Gadis Hujan #MEmoryeah2014

55 comments
Sore ini hujan begitu deras. sebuah memori yang indah, mengingatkan gue kepada gadis hujan...



Gadis hujan itu siapa, Yog?
Itu loh, cewek yang suka banget cuaca hujan... bukan ya... cewek yang suka main hujan-hujanan? bukan juga.. oh... pasti cewek yang suka minum air hujan? Ini apalagi.

Gue nggak tau kenapa, menyebut dirinya sebagai gadis hujan.
Tapi memang kenangan gue bersama dia banyak sekali tentang hujan.

Dia pacar terakhir gue di tahun 2014, maka dia harus dikenang dalam bentuk tulisan... teringat pertama kalinya gue chatting-an sama dia.. cuaca hari itu gerimis.

Pertama kali gue ngajak dia hangout, gue gagal... gue mengajak dia dinner. Tapi, dia sudah janji ada reunian. Gue harus menerima kenyataan pahit... gagal kencan, dan kehujanan. Tapi lebih baik, daripada gagal ginjal.... serem.

Kemudian, mengajak hangout untuk yang kedua kalinya. Hampir gagal... dia nggak ada reunian lagi, tapi alam berkehendak lain. Sore itu, langit tidak bersahabat. Hujan deras membasahi wilayah Pamulang. Gue hanya bisa duduk memandangi jendela yang berembun di Lawson sambil menyeruput segelas kopi, makan pop mie, dan mandiin sapi.

Tak disangka. Gadis hujan ini lebih memilih nekat untuk pulang, daripada menunggu hujan reda. Gue yang nggak ingin gagal lagi, harus ikutan nekat untuk mengejarnya.

Akhirnya semesta mempertemukan kita. Terkadang semesta memang suka mengajak bercanda, apa gue harus berjuang terlebih dahulu, hanya untuk bersama?

Gue mengutarakan perasaan gue ke dia. Sebuah boneka monyet gue berikan untuknya. Kenapa monyet Yog? Kenapa enggak beruang? Kenapa enggak panda? Atau kenapa enggak tikus? Mickey Mouse maksudnya. Ya menurut gue, monyet itu lebih keren dari boneka jenglot. Eh iya, jenglot itu boneka bukan sih? Udahlah, lupakan. Intinya monyetnya lucu. Dia memakai baju warna cokelat, pake kacamata, dan di bawah telapak kaki kirinya, ada tulisan 'i love you' , so sweet nggak tuh gue?

Singkat cerita kami jadian...

ini foto gadis hujan bersama boneka monyet
Setelah pacaran, banyak juga kisah tentang hujan. makanya gue menyebutnya gadis hujan...

Hingga suatu waktu, kami bertengkar. Hanya untuk menentukan film mana yang ingin ditonton. Sepele memang... Tetapi ini beneran. Bagusnya, hari itu hujan. Yang membuat kami batal untuk nonton, dan gue bbm dia, "Udah ah... hujan gini mending tidur, daripada berantem." , Gue berharap dia meminta maaf, dan bilang... "Jangan tidur dong, aku minta maaf ya.  Jangan tidur yaaa.." tapi realita berkata... di-read doang. Ah kambing...

Gue tidur. Hujan membuat tidur gue semakin nyenyak, suara hujan pun menjadi lagu nina bobo. Setelah terbangun, gue melihat blackberry. Ada satu bbm, setelah dicek, broadcast. Demi kalimat hoax yang ada di broadcast itu, gue kecewa karena nggak ada bbm dari dia. Asli, gue bingung. Kenapa dia marah?

Akhirnya gue berniat ke rumahnya. Di perjalanan menuju rumah dia, gue melihat tukang bunga di sebelah kiri jalan. Gue berhenti sebentar, dan menawar. Dari harga 10.000 menjadi 5.000.. Sumpah kereenn. Ternyata gue jago nawar. Sebelum gue melanjutkan perjalanan, ditanya sama pedagang bunga sebelah, "Berapaan, Dek?"
"Goceng, Bang.."  jawab gue pelan.
"Sama gue mah tiga rebu doang."
"..." *JEGEEEERRRR* Gue kaget, dan nggak bisa ngomong.  "Kenapa nggak nawarin dari tadi?" gue mengeluh dalam hati.

***

"Kamu apaan sih? Lebay banget dah!" kata gadis hujan sambil senyum, dan nyubit pipi gue.
"Yaudah yuk nonton.. jadi kan?"

