Mahasiswa Bajingan Minta Maaf di Bulan Ramadan

79 comments
Mahasiswa Bajingan Calon Sarjana dan Calon Penulis. Itu adalah deskripsi blog gue.

Bajingan.

Apa menurut kalian gue bajingan? HAHAHA.


Kalo kalian menilai gue bajingan, gue bakalan bilang, “TAIK LU!”

Kalo kalian percaya gue anak baik-baik, gue juga bakalan bilang, “TUKANG BOHONG LU!”

Jadi, sebenernya gue ini baik apa bajingan, sih? Bodo amatlah.

Gue lupa, kenapa gue bisa memilih deskripsi blog dengan kalimat itu. Sebenarnya, mungkin gue bukanlah seorang bajingan, gue hanya pura-pura bajingan, atau jangan-jangan memang gue ini bajingan beneran. Tapi, itu tidaklah penting. Gue hanya inget kata-kata Raditya Dika pas lagi Stand Up: cowok itu ada 2 tipe; kalo nggak bajingan, dia homo.

Karena gue tidak homo, makanya gue memilih untuk bajingan.

Nah, begitulah terciptanya deskripsi blog gue. Lagian, deskripsi kayak gitu belum ada yang make, kan? Astaghfirullah, gue jadi nulis ‘make’. Kasar banget kayaknya menggunakan kata itu. Kalo temen-temen kebanyakan deskripsi blog-nya adalah Mahasiswa Absurd, terus si Bang Alitt Mahasiswa Abadi, ya udah, gue bikin aja Mahasiswa Bajingan.
#YogaInginBerbeda

Ngomong-ngomong soal bajingan, cowok bajingan itu identik dengan cowok-cowok yang nakal, playboy, suka mainin perasaan wanita, atau hal-hal negatif lainnya.

Ya, kalo menurut kalian gue ini adalah cowok bajingan. Hmm, gapapa, namanya juga penilaian orang.

Orang-orang memang hanya bisa menilai dan mengomentari, tapi tetap gue yang akan menjalani hidup ini. Hahasekk.

Namun, waktu itu ada yang pernah bilang ke gue, “Lu mah nggak usah sok-sok bajingan gitu. Gue tau, lu itu orang baik. Jadi diri sendiri aja sih, Yog.”
Orang yang ngomong ini pasti habis mabok pete.

Beberapa hari yang lalu, temen blogger gue juga ada yang bilang, “Muka lu mah masih rada-rada alim. Nggak cocok jadi bajingan. Nggak usah sembarangan ngatain diri sendiri bajingan gitu, ah. Tiap ucapan yang keluar dari mulut kita itu bisa jadi doa, loh.”

*DHEG*
Masya Allah ini orang kesambet apa? Bisa bilang begitu. Efek mau puasa mungkin.

Astaghfirullah. Gue nggak tau harus bilang apa. Gue langsung speechless.

Karena kata-katanya, gue pun sadar, orangtua gue sudah melahirkan gue ke dunia ini. Sudah memberikan nama gue dengan bagus: Yoga Akbar Sholihin. Yang artinya ialah, anak yang kelak menjadi orang besar ( sukses ), serta saleh.

Akibat gue sering mengecap diri sendiri menjadi bajingan. Takutnya, ucapan gue itu akan menjadi doa.  Nah, pas udah gede, gue malah beneran jadi bajingan.

ASTAGHFIRULLAH. JANGAN SAMPEEEEE.

Tidak, gue tidak ingin mengecewakan orangtua gue. Gue ingin menjadi anak yang baik, juga saleh.

Oke, jadi di bulan puasa ini, gue akan menjadi anak yang baik dan saleh. Kemarin-kemarin kalau gue bajingan, suka nulis yang agak-agak mesum, atau suka nulis yang hal-hal nista. Hmm, tolong dimaafkan, ya. Semoga gue benernya nggak cuma di bulan Ramadan aja, tetapi untuk ke depannya juga. Aamiin.

