Pernah gak kalian ngerasain firasat? Biasanya sih firasat terasa pas mau kejadian tentang hal yang buruk, jarang juga sih kayaknya kalo ada firasat baik gitu.. Biasanya sebelum terjadinya sebuah kejadian, akan timbul yang namanya firasat..
Firasat itu kalo dalam bahasa indonesia adalah sebuah keadaan yang di rasakan terhadap sesuatu, firasat itu biasa di sebut feeling, feeling itu kan perasaan jadinya dirasakan oleh hati, bukan otak..


Belum lama ini, hari selasa kemarin tepatnya tanggal 18 Maret 2014, gue ngerasa adanya firasat buruk pas di mimpi, gue lupa mimpinya gimana, yang jelas gue langsung kebangun dan itu mimpi kayak ngingetin gue supaya hati hati.. bangun tidur gue gak langsung bangun dari kasur, malah males malesan dulu di kasur terus mainan hape baru sholat shubuh.. setelah sholat shubuh gue tidur lagi, dan akhirnya kebangun karena terdengar suara nyokap yang ngebangunin gue, supaya cepetan mandi terus berangkat kerja, tapi anehnya gue tetep ngerasa males buat berangkat kerja, meski males biar gimanapun gue harus tetep kerja.. ya demi biaya kuliah, uang jajan sehari hari, buat beli pulsa dan kebutuhan lain nya deh..

Selesai mandi, gue masih ngerasa feeling gue gaenak aja.. tapi gue ngerasa gak ada apa apa palingan, dan ngomong dalam hati, "ah cuma perasaan aja ini mah, paling kurang tidur". Lalu pas udah rapi berpakaian gue mau sarapan tapi kok malah gak nafsu, gak kayak biasanya gue enggak sarapan, gue biasanya selalu sarapan setiap pagi, ya kecuali emang telat dan kesiangan..

Yaudah gue nyalain motor buat di panasin terus dimakan .. Pas lagi manasin motor, motornya dikit dikit mati, gue bingung.. tumben tumben nya nih motor ngambek begini gamau nyala..
Tapi akhirnya nyala juga, dan gue siap siap berangkat, tumben juga nyokap gak ngomong 'hati hati ya le' pas gue pamitan.. Gue menelusuri jalan yang biasa gue lewatin, pas udah sampe di deket 78, deket binus center juga.. kan ada jalan yang ber garis-garis putih gitu.. mirip zebra cross cuma gak rata, semacam polisi tidur gitu cuma bukan, jadinya gue pelanin supaya pantat gak sakit hehe..
Read More
Setiap hari-hari yang telah kita lalui. kita biasanya berjumpa dengan hal-hal aneh, hal-hal lucu atapun hal-hal ngenes, yang membuat kita menertawakan kejadian tersebut..

kayak sebuah cerita gue waktu di kampus..

Di suatu kelas di sebuah Universitas Swasta, saat berlangsungnya pelajaran Matematika Ekonomi.. Seorang Dosen menyuruh mahasiswanya maju kedepan untuk mengerjakan soal.. dosen memilih acak, dan Eko (nama salah satu dari mahasiswa kelas itu) untuk mengerjakan soal..
soalnya tidak begitu sulit, tapi mungkin bagi Eko ini terasa sulit, karena faktor umur yang sudah hampir 30, membuatnya bingung akan soal ini..
Saat menjumlahkan angka-angka, ada sebagian perhitungan angka yang membuat Eko khilaf salah menjawab, yaitu saat 2 pangkat 3 seharusnya jawaban nya 8, tetapi Eko menuliskannya di papan tulis malah 6. sampe dosennya pun bilang,
"ini mah dikali.. bukan dipangkat.."
"HAHAHAHAHAHA.." para mahasiswa yang lain pun tertawa dan ngatain yang aneh aneh.. Eko dan dosen pun akhirnya ikutan tertawa..
Read More
Pulang ke kotamu
Ada setangkup haru dalam rindu
Masih seperti dulu
Tiap sudut menyapaku bersahabat, penuh selaksa makna
Terhanyut aku akan nostalgi
Saat kita sering luangkan waktu, huwooooo
Nikmati bersama
Suasana Jogja...


Sebuah lirik dari lagunya Kla Project yang berjudul Yogyakarta

Kenapa dengan lagu itu Yog?
Gapapa kok, gue cuma lagi dengerin lagunya aja terus mau cerita aja tentang liburan gue di awal Januari, yaitu pergi ke Jogja
Yogyakarta biasa di sebut kota pelajar.. Yang pernah juga jadi ibu kota negara Indonesia ini, sering di sebut juga DIY Daerah Istimewa Yogyakarta..

suatu siang saat tanggal 31 Januari 2013, gue mulai packing pakaian, alat alat, snack dan lain lain untuk keberangkatan pergi ke Jogja, gue pergi ke sana bareng temen temen kantor naik kereta Progo, dengan tarif Rp. 50.000,00 kita semua berangkat dari stasiun Senen, dengan tujuan stasiun Lempuyangan..
kita semua ada 20an orang, ini gue sebutin satu satu ya, dari cowoknya, pertama yaitu.... *jengjengjengjeng siapa lagi sih kalo bukan gue?
1. Yoga Akbar Sholihin
2. Buana
3. Kadafi
4. Wahyu
5. Duwi
6. Danis
7. Andi
8. Firman
9. Alfasahray
10. Bang Boim

