh enak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dari semua lagu, gue juga 90% suka lagu-lagunya. :D

      Delete
  11. Suka ama berhenti berharap dan sahabat sejati hohoho

    ReplyDelete
  12. Paling suka sama berhenti berharap dan Seberapa Pantas ..
    dua lagi ini lirik sama nada lagunya pas bangeet :) pengen gue puterin terus lagunya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe. Itu makanya masuk 5 lagu terkece versi gue. :D

      Delete
  13. Band legendaris anak anak 90an sih SO7 mah. Sayangnya sekarang ini mereka gak seproduktif dulu. padahal dibanding band band sekarang, belum ada yang bisa selevel ama SO7. Yoih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, coba mereka lebih produktif lagi, ya? :))
      Lagu cinta yang nggak menye-menye atau lebay. Mereka menciptakan lirik yang natural. :D
      Yoih, Dijeh.

      Delete
  14. Kalau gue yang judulnya DAN. Tiap dengar lagu itu ingat calon mantan gebetan waktu SD.

    & setuju sama judul sahabat sejati. SO7, jadi inget SD lagi, gue.

    ReplyDelete
  15. Lagu-lagu S07 memang banyak difavoritkan termasuk saya sendiri lagunya Biarkan Aku Tersenyum, Tunjukkan Padaku, dan lainnya.

    Semoga S07 di tahun depan makin maju dan masih eksis ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang bener: Buat Aku Tersenyum, Bang. :D

      Aamiin ya Rabbal alamin.

      Delete
  16. Sahabat Sejati baru didengar tapi udah jadi lagu favorit...

    Gua lebih ngena di lirik yang ini sih...

    "Kesombongan di masa muda yang indah~"

    Masa muda...

    ReplyDelete
  17. SO7 band legend yang gak ada matinya :'3 Suka banget sama band ini :D Sebagian besar lagu SO7 emang enak didenger sih termasuk lima lagu diatas. Biarpun udah lama, tapi masih nempel diingatan pendengarnya. Semoga SO7 gak tenggelam kaya band band lama lainnya ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Justru semakin klasik itu lagu, semakin enak didengar. :)

      Aamiin.

      Delete
  18. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  19. Aku lebih suka lagu seberapa pantas. Bikin flashback gitu deh...

    ReplyDelete
  20. Sebuah kisah klasik untuk masa depan itu kayaknya tiap SO7 konser selalu dibawain di akhir ya :D keren-keren semua sih :D

    Waktu SD aku suka sama pemuja rahasia. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, Mas Febri masih SD udah jadi pemuja rahasia? :p

      Delete
  21. Pemuja Rahasia paling manteb dah sesuai keadaan dan hati.

    ReplyDelete
  22. Sahabat sejati punya.

    Menunggu orang yang tidak pasti, juga pernah :(

    Aku sukanya lagu Sahabat Sejati & Seberapa Pantas hehe

    Btw, lagu yang judulnya Lapang Dada, asyik didengerin, tuh, Yog :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sabar ya, Ntan. Gue juga pernah. :(

      Iya, asyik. Cuma gue masih memilih lagu-lagu lama. Lapang Dada termasuk baru, kan? :p

      Delete
  23. paling suka lagu yang no 1, 2, dan 3
    ngena dihati deh lagu-lagunya

    ReplyDelete
  24. aku suka banget sama lagu berhenti berharap sama seberapa pantaskah di lagunya sheila on seven yog :D

    ReplyDelete
  25. Gue gak suka sheila on 7. Maklum, anak rumahan

    ReplyDelete
  26. terimakasih bijaksana juga enak sih menurut gua. lagu barunya juga bagus. lapang dada. Duh. jadi kangen dada mantan. *eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, gue belum dengerin. Coba dengerin, ah.
      Iya, Lapang Dada itu bagus. :)

      Si Arman sekali komen kampret. Wakakaka.

      Delete
  27. Yoga, itu tukang obat komen, pada nggak dibalesin??? Kasian amir dikacangin, sadis!! Ha hahaha... Mending pake moderasi komennya,

    ReplyDelete
  28. lagu yang no 5 kata-katanya bikin luluh
    mewek deh mewek

    ReplyDelete
  29. Berhenti berharap itu.. Paling ngena bgt :"" sakitnya kerasa. Kebayang betapa put us asanya tokoh di lagu itu.
    Dari ke5 itu, pemuja rahasia yg blm pernah danger sample sekarang *daakk

    ReplyDelete
  30. SO7
    rasanya semua lagu mereka aku suka
    selain yang kamu sebutin di atas

    saya juga suka sephia, dan, buat aku tersenyum, pria kesepian, mudah saja,
    dan untuk lagu berhenti berharap, saya suka banget tuh sama lagunya.
    keren.

    ReplyDelete
  31. Sheila on 7 gue suka semua lagunya yog, oiyaa gak ada " Dan " itu? keren tuh lagunya =D

    ReplyDelete
  32. semuanya suka yoooog ^o^... ga ada yg ga bgs...dan aku inget bgt, pas msh kulia di penang dulu, ini lagu2 s07 srg diputer di radio kampus, dan temen2 dr berbagai mancanegara suka nyanyiin lagu ini bareng2 :D.. merinding ih...itu slalu bikin kgn ama Indo kdg ;p

    tp suami g senang ama band ini, krnaaaaaa, salah satu sahabatnya, benci stngah mati ama duta gara2 berhasil merebut adel jd istrinya ;p hahahaha..jd ceritanya dulu sahabat suamiku ini pacarnya adelia lontoh pas kuliah, eh ditikung ama duta :D... dr segi wajah mah cakepan sahabat suamiku..sygnya dutakan udh jd penyanyi terkenal..jls milih yg mapan lah ;p hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe. :D

      Eh, itu beneran? Wah, nggak nyangka. Mungkin udah takdirnya, Mbak. :(

      Delete

Terima kasih sudah membaca.

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu dilarang, mumpung gratis kan....

Karena sebuah komentar itu memotivasi seorang blogger untuk lebih giat lagi menulis. Jadi, jangan ragu meninggalkan komentar saat membaca tulisan ini.