Halo selamat sore, gimana teman-teman puasa hari pertamanya? Semoga menjadi awal yang baik, dan puasa ini membawa keberkahan hingga akhir bulan ramadhan..

Antara sebuah awal dan akhir, banyak banget pasti kejadian nya.
di awal puasa kita mungkin belum terbiasa dengan menahan segala hawa nafsu, nafsu untuk makan, nafsu untuk minum dan nafsu-nafsu yang lain , seminggu berlalu kita sudah mulai terbiasa tetapi di akhir-akhir bulan ramadhan kita tentu semakin terbiasa untuk berpuasa, justru kita akan sedih harus mengakhiri bulan suci ramadhan, memang kita akan di sambut lebaran idul fitri hari penuh kemenangan, namun hati akan merasa rindu akan adanya bulan suci ramadhan


Biar gimanapun di setiap awal pasti ada akhir, kita hanya perlu mengawalinya lagi tahun depan, semoga umur kita masih di beri kesempatan untuk terus beribadah kepada Allah, dan ibadah yang kita lakukan semoga di berikan keberkahan. aamiiinn

Read More
Di bawah pohon toge di dekat kuburan, ada seorang gadis yang berdiri mematung sekitar 15 menit, daritadi ia hanya melihat jam tangan nya, dan memperhatikan setiap orang yang lewat dengan gelisah, akhirnya karena tidak sabaran, ia pun mengetik pesan bbm yang di tujukan kepada seorang cowok, Agus.
'Gus, kamu dimana? cepetan dong, katanya janjian jam 06.00 ,aku udah 15 menit berdiri sendirian disini kamu gak nongol juga!' 

Di tempat lain, tepatnya di atas kasur, Agus masih tertidur pulas, karena banyak getaran yang mengagetkan, Agus spontan terbangun, ia buru-buru melihat pesan bbm tersebut, ternyata dari Rani, lalu ia melihat ke arah jam dinding sudah jam 6.15, Agus loncat dari tempat tidur, langsung cuci muka, gosok gigi, memakai seragam abu-abunya dan menyemprotkan banyak parfum ke pakaian nya, ternyata Agus tidak mandi karena terlambat bertemu Rani.. Ia langsung mengendari sepeda motornya dan ngebut ke tempat Rani berada.

Setelah sampai di tujuan, Rani dengan muka kesal, alisnya sampai menyatu dan matanya pun melotot, dan berteriak,  'KAMU TUH KEMANA AJA SIH? LAMA BANGET, NGARET MULU SETIAP HARI' , Agus pun minta maaf, 'iya iya sorry, baru juga 2 kali aku telat, besok enggak deh janji.' Rani langsung menaiki motor dan siap di bonceng, 'oke awas kalo telat lagi !'

Mereka berdua pun sampai di SMA Tunas Kelapa, mereka tepat waktu, karena 6.30 sudah sampai di kelas masing-masing dan mengikuti kegiatan belajar mengajar, istirahat, belajar lagi hingga bel berbunyi waktu nya pulang..

Sepulang sekolah Agus sudah menunggu di depan gerbang, beberapa menit kemudian Rani datang dan langsung duduk di belakang, kemudian dibonceng Agus ke warung bakso di pinggir jalan, mereka berdua pergi pacaran sepulang sekolah. Begitulah kesehari-harian pasangan muda ini. Sebelum pulang ke rumah masing-masing, mereka selalu menyisihkan waktu luangnya untuk pacaran, terkadang makan bersama, jalan-jalan ke taman, dll
Read More
Cahaya matahari mulai terlihat dari balik jendela, di sebuah kamar, tepatnya di atas kasur, gue pun masih tertidur pulas karena semalam masih melek hingga larut, kicauan burung-burung terdengar merdu, bagai sedang bernyanyi tentang dingin nya suasana sehabis hujan semalam, sampai terdengar suara keras di dekat telinga gue, 'Yoga bangun Yog!' nyokap berusaha membangunkan gue..
Berusaha bangkit dengan mata masih kriyep-kriyep, badan masih lemes kayak habis manggul beras sekarung, melihat jam sudah pukul 8 pagi.

