Ngomongin Bakar dan Telepon

46 comments
Cerita ini bukan tentang orang yang bakar telepon genggamnya karena frustrasi ditolak gebetan. 

Nggak percaya? Bagus. Percaya ama gue musryik. Emang, sih, ada hubungannya bakar dan telepon. Tapi gue saranin jangan lanjut membaca, nanti nyesel. Ini cuma curhatan nggak jelas doang. Kalo kamu tetep mau baca, silahkan. Gue nggak akan memaksa. Selamat menikmati.

“Kamu malam mingguan ke mana?”
“Nggak ke mana-mana, kamu?” balas si Pacar di SMS.
“Bakar-bakar di rumah temen. Nanti jam 8 sibuk nggak?” tanya gue.
“Dalam rangka apa? Tahun baru udah lewat kayaknya. Jam 8, ya? Nggak tau. Kenapa?”

Membaca SMS itu, gue langsung bingung sama jalan pikiran si Pacar. Emang bakar-bakar harus setiap malam tahun baru? Setau gue, yang namanya bakar-bakar bisa kapan aja. Bakar sampah, bakar rokok, bakar ayam. Iya, kan? Coba aja pikir, kalo orang yang mau merokok harus nunggu tahun baru. Nanti orang-orang yang suka merokok gimana? Kasihan, kan? Walaupun gue nggak merokok. Gue juga menghargai orang yang merokok. Buktinya, ketika ada orang yang merokok, gue langsung menghindar karena nggak kuat sama asapnya. Eh, gimana? Terbalik nggak, sih?

Lalu, para pedagang ayam bakar, jagung bakar, dan abu bakar. Astaghfirullah. Sahabat rasul malah dibikin jokes, dosa banget gue.

Kembali ke ayam bakar atau jagung bakar. Gimana nasib para pedagang dan penikmat ayam bakar? Para pedagang itu mencari rezeki dari berjualan ayam bakar dan jagung bakar. Kalo harus nunggu tahun baru, dia nggak bisa menafkahi keluarganya, menyekolahkan anaknya, dan memberi jatah ke istri simpanannya. Parah, kan?

Untuk penikmat ayam bakar juga kasihan. Kalo bakar-bakar harus nunggu tahun baru, pasti mereka sudah kelaparan, atau malah mati. Serem banget.

Ngomong-ngomong tentang bakar, gue jadi pengin bakar ayam. Ayam kampus.

Gue pun segera membalas, “Kayaknya bakar-bakar nggak perlu nunggu tahun baru, deh. Pengin ngobrol sama kamu, nggak bisa ngapelin soalnya. :(“
“Oiya, kemaren tukang begal aja dibakar nggak perlu nunggu tahun baru. Hahahaha. Kok sedih gitu emotnya? Yaudah, iya. Jam 8.”
***
“Assalamualaikum.”
“Waalaikumsalam,” jawab gue. Tadinya gue mau jawab, “Maaf, nggak terima sumbangan.” Tapi si Pacar bukan pengemis.
Lalu kami berdua teleponan. Membahas berbagai macam obrolan. Dari dia yang cerita tentang kegiatan UKM-nya. Sampai gue yang cerita pusing banget pas mengerjakan UAS Manajemen Keuangan.
“Nggak enak banget kalo lemah hitung-hitungan, ya. Ngerjain UAS gitu aja pusing.”
“Minum obat kalo pusing,” jawab si Pacar, ngaco.
“Ogaaahhh, nanti kayak temen aku. Setiap pusing sedikit minum panadol. Nggak bisa ngerjain tugas Akuntansi, dia minum panadol. Pusing belum bayaran kuliah, minum panadol. Lagi sakit beneran, dia juga minum panadol.”

FYI, temen gue memang lemah.

“HAHAHAHAHAHA.” Si Pacar tiba-tiba ketawa ngakak.
“Kamu kenapa ketawa?” tanya gue, bingung.
“HAHAHAHAHAHAHAHAHA.” Ketawanya semakin menjadi-jadi.
“Heh?” Gue panik.
“HAHAHAHAHAHAHA”

Di sini gue semakin panik. Gue takut si Pacar kerasukan setan. Tapi, ini malem Minggu. Masa setannya nggak pacaran? Hmm, mungkin setannya jomlo. Gue pun membaca ayat kursi dalam hati.

