Tahun Baru dan Harapan

39 comments
Selamat tahun baru 2015. Semoga harapan-harapan gue, dan kalian yang baca ini terwujud. Aamiin.



Telat nggak sih gue ngucapinnya? TELAT WOI. Tapi nggak apa-apa, daripada telat ngangkat..... ngangkat jemuran maksudnya, kan sekarang musim hujan, takutnya nanti jemuran yang kering, malah basah lagi. Atau telat ngangkat gorengan, kalo telat bisa gosong. Gitu.

Sebelumnya, gue nulis harapan gue yang telah terwujud pada 2014, dan gue membuat harapan baru pada 2015. Boleh baca INI

Memang, di setiap tahun baru, banyak orang-orang yang membuat harapan. Entah harapan itu hanyalah sebuah wacana, atau benar-benar ingin direalisasikan. Hampir setiap orang berharap ingin menjadi pribadi yang lebih baik lagi di setiap harinya. Tapi, ada juga beberapa harapan yang sebatas harapan.

Ada yang berharap ingin berhenti merokok, namun kalo nggak merokok sehari saja rasanya seperti tidak merokok selama 24 jam. Bukannya sama aja? Eh, iya. Lalu merasa ada yang kurang, rasanya asem. Harapan itu akhirnya nggak akan terwujud. Udahlah, apa sih enaknya merokok? Bikin boros doang kok. Biar keliatan ganteng gitu kalo ngerokok? Hue aja nggak ngerokok coy. Tapi gue tetep ganteng kok. *disambit rokok sama pembaca*

Berharap ingin diet, ingin kurus, ingin bertubuh langsing, berhenti ngemil malem. Tapi, kenyataannya masih suka makan malem. Ada indomie di dapur rasanya pingin masak aja. Katanya sesekali lah makan indomie malem-malem. Lagi kepengen. Iya, kepengennya tiap hari dan tiap malem. Mending cuma indomie, ditambah telor 2 butir, ayam goreng, nasi sepiring, sama kerupuk. beh enak, jadi laper gue.

Diet gagal, tambah gemuk yang ada!

Masih banyak harapan-harapan lain. Seperti, ingin rajin belajar, ingin punya pacar, dan ingin rajin belajar untuk merebut pacar orang...

Gue sendiri juga punya banyak harapan. Menurut gue, membuat harapan itu nggak ada salahnya kok. Ya walau itu harapan hanya untuk ditulis dan untuk keren-kerenan aja. Gapapa, bebas!
Gue yakin, sebenernya kalian ingin mewujudkan semua harapan-harapan itu. Meskipun keinginan itu hanya bertahan sebulan. Sebulan kemudian lupa dan males. Jadi, harapan itu hanyalah wacana. Hahaha.

Saat kalian membuat sebuah harapan, pasti itu muncul dari alam bawah sadar kalian. Gue yakin, jauh di lubuk hati kalian yang terdalam, kalian ingin harapan itu menjadi kenyataan. Ya siapa sih yang nggak mau harapannya, atau keinginannya jadi kenyataan? Nggak ada kan? Oke, itu pertanyaan retoris.

Ketika gue membuat harapan, banyak dukungan dan doa dari teman-teman.

"Semoga terwujud ya harapannya, semangat!"

Kalimat itu membuat gue tambah semangat, dan semakin termotivasi untuk mewujudkannya.

Nggak jarang juga yang bilang,

"Lo yakin terwujud? Banyak banget itu impian, mustahil deh."
Mungkin itu komentar yang menjatuhkan, atau iri, atau entah apalah..

Mungkin kalian ada yang merasa minder. Ketika ada seseorang yang kritiknya berusaha untuk menjatuhkan. Membuat kalian berpikir untuk berhenti berharap. Tapi, percayalah gaes. Komentar yang menjatuhkan itu lebih memotivasi kita. Membuat kita semakin kuat. Karena hinaan itu, kalian akan berusaha dan bekerja keras untuk mewujudkannya. Karena hinaan itu, bisa kalian beli dengan kesuksesan kalian nantinya. Suatu hari nanti. Pasti, percayalah kawan. :)

Gue sendiri tersenyum ketika membacanya. Gue memang nggak terlalu yakin itu semua bakal terwujud. Setidaknya, gue punya mimpi, dan gue punya keinginan untuk mewujudkannya. Dari pada dia yang cuma mainan hape, ngasih komentar-komentar negatif, nonton film, terus tidur dan cuma mimpi. Mimpi basah.... percayalah dengan diri kalian sendiri. Jangan mau dibikin terjatuh oleh seseorang yang menjatuhkan kalian. Nanti kalian malah ditertawakan. Tapi, naiklah lebih tinggi lagi, sehingga orang itu tetap di bawah, dan kalian sudah berada di atas. Keren kan kata-kata gue barusan? Behhh... nggak nyangka gue.