Gue spontan berteriak, 'wah terlambat, kok ibu gak bangunin, bangunin nya baru sekarang' , nyokap udah berusaha ngebangunin berulang kali, buat shubuhan buat bangun pagi, tapi gue terlalu nyenyak, gue langsung bergegas membasuh muka, menggosok gigi tapi gak mandi, belum juga keluar dari WC, nyokap teriak lagi, 'ini hari Minggu le'

Gue kesel, 'lah terus kenapa di bangunin hari Minggu, bikin kaget aja, ada apa?' Nyokap bilang, 'keluar dulu mending terus liat ada apaan'  setelah gue keluar dari WC, tercium aroma pisang goreng, tanda di suruh sarapan, eh pas di ruang tengah terlihat sosok pria botak, Agus.. Melihat Agus mengenakan jersey chelsea, gue langsung kaget.. 'emang ada futsal dadakan Gus?' karena seinget gue gak ada janji dan jadwal futsal. Agus ngejawab, 'yaudah ayok dah buruan ambil sepatu lu' , gue berlari ke arah rak untuk nyari sepatu gue, 'okee tunggu bentar ya'

Setelah memakai sepatu, gue berangkat dan pamit sama nyokap untuk futsal tanpa sarapan, yang gue gak ngerti, sih Agus ngendarain motor bukan ke arah lapangan tempat futsal, tetapi belok ke warkop. Akhirnya berhenti di depan warkop sekitar Binus. Dia langsung to the point, 'maaf Yog gue gatau lagi harus curhat sama siapa, gue bingung banget sama masalah hubungan gue dan cewek gue, gue ngerasa semakin kesini makin ada aja masalah'

'Kok bisa gitu?' , karena belom di jelasin apa-apa ya gue gak ngerti..
Read More
Di sebuah tempat orang-orang kantoran itu makan siang, kini Agus duduk di bagian belakang dekat wastafel, ruangan ini tidak tercium bau pengharum ruangan, hanya aroma masakan padang yang begitu menggugah selera.. Pesanan Agus, nasi dan ayam bakar, serta es teh manis sudah berada di depan mata, Agus pun langsung menyantapnya karena sudah tak kuasa menahan cacing-cacing yang gangnam style di dalam perut, ketika sedang mengunyah tiba-tiba terdengar suara gelas pecah, es teh manis minuman milik Agus tersenggol seorang wanita yang hendak mencuci tangan, Agus sedikit kesal, tetapi sewaktu memandang wajah wanita itu, Agus pun bengong beberapa saat, memandangi lengkungan manis di bibirnya, pipi nya yang chubby, rambut panjang yang bergelombang di biarkan terurai. lamunan Agus pun terhenti ketika kata 'maaf' ya gak sengaja' keluar dari mulut wanita itu. Rasa amarah Agus mereda begitu saja, hatinya luluh hanya dengan sebuah senyuman dan ucapan maaf. Agus pun hanya mengangguk, dan berkata, "iya-iya gapapa kok" , wanita itu membalas, "yaudah aku ganti aja ya es tehnya" , Agus pun menolaknya. "ah tidak perlu, ngerepotin aja" dijawab lagi, "yaudah kalo kamu menolak, mending aku temani makan, daripada kamu sendirian kan? hehe" kata wanita itu..

Mereka berdua pun makan bersama, ngobrol-ngobrol dan saling berkenalan, setelah di ketahui, namanya Rani. Rani baru saja memulai hari pertama nya bekerja di kantor tempat Agus bekerja, pantas saja Agus baru melihatnya. Setelah jam makan siang usai, mereka berdua kembali ke kantor, ternyata mereka berdua berada dalam satu ruangan, tetapi dari pagi hingga jam makan siang, Rani hanya sibuk di ruangan HRD untuk di ajari hal-hal yang berkaitan dengan kantor dan pekerjaan nya..

