Blackberry Gemini Hitam

8 comments
gue bingung, mau ngasih judul apa, ini bukan tentang gue mau mereview BB jadul, atau jualan BB. gue cuma mau curhat tentang blackberry gemini warna hitam kepunyaan gue.
setelah berabad-abad lamanya, eh kelamaan, sekitar 2 tahun semenjak gue beli BB gemini hitam ini, yang dahulu sangat ngetren di kalangan anak muda.. tapi sayang semenjak kehadiran android dan iPhone yang bisa bbman, BB jadi kurang laku, atau malah nggak laku lagi.. 80% temen-temen gue udah nggak make BB malahan.

udah ah kebanyakan basa-basi, BB gemini gue, hmm...... dicolong, hilang rusak.
iya, jadi sudah 3 hari ini gue nggak bbman, bb gue rusak, rusaknya sih hari Jumat, sekitar jam 9an malam.
waktu itu gue mau ngecharge karena baterainya sudah sekitar 10%, eh chargerannya hilang, gue lupa naro. chargerannya ketemu, tau-tau listrik padam.. pas listriknya udah nyala... gue lupa naro bbnya.. bbnya ketemu, guenya malah ketiduran...

keesokan harinya, pas gue charge, ternyata konektor yang ada di bbnya nggak ada. entah hilang kemana, biasalah penyakit gemini, karetnya pada copot semua, dan entah kenapa konektornya kok ikut copot.. dan batere yang 10% itu pun habis.. alhamdulillah gue sempat update kalo bb gue rusak, dan gue punya henpon lain untuk dihubungi..
gue galau banget nggak bisa bbman selama 3 hari, gue jadi nggak bisa bbm pacar gue, eh emang nggak bisa sih, kan gue nggak punya pacar. gue nggak bisa komunikasi sama gebetan gue, tapi alhamdulillah, gue bebas selama 3 hari ini dengan broadcast-broadcast kampret itu. mau baca tentang broadcast message? baca di SINI
susah juga ya hidup tanpa bbm, mana BBM sekarang naik 2.000 pula, itu beda Yog, eh sorry salah fokus. tapi saat ini begitulah yang sedang gue rasakan, kalo pengemis biasa bilang, sudah 3 hari nggak makan pak, lapar pak, minta uang pak, kalo gue, sudah 3 hari nggak bbman pak, galau pak, minta uang buat servis pak.

mendengar BB gue rusak, ada beberapa komentar dari temen-temen, inilah komen mereka, :

1. udah jual aja BBnya, udah nggak zaman kali make BB, atau nggak museumin gih!
2. yaudah service deh Yog, ah tapi sayang duitnya juga, download aja BBM di aipon lu, bbnya buang.
3. gue ikhlas kok Yog nerimanya, kalo lu mau kasih ke gue..

respons gue untuk komentar pertama, gue beli BB ini hasil kerja keras selama sebulan full, jadi dulu sewaktu UMR masih 1,5.. nah gaji gue kan 1,7, gue beliin blackberry gemini seharga 1,6 dan gue rela nggak makan hanya untuk beli bb. bodoh, iya emang gue bodoh, tapi hari itu gue resmi gaul, karena bisa bbman. gapapa bodoh, yang penting gaul. oke jangan ditiru yaa, kalo gue dulu beli BB seharga 1,6, terus sekarang kalo dijual laku berapa? 500 rebu? orang juga mikir-mikir, 400 rebu? dalam keadaan rusak, orang pasti males beli, soalnya harus nyervis. 300 rebu? kok murah banget..
maka gue urungkan niat untuk menjual BB itu, bukan soal kalo dijual murah, tapi BB gue banyak kenangannya, sudah 2 kali punya pacar dan belasasan gebetan karena BB itu, gue pdkt lewat bbman, gue sayang-sayangan sama pacar di bbm, gue jualan onlineshop juga di bbm.
mungkin harga BB gue sekarang murah, tapi untuk kenangannya, nggak ada harga yang pantas untuk membelinya.. kenangan itu nggak bisa dibeli..
BB gue mau dimuseumin di museum mana? emang ada museum gadget? hadeh...

respons untuk nomor dua, iya gue mau service, tapi berhubung pemasukan gue lagi nggak ada, hmm... iya gue udah nganggur, gue nggak kerja lagi, makanya lagi diirit-irit, buat bayar kuliah dan makan aja susah, eh ini BB minta diservis, tar dulu ya kalo gue udah dapet kerja.. ngomong-ngomong dapet kerjanya kapan? entah..
tadinya gue juga mikir, mau download BBM di aipon, cuma..., ah kayaknya iPhone khusus untuk browsing, dan aplikasi-aplikasi yang lain aja, untuk BBMan nggak dulu deh, nanti boros baterenya, batere aipon kan mahal, hahahaha..