Setelah dia berhenti tertawa, gue berpikir setannya pasti sudah kepanasan dan kabur. Gue melanjutkan curhatan tentang masalah yang lain.
“HAHAHAHAHA.” Setelah ia berhenti tertawa, ada hening sebentar. “Kamu kalo ngomong jangan ngelawak terus, dong,” kata si Pacar melanjutkan.
SIAPA YANG NGELAWAK, WOI?! Gue lagi serius curhat disangka melawak.

Ya, gue nggak ngerti sama si Pacar. Emang dia yang otaknya gesrek, atau curhatan gue yang sedih dan mengenaskan sampai dia ngakak.

Lagi asyik-asyiknya teleponan. Kemudian telepon mati begitu saja. Horor abis.

Gue pun meneleponnya lagi.

“Kok, dimatiin?” tanya gue.
“Lah, aku kira pulsa kamu habis,” kata si Pacar. Nyolot banget ini anak.
“Enak aja! Pulsa aku tadi 40.000 tau.”

***

Setelah teleponan lebih dari 1 jam, si Pacar laper. Dia bilang pengin makan dulu. Karena gue takut dia keselek makan sambil ngobrol. Gue akhiri panggilan itu.

Tak lama setelah gue geletakin HP. Si Pacar SMS, “Udah, nih.”

“Kamu makan sesendok doang, ya? Cepet banget, nggak ada 5 menit,” tanya gue, bingung.
Si Pacar malah ketawa lagi. Oke, selama teleponan gue memang lebih sering mendengar ia tertawa daripada berbicara. Entah, gue takut kalo nanti ngobrol langsung di tempat umum. Security bakal mengira ia adalah orang gila.

Nggak terasa jam sudah menunjukkan pukul 11. Gue pun menanyakan hal klise, “Kamu belum ngantuk?”
“Gimana mau ngantuk? Aku malah nggak bisa tidur dengerin suara kamu,” jawab si pacar. Suaranya yang agak cempreng tiba-tiba menjadi lembut.

Wahahahaha. Si Kampret bisa aja bikin gue mesem-mesem.

Ketika gue mulai bercerita, dan lagi seru-serunya. Eh, malah tut...tut....tut...

KAMPRET!

Ganggu aja orang lagi pacaran. Ini pasti sinyalnya jelek. Batin gue. Karena cuaca malam itu sedang hujan.

Setelah gue telepon kembali, suara dia malah berbeda.
“Maaf, sisa pulsa anda tidak mencukupi untuk melakukan panggilan. Silahkan isi ulang kembali pulsa anda.”
Gue langsung cek pulsa. Tinggal Rp. 38.

ANJIR. TADI PULSA GUE 40 REBU, WOI! INI KENAPA TAU-TAU HABIS?

Padahal, gue teleponan sesama operator. Emang, sih, teleponan malem lebih mahal daripada teleponan pagi-pagi. Tapi biasanya, 5000 per jam kalaupun nggak pake paket. Ini pasti operatornya jomlo! Nggak bisa melihat orang bahagia.

Si Pacar SMS, “Kok, mati? Udahan apa gimana?”
Gue mengabari lewat WA, “Pulsa aku habis. Wasap aja, ya.”
“Ciyeee pulsanya habis. Maaf, ya. Tapi, serius habis? Mahal amat. Padahal, operatornya sama.”

Gue dengan sok keren langsung membalas, “Gapapa, aku khilaf tadi. Lupa pasang paket yang nelepon seharian sepuasnya.” Sebenernya mah gue kesel. Itu aturan pulsa buat sebulan. Belum bulan April malah habis duluan. ANJEEEEENGGGGG.

“Paketin dulu makanya. Mau irit malah begini. Aku jadi nggak enak.”
“Lama nggak pernah teleponan begini, deh. Songong nggak pake paket. Yaudah, gapapalah. Udah jangan dibahas, yang penting bahagia.”
“Kamu bahagia? Aku kira, kamu bete.”
“Bahagia itu nggak peduli soal uang. Aku nggak bakalan bete, malah seneng banget ada orang yang siap meminjamkan telinganya untuk curhatan nggak jelas kayak tadi.”
“Aku yang dengerin lebih dari seneng, hehe. Yoga kampret banget emang bikin speechless.”

Membaca kalimat itu, ada kebahagiaan yang nggak bisa dituliskan lewat kata-kata. Setelah itu, gue tidur dengan nyenyak. Besoknya, gue menuliskan cerita ini.