Kemudian yang Ceweknya
1. Triyanti
2. Riri
3. Aryanti
4. Sulis
5. Septi
6.Sari
7. Fitri
8. Seli
9. Habibah
10. Ratih
11. Dina
12. Siti
Di karenakan malam tahun baru, jalan jalan area monas dan sekitarnya akan di tutup.. maka dari itu gue dan temen temen gue berangkat jam 4 sore untuk menghindari jalan yang di tutup.. Akhirnya kita semua sampe di stasiun Senen sekitar jam 5an sore. Keberangkatan malem, tapi sore udah pada sampe, ya begitulah resikonya pergi di malem tahun baru, orang orang lain pasti sibuk dengan kembang apinya, sibuk dengan acara bakar bakar rumah ayam, ikan, jagung dan lain lain. tapi kita malah sibuk nunggu waktu keberangkatan kereta malam..

waktu terasa begitu lambat..
1 menit berlalu
Read More
Kebiasaan saat gue ngeblog adalah pesimis, ya gue pesimis tentang tulisan gue ini bakalan dibaca gak sama temen gue, walaupun teman teman gue gak pernah baca ini blog, sekalinya ada paling iseng, gue paksa suruh baca dan mungkin yang baca juga orang lain gak di kenal dan karena ngerasa blog ini ga bagus langsung close karena salah alamat, haha segitunya kah? jangan pesimis Yog sampe ngira gak ada yang baca.. Kebiasaan pesimis ini harus gue hindari, biarpun ga ada yang baca gue harus tetep konsisten ngeblog, tapi gue juga butuh para pembaca, sedih ya ga ada yang comment di setiap postingan gue -_-
Tapi gapapa dan gue tetep kebiasaan menyapa orang, gue bakal sapa siapa pun kalian wahai para pembaca.. dan berterima kasih sudah meluangkan waktunya buat ngebaca..

Selamat malam teman teman semua..

Gue harus konsisten sama janji gue kepada diri sendiri buat sering ngeblog, minimal seminggu ada dua postingan, tapi karena kebiasaan nunda, dan males nulis.. Yang ada sebulan baru bisa dua artikel, mending sebulan, kalo satu semester cuma dua artikel?
Nah maka dari itu gue harus menghindari kebiasaan buruk ini..

Kali ini temanya adalah kebiasaan, kebiasaan itu ada yang baik dan buruk, ya namanya juga sebuah hidup, pasti ada 2 hal yang saling berkaitan, ada pro dan kontra, kiri dan kanan, benar dan salah, juga baik dan buruk.. Ya setiap kebiasaan pasti ada positif ada negatif.


Kebiasaan gue dari mengawali sebuah hari yaitu bangun pagi, jam 04.30, kebangun karena alarm bunyi.. Kalo gak ngantuk, langsung shubuhan, kalo misalnya ngantuk cuma matiin alarm, alarm kedua berdering lagi, yaitu jam 05.30 biasanya seringan bangun jam segini.. kalo ngantuk banget gue matiin lagi alarmnya, sampe alarm ketiga bunyi, yaitu jam 06.01, alarm yang ini langsung panik, ambil bensin air wudhu biar melek, sholat langsung mandi trus siap siap ngantor, beda lagi sama hari Minggu, alarm gue aktifnya cuma yang subuhan, ya abis sholat trus tidur lagi deh, gini emang dah kalo hari Minggu terbiasa banget aktifitas di habisin cuma buat tidur, bangun nya terus siang :p


Kebiasaan gue yang lain yaitu, gue terbiasa boker di pagi hari, gue gak tau kenapa, tapi satu hal pastinya yaitu dari pagi saat gue baru bangun tidur sampe sekitar jam 10an.. itu adalah jam jam gue untuk mengeluarkan sesuatu dan emang harus di buang, orang orang sih biasa nyebutnya pup, boker.. atau lebih sopan nya buang air besar, gue gatau kenapa begitu, tapi gue ngerasa sehat malah karena rutinitas gue yang satu ini.. Kalo gue belom melakukan kegiatan itu dalam sehari gue ngerasa kurang sehat atau tidak fit.. Ya telat aja gue ngerasa gue lagi sakit, apalagi kalo gak boker seharian wahahaaha.
Read More
Gue udah nulis capek capek, tau tau ke pencet back -_- , ngenes banget kan..
Gue udah ketik semuanya di hape, dikit lagi kelar malah ngulang lagi dari awal.. Kan capek -__-
udah ah, malah curhat..



Dont judge a book by its cover
Jangan nilai sebuah buku dari covernya..
Buku dengan sampul jelek, yang bikin males buat baca tetapi isinya begitu bermanfaat.
Buku atau novel dengan sampul penuh warna, bergambar, keren untuk di liat tetapi alur cerita dari isi bukunya begitu maksa, buruk, dan nyesel buat ngebacanya

Emang dimana mana banyak orang yang cuma liat dari luarnya..
Liat buku aja dari covernya, mentang mentang covernya bagus, design nya keren udah bilang buku itu bagus aja, aturan mah baca dulu sampe abis, baru bisa menyimpulkan buku itu bagus apa engga..
Sama kejadian nya kayak manusia, kita harus kenal dulu dan kalo bisa bersahabat sama orang itu, baru deh bisa nyimpulin dia bisa di anggep teman yang baik atau buruk.. jangan mentang mentang keliatan nya baik, kita langsung nyimpulin dia itu baik, atau sebaliknya.. teman kita terlihat urakan, mukanya serem, mirip penjahat.. trus kita nyimpulin gitu aja kalo di jahat? Belom tentu, orang yang luarnya baik, trus juga berpenampilan menarik kan belom tentu  baik juga isi hatinya..
Dan begitu pun sebaliknya.
Read More
Next PostNewer Posts Previous PostOlder Posts Home