Selamat menjalankan ibadah puasa bagi teman-teman yang menjalankan. Mohon maaf lahir dan batin. Pokoknya, gue minta maaf atas segala kesalahan dan sifat-sifat bajingan gue. Maaf kalo belum berkunjung balik ke blog kalian. Maaf juga kalo gue suka komentar yang nyakitin. Gue hanyalah manusia biasa, yang tidak lepas dari kesalahan dan kekhilafan. Jadi, kalian mau maafin gue, kan?

Buat temen-temen yang sering ngasih komentar ngaco, rusuh, atau bahkan mem-bully gue. Gue sudah memaafkan kalian. Yoi, sebelum kalian minta maaf ke gue, gue tentu sudah maafin kalian. Masya Allah, gue beneran saleh ini. :)

Oiya, biarkanlah deskripsi blog itu tetap bajingan. Yang penting gue bisa jadi anak saleh.

Gue menulis ini di saat sehabis berbuka puasa. Tepatnya, setelah makan takjil dan salat Magrib. Gue bingung harus melakukan apa sambil menunggu waktu azan Isya dan salat Tarawih. Tiba-tiba, gue langsung membuka laptop, dan menulis tulisan ini.


Jangan lupa salat Tarawih ya, Gaes. Gimana puasa hari ini? Lancar, kan?

Terima kasih sudah membaca.
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

79 comments

  1. Kamu mah mahasiswa bajigur. Cocok disantap bersama ubi rebus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haris: Kacang rebus juga. :(

      Arman : Bukannya 3.000, ya?

      Delete
  2. Nggak papa yog . . nggak selamanya Bajingan itu negatif kok . . Bajing/Tupai aja masih punya sisi positif loh . . Bajing itu lincah dan imut . . mungkin lo ingin mendeskripsikan sifat lo kayak gitu . . Tupai/Bajing juga pinter bela diri loh . . lihat Sandy !!

    Gue juga minta maaf yog, kalo selama ngrusuhin kotak comment lo, ada koment yang (mungkin) nyakitin . . :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Azka : Asyik gue dibelain. Hahaha, bener juga lu, Ka! Berarti gue lincah dan imut. Oke. :)
      Ta-tapi, Sandy kan cewek? :(

      Santai aja. Gue juga minta maaf. :)

      Rima : :))

      Delete
    2. Ketika para pria saling menyemangati dan memuji satu sama lain........

      Delete
  3. kalo sama si dia, lo udah minta maaf belum Yog? kan lo udah bajingan banget tuh sama dia. ahaha.
    btw, emang bener kasar sih. kata bajingan dipadukan dengan muka lo yang sok polos, tipe tipe psikopat dan pedoupil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaaha, psikopat dan pedoupil, tipe tipe yandere juga? *Astagfirullah serem *

      Delete
    2. Arman : Udah, Man. :))
      Hahahaha, makasih ya udah bilang psikopat. :D

      Dwi : Yandere itu apa? :(

      Delete
  4. Setuju sih. Muka lu blm kelihatan bajingan. Tapi gue blm tahu masa lalu lu, Yog. Mungkin bisa jadi lu emang bajing.
    Sudahlah gue gag ngarti nulis apa tdi. Cuma numpang komen saja.

    Marhaban Ya Ramadhan. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang berlalu biarkanlah berlalu. :))

      ALLAHU AKBAR!

      Delete
  5. Emang bener sh, penulisan mas Yog rada2 alim. Buktinya penulisan arab mas Yog bener. terutama kata "Aamiin"

    ReplyDelete
  6. “Lu mah nggak usah sok-sok bajingan gitu. Gue tau, lu itu orang baik. Jadi diri sendiri aja sih, Yog,” ucap Ri... dengan tatapan penuh keyakinan dan membua Yoga luluh.

    Amin, Yog. Moga jadi orang yang Solihin. Eh, udah jadi, yak.

    ReplyDelete
  7. Bajingan KW 100. Banjingan oplosan. Bajingan abal-abal. Udah, tobat aja lu. Nggak cocok ngaku-ngaku bajingan. :))
    Semoga ke depannya masih diberi kesadaran seperti ini. Pun kalau lupa bisa buka postingan ini lagi, sebagai pengingat diri. Aamiin. :)

    Marhaban Yaa Ramadhan~ \o/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rima: :))
      Aamiin ya Rabbal alamin. Semoga gue istiqomah. :D

      Marhaban anak siapa?