Terima kasih sudah bersedia membaca curhatan nggak jelas ini.


Ada yang pernah punya pengalaman tentang teleponan sama pacar? Nggak punya pacar? Yaudah, gapapa. Curhatkan saja semuanya di kolom komentar.
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

46 comments

  1. Curhatannya jelas kog. JELAS BANGET MALAH...
    H
    a
    ha
    ha
    pertamax ni, tengah malem hihihi,
    si pacar berubah jd operator yg ngumumin sisa pulsa, itu klimaksnyah

    Keren

    ReplyDelete
    Replies
    1. Premium, Mbak.
      Bahaha. Iya, tau-tau pulsa habis. :(

      Delete
  2. Pengalaman gue telpon2an sama pacar adalah . . emmmm . . adalah . . emm . .
    Lupa yog . . udah lama nggak pacaran soalnya . .
    Jujur gue mendadak iri setelah baca curhatan lo . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue juga lupa tadinya. Ini pengalaman baru lagi. Jangan iri, Bro. :)) lu pasti bisa!

      Delete
  3. Kebahagiaan yang luar biasyah saat sama pacar bisa "kampret-kampretan" Hahaha
    BTW siapa nih orangnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha. Iya, nggak usah sayang-sayangan. Kampretan aja. XD
      Dia bukan orang. :/

      Delete
  4. Pacar sendiri dipanggil Kampret. Pacar sendiri dikatain. Sumpah Yog, kamu romantis banget. Senyum-senyum sendiri bacanya karena jadi ingat seseorang hahaha.
    Kalau telponan sama pacar emang suka lupa waktu, sama lupa pulsa juga., Apalagi kalau telponannya yang diobrolin banyak dan gak ngebosenin. Huaaa jadi pengen telponan jugaaaaa :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ternyata kampret itu romantis. Hahahaha.
      Ayo telepon pacarnya, Cha. :p

      Delete
  5. Yog nyesel gue yog bacanya, gue kira gue udah jadi jomblo yang kuat tapi gara gara ini gue galau lagi. Lemah...

    Hahaha, btw mungkin pacar lo jadi aktivis penyuka ayam dan anti yang namanya bakar bakaran. Haha... Bakar api cemburu aja nggak nunggu tahun baru kan yaa...

    ReplyDelete
  6. AAAAAAAAAKKKK YOGA UDAH PUNYA PACAR KOK NGGA NGELAPOR?!

    Yah, ngga ada lagi dong yang gue ledek ledekin :((
    Ngga ada yg gue ajak sejomlo sepenanggungan.

    Nah itu pas pulsa lu abis gue yg nyumpahin, sih, Yog. ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak masih ada gye lo yang jomblo.... Hahaha

      *mojok* *showeran*

      Delete
    2. Za : Njir! Emang lu kantor polisi? Gue harus lapor segala.
      Wahyu : Ciyeee, promosi.

      Delete
  7. sering aku kebobolan pulsa haha baru ajah ngisi udah ludes lagi :D aku juga lupa gak paketin juga tuh hehe jadi abis deh pulsa lagi enak-enak teleponan eeeeeeh malah abis pulsa sakitnya tuh disini deh jadi nya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lain kali harus paketin, Mbak. Setelah itu kirim JNE. Eh, gimana?

      Delete
  8. Cieeeee.. Mana PJnya nih, Yog? Waaaa.. Parah ah, aku jadi ngga bisa gangguin lagi. :(

    Kurang lebih sama sih. Kalok teleponan, sukak berantem pas sinyal jelek. Yang satu misuh-misuh, yang satu lagi ngedumel. Hih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. PJ itu apa? Penjualan?
      Hahaha, gangguin yang lain.

      Iya, sinyal kadang bikin kesel. Hih!

      Delete
    2. Pajak Jadian doooong.. Ahelah. Tampol jugak nih, pura-pura ngga ngerti -_-

      Delete
    3. Di Jakarta nggak ada PJ-PJ gitu. :/

      Delete
    4. Kesian banget.. Pasti kehidupan di sana sebegitu mencekamnya yah.. Kurang bahagia.. :(

      Delete
  9. nahhh, kalo ginih kejadiannya, mau nyalahin siapa ya :p :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salahin Batman. Pake sayap tapi nggak bisa terbang. :/

      Delete
  10. Cieee Yoga punya pacaaar. Pacarnya cewek apa cowok? ._.v

    Itu si Pacar ketawa mulu mungkin lagi sakit, coba kasih panadol... Panadol ekstra.. Eksra dol.. Ekstra dol bea beoo.. :/

    So sweet banget sih sama pacarnyaaa. Bisa se-kampret-kampretan. :))
    Semoga langgeng, ya, sama si Pacar. Wakakaka~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum cek kelaminnya. Astaghfirullah. :(

      Itu domikado. -_____-

      Makasih doanya, Rim. Aamiin.

