Selamat malam, kalian semua, terutama yang cewek-cewek.. pernah nonton GGS ? Ganteng-Ganteng Serigala? oalah malah sering toh?



Kenapa emang Yog? mau bahas GGS ? suka nonton ya lu? haha diem-diem suka sinetron abg nih yeee..
eiiitttssss enak aja, GGS yang mau gue ceritain ini tentang GGS temen-temen gue di kampus, (termasuk gue)
kalo SCTV punya GGS (Ganteng-Ganteng Serigala) , ya gue dan temen-temen gue juga punya, GGS Ganteng-Ganteng Seringgila? bukan, ah pelesetan nya gitu amat..
Ganteng Ganteng Seringgalau? enak aja, gue dan temen-temen gue ini meskipun mayoritas jomblo tetapi jarang galau, dan gue sendiri males galau-galau gitu. buang-buang waktu dan menguras pikiran haha

GGS buat gue dan temen gue itu Ganteng-Ganteng Sellow, jadi mau pacaran, mau punya gebetan, atau mau jomblo, mau punya banyak selingkuhan tetep aja sellow..



GGS , ganteng ganteng sellow

Read More
Belakangan ini, heboh banget ya sama urusan pilpres, akibat pilpres banyak yang saling menjatuhkan, yang tadinya temen bisa jadi musuh dalam soal politik, nah maka dari itu gue mau bikin indomie karena lapar lu ketawa ngakak, daripada pusing ngurusin politik, meme comic artis juga gak kalah heboh kok di dunia maya..

Awalnya sih gue nemu gambar ini di path, banyak banget yang update kayak gitu, lalu lama kelamaan merambah ke group chat di bbm, twitter, dan tentunya merambah ke google..

Emang meme comic kayak gimana sih yang lu maksud Yog? gue gak ngerti


awalnya gue nemu yang kayak gini. liat foto yang kiri gue tersepona, pas liat yang kanan reflek langsung ngakak sambil koprol, liat foto anak jin dari sumur di antaberanta, wekaweka.

masih banyak juga kok versi lain nya..
Read More
Celotehan Ngantor apaan tuh? ini judul gue gatau kenapa gue namain seperti ini.. Karena grup WA nya Celotehan Soleh, tapi gue ngerasa gengs ini, ah geng? geng motor? haha bukan-bukan, sekelompokan gitu lah yang suka nongkrong, nimbrung bareng-bareng sambil menyeloteh, masih kurang soleh, apalagi gue namanya aja yang sholeh, Sholihin nama gue kan, tapi orangnya mah.. ah sudahlah..

jadi gue awalnya iseng-iseng aja ingin nulis tentang kelompok ini di blog, tapi gak ada salahnya juga kan menulis, intinya konsisten ngeblog, dan gak pernah kehabisan inspirasi untuk di tulis..

Entah akhir-akhir ini gue udah capek nulis tentang cinta-cintaan, meskipun di tulisan ini akan ada obrolan yang membahas politik cinta, oalah..


jadi gue punya temen-temen baik atau sahabat, iya sahabat, banyak amat sahabat lu Yog? enggak juga ah, sahabat gue gak terlalu banyak, ya karena sering banget bersama-sama mereka ini, sudah temenan dan ngerasa deket kira-kira 2 tahun, tapi kok ga jadian-jadian? semenjak gue kerja di kantor pajak.. dan jadi gue anggep mereka sahabat atau sudah seperti keluarga di kantor, yap inilah mereka..
1. Yoga.
2. Andi
3. Buana
4. Duwi ( resign )
5. Caca ( resign )
6. Dede ( resign )
7. Dafi
8. Firman
9. Wahyu
10. Burhan
11. Juli

dari kiri ya bacanya, firman, wahyu, caca, andi, gue, duwi, dan buana









Read More
Jadi, kemarin Sabtu dan Minggu gue touring ke Puncak, makanya blog gue belum ada posting-an baru lagi, dan baru sempet posting sekarang. Selama touring ke sana, setiap momen pasti gue dokumentasikan, dalam bentuk foto ataupun video.

