Kisah di Sabtu Malam dan Pemenang Kuis

57 comments
Malam Minggu telah berlalu. Nggg... nggak enak nyebutnya. Takut jomlo-jomlo pada histeris. Jadi, lebih baik gue bilangnya Sabtu malam. Oke, setelah melewati Sabtu malam yang panjang. Gue akan mengumumkan pemenang kuis membuat kutipan atau jokes tentang kehilangan pada posting-an gue yang INI. Gue nggak nyangka. Ternyata, banyak juga yang ikutan kuis kecil-kecilan gue. Pecinta gratisan bukan gue doang rupanya. Alhamdulillah gue punya temen. Yuk, berburu gratisan bareng-bareng.

Tapi, ada juga yang tidak ikutan. Mereka hanya memberi komentar. Entah, mungkin karena hadiahnya tidak menarik, sudah kebanyakan pulsa, atau dia itu agen pulsa. Sebenernya, syarat kuis kecil-kecilan itu gampang, sih. Cuma bikin kutipan atau jokes dengan kata ‘kehilangan’. Namun, masih ada beberapa yang bingung membuatnya. Padahal, gue bilang boleh menggunakan kutipan orang lain. Eh, masih ada aja yang kebingungan. Pfffftttt.

Yaudahlah, tanpa basa-basi. Gue akan mengumumkan pemenangnya.


Eittts, enak aja.

Nanti dulu. Gue mau cerita tentang Sabtu malam kali ini. Biar tulisannya nggak pendek-pendek amat, gitu.

Ketika di jalan pulang sehabis kuliah. BB gue bergetar 5,8 SR. Hiperbola banget. Karena kebetulan lagi lampu merah. Gue pun membuka BBM itu. Ternyata dari Nyokap, “Yog, Ibu nggak masak. Nanti beli lauk aja, ya.”

Pesan itu gue read doang. Durhaka nggak, sih? Ya Tuhan. Maafkan Yoga. Abisnya gue lagi berhemat untuk mengadakan kuis kecil-kecilan. Nanti kalo jajan, nggak cukup lagi buat beli pulsa. :(

Oke, bercanda. Gue bukannya nggak mau bales dan nggak bisa beli makanan. Cuma nggak baik aja berkomunikasi ketika sedang mengendarai motor. #PatutDicontoh

Oiya, nggak usah kaget kalo Nyokap gue punya BBM. Bokap gue juga ada. Ini memang kacau. Dan orangtua dua-duanya ada di kontak BBM gue. Makanya, gue jarang update apa-apa di BBM. Pasang foto sama pacar aja gue ragu-ragu. Emang punya pacar, Yog? Bukan apa-apa. Gue nggak mau riya aja pacar dipamer-pamerin. Uhuk.

Setelah beberapa menit kemudian, BB itu bergetar lagi. “Duh, Nyokap ngambek apa, ya?” batin gue.
Di pikiran gue, Nyokap bakal bales, “YOGA! EMANG BBM DARI IBU KORAN APA? CUMA DIBACA DOANG TAPI NGGAK DIBALES? IBU NGGAK MAU TAU! MULAI NANTI MALEM, KAMU PERGI DARI RUMAH!”

Karena penasaran dan takut diusir, sebisa mungkin gue mengambil BB dari saku celana sebelah kiri. Gue baca pesan itu baik-baik. Kalo yang ini adalah contoh tidak baik. Jangan ditiru!

“Balik ngampus lu ada acara, nggak?”

Alhamdulillah, bukan dari Nyokap. Dari seorang wanita rupanya. Hasek! Sekali lagi, alhamdulillah.
Mau langsung bales, tapi lagi ribet naik motor. Karena ingin menjadi pengendara yang baik dan benar. Gue udah jarang mainan hape sambil mengendarai motor. Tapi, kalo dengerin lagu pake earphone masih sering. #GagalJadiPengendaraYangBaik

Setelah berhenti sebentar di pinggiran jalan. Gue langsung balas, “Nggak. Kenapa?”
Yang kemudian dibalas, “Nanti ngumpul, sekalian main sama Kak Mayang, Broh.”