Dengan harapan, gue jadi mengerti arti hidup ini. Karena gue punya tujuan, gue punya harapan yang harus diwujudkan, dan gue nggak akan takut membuat harapan, karena untuk apa harapan itu gue buat? Kalo gue nggak berusaha dan berdoa untuk menjadikannya nyata!!!

Jadi, jangan takut membuat harapan yang banyak, yang mustahil sekalipun. Karena ketika harapan kalian terwujud, kalian bakalan kaget dengan potensi dalam diri kalian yang menyeramkan itu. Hal yang dulu mustahil bagi kalian, sekarang justru terwujud.

Jangan pernah merasa segala sesuatu itu impossible, tapi I'M POSSIBLE
Dulu banyak yang nggak percaya kalo gue bisa jadi blogger. Temen gue bilang, "Udahlah... ngapain coba ngeblog? Buang-buang kuota doang, buang-buang waktu juga, mending buat download bokep."
Ya memang, dulu itu rasanya seperti buang-buang waktu. Blog nggak ada yang baca, komentar nggak ada, tapi harapan itu masih ada. Dan akhirnya, gue dapet satu komentar aja langsung bahagia. Karena apa? Karena harapan itu memang ada. Dan gue percaya, betapa pentingnya sebuah harapan...

Sekarang, komentar blog gue, hmm lebihlah dari sepuluh. lumayan kan? Trafik blog juga naik. Setiap sehari minimal ada 100 kali penayangan. Temen gue yang dulu berkomentar, sekarang minta diajarin ngeblog. Itu karena apa? Karena gue sampe saat ini punya harapan dan gue terus mewujudkannya. Beda sama temen gue yang cuma kebanyakan tidur-tidurannya daripada usahanya. Suatu hari nanti, gue jadi penulis. Iya, sekarang itu cuma harapan, tapi siapa tau harapan itu jadi kenyataan. Yuhuuu.

Semua harapan bisa jadi kenyataan kok, santai aja... asal diiringi usaha, doa, dan tawakal. Pasrahkan, dan biarkan Tuhan yang menentukannya. Jika gagal, jangan menyerah. Tuhan ingin melihat kalian lebih bekerja dan berusaha lebih keras lagi, atau justru berdoa lebih banyak lagi. :))
Pokoknya jangan pernah menyerah. Teruslah berharap sama Allah.

OKE SEMANGAT GAES!

Ini ada video ketika malam tahun baru, gue merekam petasan yang meledak di langit. Di setiap ledakannya, menghasilkan warna yang indah. Di saat itu pula, gue ingin menghasilkan sebuah karya yang indah di hati. Suatu hari nanti, pasti akan menjadi kenyataan.


Video kiriman Yoga Akbar Sholihin (@yoggaas) pada


Selamat tahun baru...
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

39 comments

  1. happy new year bro, semoga semua resolusi di tahun ini tercapai.
    i'm possible~

    ReplyDelete
  2. "jangan pernah merasa segala sesuatu itu impossible, tapi I'M POSSIBLE". Keren, setuju banget. :D
    Nggak perlu ngucapin "happy new year Yog" lagi kan? :)) Haha
    Btw, seriusan lo gak ngerokok Yog?

    ReplyDelete
    Replies
    1. padahal gue sotoy itu ngetiknya.. :))
      ucapin lagi juga gapapa. bebas :p
      seriusan, kenapa deh? udah kurus, masa gue ngerokok. makin kurus nanti haha.

