3M: Minta Maaf dan Meme

86 comments
Sebelumnya, gue mau minta maaf banget. Ini gue tujukan ke semua orang, baik yang baca maupun yang tidak. (terus yang nggak baca tau dari mana lu minta maaf kampret?)

Ya, intinya gue hanya ingin minta maaf.

Gue sudah terlalu banyak menulis panjang-panjang di blog ini. Terkadang, banyak yang protes sama tulisan gue.

“Ya Allah, berasa kuliah 4 SKS baca blog lu, Yog.”

Segitu panjangnya, kah?

Lalu gue mikir, "Udah panjang-panjang, tapi belum tentu tulisan gue bermanfaat."

Ah, gapapalah, karena yang panjang itu emang enak dan nikmat kan, Girls?

Maksudnya rambut panjang wey. Jangan mikir mesum dong kalian. Nanti kayak gue. *lah?

Uh, gimana ya, namanya juga curhatan. Apa yang gue resahkan, langsung saja gue tulis. Niat gue juga untuk berbagi cerita ke kalian. Entahlah, tulisan gue selama ini bermanfaat atau enggak. Setidaknya, gue sudah berusaha menulis sebisa gue. Walaupun nggak bermanfaat, gue berharap ada yang ketawa saat membacanya. Ya, kalau nggak ada yang ketawa juga, minimal nyengir atau senyum-senyum najis gitulah. Kalau nggak ada yang senyum, paling tidak ada yang memberi komentar. Kalau nggak ada yang komentar juga, WOI KOMENTAR DONG! PARAH LU! PELIT BANGET SAMA KOMENTAR. KOMENTAR NGGAK DIBAWA MATI WOI!

Eh maaf, ini kesannya kok malah maksa. Haha. Bercanda.

Kalau ada yang komentar itu rasanya gue bersyukur banget. Masih ada yang mau baca tulisan gue. Apalagi dia sampe ketawa baca tulisan gue, itu pasti bikin gue bahagia. Setidaknya, hidup gue ada artinya selama ini. Gue bisa menghibur kalian.

Namun, membuat pembaca tertawa itu nggak semudah yang kalian kira. Belajar komedi itu harus serius. Nggak segampang yang kalian kira.

Pertama, orang yang menulis komedi itu harus mencari ide dan menggali ide itu lebih dalam.
Kedua, menuliskan keresahan  yang ingin disampaikan dan fokus menuliskan inti cerita atau tulisan.
Ketiga, setelah tulisan itu sudah selesai, orang itu harus mencari bagian mana yang bisa dijadikan komedi.  Iya, menentukan set up dan punchline yang pas agar pembaca tertawa.
Keempat, Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam... eh, bentar-bentar, ini malah jadi Pancasila. Sorry-sorry.

Udah, tiga aja.

Kalau diperhatiin lagi, gue kayaknya udah keseringan menggunakan jokes yang mesum. Gue mau kurang-kurangin hal seperti itu. Kalau perlu bener-bener bisa hilang deh. Takut aja gitu ada dedek-dedek SD-SMP yang masih polos membaca blog ini sehingga mereka takut mampir lagi.

Terus kayaknya ada kata-kata yang kasar juga. Gue mohon maaf sudah khilaf.

Ya udah, semoga aja ke depannya bisa lebih halus dalam menulis komedi. Ya sejujurnya, gue memang bukan penulis komedi, gue hanyalah penulis curhatan. Gue hanya ingin berbagi segala hal yang memang bisa dibagi lewat tulisan di blog ini.

Maaf, kalau soal hati itu tidak bisa dibagi.

Mau berbagi hati gimana? Pacar satu aja kagak punya.

Anjir. Ini kenapa malah nyesek sendiri.

Oke, kembali ke inti tulisan.

Jadi, sebenernya gue mau berbagi meme-meme nggak jelas.

Awalnya, kami lagi iseng ledek-ledekan di grup WhatsApp Grup Blogger Jabodetabek. Lalu, karena kehabisan bahan untuk membuat temen-temen di grup tertawa, gue pun iseng menyimpan foto profil salah satu dari mereka dan menambahkan teks. Biasa disebut meme kalo nggak salah... ya pasti bener.

Salam adalah korban yang pertama.



Lalu, Darma yang mukanya emang pas untuk meme.
Darma

Darma ternyata orangnya dendaman, dia bikin meme buat gue juga.

