Di Suatu Malam

48 comments
Kemaren-kemaren, gue selalu nulis dan posting tulisan yang panjang-panjang. Padahal, gue nggak pernah pergi ke Mak Erot, tapi anehnya bisa panjang sendiri gitu.

Baiklah, sekarang gue mau bikin puisi iseng aja. Gue tau, kalian capek baca tulisan gue yang panjang-panjang dan curahan hati banget. Kali ini, pendek, kok.

Langsung saja.

Di suatu malam
 Setelah aku dicakar macan
Terdengar ledakan kecil
Lagi dan lagi
Angin pun berhembus ke Selatan
Aku pingsan hingga pagi

Kok, pendek amat? Lah, emang kalo nulis puisi harus panjang-panjang, ya?
Namanya juga iseng. Kalo mau panjang, mending ke Mak Erot aja.

Mungkin kalian awalnya ada yang nggak ngerti sama puisi ini. Tapi coba dipahami lagi, pasti langsung teriak, “Ah, gue kira tulisan apaan. KAMPRET! NYESEL GUE BACA.”
Mungkin sebagian di antara kalian ada yang bingung, kenapa judulnya Di Suatu Malam?
Baiklah, akan gue jawab.

Karena gue nulisnya malam-malam. Kalo nulisnya pagi-pagi, juga gue ubah judulnya jadi Di Suatu Pagi. Udahlah, cari tau dan pahami sendiri aja. Nggak usah serius-serius.

Terima kasih.
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

48 comments

  1. Efek baru jomblo rupanya emang mengerikan ya. :' Ngga kebayang gimana bahagianya Wahyu, Haw, Dara dan dedemit laen ketika baca absurdnya postingan mu kali ini, Yog :'

    ReplyDelete
    Replies
    1. AKU BAHAGIA, BEB. HUAHAHAHAHAAHAHA.
      Sekaligus ngerasa serem juga sih :(

      Delete
    2. KENAPA NAMAKU MASUK KESINI JUGA KAK BEBBBB

      Delete
    3. NAMA GUE DISEBUT JUGA... TAE!

      Delete
    4. Beby : KAGAK ADA HUBUNGANNYA SAMA JOMLO WOI!
      Icha : Berbahagia di atas penderitaan orang lain? Tega banget kamu, Cha. :(
      Dara : Jomlo baper amat.
      Wahyu : Ini lagi jomlo akut. :/

      Delete
    5. Maapkan akuh, Ceman-cemaaaaan :'*

      Delete
  2. KEMBALIIN WAKTU GUE!!

    gue kirain malah bukan puisi, yog. kirain pantun.
    tapi kalo lu yg dicakar macan, kok gue seneng'' gtu ya... ga tau loh, yog. pdahal ga ke mak erot langganan elu. pokoknya bahagia aja, klo muka lu di cakar macan gtu. smoga suatu saat beneran dicakar. amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahag krbangetan...
      masa dicakar macan betulan, wkkkk

      Delete
    2. Fauzi: itu pengandaian aja kampret! Lo seneng banget anjir. Dicakar macan kurang greget. Duo serigala dong.
      Nita : diemin aja, Mbak. Dia emang stres.

      Delete
  3. Kirain ini lanjutannya postingan kemaren, yang gak kalah horror juga dari yang kemaren. Eh ternyata horror juga sih, puisinya. Pendek banget gak kenal Mak Erot. Eeeh.

    Serem Yog, habis digigit macan langsung ada bom :( Mending digigit serigala deh, duo serigala.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Jangan ke mana-mana. Tetap di blog ini! Cerita lanjutannya akan segera hadir. :)

      Nggg..... Nggak bisa bayangin digigit Duo Serigala.

      Delete
  4. Tumben postingannya dikit bang, biasanya kan bertali tali :v

    ReplyDelete
  5. Emang selalu bikin bertanya-tanya kamu kalau bikin judul wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena yang bikin penasaran memang seru, Mbak. :p

      Delete
  6. Kembalikan 23 detik waktu gue!!

    ReplyDelete
  7. kalo postingan nya subuh-subuh atau magrib berarti judulnya jadi di suatu magrib dong

    ReplyDelete
  8. Kalo tulisnya waktu kiamat jadi 'Di suatu hari sebelum kiamat' ya?

    ReplyDelete
  9. masuk angin ya yog? bener nggak sih?

    ReplyDelete
  10. Aku hampir ngeh sama maksud di 3 baris terakhir. Cuma masih gak ngerti kenapa di awalnya harus pake diksi "dicakar macan".

    Kamu bikin puisi sambil nonton sinetron manusia harimau itu ya? :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dicakar macan itu kayak apa ya istilahnya 'kerokan' haha

      Delete
    2. Dara: terus dicakar apa? Dicakar kamu? :(
      Itu sinetron apa? Lu yang tau malahan. XD.

      Wahyu: nah.

      Delete
  11. wah postingannya penuh pesan moral banget. pesan moralnya jangan sia2kan waktumu meskipun itu hanya beberapa detik.

    :D

    ReplyDelete
  12. Ini puisi arahnya kemana nih ..!?
    entah emang gue yang gagal paham, atau otak gue yang emang terlalu "dewasa" untuk memaknainya ..

    ReplyDelete
  13. Puisi apa pantun?
    Efek jomblo nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tokai! Kagak ada hubungannyaaaaaaaa. Elaaaahhh.

      Delete
  14. KEMBALIIN WAKTU 10 MENIT BERHARGA GUE -_-

    ReplyDelete
  15. MAKNA NYA DALEM BANGET KAK!!

    ReplyDelete
  16. nggak ada niatan buat ngasih puisi lu ke media cetak, yog? btw, titip salam buat mak erot ya.

    ReplyDelete
  17. sumpah...gue mendalami tiap 'kata'-nya. dibaca berulang, tetep gak ngerti. tapi kok kata-katanya selaras gitu? ada cerita di dalamnya.

    *mode serius*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Nggak usah serius-serius. Itu iseng doang.

      Delete
  18. KEMBALIKAN WAKTU 69 DETIK GUE!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan mesum apa, Mas. Masa angka selalu 69. :(

      Delete
  19. jiaaah, gue udah serius2 bacanya :D kirain horror gitu karena judulnya 'disuatu malam'.
    ternyata bener, HORROR BANGETTT !!

    nyesel gue.. tanggung jawab !

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Gue tanggung jawab apaan, Mbak?
      Gue kagak ngapa-ngapain lu.

      Delete

Terima kasih sudah membaca.

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu dilarang, mumpung gratis kan....

Karena sebuah komentar itu memotivasi seorang blogger untuk lebih giat lagi menulis. Jadi, jangan ragu meninggalkan komentar saat membaca tulisan ini.