respons untuk nomor tiga, okee, gue bakal ikhlas ngasih BB gue ke elu, tapi elu juga harus ikhlas dan mau nerima gue jadi pacar lu.. #UsahaCariPacar
tapi gue lupa, ini yang nanya cewek bukan, tapi gapapa, kalo cowok yang nanya tinggal diubah, gue bakal ikhlas, asal lo juga ikhlas menghibahkan pacar lo, menjadi pacar gue.. #MasihUsahaBiarDapetPacar


ya gimana ya, intinya ini pertama kalinya gue punya hape yang awet, dulu pernah sih, Nokia, udah 2 tahunan juga, cuma sekarang kan udah hilang, nah selagi sekarang masih memiliki BB itu, apalagi mereknya sama kayak zodiak gue, GEMINI.. udah cocok banget nih hape sama gue deh! nggak mau gue jual, kalo rusak ya pasti gue service nantinya, dan berharap jangan sampe hilang, karena gue mau mempertahankan hape ini sampe akhir hayat, widih.. seandainya ini hape pacar gue, pasti pacar gue bahagia banget mendengarnya..
dan terkadang, hape menurut gue juga seperti pacar, pertama kita naksir dulu sama design atau bentuknya, terus kagum sama aplikasi-aplikasinya, dan setelah resmi beli, kita bakal ngerasa nyaman dan cocok sama hape ini.. nah setelah pemakaian beberapa lama, pasti ada aja masalahnya sama ini henpon, entah sering lemot, entah bosen atau gimana, pokoknya mirip sama pacar, kadang kita juga pernah kan kesel, bete, bosen sama pacar, nah kadang henpon juga, secara nggak sadar, henpon juga sering banget menemani hidup kita, sama kan sama pacar?

dan ketika ada henpon keluaran baru yang lebih canggih, kita pasti tergoda untuk membeli henpon baru itu, dan biasanya menjual hape yang lama, atau jika ingin tetap memiliki hape yang lama itu, malah menduakannya.. mirip kan sama pacar? ada orang baru yang membuat kita tertarik, kadang kita selingkuh, lalu yang lama diputusin dan akhirnya jadian..
jadi inget quote ini, 
kadang sesuatu yang baru itu terlihat menarik, tapi belum tentu lebih baik.. 
ya emang henpon biasanya yang baru itu pasti lebih menarik, dan tentunya lebih baik, tapi buat gue, kadang yang baru itu ribet, buktinya gue sering typo pas pertama kali punya android, iya gue nggak biasa pake touchsrceen, terus juga harganya pasti lebih mahal, mending juga yang sederhana, yang penting bisa bikin nyaman.. jadi inti dari tulisan kali ini adalah, setia sama hape, hahaha.. dan semoga nanti juga setia sama pacar.

inilah foto penampakan BB gemini gue, masih bagus, belum pernah service selama dua tahun pemakaian, dan akhirnya nanti harus diservice... sedih





Segitu dulu aja deh curhat tentang Blackberry Gemini Hitam.. selamat sore, gue mau cari pacar dulu.
thank you sudah meluangkan waktunya untuk membaca
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

8 comments

  1. Gue jadi ngga bisa bbm pacar. Eh gue emang nggak unya pacar. :)) sini pukpuk dulu. \:p/

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah songong nih bang Adi.. -__- hahaha awas nanti kalo gue punya pacar :p

      Delete
  2. Aih, nggak bisa BBMan bisa sampek galau gitu? :3 aku malah masih make hape Nokia jadul kak, dan hidupku tetap tenang tuh :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu bercanda doang kok di tulisan.. padahal emang galau :')
      hahaha saluutttt.. pertahankan ya Neng :)

      Delete
  3. Hahah.. Samaaaa.. :D

    Apollo ku jugak keypadnya uda pada coplok, tapi tetep aja dipake. Sayang duit ah. Mending buat ketemu Ayank :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha bener banget.. Selagi masih bisa berguna mah pake yang ada dulu aja :)
      Ciyeeh yang baru jadian

      Delete
  4. Gue bahkan masih nyimpen hape-hape jadul gue dari nokia 3310 sampe esia ngoceh :)
    bingung juga kalo mau dijual? emang ada yang mau beli? (⌣́_⌣̀٥)

    ReplyDelete
    Replies
    1. widihhh keren kak, gue juga kalo esia ngoceh tadinya masih ada, eh dikasih ke sepupu malah diilangin.
      buat koleksi aja kak, kerenn kan masih nyimpen hape jadul! :)

      Delete

Terima kasih sudah membaca.

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu dilarang, mumpung gratis kan....

Karena sebuah komentar itu memotivasi seorang blogger untuk lebih giat lagi menulis. Jadi, jangan ragu meninggalkan komentar saat membaca tulisan ini.