Aku Bingung, Murung

77 comments
Bingung? Sumber : KLIK INI


Aku bingung, murung
Saat ini terluntang lantung
Aku amati pula nasib para tulang punggung
Melawan kerasnya ibu kota
Menikmati kepedihan Jakarta


Kisah ini memaksa kita bertarung
Agar hidup menyambung

Aku bingung, murung
Sedangkan para tikus berdasi
Dibiarkan korupsi
Semakin marak
Bertambah banyak

Rekening yang kembung
Jumlahnya tak terhitung

Mereka terbang bebas bagai burung
Atau berlari-lari layaknya serigala mengaung

Di mana para penegak hukum?
Bukankah mereka pelindung?
Tetapi hanya berdiri mematung
Pemerintah juga mulai bingung
Mungkin linglung

Apa rakyat harus turun langsung?
Apa harus dijelaskan?
Kalau penjahat itu seharusnya dihukum pancung
Bukan dibebaskan

Tulisan ini tidak bermaksud menyinggung
Aku hanya merenung
Entahlah, antara resah dan gelisah.
AKU BINGUNG, MURUNG!
Ketidakadilan ini menjijikan, seperti BELATUNG!

#memfiksikan tema : bingung

Sumpah, gue bingung mau nulis apa lagi. Tau-tau terketik seperti ini. Huehehe.
Ditulis pada 5 April 2015.
Karena keterbatasan kuota, gue posting draft aja. Huwahahaha.
Terima kasih sudah mampir dan baca. Kalo perlu kasih komentar, kritik, saran, de el el. :)
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

77 comments

  1. Simpanan lama. Hahaha :v
    Udah mateng di draft. Gila udah 2 minggu lebih...

    Hahaha,
    Btw nice...

    Oh iya, ngomong ngonong kalimatnya emang rencana dibikin paragraf srndiri sendiri?

    :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kelamaan nggak di-posting.

      Thanks!

      Nggak, itu bikinnya dari hape. :(

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. *curiga komentar Wahyu menyinggung SARA, makanya dihapus*

      Delete
    2. Nggak enaknya blogwalking pake hp yaa gini. Taekk -_-

      Delete
  3. Huiih keren keren Yog. Gue nggak habis fikir sama pemakaian kalimat lo yang "Rekening yang kembung". Bahahahak. Bisa gitu lau~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggg... nggak tau kenapa ngetik gitu. Bikinnya juga di kelas, pas dengerin dosen bahas pemerintahan. Tiba-tiba nulis gitu aja. Makasih, Dev. :D

      Delete
  4. Ajib! Kenapa semua orang udah jago banget, ya, nulis blognya :(

    ReplyDelete
  5. Cieeeeee Yoga sang penyair. Ini kalau dibacain rame-rame sambil marah-marah di depan gedung DPR kayaknya keren, Yog :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sia-sia, Cha. Nggak akan didengerin sama mereka. :)

      Delete
  6. Makin lama makin keren tulisan lu,Yog. Mantep!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue kagak keren? Tulisan gue doang? Oke, FINE!

      Delete
  7. ATM yang mengembung,hahahaha bisa aja milih katanya :)

    ReplyDelete
  8. aku bingung.. kata apa yang harus aku tulis disini

    ReplyDelete
  9. Ini berasa kayak ga dapet perlakuan adil gitu bukan, sih?
    Satu sisi susah nyari kerja, di sisi lain para koruptor dibiarin aja, sisi yang satunya lagi (sisinya banyak, jangan protes) tentang kebingungan mau nulis apa.

    ReplyDelete
  10. Satu kata ((Gery )) saluuuuttt !!
    Tapi itu nama binatang yang terpampang di akhir bait jangan coba dibayangkan ya....#saia takud

    ReplyDelete
  11. Bingung aja tulisannya lumayan ngerti apalagi kalau ga lagi bingung, yog. :D

    ReplyDelete
  12. dikirain lutung bukan belatung :D

    ReplyDelete
  13. Aku bingung..., iya, aku beneran bingung.

    ReplyDelete
  14. Nyerah deh kalo udah bikin puisi gini :D... Mikirnya bisa ampe berhari, tulisannya cuma 2 baris palingan ;p..

