Jakarta Sore

61 comments
Udah lama banget gue nggak nulis puisi. Hmm, sesekali puisi, ah. Curhat mulu kayaknya bosen. Sebenernya ini juga curhatan, tetapi gue mencoba menulisnya ke bentuk puisi. Pantes atau enggak ini disebut puisi, ya? Namanya juga belajar nulis. Langsung aja, deh. Bodo amat soal jelek apa bagus.. :D

Kisah Jakarta sore hari


Langit tertawa sambil menangis
Air matanya turun ke bumi
Menggenangi jalan yang terkikis

Aku tersesak polutan ibu kota
Terkepung karbon monoksida
Melodi indah TransJakarta
Membuat telinga sedikit tersiksa

Semakin resah dan gelisah
Mencari celah demi celah
Aku mulai lelah
Tak ada yang mengalah

Mereka berebut posisi pertama
Yang cepat pasti juara
Dijadikan ajang pertaruhan jiwa yang liar
Kepedulian terhadap peraturan, lenyap di antara hingar-bingar

Keselamatan tak dihiraukan
Sebuah nyawa tak diacuhkan
Prioritasnya cepat sampai tujuan
Oh… Inikah tanda akhir zaman?
Aku mulai tak nyaman


Gimana? Jelek, kan? Kasih sarannya teman-teman. Terima kasih.
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

61 comments

  1. Ciyeee nulis puisi. Ciyeee.
    Kasihan deh kena macet terus. Suruh siapa tinggal di Jakarta. Pindah, gih, pindaaah~ :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. *ngebayangin langit tertawa sambil menangis*

      Btw, itu cursar-nya pake Krabby Patty ya? Hahahoutoftopichahaha

      Delete
    2. Ini kok komentarnya muncul di sini, sih -..-

      Delete
    3. KODE BANGET SIH RIIIIIM, BIAR NGGA LDRAN LAGIH! NGOAHAHAHAH! :D

      Delete
    4. Renggo : Mas, kenapa? Kurang sesajem, ya? *tebar beling*

      Beby: Kode apaan, Kak? Aku nggak pernah kodeee. Huahaha~

      Delete
    5. Rizka : Aku mencintai Jakarta. :)
      Renggo : Iya, lu laper liat burger? :/
      Beby : Entah, mau bales komen apa.

      Delete
  2. bagus kok, Yog, puisinya. "Rima"-nya dapet. Tinggal dibaca secara puitis dan diupload ke sonklot. xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAH? KOK TAU KALO RIMA LAGI DAPET, HAW? JANGAN-JANGAN TITIK-TITIK

      Delete
    2. Si Renggo tuh pikirannya kotor mulu sih ya.. Pengaruh LDRan mungkin.

      Okeskip.

      Delete
    3. Haw : Iya, Haw. Makasih atas pujian dan sarannya. :)
      Renggo : SETAAAAANNNNNN! Bikin pembaca gue pada nggak fokus. :(
      Beby : Begitulah, :/

      Delete
  3. Wuih berbakat juga ini anak yak :D

    ReplyDelete
  4. Ini keren, kali, Yog. Membuat hal sehari-hari menjadi puisi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih, Dar. :D
      Iya, habisnya bosen sama puisi cinta-cintaan. :))

      Delete
  5. Yog, kok aku ngebayangin kalau ini dijadiin lirik lagu rap ya? Enak Yog kalau dijadiin. Hahaha ampunnnnnnnnnn, jadi ngerusuhin puisimu xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lagu rap? Hahaha. Coba nyanyiin, Cha. :D
      Slow, gapapa ngerusuh di sini.

      Delete
    2. Ntar aku suruh Eminem aja yang nyanyiin, Yog,
      Oke, bikin onar berarti gapapa juga ya. Haha.

      Delete
    3. Waduh. Ini bahasa Indonesia, kan. Nanti dia nyanyinya absurd. :))
      Hahaha, gapapa, Cha. :p

      Delete
  6. Ya ampun Yoga... ._.
    Gue malah heran sama komen Renggo Starr. Maafkan aku yang kurang fokus ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Adi : Kampret memang si Renggo. :(
      Eric : Ahelah. Pada nggak fokus gini.

      Delete
  7. Yog, post-an gue nggak fokus sama puisi lo..
    Tapi terlalu fokus sama komentar renggo. Ini apa renggo malah jadi pengacau fokus gini...