Ini apa-apaan woy

Karena tanggung, ya udah, gue buat aja semuanya. Gue mulai save foto-foto mereka. Yang avatar-nya tidak terlihat dengan jelas di WA, gue ambil dari Instagram. Sumpah, ini niat banget.

Bela yang selalu senyum

Ini si Nuri udah jomblo 3 tahun, coy. Bantu promosiin temen


Karin yang terlalu lama dengan laptop


Reza panitia zakat

Sabil yang lebih memilih pacaran sama kucing
Anak-anak sekarang biar gaul harus melet-melet pas di foto.

Tiwi nak gawl


Dua selingkuhan lebih baik


Dua mantan cukup

Belakangan ini, tren hijab memang berkembang dengan pesat. Buktinya, Mas Syahrizal pun ikutan hijab.

Hijab yuk


Dan terakhir, ini ada 2 foto yaitu, si Tiwi dan Azis. Sebelah kiri, si Tiwi lagi dandan gitu deh. Yang sebelah kanan, Azis terpukau melihat mantannya berubah. Dia pun sulit move on dan menyesal kenapa dulu putus.

Si Tiwi dandan, lalu Azis makin susah untuk move on

Azis


Oke, jadi gue dari awal nulis kalimat pembuka minta maaf sebenernya cuma pengin nyebar aib temen-temen ini.

Mau dihapus sayang banget soalnya. Mau di-posting, tapi ada rasa takut kalau nanti temen-temen pada ngomel. Ya udahlah, intinya dari awal gue udah minta maaf. Maafkan gue wahai teman-teman blogger Jabodetabek.

Oiya, maafin Baim juga ya, Allah. Baim udah jarang nongol lagi di tipi. Karena tipi sekarang-sekarang ini sudah dikuasai oleh siluman hewan dan dangdut bergosip.

Terima kasih sudah main ke blog gue. Jangan bosen-bosen pokoknya, kalo bosen nanti diseruduk bison.
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

86 comments

  1. HAHAHAHA. Masih tetep ngakak gue liat meme Reza dan Aziz.
    Kacau lu, Yog. Secret nih. Khawatir gue nanti semua dicopas Dagelan. *eh.

    ReplyDelete
  2. Gue udah serius dan dengan khidmat membaca tulisan lo ini sambil ngangguk-ngangguk meng-iya-kan, serta mikir buat komentarnya. Eh ternyata terakhirnya.....................YOGAAAAAAA!!!!!!!!!! AHAHAHAHAHA. Yaudahlah, nggakpapa. Dulu gue udh bilang nggak keberatan kan kalo diposting ke blog ini. Tetep ketawa jg walau udh liat beberapa kali.

    Gue kadang ngerasa kalo tulisan gue kepanjangan. Udah panjang, tentang diri sendiri pula. Siapa gitu yang mau baca? Kadang gue mikir gitu. Terus suka ke mana-mana. Gue seringnya kalo nyeritain sesuatu pengennya detail, sih -_- Huft. Dan masalah tulisan yg bermanfaat, gue juga pengeeenn tuh. Kan sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat untuk orang lain. Ye gak? Tapi cara orang nebar manfaat beda-beda, banyak jalannya. Gue sih yakin, meskipun kebanyakan tulisan di blog kita curhatan, ada aja lah manfaatnya walau sedikit (aamiin). Mungkin pembaca ada yang bisa mengambil hikmah dari cerita kita, atau kayak lo tuh yang di tulisannya suka bikin ngakak yang baca. Menghibur. Yang tadinya lagi sedih jd seneng. Bermanfaat kan tuh.


    Etdah. Udah panjang nih komen. Gue sudahi saja deh. Ahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huwahahaha, lu sudah tertipu, Bil. :p

      Mungkin untuk ke depannya kalo mau detail bisa dibuat jadi 2 part. :))
      Aamiin ya Rabb. :D

      Alhamdulillah kalo emang ada yang ketawa. Asyik, bermanfaat juga ya kayak gitu?

      Makasih udah komentar. Sering-sering aja main ke sini. :)

      Delete
  3. Gua nggak akan bosan kalau dibikin nyaman terus sama lu, Yog. Loh apa ini?

    ReplyDelete
  4. Karena udah sering posting tulisan panjang, coba posting tulisan yang paling pendek. Lebih pendek dari tulisan "Apa Ini?" BHAK.

    Iya, menulis Komedi memang susah. Udah, kamu curhat aja, Yog. Curhat yang lucu.