      Haris: Ciye ngopo to, Mas?

      Delete
  8. Marhaban Yaa Ramadhan..
    Mohon maaf juga dari sang silent reader, yang selalu gretetan buat ikutan bully dirimu di komentar, eh, maap..maap..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh, ini silent reader? Kok, sekarang komentar, sih?

      Hahaha, santai aja nggak perlu minta maaf. Semuanya sudah gue maafkan. :D

      Delete
  9. happy fasting Yog ^o^... ah ga masalah kali ada org ngaku bajingan Tp sehari2nya dia normal :D. drpd ngaku baik tapi penjahat di belakang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, happy fasting juga, Mbak. :D

      NAAAHHH INI!

      Delete
  10. Bener Yog. Jadi diri sendiri aja :)
    Gue juga awalnya mikir pas baca deskripsi blog lo, mana ada org bajingan yg ngaku sampe dijadiin deskripsi blog segala. Gue tau lo anaknya baik
    *yog, traktir cendol yak nanti

    Hahaa maap yak, sering ngerusuh :D
    Mohon maaf lahir batin juga yog.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak jus alpukat mba?

      *astagfirullah lagi puasa juga ngomongin makanan -_-

      Delete
    2. nah yg itu boleh juga deh kayaknya mas :D

      Delete
    3. Okeee Mbak Wulan. :)
      Wahahaha, cendol di Kaskus?
      Santai aja, Mbak. Gue mah ngerti buat seru-seruan. :D
      Iyaaa, mohon maaf juga. :)

      Chisana : Kenapa nggak sop buah aja?

      Delete
  11. Saya Pevita Pearce dan keluarga memohon maaf juga ya, yog
    :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaaaaaak Pevita Pearce! Minta tanda tangannya doooong! \o/

      Delete
    2. Okeee, dimaafkan. Foto bareeenngggg dong Pevita. Tapi Pevita aslinya. :D

      Delete
  12. Gue juga mau minta maaf klo ngomen suka ngerusuh & ngebully elo Yog

    ReplyDelete
  13. selamat menjalankan ibadah puasa ya, aku ga tau muka yoga jadi aku ga bisa bilang muka alim hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Muka saya mah kayak penjahat. Itu yang bilang bohong!

      Iya, Mbak. :)

      Delete
  14. ah gak keliatan muka bajingannya, mungkin setengah2 kali yaa :D *eh haha
    Mohon maaf lahir dan batin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahanjirrr setengah-setengah. XD

      Yoo, mohon maaf lahir dan batin juga. :)

      Delete
  15. Minta maaf juga, Yog. Udah sering membajingankan diri di kolom komentar ini. :') Entah berapa kali kamu beristigfar tiap baca komen dari aku.

    Eh udah dimaafin kan? Makasih ya, Yoga Akbar Sholihin yang entah siapanya Soleh Solihun.

    Btw. ini mirip sama postinganku di draft, ceritanya aku juga mau minta maaf. Tapi udah keduluan. Hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, Cha. :) Santai aja, sih. Hehehehe, gue bukan siapa-siapanya. Cuma penonton waktu dia stand up.

      Gapapa, posting aja! :D

      Delete
  16. Lu mah nggak usah sok-sok bajingan gitu. Gue tau, lu itu orang baik. Jadi diri sendiri aja sih, Yog.

    ReplyDelete
  17. Gue homo dong, sedih deh jadinya :(

    Wah kalau lu udah minta maaf gitu mah harusnya lu insyaf jadi orang bajingan yog haha apa jangan jangan itu emang passion dalam menjalani hidup lu, menjadi seorang bajingan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa jadi bajingan itu passion? Astaghfirullah. :(

      Delete
  18. Bajingan = "BAyi JIgoNGAN"? *abaikan
    Bajingan= "BAhagiakan orang tuamu JIka itu aNGANmu * semakin aneh

    Amin Yog, Marhaban ya Ramadhan ~ hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bajingan : BAkar JIka NGANtuk.