Nah, dari mendokumentasikan foto dan video, munculah kegelisahan. Iya, sekarang zamannya pamer foto, apalagi foto-foto selfie. Duh, foto selfie ini tuh udah kayak pedagang kaki lima di pinggiran jalan Tanah Abang, (kalo nggak tau, googling aja) berserakan di mana-mana. Foto selfie juga udah kayak kendaraan pas lagi macet, rame dan banyak. Jadi, nggak heran deh kalau bentar-bentar ngeliat foto temen-temen yang lagi selfie..
Read More
Aku melihat sinar benderang di balik kacamatamu
Begitu memukau membuatku silau
Senyummu meretas gundah
Membuatku tenang, padahal sedang resah



Mentari sedikit menyengat meski terlalu pagi
Berjalan di sampingmu terasa hangat
Namun tak kuasa ku menahan grogi
Yang lalu hanya bisa memandangmu dari jauh, tapi saat ini begitu dekat

Savira, kau ucap nama itu
Read More
Path? apaan sih tuh? peliharaan? bukan, path itu jejaring sosial bro..
Ngomong-ngomong soal path, gue ada sedikit cerita nih..

Setelah makan siang, gue belum beranjak pergi dari meja makan, masih menunggu makanan tercerna dengan sempurna, sekalian ngobrol-ngobrol sama temen gue.. ini obrolan sungguhan, bukan chatting, gue nanya ke Agus.. 'eh lo punya path gak Gus?' mungkin temen gue ngiranya pet (binatang peliharaan )  'punya dong Yog, kenapa?' gue bales, 'Path lo apaan? suka ngepath juga nih yek, sini gue add' dia malah bingung, mungkin dalam hatinya bilang, (kok sih Yoga bilang gue ngepet), sampai akhirnya dia ngomong , 'eh pet gue itu kucing, bukan babi jadi gabisa ngepet, hewan itu gak punya pesbuk juga,  pake segala mau lu add pula, gila lu yek!' gue pun ketawa ngakak, dan ngasih unjuk ke dia aplikasi path.. ternyata Agus belom ngerti sama path, bahwa ada lagi jejaring sosial baru..







Sekarang gue mau nanya, kalian udah pada punya path? Atau malah belum punya? Bahkan belum tau path itu apa?
Yap, disini gue mau ngomongin soal path, sebagai orang yang gamau ketinggalan jaman, gue harus punya path, supaya gaul karena temen-temen gue juga banyak yang punya..

Nah bagi kalian yang belum tau path itu apa boleh tanya orangtua kalian, temen-temen kalian, download aplikasinya, atau googling aja.

Gue sendiri ingin memberikan sedikit informasi mengenai PATH.
Path dalam bahasa inggris artinya jalan kecil, dan garis edar, entah gue gak tau apa hubungan nya sama aplikasi ini yang ngeshare-ngeshare kehidupan.. jejaring sosial ini beda sama facebook, twitter, dan lain sebagainya, karena pertemenan di path hanya bisa 150, kalo sekarang udah nambah apa belum ya? gatau deh, intinya path ini lebih private, karena pertemanan nya di batasi, jadi kalian harus benar-benar menyaring teman seperti apa yang ingin kalian lihat, tentang apa yang mereka share, dan yang ingin kalian bagikan ke mereka, tapi path hanya bisa di akses lewat smartphone berbasis android dan iOS , bebe gak bisa berarti haha.

inilah fitur-fitur Path

1. Profil, profil itu ya profil path kita, ada foto seperti avatar, dan foto cover gitu, mirip sama header lah.
sebenernya mirip twitter juga, cuma beda, mau tau apa bedanya? download aja dan daftar path :p

2. Mengunggah Foto dan Video , seperti facebook, twitter, dan instagram, path juga bisa loh ngeshare foto dan video.

3. Update Lokasi, seperti foursquare disini kalian bisa pamer lokasi mana yang ingin kalian update.


4. Mendengarkan Musik, menonton Film, dan membaca Buku , yap di path itu ngeshare kehidupan, kalian lagi dengerin kentut temen musik apa terus di update, nonton film blue apa di share, baca buku juga di update


Read More
Kali ini gue gak nulis tentang cinta-cintaan, tentang curhatan, penggalauan, atau apalah.. Gue lagi banyak tugas kuliah nih, besok udah kuliah, parah mepet banget waktunya, besok masuk, ngerjain nya baru sekarang, sebenernya sih ngerjain nya udah lama, cuma gak kelar-kelar aja, maklum itung-itungan, pelajaran statistika, gue kan kurang pintar dalam hal hitung menghitung, ya kecuali menghitung duit wekaweka..