    ReplyDelete
  15. aku bingung, mau komen takut gak nyambung.
    *sodorin tulisan ini ke penegak hukum

    ReplyDelete
  16. Pinter-pinter amat sih bikin puisi.
    Udah berkunjung ke beberapa blog, isinya pada bikin puisi..
    Keknya di planet ini cuma gue doang ya yang gak bisa bikin beginian -_-
    Bikin ngiri...
    hihihihihihihi ^_^

    ReplyDelete
  17. Oke, ini puisi. Gue juga masih belajar. Jadi, ya, gak berani komen banyak-banyak.
    Tapi, sebagai seorang pembaca, dari diksi sih udah enak ngebacanya. Makna-nya ngena banget, sesuai sama jeritan hati gue *hiks* :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue juga masih cupu. Lagi belajar. :)
      Makasih Dara. :D

      Delete
  18. Rima-nya dapet banget. Sejak diajarin bikin puisi waktu SD, sampe sekarang, begh... gue nyerah deh. Gak bisa gue. Hahaha
    Salut buat yang jago ngerangkai kata gitu lah. Salut buat lo juga yak. Semoga lekas jadi anak yang sholeh. Aamiin. Eh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum dicoba, masa nyerah? :D
      Merangkai kata itu seru.
      Aamiin.

      Delete
  19. Kenapa mesti berlari layaknya SRIGALA, yog? kenapa nggak hewan lain yang lebih kiyut aja? *aku bingung*

    Tadinya mau komen "Rimanya dapet lagi" tapi udah diduluin. hahaha....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena Pamela dan Ovi serigala. Apa hubungannya, ya? :/
      Emang yang kiyut apa?
      Huft. Nggak usah komen gitu lagi ape.

      Delete
  20. Because life is never flat, Yog. Ada yang baik, ada jugak yang jahat. Ada yang jujur, ada yang bohong. Ada yang taken, ada yang jomblo. Eh. Bruakakakakkk.. :D

    ReplyDelete
  21. Wohooo jarang mampir kesini nih Yog, maaf ya :' gue jarang ngeblog ini akhir-akhir ini :'

    Eh, berpuisi lagi nih :D nulisnya pas lagi bener-bener bingung mau nulis apa kan? Sama, gue juga sering gitu dan akhirnya berakhir di draft gitu aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gapapa, Feb. Nggak ada yang menarik di sini. Hehehe.

      Posting aja udah! :D

      Delete
  22. Pegangan ke tiang listrik bang kalau bingung dan linglung hehehe

    ReplyDelete
  23. haduh itu pas akhir kenapa harus ada BELATUNG yang nongol :D
    lagi bingung kok tulisannya keren sih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kepikirannya begitu. Entahlah, terketik begitu saja~ XD

      Delete
  24. Mau ngomen apa, aku pun bingung. Kayak patung. Sama payung. Juga gayung. Kok gak nyambung. Bodo amat lah, bung. Yang pentingnya ujungnya ung. Dasar lu, haji lulung. Dah.. salam kentung.

    ReplyDelete
  25. Tulisan-tulisan yak kayak gini ini biasanya dari lubuk hati yang paling dalam ya bro. haha

    ReplyDelete
  26. mudah mudahan tulisan ini dibaca sama mereka yog ..
    tumben lu nulis soal politik ..?? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dibaca sama pembaca setia blog gue aja udah cukup. :)
      Nggak juga. :D

      Delete
  27. sadis dah bahasannya rekening kembung hehe

    saludt!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Denger kata 'sadis' jadi inget Afgan. :D

      Thankyou~

      Delete
  28. gue juga bingung, lutung, kasarung.
    ampun qaqaq.... eyd nya...
    aku pun muak dengan korupsi. tikus pakai dasi. duit segarasi. bikin rakyat frustasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. EYD-nya kenapa? :/
      Eaak. Boleh juga tambahannya. :D

      Delete
  29. bingung aku bingung aku bingung soyo gedhe yen ketemu koe.. ngerti aku ngerti aku ngerti apa ini yang namanya cinta.. *malah nyanyi*

    ReplyDelete
  30. bagian ini mangstap!

    Aku bingung, murung
    Sedangkan para tikus berdasi
    Dibiarkan korupsi

    ReplyDelete
  31. sedikit bingung baca judulnya hehe..

    ReplyDelete
  32. Mari kita bingung berjamaah..

    ReplyDelete
  33. Puitis banget ya lo... Wkwk.
    Tau tuh, bukannya dihukum, malah diizinin liburan. Dasar, penegak hukum.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca.

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu dilarang, mumpung gratis kan....

Karena sebuah komentar itu memotivasi seorang blogger untuk lebih giat lagi menulis. Jadi, jangan ragu meninggalkan komentar saat membaca tulisan ini.