***

Singkat cerita, kami bertiga sudah berada di rumah Mayang sambil menunggu pacarnya datang.
“Pacarnya Mayang nggak bisa dateng, Yog,” kata Yuni.
“Terus, bertiga doang?” tanya gue.
“Mau gimana lagi?” jawab Yuni.
“Iya, naik motor bertiga nggak apa-apa kan, Yog?” celetuk Mayang.
“HAH?!” Gue langsung kaget.

Gue sebenernya pernah boncengan bertiga. Tapi, biasanya cowok semua. Itu juga terpaksa. Kali ini, gue boncengin dua cewek yang berhijab. Sumpah, itu berasa gue jahat banget. Bukan apa-apa, cuma takut disangka kasus penculikan aja.
“Kalian nggak malu?” tanya gue, dengan tatapan aneh ke mereka berdua.
“Yelah. Biasa aja. Lagian deket, kok. Ke Kaepci Binus, Yog,” kata Mayang.
“Iya, dianggap cabe-cabean juga gapapa. Terserah apa kata orang,” sahut Yuni.
“Oke, gue boncengin cabe syariah.” (( CABE SYARIAH ))
Mereka berdua tertawa.

Sebelumnya, gue juga pernah boncengin mereka berdua. Toh, udah sahabatan lama. Nggak ada malunya lagi. Justru terasa gokil dan seru abis. Lagipula, memang dadakan dan kondisinya seperti itu. Nggak semua orang yang boncengan bertiga itu buruk, kan? Tadi pas ketemu polisi juga polisinya diem aja. Polisi tidur.

Kegiatan Sabtu malam yang biasanya gue habiskan dengan duduk di depan laptop berkutat dengan tugas kuliah. Sekarang malahan bisa menikmati atmosfer Sabtu malam. Ya gitu-gitu aja, sih. Makan, ngobrol-ngobrol, dengerin berbagai curhatan. Tapi di situ letak serunya. Karena percakapan yang panjang itu, kami bertiga sampai nggak inget waktu. Perasaan tadi dateng abis Magrib. Tiba-tiba udah lumayan malam.

“Eh, udah jam 9 aja, Broh. Pulang, yuk,” kata Yuni, kalimat itu kemudian menyudahi obrolan. Gue langsung refleks melihat jam tangan gue.
“Iya, gue juga takut dibegal,” kata gue, sok-sok takut. Sebenernya emang takut.
“Ah, jangan bahas gituan. Serem.”

Gue mengantarkan Mayang pulang dahulu karena rumahnya masih di sekitar Binus. Barulah setelah itu mengantar Yuni pulang. Rumah Yuni lumayan, sih. Nggak jauh-jauh amat. Paling sekitar 20 menitan. Berbagai macam topik kami diskusikan. Apalagi tentang meme seorang POLWAN kadang saya merasa sedih. Itu bikin ngakak. Terlalu banyak obrolan, tak terasa sudah hampir sampai rumahnya.

“Mau mampir dulu, nggak?” tanya Yuni.
“Gausah, udah malem.” Gue menggelengkan kepala. “Salam aja, ya,” lanjut gue.
“Jangan pernah bosen dengerin curhatan gue, ya. Makasih buat malam ini. Di situ kadang saya merasa senang.”
Gue tersenyum. Di situ hati saya merasa nggak karuan.

***

Kalo kalian males bacanya. Langsung skip ke bagian ini aja.

Oke, setelah menimbang-nimbang dari bentuk kutipannya. Mereka semua pada jago-jago. Sayangnya, banyak kutipan yang sudah gue pernah dengar atau baca sebelumnya. Jadi, agak kurang greget.