      Delete
  11. Sebagai single guy, gue nyesel telah baca percakapan telpon lu itu. Jadi keinget waktu punya pacar dulu huuuft

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, maaf, Don. :(
      Lain kali gue nggak bahas beginian lagi, deh.

      Delete
  12. Bang, gue gak baca post elu nih.. Hahahaha

    ReplyDelete
  13. bangke. kutu busuk. semakin banyak blogger yang mencemarkan mata dan hati gua dengan kisah tentang pacar mereka. arghhhhh. tidaaakk. kenapa lo bisa punya pacar dan gua kagak? hidup ini kejam :((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak usah kebanyakan pertimbangan, Man. :)
      Lu pasti bisa! Gue yakin itu. Halah.

      Delete
  14. wah, yog. kayaknya mesti ada GA dalam rangka merayakan ketidak single-an lu..
    akhir2 ini gue lagi deket sama seseorang. doain gue biar bernasib sama juga ya yog..
    ah, dunia ini kejam. semakin banyak aja yang udah punya pasangan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tae. Masa orang jadian ngadain GA. Ada-ada ajeeee. XD
      Aamiin. Good luck, Jev! Gue tunggu berita bahagianya. :)

      Delete
    2. yang ini gue setubuh..eh setujuh deng, adain GA Yoga hahah

      Delete
  15. Woho, udah punya pacar ini? Khayalan atau beneran? beneran kan pasti?

    Yah, kalau telponan bareng pacar mah aku udah sesepuhnya Yog. Hampir tiap hari pasti telpon kangen-kangenan gitu :D

    Keren yog :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Ini fiksi. Yakaleeee.

      Hmm, hebat. Nggak panas kuping lu, Feb? Pulsa banyak juga, ya.

      Thanks!

      Delete
  16. akhirnya yoga punya pacar juga,hehehe ,telponan sama pacar emang suka lupa waktu,saya juga sering kalau lagi telponan tiba-tiba telponnya mati tiba-tiba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah lama, sih. Baru sempet nulis aja. :/

      Hmm, horor, Mbak. :(

      Delete
  17. Kalau nelpon memang suka lupa waktu mas apalagi gak liatin jam. tapi ada loh tipsnya biar bisa bicara sepuasnya tapi pulsa gak keluar dan jaringan lancar, gak putus-putus.

    (sambil berbisik) ketemu langsung :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahanjir. Itu mah emang nggak perlu keluar pulsa sama sekali.

      Delete
  18. kayaknya pas teleponan tiba-tiba mati mendadak itu hampir tiap orang mengalaminya deh :),,hehe kalau di pikir-pikir kenapa bisa gitu ya? mungkin bener apa yang kamu bilang kali ya kalau si operator sirik,hahaha
    semoga langgeng ya sama pacarnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa jadi kayaknya. Hahaha.

      Aamiin. Makasih, yaa. :)

      Delete
  19. diitung2, udah 4 thn aku ga nelpon2an Yog!! Soalnya, skr udh jadi suami, jd ga perlu nelpon berjam2 lagi :D... Paling cuma nelpon, "Hari ini aku pulang malam..Makan duluan aja ya" hahaha...

    Kadang kangen ih nelpon lama2 gitu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe. Kalo udah nikah, beda lagi ceritanya, Mbak. :)

      Ciptain aja momen-momen semasa pacaran. :D
      Nggak harus teleponan, kok. :p

      Delete
  20. Itu si pacar ketawa-ketawa mulu, boleh tuh jadi penontonnya ILK. dibayar loh.

    kalo gue, Yog, malah sering nemuin kata-kata yang nggak bisa diungkapkan dengan kebahagiaan.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca.

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu dilarang, mumpung gratis kan....

Karena sebuah komentar itu memotivasi seorang blogger untuk lebih giat lagi menulis. Jadi, jangan ragu meninggalkan komentar saat membaca tulisan ini.