      Aamiin. :)

      Delete
  19. karena mahasiswa bajingan minta maaf di bulan rahmadan, lebih enak dibaca daripada mahasiswa homo minta maaf di bulan rahmadan. ya nggak? :"))

    cie header baru. semoga karir lo bisa sesukses nama lo yak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, yoi!

      Aamiin ya Rabbal alamin. Thanks, Jev. :)

      Delete
  20. mas yog, ganti tagline. traktiran buat bukber lah.
    di doain moga, nama yang baru bisa berkah, dan gak bener bener bajingan, kucingan aja lah.. atau tikusan. ok garing.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Traktir gimana? -__-

      Kenapa nggak serigalaan? Duo serigala. Astagfirullah.

      Delete
  21. mas yog, ganti tagline. traktiran buat bukber lah.
    di doain moga, nama yang baru bisa berkah, dan gak bener bener bajingan, kucingan aja lah.. atau tikusan. ok garing.

    ReplyDelete
  22. Kalo dari tampang wajahnya sih emang ga keliatan Bajingan kok, tapi kalo kelakuan aslinya saya gatau tuh mas :D

    Marhaban ya Ramadhan ^_^

    ReplyDelete
  23. kalo dari wajahnya keliatan kaya anak yang soleh,, yah mudah-mudahan yoga anak yang sholeh yah. hihi

    alhamdulilah udah bolong puasanya, hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. :)

      Lah, bolong kenapa, Mbak? Digigit tikus?

      Delete
  24. Mohon maaf lahir dan batin
    Alhamdulillah puasanya lancar jaya :)

    ReplyDelete
  25. Udah gue duga terinspirasi dari Raditya Dika...., tapi kalo misalnya emang mau beda, Mahasiswa Homo itu lebih beda. Beda banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lu mau beda banget begitu? Gue, sih, ogah.

      Delete
  26. Ngomongin deskripsi blog, gue dulu menghindari pelajar/mahasiswa, soalnya terbatas banget penggunaannya. Yakali mau jadi mahasiswa abadi -_-

    Eh iya, gue juga minta maaf kalo suka komentar ga jelas. Puasa hari ini lancar jaya, tarweh juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, gue juga awalnya bukan itu. Tapi biarkanlah. Karena yang mainstream akan lebih mudah dicari di Gugel. :p

      Alhamdulillah ya, Mas Renggo.

      Delete
  27. Mahasiswa tobat yang naik haji kayaknya keren juga. Halah malah ngaco.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh, bawa-bawa haji kayaknya berat, Bro.

      Delete
  28. Aamiin deh semoga enggak lagi-lagi bajingannya *eh.

    Kamu kan mukanya imut-imut kok Yog kayak marmut!

    Hohoo maafkan kalimat saya, mohon maaf juga, Yog semoga kita sampai pada hari kemenangan. Aamiin

    ReplyDelete
  29. buajingannnn lebih mantap kan :), selamat berpuasa kawan

    ReplyDelete
  30. Haloo Bajingan :D *baru kali ini gue nyapa orang sebahagia ini* *Biasanya ngomong bajingan buat ngumpat orang*

    Mohon maaf lahir batin ya bajingan. *mohon maaf nggak pernah sebahagia ini* :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, bisa aje, Mas Febri. XD

      Iyaaaa! -____-

      Delete
  31. Bajingan! :v

    Mohon maaf lahir batin, yog! =D

    ReplyDelete
  32. Udah jadi anak soleh aja, udah terlalu banyak cowo bajingan Yog.

    Mohon maaf lahir batin ya..

    ReplyDelete
  33. yuk mari maaf maafan :D
    mohon maaf lahir dan batin yog

    ReplyDelete
  34. Sebajingan apa sih kamoooh.. :P

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca.

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu dilarang, mumpung gratis kan....

Karena sebuah komentar itu memotivasi seorang blogger untuk lebih giat lagi menulis. Jadi, jangan ragu meninggalkan komentar saat membaca tulisan ini.