Read More
Hallo selamat malam, sore tadi gue pulang kerja seperti biasa langsung menuju ke rumah, sesampai di rumah pintu tertutup, lalu gue buka dan bilang "Assalamualaikum" , suasana sepi, ruangan gelap, seperti tak berpenghuni, lalu gue pun menjawab sendiri, "wa'alaikumsalam", kemudian menaruh helm, kunci motor dan sepatu di tempat seperti biasanya..

Gue pun menuju ke kamar, mencopot kancing seragam kerja satu demi satu, lalu berganti pakaian santai untuk di rumah, kaos oblong warna hitam dan boxer abu-abu, ingn rasanya segera merebahkan diri di kamar, tiba-tiba gue terdiam dan mikir, "gaenak juga ya rasanya sendirian di kamar gini, berasa ngekos, padahal gue masih tinggal sama orang tua, tapi setiap pulang kerja lebih sering mengurung diri di kamar, dan lebih sering sendiri karena bokap gue kerja, masuk siang pulang malem, adik gue gatau kemana kelayapan terus, paling magrib baru pulang dan nyokap gue yang biasa di rumah, kali ini lebih sering sibuk, kadang sibuk arisan, sibuk sama ibu-ibu PKK lain nya, atau sibuk yang paling rutin, nyari sayuran di pasar buat dagangan esok hari, cuma gue udah terbiasa juga sih kalo sekitar jam pulang kerja, pukul 5 kurang lebih, cuma ada nyokap, dan pahitnya sendirian"

lamunan gue terbuyar.

Read More
Selamat malam, lama juga rasanya enggak nulis..

Di jaman modern sekarang ini, banyak orang yang nongkrong-nongkrong gerombolan di jamban suatu tempat seperti 711 atau tempat sejenisnya, disini kalian mengobrolkan segala hal, kumpul-kumpul buat seru-seruan, tetapi biasanya ada juga kan yang lebih sibuk sama hape atau gadgetnya sendiri, orang-orang inilah yang punya tempat nongkrong tersendiri, dia adalah orang yang ngobrol-ngobrol di group chat, kalian gatau apa itu group chat?


Kalo kalian emang masih suka smsan dan belom mengenal group chat,  maka arti grup chat itu adalah sebuah tempat ngobrol secara berkelompok, biasanya kalo smsan cuma bisa satu satu kan? kalo mau ngobrolin mesti ketemuan dulu, smsin satu-satu ngumpul di rumah siapa gitu, baru bisa ngobrol, tapi sekarang perkembangan jaman dan teknologi semakin canggih, kalian bisa ngobrol secara rame-rame di group chat.. Jadi gak perlu lagi ketemuan-ketemuan dan smsin satu-satu..
contoh group chat tersedia di BBM, Whatsapp, Line, Wechat dll
Tapi selain itu, group chat juga merupakan persoalan yang membuat kita resah..
Apa aja itu?

1. Berisik
Kalian yang ada group chat di smartphone nya pasti berisik, entah ngobrolin apa, ngebahas apa, pasti bunyi mulu, notif mulu, geter terus-terusan, bikin gondok aja kan misalnya lagi UAS tau-tau grup berisik, atau lagi tengah malam waktunya tidur, tapi malah pada ngobrol, bagusnya sekarang ada fitur 'mute' jadi kalo berisiknya udah kelewat bates bisa di mute hoho