jadi tadi gue lagi liat-liat file di laptop, nah di bagian dokumen, ada beberapa tugas-tugas yang suruh bikin makalah, karena teringat kata dosen gue, : "berbagi itu indah, tentunya dalam hal kebaikan"
Gue kali ini hanya ingin berbagi tugas makalah tentang Bank Century, jadi waktu gue semester 2, dapet tugas dari dosen, tugasnya ya biasalah bikin keributan makalah. terus ngebahas tentang kasus Bank Century ini
Gue lupa waktu itu dapet sumbernya dari mana tapi gapapalah gue hanya berniat untuk berbagi kok hoho, kalau ada yang kebetulan dapet tugas ini kan lumayan tinggal copas, dan lumayan juga buat jaga-jaga kalau misalnya file gue ke apus atau ilang. sekalian buat nambah-nambah postingan gue :p

Yaudah langsung aja yaa gausah banyak basa-basi, check it out !

BAB I
PENDAHULUAN

A.        Latar Belakang Kasus Bank Century
Hiruk pikuk seputar kasus Bank Century, yang kini telah berganti nama menjadi Bank Mutiara, menyita perhatian banyak elemen masyarakat. Tema besar kasus tersebut adalah korupsi. Lakon para legislator/Dewan Perwakilan Rakyat/DPR (baca: Panitia Khusus/Pansus Hak Angket Bank Century) dalam upaya pembongkaran kasus Bank Century, disimak secara luas oleh masyarakat melalui pemberitaan berbagai media massa, baik cetak maupun elektronik. Bahkan masyarakat sendiri dapat melihat jalannya persidangan Pansus Hak Angket Bank Century melalui program Breaking News yang disiarkan secara langsung (Live Streaming) oleh beberapa televisi swasta. Pemerintah (DepKeu) dan Bank Indonesia (BI) yang sementara ini dituduh sebagai pihak-pihak yang paling bertanggungjawab atas pengucuran dana talangan (bailout) kepada Bank Century—yang dinilai telah merugikan negara sekitar Rp6,76 Trilyun—melakukan pembelaan diri, seolah tidak ada yang keliru dengan mekanisme dan keputusan yang telah diambilnya.

Para politisi di luar parlemen saling adu argumen. Di satu pihak partai politik tertentu mempertanyakan komitmen partai lain atas koalisi politik yang telah mereka bangun bersama, sedangkan di pihak lain partai yang dituduh “berkhianat” membela dirinya atas nama kebenaran dan keberpihakan kepada rakyat. Rakyat yang tidak puas dengan kinerja parlemen dan pemerintah melakukan unjuk rasa di mana-mana menuntut tegaknya kebenaran dan keadilan.

Read More
Pernah gak nonton film atau FTV, bahkan kejadian nyata yang mungkin terjadi sama lingkungan di sekitar kamu, temen kamu atau diri kamu sendiri? Ketika ada yang merusak hubungan kalian, pengganggu hubungan, kalo di sinetron CHSI disebut Hello Kitty (salah apa coba hello kitty sampe-sampe di bawa jadi kalimat negatif di sinetron?)

Kalo kalian kebetulan lagi baca tulisan gue yang ini, mau ngingetin supaya : jangan pernah kamu ngerusak hubungan orang lain..

Lah emang ngapa Yog? Suka suka gue dong!

Gue bukan sok ngajarin, bukan sok tau, tetapi gue belajar dari pengalaman aja. Gue hanya bermaksud sharing. Halah.

Pernah waktu itu gue deket sama seseorang, sebut saja Rani, kejadiannya udah agak lama. Mungkin sekitar September 2012.

Waktu itu Rani hanyalah sebatas teman, tetapi lama kelamaan menjadi teman curhat dan teman baik. Ya gue orangnya memang suka curhat dan dengerin orang curhat, berusaha menjadi pendengar yang baiklah.

Entah waktu itu tumben banget Rani pengin ngobrol serius. Tentang hubungan sama pacarnya, (gue baru tau dia punya pacar pas dia curhat) dan begonya gue sempet tertarik lagi sama dia.
Ya namanya juga perasaan. Nggak bisa diboongin.

Read More
Next PostNewer Posts Previous PostOlder Posts Home