    Oh gitu, jadi sekarang mah minta maaf dulu, baru menyebarkan aib, ya.. hmm.. hmm.

    Itu alisnya Kak Tiwi kalah sama Salam. Salam sulam alis, ya? XD

    Itu si Reza messake banget. XD

    Kalo fotonya Yoga cocoknya begini, "Neng, ikut abang dangdutan, yuk~"
    itu jempolnya mendukung banget. :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. BHAK itu apaan, sih? Ciluk BHAK. Gitu?

      Coba tanya aja ke Salam. :)

      Nanti diginiin, "NAJIS LUH!"

      Delete
    2. Bukan. BHAK itu panggilan untuk nama makanan kesayangan. "Marta-BHAK" gitu.

      Mana Salam? "SALAAAAM! ALISNYA DISULAM, YAAAAAA???"

      Najis luh!

      Delete
  5. Waaaah njiiir poto yg terakhir nelongso bgt si ajis :)))


    Gpp yog, lama-lama jg nanti pst bisa bikin tulisan yg lebih pendek, yaah gtulah nikmatnya nulis kadang gak sadar ngalir gitu aja, kaya perasaan ini ke kamu...
    *abaikan*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha. XD

      Iya, nulis emang ngalir, yang nggak ngalir itu got yang banyak sampah, apalagi kagak ada airnya. Nggg... Kak Vira sehat?

      Delete
  6. Untung gue gak dimasukin fotonya buahahahahaha!

    Parah lu, minta maap ujungnya malah nyebar aib. Yoga jahat, Om gak percaya lagi sama Yoga :(

    ReplyDelete
  7. Wuanjir haha ati ati fotonya malah jadi viral karena cocok dijadiin meme

    fotonya yang Reza, captionnya kampret banget ya haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakakaka. Itu nulis caption-nya emang pas lagi ngaco gue. XD

      Delete
  8. kocok foto-fotonya :D bikin ketawa terus liatnya juga :)

    ReplyDelete
  9. Untung gua gak gabung di WA *elus dada*
    Ngakak parah di bagian Reza... Bisa aje nih Kang Cimol!
    Mantapslah!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Instal WA lagi dong, Ta!

      Bisalah, kan diajarin elu Kang Seblak. :)

      Delete
  10. wahahaha itu yang di peke meme berhijab yuk, cowok ya?

    ReplyDelete
  11. haha :D keliatan banget tuh yoga mau bikin meme pake foto temen-temennya, emang dasar yaaa si yoga :D :D
    itu yang susah move on, yang seharusnya itu kamu yaa yog *eh haha :D maafin yog maafin :) :D :D

    oia, ajarin bikin postingan yang ada komedinya dong yog :'( soalnya tiap kali baca artikel sendiri, gaa ada kata-kata lucunya :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tau tuh Yoga. Dasar emang si Yoga!

      Duh, gue juga masih butuh belajar banyak, Mbak. Sering-sering nonton acara lawak aja, atau baca buku yang komedi. Nanti ngerti dan paham sendiri, kok. :D
      Lagian menjadi lucu itu bukan sebuah keharusan, kok.

      Delete
  12. yang paling ngakak foto tiwi ama aziz XD hahaha foto yang terakhir itu.. sian amat XD

    ReplyDelete
  13. Jadi itulah gunanya maaf di paragraf pembuka. Tetep ada niat buruk yang terselubung :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenernya bukan niat buruk, niat gue menghibur. Tapi, ya terserah penilaian orang. :)

      Delete
  14. NAH INI!!!!
    Sampe sekarang aku juga nyari apa manfaat yang ada di blogku. Lah orang isinya bacotan najis aja :'''))

    Blog ka Yoga ada manfaatnya kok, bisa ngehibur pembaca lewat tulisan. Dan itu beneran susah banget buat ngelawak lewat tulisan kek gitu, thumbs up!! Aku malah suka termotivasi beberapa kalo setiap kelar baca postingan di blog ini :))

    Godain aku dong bang :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gapapa, kok. Gue juga begitu. Nanti lama-lama bermanfaat. Terutama untuk diri sendiri. Hehe. :)

      Ah, adek ini bisa aja. Kamu masih kecil tapinya. :(

      Delete
  15. Terselamatkanlah mereka yang tidak masuk di grup itu. Hahaha

    Wih Nurri dibikinin juga, tseileeh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, tadinya ada Uni juga. Tapi takut Tante Dzalika marah. :(