Untuk itu, yang berhak mendapatkan hadiah pulsa 10.000 adalah...

1. Fanny Fristhika Nila : “Apapun, siapapun, boleh hilang dalam hidupku. Tapi kehilanganMu Tuhan, akan membuatku hancur, sehancur-hancurnya.”
Gue langsung speechless.

2. How Haw : “Setiap yang nyata pasti akan hilang. Karena 'kehilangan' juga merupakan kejadian yang nyata, maka suatu saat 'kehilangan' itu juga akan hilang, sehingga timbullah yang namanya 'kembali'. Bukankah kenyataan kita ada di dunia juga karena hilang dari akhirat? yang suatu saat tentu akan 'kembali'.
Nggg.... Nggak tau mau ngomong apa.

3. Dara Agusti Maulidya : "Kita hanya akan kehilangan yang kita miliki… Sementara itu adakah yang kita miliki di dunia ini?"
Gue langsung manggut-manggut bacanya.

Karena lumayan banyak yang berpartisipasi. Maka, gue beri tambahan bonus untuk 2 pemenang lainnya.

4. Rima : "Setiap orang pernah merasakan kehilangan. Namun, tidak semua orang dapat menikmatinya dengan baik. Jadilah seseorang yang dapat menikmati kehilangan dengan baik, karena di sana Tuhan mengajarkan cara menghargai hidup."
Terima kasih, Rim. Berkat kutipanmu, gue bakal mencoba untuk menikmati kehilangan dengan baik.

5. Arman Zegaisme : “Kehilangan itu menurut gua pelajaran. Mengajarkan kita untuk gak menyia-nyiakan apapun. Karena waktu adalah teman sejati dari kehilangan. Kayak gua yang udah menyia-nyiakan 10 menit berharga gua untuk mikirin kata-kata gini. kampret lo.
Yak. Satu-satunya orang yang bermaksud bikin kutipan. Eh, nggak taunya ada jokes-nya yang kampret banget. Selamat, Man. Waktu 10 menit lu membuahkan rezeki. :)

Pemenang ditentukan berdasarkan pertimbangan yang cukup matang. Mungkin penilaian orang beda-beda. Tapi, ini sudah menjadi keputusan gue.

Untuk para pemenang, harap mengirimkan e-mail ke : yoggaas@gmail.com
Dengan format,

Nama :
Nomor HP :
Jenis provider :

Tenang saja. Nomor kalian nggak akan gue tempel di samping nomor telepon sedot WC dan badut sulap di tiang listrik. Santai, gue nggak sejahat itu. Ya paling gue tulis di duit seribuan. Hahaha. Bercanda!

Buat yang belum beruntung. Maaf banget, ya. Lain kali semoga gue bisa mengadakan kuis-kuis iseng begini lagi. Jangan kapok buat ikutan. Semoga kalian malah mendapatkan rezeki yang lebih banyak lagi. Aamiin.

Hmm, mungkin kata-kata ini udah terlalu klise. Tapi orangtua gue suka mengingatkan kalimat ini, “Orang yang suka berbagi  dan beramal dengan ikhlas, hartanya nggak akan pernah habis. Justru, malah bertambah banyak.”


Sekian dari gue. Terima kasih.
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

57 comments

  1. O_o Oh...Ditambahin yang menang... dermawan sekali dirimu, Nak. Terima kasih *sungkem*. Nomor gue mah terserah, Yog. Mau disebarin juga silakan. Dikasi ke temen kampus yang cewek juga rela kok.


    Sesungguhnya, kalimat “Jangan pernah bosen dengerin curhatan gue, ya. Makasih buat malam ini. Di situ kadang saya merasa senang.” merupakan kode yang teramat keras. :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Ngenes amat, Haw. :D
      Eaaakkkkk ((kode yang teramat keras))

      Delete
  2. Kalo dompetnya ilang bisa disebut beramal dan berbagi dengan ikhlas ga? Haha.
    Kesannya gitu sih, quote-nya.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. ininih kemaren aku pingin ikutan mas yog. tapi tetep bingung.