Kami berdua nonton 'Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck' dia bahkan sampe nangis nonton film itu. Asli, hari itu gue ngerasa jadi cowok yang romantis. Apalagi pas dia bilang.. "Tadi, ibu aku bilang ke aku, sebelum kita pamit nonton. 'Romantis amat sih Yoga... ke rumah nggak ngomong-ngomong dulu, tau-tau bawa bunga, mana abis hujan lagi, becek-becekan... jarang loh cowok yang begitu' ciyee dipuji Ibu.."

Kalimat yang sederhana, tapi terasa luar biasa...

Setelah banyak hal tentang hujan yang sudah dilewati bersamanya...

Hal terakhir, yang membuat gue semakin yakin memanggil dia gadis hujan ialah... gue putus juga saat hujan. Cuaca malam itu sungguh ekstrim. Awalnya gue bertengkar berturut-turut selama 3 hari, dan hari itu ialah puncaknya emosi. Padahal, gue udah rela hujan-hujanan ( meski pake jas hujan ) Ngelewatin jalanan yang banjir. Eh, setelah sampai rumahnya... Dia sudah kecewa berat sama gue. Akhirnya kami putus... tadinya pengen cerita lebih lebar, tapi gausah diceritain deh ya. pait soalnya. Nanti nyesek juga... hihi :')

Meskipun sudah putus, kami masih berteman baik. Gue juga nggak sedih, karena dia banyak memberikan gue pelajaran. Tentunya ilmu ikhlas, dan diajarkan untuk selalu tersenyum...
kata-kata dari gadis hujan

Kamu boleh mencintai aku sebentar saja... tapi aku akan mengenangmu di setiap hujan..
webcam-an ketika dia pertama kalinya ngapel ke rumah gue


Ini kisah kenangan gue pada 2014, kenangan kamu mana?

Ikut berbagi kenangan bareng Komunitas Kancut Keblenger yukkkk di ajang #MEmoryeah2014, ada hadiahnya loh untuk kawancut yang menang... katanya sih oleh-oleh dari Korea... buruan ikutan. Coba aja klik link INI
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

55 comments

  1. hahaha, nice story yoggg.
    ternyata itu mantan lu, serasi dah.
    baca postingan lo yang ini rasanya adem, goodluck kancut nya :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha thankyou bro :)
      serasi tapi sudah tak bersama untuk apa? :(
      seadem hujan yaaa? aamiinn, sekali lagi makasih :D

      Delete
  2. *uhuk*
    Hai gadis hujan, kamu menjadi sedikit terkenal setelah fotonya di post, berikut dengan curahan hati si empunya blog.
    ^_^

    Aku juga ikutan #Memoryeah2014 nih,
    http://putrilarasatiwulandari.blogspot.com/2014/12/ehem.html :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahaha versi fullnya ada lagi, sayang harus dibatasi karakter maks 800 kata, jadi ya disingkat-singkat gitu deh :/
      baca ah.

      Delete
  3. Gue sering nih kalo lagi ngambek trus tau-tau dia ke rumah dengan rangkaian mawar putih. Udah, lupa kalo lagi ngambek. Senyum aja terus. Hahaha~~~

    MAAAK, KANGEEENNNN!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha ciyee kangen dibawain bunga :p , ciyee kangen mantan..

      Delete
  4. Itu pas mawar kok romantiz amat :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saking romantisnya pake z ya jadi romantiz :))

      Delete
  5. wiih ternyata kamu romantis juga ya yog :),pasti kamu selalu ingat dia ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe makasih :)
      Ya kalo selalu ingat mah enggak, nanti galau. Tapi dijadikan kenangan indah dan pelajaran :)

      Delete
  6. tjakep ketjeh postingannya yang ini yogggg. baca postingan ini rasanya pas banget sambil dengerin lagunya mbak taylor swift yang judulnya come in with the rain :)

    ReplyDelete
  7. Yog, aku terharu deh baca postingan mu kali ini. Aku ngga kepo kenapa kelen putus. Yang aku harap sih kelen jadi pribadi yang lebih baik ya. Entah bakalan bareng lagi atau enggak, yang jelas kelen bisa nemuin kebahagiaan. Aamiiin.. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue ngetiknya dari hati kak Beby.. Versi fullnya ada, ini mah diringkas 800 kata..
      Aaamiinn o:)
      Iya soal bareng lagi apa enggak itu jodoh udah ada yang ngatur :)))

      Delete
    2. Aaaa.. Kerasa koook kalok kamu ngetiknya dari hati. Daleeem.. :D

      Iya bener. Yang penting hubungan baik tetep kejaga yah ^^

      Delete
    3. haha emang kerasa apa?
      gue berantem sama dia beberapa hari yang lalu, dia mengkode mulu, tapi giliran gue tanya soal itu, seolah-oleh cuek, hih dasar wanita !