    Hahaha

    ReplyDelete
  8. Mantap Yog! Gue bacanya sambil nyanyi lagu punk gitu ternyata enak juga :)) bhahahahakk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha, bise aje mbah dukun. Coba bawain tuh puisi jadi lagu, Lam. :p

      Delete
  9. Dih ngebayangin Jakarta lewat puisi lo aja udah ngebuat nggak pengen mbuat gue pergi ke Jakarta . . hmmm . .

    ReplyDelete
  10. gue masih belum paham sih sama puisi, yog. hahahah
    tpi enak aja sih bacanya. syahdu~

    tpi klo baca komennya si renggo, ini ternyata buat cewe lu? oh gitu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ((SYAHDU))

      Ngggg.. jangan dengerin dia. -___-

      Delete
  11. Ini blog lo apa blognya Renggo, sik? Elah! Malah dia yang balesin komen wahahaha
    Tapi setuju sama Haw, RIMA-nya dapet! :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Auk, kurang kerjaan emang tuh anak. Hahaha.
      Hmm, gue paham sama maksud kalian berdua. TAEEE!

      Delete
  12. Seharusnya, "Semakin resah dan gelisah
    Mencari celah dalam celana
    Aku mulai lelah
    Tak ada yang mengalah" (you know lah) HAHAHAHHAHA..

    ReplyDelete
  13. Yang bagus itu di sajak terakhirnya aja. :p

    Oh iya.. gue ada Liebster Award buat lu. gue lempar ke lu y.. semoga berkenan.
    http://darmakusumah.blogspot.com/2015/04/ayo-seru-seruan-di-liebster-award.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gitu, ya? Gapapalah, berarti ending-nya bagus. :)
      Hmm, oke makasih. :D

      Delete
  14. Ga jago aku kalo nulis puisi ;p.. Bisa2 sebulan juga ga kelar nyariin Rima yang nyambung :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, lama amat sebulan? Hmm, gue juga masih belajak, kok. :)

      Delete
  15. wahahaha, keren yog puisinya.
    dan begitulah jakarta. macet, motor mobil nggak ada yang mau ngalah.
    apalagi jalan raya sesudah hujan. muacettttttt!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Begitulah, Jev. :')
      Macet sudah jadi ciri khas.

      Delete
  16. Itu puisi yang menyiratkan pengen pindah dari Jakarta, Yog? Ya uda sih.. Hahah.. :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siapa yang mau pindah? -__-
      Itu cuma menuliskan kegelisahan doang.

      Delete
    2. Pukpuk Rima. Yang tabah ya :'

      Delete
  17. kesemrawutan jakarta berbuah karya. keren. berima gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, gelisah soal macet.
      Makasih, Bro. :)

      Delete
  18. hahaha banyak yang komen,kalau Rimanya dapet,hehe tapi bener tuh puisinya bagus dan rimanya juga dapet sih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, karena rima itu lumayan penting di dalam puisi. :)
      Makasih pujiannnya. :D

      Delete
  19. Yog, awalnya sih gue kagum-kagum gitu sama puisi lo. udah nyiapin kalimat buat komentar tentang puisi lo. Bagus kok. Tapi, sewaktu liat kolom komentar tuh, Si Renggo tuh, semua hilang fokus wkwkwkw Renggo kampret tuh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini kok pada nyalahin gue sih..
      Ya ampyun -..-

      Delete
    2. Febri : Kampret memang dia!
      Renggo : Merasa tak berdosa. :(

      Delete
  20. Bagus kok yog. Aku kalah kayaknya, hehehe

    ReplyDelete
  21. rimanya dapet mas yog. sip.. terusin mas. semangaaat.. gue seneng kalo pake rima rima begini. jd ngerasa penting.

    ReplyDelete
  22. dari jaman SD sampe sekarang, gue gak pernah bisa bikin puisi...
    Tiap ada tugas puisi selalu dapetnya D bahkan F.. -_-
    Maklum bukan anak sastra yang pintar berkata-kata...hahahaha
    Kalo suruh ngitung ini-itu, gue juaranya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baaahhhhh. Gue juga bukan anak sastra. Gue malah fakultas ekonomi. :)

      Cieee, gue malah nggak jago ngitung, mendingan merangkai kata. Ajarin gue hitung-menghitung, dong. :))

      Delete

Terima kasih sudah membaca.

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu dilarang, mumpung gratis kan....

Karena sebuah komentar itu memotivasi seorang blogger untuk lebih giat lagi menulis. Jadi, jangan ragu meninggalkan komentar saat membaca tulisan ini.