      Delete
  16. Gue tjantique ya, Yog, pantes Aziz susah move on :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selera orang beda-beda, sih. Di tulisan kayaknya gue kagak bilang lu cantik. :)

      Delete
  17. Wkwk iya lebih waspada aja siapatau memen2 disini pada masuk dagelan gan
    Salam kenal gans! Visit back dong :D

    ReplyDelete
  18. Yaudah kak, udh dimaapin kok.. *lohh.. org gapunya salah apa2 kok. Haha

    Gapapa kali kak, blog itu kan gak ada limitnya, gak kyak twitter yg cuma bsa nulis 140 krakter doang, jd gapuas.__. Klo di blog kan kita bsa nulis sbnyak yg kita mau ampe kita bosen sndri "kpan kelarnya sih ini tulisan?" saking banyaknya.
    Abs klo nulis curhatan ngalir banget sih, gak bisa di rem-_- Biarin lah kita nulis sebebas2nya, biarpun kasian jg sm yg baca sih.. Huehee.. Aku jg bingung tuh, postinganku isinya curhatan, panjang2 pula, tp gak ada manfaatnya.. Lucu jg kagak TT^TT

    Klo postingan kak Yoga mah mending, panjang tp gak ngebosenin, krna kocak.
    Lah aku-_-
    Trnyata susah jg yah buat nulis tp yg ada komedi2nya? Yaudah aku bljar lg deh, biar tulisanku bsa brmanfaat jg, minimal bkin pembacanya jd stress. Wakakak..

    Buset itu meme nya.. Iseng2 banget yak. Haha.. Yg paling kocak yg berhijab yuk sist sm bersedekah. wkwk.. Yg lebih milih kucing jg lucu :3 eh sama yg 2 mantan cukup, stuju banget tuh! Haha..
    Eh kak, mau gabung ke grup WA blogger jabodetabek gmn tuh? Aku jg anak bekasi kok.. Rame bgt absnya grupnya, seru :D Pengen ikutan dongg.. Maklum jomblo, biar hpnya rame:') wkwk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siapa tau emang punya salah. Nggak ada salahnya minta maaf, kan? :)
      Iya, kadang kalo udah keasyikan nulis, suka lupa betapa panjangnya curhatan itu. Gapapa, Lu. Yang penting tulisan itu nanti bisa dibaca-baca lagi. Hmm, 3-10 tahun dari tulisan lu sekarang, kalo dibaca lagi pasti lucu, kok. :D

      Ah, bisa aja kamu~ Makasih udah bilang kocak.

      Hahahaha, duh yakin mau gabung? Oke, gue infoin lagi, ya. :)

      Delete
  19. Hahahahaaa...
    kampret lu yog, awal baca nya gue udah serius. Beneran, gue kira postingan kali ini bener-bener postingan yg isinya lu minta maaf, gak mesum lagi, bla-blabla, eeh pas kebawah ternyataaa
    lu nyebar aib org buat dijadiin meme. hahaa... Kreatif lu Yog.. :D

    Gak kuat gue liat Darma, apalagi meme Reza. Panitia zakat.
    Wkakaa

    Berkat meme ini gue baru tau kalo aziz pernah pacaran sm Tiwi.
    banyak amat blogger yg cinlok, lo juga termasuk yog :D tapi dulu sih :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe. Kayak gitu kreatif, ya? Asyik~

      Wakakaka. Ya Allah, dosa nih gue. :(

      Udah kagak usah dibahas, weyyy!

      Delete
    2. Hahaa iyaaa.. :D lucu sih

      Yaudah, minta maaf lagi sono. Baru juga siap lebaran, udah bikin dosa aje lu. Ckckckk hestegyogaparah.

      HAHAHAAAHAA CIE YG JADI SUSAH MOVE ON

      Delete
  20. Astagaaaaaaa meme-nya betapa teganya engkau bang. :"")

    Sejauh ini aku nyaman aja sih Bang baca tulisannya. Selalu tanpa scroll. Karena bahasanya mengalir. Mau bermanfaat atau enggak, urusan belakangan. Menurutku sih tulisannya selalu bermanfaat kok, menghibur itu juga bermanfaaf :))

    Yaaah setiap tulisan akan menemukan penggemarnya masing-masing. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh, buat seru-seruan aja, kok. :(

      Hmm... gitu, ya? Alhamdulillah deh kalo ada yang bilang bermanfaat. :D

      Mantap!