      Delete
    4. YAUDA SIH BALIKAN AJA!!!! *pembaca ngga selo* *gemeeees*

      Delete
    5. balikan itu, nggak sesimple keliatannya :)

      Delete
  8. Sungguh kisah sedih yang banyak menguras bak, eh.... air mata!!
    Semoga mendapatkan wanita yg lbh baik lagi ya gan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah gausah sedih.. yang nulis aja senyum :)
      aamiinn o:)

      Delete
  9. bunga buat gue manaaaa ??!! :'(

    ReplyDelete
  10. Ciee yang dipuji ibunya romantis :D

    ReplyDelete
  11. Dibawain bunga, rela hujan-hujanan. Asli romantis. Cewek meleleh kalo digituin. :)) Kenangan 2014? First date sama kresnoadi. Ehe..he. he.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi pas perjuangan terakhir dia nggak meleleh lagi :(
      hahasekkkk. :)

      Delete
  12. cara pasang keywordnya gimana ya gue udah ikutan tapi pas dicari digoogle ga ada ;;;----;;;; bantu ggue plisssssssssssss

    ReplyDelete
    Replies
    1. keyword ya disisipin aja dalam postingan, taruh di beberapa bagian, gue biasanya di awal, tengah, akhir :)
      soal dicari di google itu tergantung pengunjung blog, kalo rame pasti masuk halaman pertama kok.

      Delete
  13. cie dipuji ibu
    hmm tp sayang ya udah putus

    ReplyDelete
  14. bikin ngiri yang jomblo kayak saya nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu cuma kenangan! apa yang di-iri-in? duh bacanya nggak fokus.

      Delete
  15. semog sukses pacaranya sob..

    ReplyDelete
  16. kisahnya lucu hohohohohohohohohohohohoho

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha,lu doang yang bilang ini lucu, thankyou :)

      Delete
  17. Waaaah berani banget ngeposting tentang mantan gini :'D
    Serius hampir nangis bacanya, sweet banget.. entah bagian mananya. Agak nyesek juga sih :')
    Cantik yaa, serasi, sayang banget putus.. :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. kenapa harus takut? :)
      apa yang ditulis dengan hati, akan sampai ke hati.. maaf ya tulisan gue bikin nyesek:D
      udah jangan melebih-lebihkan dia plis.. :')

      Delete
  18. Huwaaaaa Lo jahat Yoga, gue baru aja putus kemaren dan sekarang gue baca postingan lo. Kalo bisa gue bakar, gue bakar juga postingan lo..! T.T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jahat apaan? :(
      Gue cuma berbagi kisah doang..
      Bakar sate aja enak, tulisan gue khusus dibaca :p

      Delete
    2. Engga, gue lagi sibuk bakar kenangan mantan ._.

      Delete
  19. Tetap semangat ya Kak, semoga 2015 bisa nemu Gadis Hujan yang lain, Gadis Matahari atau Gadis Kemarau misalnya :D

    Baca juga #MEmoryeah punyaku:
    #MEmoryeah2014 Vaccines Young Ambassador 2014 dan #MEmoryeah2014 Aku dalam GADIS

    ReplyDelete
    Replies
    1. gadis salju nggak sekalian?
      haha oke udah gue baca.

      Delete
  20. Ciee yang lagi mengenang mantan, lu kaga galao kan? Hehe
    Oh ya, gue nembak pacar gue yg pertama dulu, juga pas ujan loh, lebih romantis gimana gitu, hehee

    ReplyDelete
  21. ciyeee nasib yogaaaa. uhuk uhuk wkwkw :p

    ReplyDelete
  22. Anjaas keren. Romantis juga lo bang orangnya bwehehe.
    Gue yakin, setiap liat ujan pasti lo nangis ya? ngelap air mati pake lap dapur? Iya kan? :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih ya, lo juga keren kok.. duh dibilang romantis ama cowok agak aneh ya. haha
      nggak nangis juga sih... pake kanebo malah :')

      Delete
  23. Sang mantan kalau baca ini, ngajak balikan ga ya?

    ReplyDelete
  24. wah bisa pas gitu ya yog. bertepatan sama hujan terus, haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. entah deh, semesta kan suka gitu mempertemukannya. :))

      Delete

Terima kasih sudah membaca.

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu dilarang, mumpung gratis kan....

Karena sebuah komentar itu memotivasi seorang blogger untuk lebih giat lagi menulis. Jadi, jangan ragu meninggalkan komentar saat membaca tulisan ini.