2. Dicela, di ledek, dicengin sama temen
Pernah kan kalian waktu di grup di cengin temen? misalnya di grup temen-temen kampus, ada cewek cantik nanya sesuatu, dan banyak cowok yang langsung jawab, nah yang jawaban nya di respon sama sih cewek karena ngejawab bener, enggak ada maksud modus atau cari muka, otomatis temen-temen yang lain suka ngecengin, ngeledekin, dan lain lain. padahal mah mereka sirik aja haha, atau bisa juga karena emang kesehari-harian nya di cela, di tongkrongan nyata maupun di grup, selalu aja jadi bahan celaan, kan bikin males yang di cela buat ngobrol.
Read More
Bagi para pengguna twitter, tentunya twitterholic, yang suka berkicau di dunia maya, pernah gak kalian ngeliat teman, pacar, orang tak di kenal, atau siapapun mengetwit secara auto?
Atau seperti ngetwit yang gak wajar gitu..
ngeshare link-link porno secara otomatis, ngetwit hastag yang gak jelas, pokoknya nyampah banget deh di timeline


Contohnya kayak temen gue ini,



Untuk menghilangkan auto tweet berikut, gue punya cara untuk menghilangkan nya..

Yaitu pertama login ke twitter kalian, setelah itu klik settings, atau bisa lihat gambar di bawah ini..
Read More
Perlahan aku tumbuh, dari bayi menjadi balita, berubah menjadi anak-anak, bermain, tertawa, berlari, terjatuh, menangis, hingga saat remaja menghampiri. aku mulai merasakan perbedaan, aku sudah tak lagi menjadi anak-anak. waktu begitu cepat berputar menjadikan aku seorang ABG seperti anak sepantaran lain nya, belajar, tetap bermain, merasakan jatuh cinta itulah yang terjadi.

awalnya aku heran, setiap melihat lawan jenis yang ku anggap menarik, selalu terjadi gejolak di dalam dada, terbayang wajahnya, gelisah ingin mengenalnya, jika rindu akan mudah mengingatnya, sampai kemudian aku tau, apa itu yang di sebut cinta.

Tetapi waktu itu aku hanyalah seorang pengecut, hanya berani mengagumi dari jauh, sangat jauh, terasa bodoh karena mengganggap wanita yang aku sukai tidak mungkin bisa kenal dekat denganku, hanya sebatas kenal nama dan wajahnya yang cantik jelita.

Tahun silih berganti, dimana seragam ku bukanlah biru tetapi sudah abu-abu, disitu aku menghadapi banyak masalah, masalah pelajaran yang lebih rumit di pahami, kesombongan seorang teman yang membuatku benci atas sikapnya, ingin menodai wajahnya dengan sebuah pukulan tetapi aku rasa itu tidak perlu, aku memilih diam, mendinginkan emosi, hanya berusaha lebih sabar adalah sebuah hal yang sulit di lakukan tetapi mudah di tuliskan maupun di katakan.

Menjadi penggemar rahasia saat itu sudah menjadi kebosanan, sampai kapan aku harus memendam ketulusan dan kejernihan hati yang belum pernah aku utarakan sejak lahir melalui lidahku, waktu yang di penuhi rasa sesal itu hanya bisa mengetik di sms, hanya untuk mengatakan sebuah rasa, sebuah rasa yang tidak biasa, kini ku putuskan, bila mana aku jatuh cinta, aku akan mengatakan nya dengan mulutku sendiri, menatap wajahnya dan melihat bola matanya penuh dengan kehangatan, dia berkata iya tanda bahwa aku di terima.

Itulah persoalan dimana masa-masa remaja yang penuh cerita, masa-masa yang indah untuk di kenang, yang menjadikan diriku sendiri seperti sekarang ini, namun kini masa remaja ku hampir menghilang, aku mulai menghadapi masalah dan persoalan kehidupan, tentang bagaimana menata masa depan, sukses dalam karir, dan menguatkan cinta yang telah di bina supaya tetap kokoh.

Sejenak aku termenung, melihat sunset di bangku panjang di pinggiran laut, ternyata hidup seperti ini, begitu indah jika kita mengerti bagaimana cara menjalani dan menikmatinya, ingin merasakan sebuah kebebasan, ingin terbang seperti elang menguasai wilayah udara, ingin melompat tanpa rasa takut, berteriak sambil berkata, AKU INGIN BEBAAASSSS!
Read More
Next PostNewer Posts Previous PostOlder Posts Home