      Delete
  21. Anjir, kang Yoga jail amet sih. Tapi nggak apa-apa lah hiburan. Heu.
    Ya gitu dah kang, risiko jadi blogger personal, kalo postingannya panjang apalagi tentang curhat, pasti dah ada aja yang komen gituan. EH, eh, gimana?
    Eh, hati mah jangan dibagi. Ati aja yang dibagi ya. *apadah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Komen gituan kayak gimana? Kalimatmu ambigu sekali, Nak. :(

      Ati Mpok? :/

      Delete
  22. Tul yang pjg emang nikmat #eh..
    jyah anak indonesa mang kreatip kreatip ni urussn bikin meme, ada aja bahan tulisannya heheee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak, jangan gitu mentang-mentang udah nikah. :(

      Hehehehe. Ayo, kreatif dan katakan tidak pada narkoba.

      Delete
  23. 2 selingkuhan cukup, punya pacar aja ngga kamu Yog :( *inijahat *kaburrr~~~

    ReplyDelete
  24. Itu temen-temennya ada yang protes gak Yoga ?? hehehehehe :)

    ReplyDelete
  25. asaaaammm gua bacanya sampe serius banget , gua kira bener2 minta maaf gitu karena khilaf ehh ternyata bawah nya ada meme wkwkw , mantaaaaaaapppp

    gua juga minta maaf yog mumpung bau2 ketupat masih ada yoo :p

    ReplyDelete
  26. saya masuk dimari biar kebawa muda lagi. hehehe

    ReplyDelete
  27. Sumpah kamu iseng banget, yg macam ini suka bikin keki temen hahaha

    ReplyDelete
  28. Asli parah lo Yog
    Temen sendiri dibikin meme

    Btw Kenapa meme lo ga ada kata Jomblo'a?
    Harus di bikin ulang tuh meme'a

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lu mau juga?
      Kalo foto punya gue, ya bukan gue yang bikin. -___-

      Delete
  29. wkwkwkk itu yang jadi model meme , emang pada ga marah gitu hahaha

    ReplyDelete
  30. Nuri mana nuri?! haha X) kocak lu yog :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. *Terbang dr khayangan*

      Aku di sini, Mas.. Hahha

      Delete
  31. Astaghfirullah, Yoga... Ternyata bnran di posting. Hahha

    Parah ya masa gw dibilang jomblo, padahalkan...... Ohiya jomblo :'(

    Eh, btw, kalo ada yg mau kenalan lngsung PM aja, ya.
    Makasih

    *eh. Wkkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan bantu promosi juga gue. Tuh, usaha terus ini anak. Sabar yak. :)

      Delete
  32. Kalo ada season kedua, ente boleh acak-acak poto ane ,, ngahaha,

    ReplyDelete
  33. ngakak 2 selingkuhan lebih baik, ehm itu kalau teman km lihat gimana ya.

    ReplyDelete
  34. Sudah lama gak blogwalking, eh mampir blog lo langsung ngelus dada sambil istihfar. ASTAHFIRULLOH YOGA!!! Masih aja bully orang kesian Aziz tau. Huahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaaaaaah orangnya nongol. Ampun, Bang.

      Delete
  35. Anjiiirrr... Ngakak liat yang "sedekah seikhlasnya". lha emang itu mas-mas dari pesantren yang mintain sumbangan pembangunan masjid di jalan jalan. XD

    ReplyDelete
  36. tega kamu yog sama teman sendiri ko gitu

    ReplyDelete
  37. Kirain ini postingan serius minta maaf, taunya... "sedekah seikhlasnya" kocak abis :D

    ReplyDelete
  38. Judulnya kurang huruf 'k', tuh. Harusnya 3M: Mintak Maaf dan Meme

    Itu yang "berhijab yuk, sis" apa banget dah -__-

    ReplyDelete
  39. meme muka darma yg kocak bgt :D.. mukanya asli songong abis ;p

    ReplyDelete
  40. Gue baru mampir ke Blog lo Yogaaa....
    Ampun dehh meme nya di post di blog :))

    ngakak sih...
    Bukan cuma gue sendiri ini :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, korbannya nongol. :(
      Maaf, yaaak. Buat seru-seruan aja. :D

      Delete

Terima kasih sudah membaca.

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu dilarang, mumpung gratis kan....

Karena sebuah komentar itu memotivasi seorang blogger untuk lebih giat lagi menulis. Jadi, jangan ragu meninggalkan komentar saat membaca tulisan ini.