5 Makanan Yang Dirindukan

10 comments
Selamat malam minggu, ceritanya gue baru pulang kuliah, eh sampe rumah nggak ada makanan.  Mau pergi ke luar dan makan bareng sama  pacar, tapi adanya pacar orang.. Duh, jadi rindu kan rasanya punya pacar. mendadak inget mantan yang dirindukan..

Berbicara rindu, kamu pernah dong merasakan rindu? bahasa lainnya kangen.. dan bagi para anak-anak muda, hobinya pasti merindukan seseorang, ye nggak? biasanya sering merindukan sang pacar, bagi mereka yang LDRan ( bagi yang punya pacar ) , merindukan mantan bersama kenangannya, atau malah merindukan pacar orang?

tapi di tulisan kali ini, yang dirindukan adalah makanan..
sadar nggak sih, kamu merindukan makanan-makanan yang sekarang udah nggak pernah dijual lagi di warung-warung, abang-abang keliling, ataupun di warung yang keliling, kemungkinan malahan makanan ini sudah nggak diproduksi lagi..
nah di sini ada beberapa makanan, yang mungkin kamu rindukan..


1. Tini Wini Biti







makanan ringan yang unik ini dahulu sangat populer pada zamannya, biskuit mini dengan bentuk hewan seperti, : kupu-kupu, gajah, bebek, kura-kura, ikan dan binatang lain yang mungkin nggak bisa ikutan, karena masih berada di taman safari..
ada beberapa jenis rasa, seperti, : asin, pizza, jagung manis, manis, yakiniku, sate, dan mungkin rasa yang tertinggal

kira-kira masih ada yang jual tini wini biti nggak ya? kangen banget, udah berapa tahun nggak makan lagi.. kamu juga kangen kan?

2. Mie Gemez


nggak cuma ngeliatin cewek  berpipi chubby aja yang bisa bikin gemes dan pingin nyubit, ternyata salah satu makanan ada yang bikin gemez, gemez pake z ya bukan s.. mie gemez adalah sebuah makanan ringan sejenis mie yang dikasih bumbu, dan siap langsung makan, berbeda sama mie instan yang harus dimasak terlebih dahulu, mungkin mie gemez  bisa menyelamatkan para anak kos di akhir bulan, tapi sayang sudah jarang ditemukan di warung..
dan mie gemez juga menyediakan hadiah berupa  cerita-cerita bergambar yang berada di dalamnya.. sambil makan mie, sekalian baca cerita deh, tapi nggak usah nginget mantan kamu yang ngegemesin itu ya, nanti galau..

3. Cokelat Ayam Jago
cokelat adalah makanan yang digemari segala usia, mulai dari anak-anak hingga dewasa, dari yang muda hingga yang tua.. bahkan orang yang masih muda tapi keliatan tua, umurnya muda, mukanya yang tua..


cokelat juga banyak yang bilang, kalau bisa menimbulkan rasa rileks, tapi makanan manis ini dimitoskan bisa menyebabkan berat badan naik, ( dibaca tambah gendut )
ngomong-ngomong soal cokelat, ada yang inget sama Cokelat Ayam Jago nggak ? nah siapa tahu ada yang merindukan Cokelat Ayam Jago ini, cokelat yang waktu itu seharga 500 perak, sangat digemari oleh anak-anak SD.. pasti pada kangen atau rindu kan sama Cokelat Ayam Jago? udah iya aja.. jangan bisanya cuma kangen sama Komedi Ayam Jago dong!
4. Permen Karet Yosan

sebenarnya permen ini termasuk makanan bukan sih? ya karena cara memakannya dengan dimakan, bukan diminum, permen adalah sebuah makanan.. intinya permen karet juga termasuk makanan.. nah dari segala macam jenis permen karet.. ada yang inget sama permen karet Yosan? Permen karet dengan tiga jenis warna, yaitu merah, kuning, dan hijau DOR yang dibungkusnya ada huruf Y-O-S-A-N , nantinya yang berhasil mengkoleksi kelima huruf itu, akan mendapatkan hadiah.. namun entah kenapa huruf N nya nggak pernah ketemu, dan sampai sekarang belum terpecahkan misteri hilangnya huruf N ini kemana.. atau jangan-jangan sengaja tidak diproduksi.. entahlah hanya Tuhan yang tahu..

5. Rambut Nenek

rambut nenek



rambut nenek juga termasuk makanan yang dirindukan, untuk saat ini, rambut nenek sangatlah langka, biasanya di zaman dahulu, selalu ada abang-abang keliling yang menjual rambut nenek, tapi semuanya berubah setelah negara api menyerang, abang-abang ini tidak pernah lagi keliling, entah sudah bosan dengan bisnis rambut neneknya, atau beralih profesi.. makanan yang berbentuk seperti rambut ini tidaklah dibuat dari rambut seorang nenek yang kemudian direbus dan ditambahkan gula, bukan ya.. makanan rambut nenek ini dibuat dari gula dan tepung terigu yang dimasak, tentunya dengan rasa manis, dan biasanya ditata 2 lembar simping yang sejenis kerupuk, rambut nenek  ini sangatlah dirindukan, ingin rasanya bernostalgia ke zaman kecil..


kalo kamu, rindunya dengan makanan apa? inget ya, mantan bukan makanan.. meski depannya sama yaitu M dan belakangnya N, mantan tetep bukan makanan.. udah jangan inget mantan mulu.. nanti kangen loh..
yuk tambahin di kolom komentar, makanan apa yang kamu kangenin?
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

10 comments

  1. Jadi inget, jaman dulu. Suka ngumpulin huruf YOSAN, tapi ga ada Nnya! -_-

    ReplyDelete
  2. Kira - kira masih ada ga ya itu makanan?? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kurang tau deh bro.. Kangen ya ngemil-ngemil makanan itu

      Delete
  3. Kalo di daerah, mie gemez masih banyak deh kak, di warung-warung masih banyak yang jual :D eh iya, btw aku kangen banget sama mie lidi. kak Yoga tau kan mie lidi? nggak tau ya? oh ya udah... :'3

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh gitu ya? di Jakarta udah jarang :(
      mie lidi? yang mana ya? semacam lidi-lidian gitu?
      hahaha aku belom jawab Neng.. masa udah sotau banget, kalo aku nggak tau.. ini baru dijawab, hmm bingung mie lidi itu lidi-lidian bukan :p

      Delete
  4. Aku kangen makan mie Anak Mas. Enak banget ituh.. :'

    ReplyDelete
  5. Ohhh Tidakk , Dia Melupakan Coklat Payung !!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak lupa, kok. Sebenernya banyak. Cuma pengin nyebutin 5 aja. Kan di tulisan gue bilang, "Tambahin di kolom komentar?"
      Tumben gue dapet komentar anonim. :))

      Delete

Terima kasih sudah membaca.

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu dilarang, mumpung gratis kan....

Karena sebuah komentar itu memotivasi seorang blogger untuk lebih giat lagi menulis. Jadi, jangan ragu meninggalkan komentar saat membaca tulisan ini.