    ReplyDelete
  6. Gue tadinya mau ikutan kuisnya, tapi kelupaan haha. Emang bukan rejeki

    Oh jadi itu mau pamer pamer abis malam mingguan yaa ooh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha. Gapapa, Don. Semoga rezeki lu lebih banyak di luar sana. :D
      Itu pamer, ya? :p

      Delete
  7. Gue ketinggalan infonya nih, lumayan kan kalo nambah temen :D
    Gue mau bikin yang ginian juga ah. #NabungDulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga cepat terwujud, Bro. Nanti gue ikutan! :D

      Delete
  8. Hahaha. Maaf, ya, Yog. Pas baca paragraf pertama katanya mau ngumumin pemenan quiz, jarinya refleks langsung scroll ke bawah gitu. Jadi, belum sempet baca. XD
    Hahaha. Asik menang~ #akucintagratisan
    *brb kirim email* Terima kasih~ \o/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini kenapa komentar yang sama berulang-ulang? -__-

      Delete
    2. *Ceritanya udah baca*
      Waaparaah sms dari Ibu nggak dibalees. Dikutuk jadi stang motor baru tau rasa. :O
      Wkakakaka. Menang banyak si Yoga boceng 2 cabe syariah. XD
      Hazek. Dapet kode keras dari Yuni~

      Delete
    3. BBM, Rim. Bukan SMS. :(
      Hahaha, gue nggak pernah mikir menang banyak gitu. :))

      Delete
  9. Saat saya tidak menang kuis, disitu kadang saya merasa sedih. Eeh gak Yog,becanda becandi. Ntar lah aku coba lagi, liat sajaaaaaaaaaa haha
    Ciee ada si wanita beruntung lagi, moga sabtu malaman mulu ya Yog sama dia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Okee! Lihat sajaaaa. :))
      Wahaha. Gue amini ah~
      Aaamiinn.

      Delete
  10. Aahhhh senengnyaaaa bs menang^o^ tx Yog. Emailnya bentar ya ;) Sama nih lagi di jalan juga :D

    ReplyDelete
  11. Pertama-tama, mau ngucapin makasih dulu nih sama Yoga. Semoga bisa menjadi pribadi yang semakin ikhlas kalau dilanda kehilangan (lagi) :)

    Kedua-dua, mau bilang kalau emailnya bakalan dikirim setelah komen ini terkirim. Saat ikut kuis dan kemudian dapat rejeki, disitu kadang saya merasa senang :D

    Ketiga-tiga, itu namanya lo riya, Yog!!! Pamer-pamer malam mingguan sama cabe-cabean syariah!!!! :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jawab yang pertama. Sama-sama. Aamiin. :)
      Kedua, selamat, ya! Semoga dimanfaatkan sebaik-baiknya. Halah!
      Ketiga, wakakak. Sesekali buat tulisan tentang cewek. :p

      Delete
    2. Nanggepin yang ketiga: Sering-sering juga gapapa kali, Yog :D

      Delete
  12. Selamat untuk yang menang! \:D/
    Wah jadi sekarang mainnya cabe syariah yog.. *kabur naik ojek*

    ReplyDelete
  13. Kamu sudah naik ke level jomblo punya gebetan yang belom ditembak-tembak ya, Yog. Alhamdulillah.. Selamat ya! :D

    ReplyDelete
  14. Ehm. Kok kayaknya tiep kali ditulisin disini soal si Yuni aura-auranya agak lain ya. Jatuh cinta kali lo Yog sama dia. :3
    Ciee malmingan ciee bawa cabe syari'ah. Ngahahahaha.
    Oke gue belum menang dan gue nggak akan pernah nyerah sama gratisan Yog nggak akaaan!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aura-aura gimana? Nulisnya lebih pake hati? Emang beda, ya?
      Wkakak. Ayo berburu gratisan bareng-bareng. Ramaikan! #BloggerPecintaGratisan