      Delete
    2. Ah, tuh kan sok merendah :))
      Nggaklah makasih :p
      Nggak, kirain sekarang itu semua cowo pasti ngerokok. Habisnya langka aja nyari yang bukan perokok. Haha

      Delete
    3. Dih serius itu gue ngetiknya ngalir begitu saja kok :)) , pasti kan gue sotoy
      Alhamdulillah masih ada.. Lu belom ketemu gue aja :p , gue buktinya kelangkaan itu :)

      Delete
    4. Yaudah deh.. Parahluu sotoy banget tulisannya :))
      Ah, males juga ketemu sama kamu Yog~ :p hahaha

      Delete
    5. Haha bebas Riz :))
      Males apa males? Takut jatuh cinta kalo ketemu? Haha :p

      Delete
    6. Kenapa jadi panggil Riz? -_-
      Bukan, takut jadian kalo ketemu haha :p

      Delete
  3. Selamat tahun baru bro! KEEP I'M POSSIBLE!! :D Semoga tercapai resolusi lo di tahun ini. btw, gue ngakak pas bagian: "udahlah.. ngapain coba ngeblog? buang-buang kuota doang, buang-buang waktu juga, mending buat download bokep" wkwkwkwk XD, Tetap semangat!

    ReplyDelete
    Replies
    1. wokeeehhh. keep blogging tentunya :))
      aaamiiinnn ya rabb, thanks ya.
      duh malah diperjelas kalimat itu, sudah-sudah :p

      Delete
  4. semangat terus mas yog. aku dulu juga gitu pas awal ngeblog, gak ada yang komen. hiks.miris banget pokoknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih yaa :))
      Iya sedih deh kalo inget dulu mah :(

      Delete
  5. Tamales taun baru kak Yog! Ciyee akhirnya ada koneksi buat main kesini lagi ;')

    "temen gue yang dulu berkomentar, sekarang minta diajarin ngeblog."
    Nah makanya, jangan keseringan ngejekin aku gegera nggak ada koneksi kak, ntar kualat kayak temen kakak loh :p *iniapahubungannya*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hallo, selamat tahun baru juga Neng. ciyeee. :))
      nggak ada hubungannya :p

      Delete
  6. Tetap semangat ngeblognya bro, semoga di tahun ini harapan lu tercapai semua :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin ya rabb. makasih, begitupun elu ya :)

      Delete
  7. semoga harapannya tercapai di tahun 2015... semoga sukses! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiinn o:) , semoga lu sukses juga ya. makasih :)

      Delete
  8. Haseek. Makin kocak aja nih si om yoga. *Eh. Oiya yog, kalo mau blogwalking ke devafredeva.blogspot.com ya, yang kemaren ganti nama soalnya. (Lah jadi promosi). Muehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga beneran bisa kocak ya. lu doang yang bilang ini kocak :))
      sip Deva :D , sudah nyoba alamat barunya kok. :D

      Delete
    2. Emang kocak keles. Humornya makin berasa. Thank you \:D/

      Delete
    3. alhamdulillah. semoga semakin membaik lagi. :))
      sama-sama.

      Delete
  9. Ketawain aja orang yang sirik en sukak ngeremehin kamu Yog, biar makin menderita hidupnya. Hahah.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, bantuin ketawain deh kak Beby. :)
      gue udah capek ketawa. hihi

      Delete
    2. Aku bantuin kirim Malware gimana? :P

      Delete
    3. Siapa yang mau aku kirimin? ._.

      Delete
  10. Semangaaat dan selamat ya mas, buah dari perjuangan bisa dirasakan hehe.. Semoga resolusinya tercapai ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, iyaaa. aaamiin. thankyou, lo juga semangat ;)

      Delete
  11. Selamat tahun baru 2015, semoga apa yg di impikan bisa terealisasi dan mendapatberkah dari Tuhan amien

    ReplyDelete
    Replies
    1. selamat tahun baru. aaamiiinn ya rabb. :) makasih ya..

      Delete
  12. asik sekarang udah jadi blogger beneran, semoga nerbitin buku beneran juga yog

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyanih. rajin ngeblog jadinya. hmm, semoga ya. aaamiinn

      Delete
  13. Nggak ada yang gak mungkin, kalau mau bekerja keras :) Selalu ingat, kerja keras itu tidak pernah berbohong!

    ReplyDelete
  14. Replies
    1. Eh, kak Ica. Tumben baru nongol. Semangat juga :)

      Delete

Terima kasih sudah membaca. Berkomentarlah karena ingin, bukan cuma basa-basi biar dianggap udah blogwalking.