      Delete
  15. Setuju sama Deva. Tapi, gue, sih, alhamdulilah. Itu berarti lo masih suka sama cewek, Yog. :))

    ReplyDelete
  16. Gue dong malem mingguan sama pacar baru sekaligus sama orang tuanya pacar haha. Keren ga? :D

    ReplyDelete
  17. gue baru tau ada yang namanya cabe syariah.. ngakak abis.. boleh jugaa itu wkwk, bukan bank aja berarti yang syariah dan menurut agama ya, cabe juga ada wkwkk.. selamat deh buat yang mendapatkan.. -_- gue ketinggalan info tentang ini nih pft -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Kagak, itu buat ngeledek sahabat gue aja. :))
      Yehaha. Kapan-kapan ikutan!

      Delete
  18. Kutipan zega gue ngerti banget tuh. Kehilangan menurut dia bukan hanya pelajaran lagi, tapi udah menjadi sebuah kebiasaan. Makanya gak heran kalo si Zega bisa bertahan dengan kesendiriannya dalam kurun waktu berabad-abad. *kabur*

    Ngomong2 soal binus, gue jadi teringat sama man...... maniac game. *ngeles*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakakakak Arman baca ini, deh!
      Oh, mantan lu seorang maniac game?

      Delete
  19. DIH! JAHAT KAMU YOG NGGA BALES BBM DARI IBUK!!

    ReplyDelete
  20. ecieeh, cinta segitiga ini ceritanya, hehe..
    yah, sayang tidak menang :( ah bodo amat yg penting dah berusaha :)
    setuju dengan kutipannya yg terakhir, super sekalii :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salah paham kayaknya.
      Gapapa, semoga lain kali menang!
      Yoi. :)

      Delete
  21. Kutipan terakhir emang bener kok, dan yah nyokap gue selalu ngasih saran yang sama. Saat gue tanya contohnya siapa, dia jawab 'lihat aja tuh tukang bubur sulam. Bayangin walaupun cuma dagang bubur, tapi mereka di hormatin orang lain'. Keren nggaktuh? Hahaha

    Btw, salam kenal. Ini kunjungan pertama gue :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahaha, contohnya boleh juga. :))
      Azek. Makasih udah nyasar ke blog gue. Salam kenal!

      Delete
  22. Replies
    1. Iya. Yang ditanemnya di Arab. Nyiramnya pake air zam-zam.

      Delete
  23. Baru baca langsung dapet kata-kata baru cabecabean syariah. Ahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah udah lama kok kata cabe syariah. Ramadhan tahun lalu udah ada yang ngetweet... Tweetnya kalau nggak salah 'tipe cewek cabe yang alasan keluar malam untuk sholat tarawih : cabe syariah' sama 'cewek cabe-cabean syariah, lihat balapan motor masih pake mukena'.... Hahaha..... Oke maap *kaboooorrr*

      Delete
  24. Inget pesan ibu lo, yog.

    Kasih gue jodoh, yog. Insyaallah, jodoh lo malah makin banyak...

    ReplyDelete
  25. Pas nyokap nge bbm gak dijawab, pas temen.. hati hati kualat lu, Yog ! :))
    Baru baca udah suka sama cabe cabean syariah nya~ pfftt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha awas lu, Lam!
      Ampuni aku, Mak. :(
      Taeee.

      Delete
  26. yoga baik banget..bagi pulsanya dong yog...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti kalo ada rezeki lebih lagi, yaaa. :D

      Delete

Terima kasih sudah membaca.

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu dilarang, mumpung gratis kan....

Karena sebuah komentar itu memotivasi seorang blogger untuk lebih giat lagi menulis. Jadi, jangan ragu meninggalkan komentar saat membaca tulisan ini.