10.000, Thanks Pembaca Setia

30 comments
ini bukan postingan tentang gue dikasih duit 10.000 sama nyokap, bukan ya. gue udah nggak minta duit lagi kok sama ortu.. bukan pula dari pembaca setia.. bukan.. lagian kurang dong kalo gue dikasih 10.000 doang, 50.000 lah minimal kalo mau ngasih gue duit.. *lah?
ini juga bukan tulisan mengenai gue nemu duit 10.000 di jalanan.. tapi ini tentang blog gue.. iya blog gue. sekali lagi blog gue.. biar greget gue capslock.. BLOG GUE!

sepuluh rebu



Alhamdulillah Ya Allah. baru banget buka blog di hari Minggu yang indah ini, dan ternyata blog gue sudah mencapai 10.000 viewers.. asli nggak nyangka banget, perasaan pas gue baru serius ngeblog, itu baru 1.000 an deh, eh sekarang udah sepuluh ribu. thanks banget ya para pembaca setia yang sering baca postingan sesat gue, yang udah khilaf komentar di blog ini. dan bersedia menjadi teman dunia maya gue.. makasih :)

10.000 pembaca khilaf
entah kenapa gue baru 10.000 aja udah seneng banget, apalagi seratus ribu ya, atau malah nanti sejuta, atau malah gue jadi penulis beneran.. waahh pokoknya Amin banget deh..
 ini efek jomblo bukan sih? semoga bukan ya.. apalagi yang baca tulisan ini, pasti kamu jomblo ya? udah ngaku aja.. kamu pasti jomblo kan? "yaudah jadian aja yuk, kalo kamu yang kebetulan baca ini seorang cewek~" #JombloLagiUsaha #CumaBercanda *abaikan*

gue kemudian flashback ke pertama kali gue ngeblog, sekitar bulan Desember tahun 2012, itu gue ngeblog iseng aja, tapi punya mimpi sebagai penulis, hanya mimpi yang nggak akan kesampean kalo dipikir-pikir. dan sayangnya gue juga belom punya laptop di masa itu. gue nulis tentang hal-hal random yang nggak jelas banget, baca aja coba kalo nggak percaya, absurd abis tulisan gue pada waktu itu.. lalu ketika tahun 2013, hmm gue mulai menambah tulisan gue, ya walaupun cuma belasan, udah gitu pembaca nggak ada, komentar pun nggak ada. yang ada hanya debu-debu, sarang laba-laba, bahkan gembel tidur di blog gue. miris

sekitar 2013 akhir, gue punya harapan untuk tahun 2014, gue berdoa dan berusaha, semoga di tahun 2014 gue bisa konsisten nulis, ya minimal setiap bulan gue ngepost 5 postingan lah.. alhamdulillah kesampean, namun di bulan Februari gue mulai males, entah karena apa.. kebanyakan pacaran mungkin.. tapi pacar gue selalu menyemangati gue di masa itu..
gue sering banget ngeluh ke pacar gue. seperti ini :
"Sayang, blog aku kok sepi banget ya, jarang yang baca"
"Sayang, kok blog aku nggak ada yang komentar sih? jadi males nulis rasanya"
 "Sayang, kok kamu gendutan sih?"

mendengar keluhan pertama, pacar gue langsung bilang, "makanya kamu yang rajin nulis dan promosinya lebih banyak lagi"
respons yang kedua, "yaudah nanti aku komentarin deh.. udah dong jangan patah semangat! kamu kan katanya mau jadi penulis? jangan sedih. aku bakalan jadi pembaca setia kamu"
 kalo yang ketiga.. "OH JADI AKU GENDUT?! IYA?! JAWAB... AKU GENDUT? KAMU JAHAT! JAHAAATTTT.." dia ngomel-ngomel dan.. ah udah nggak usah diceritain deh, ini terlalu sadis adegannya, ada adegan gue dijambak-jambak, ada adegan pipi gue dicubit-cubit, eh malah cerita.. udah ah stop. udah jadi mantan gue.. tapi gapapa sih, berkat dia. gue jadi percaya sebuah mimpi itu bisa jadi nyata. ya walaupun orangnya udah nggak bersama gue, tapi dia masih percaya dengan mimpi gue itu bisa jadi kenyataan, dia masih mendukung gue, dan tentunya masih silaturahmi juga kok sama dia..hehe, kadang mantan bisa jadi manten loh.. makanya gausah jelek-jelekin mantan ya, toh dia pernah kamu sayang juga. btw sorry keluar jalur. udah ya balik lagi ke topik

bulan 2014 pun telah dilewati, tapi tetap aja jarang banget yang komentar, gue udah sering posting, gue udah promosi ke twitter, tapi komentar pun jarang, gue nggak ngerti kenapa.. di bulan Juni kira-kira komentar di blog gue paling baru 10.. iya serius deh. nah pas di bulan Agustus, semenjak gue gabung ke komunitas Kancut Keblenger dan forum Jamban Blogger, gue mendapatkan banyak teman, gue jadi sering blogwalking, mau tau tentang blogwalking? baca aja INI , gue sekarang paham, kenapa blog gue dulu sepi banget, karena gue jarang blogwalking, dan jarang komentar ke blog orang.. tapi sekarang semuanya berubah setelah negara api menyerang, gue dapet temen-temen di dunia maya, blog gue lumayan rame, ya walaupun belom rame-rame banget, tapi setidaknya blog gue mulai dikenal orang-orang.. gue juga dapet panggilan dari temen di dunia nyata seorang blogger, asik banget yekan.. daripada dipanggil galauers, mending blogger. kece!

2014 nggak berasa ya, kira-kira harapan apalagi ya yang harus gue buat di tahun 2015.. sekarang sudah hampir 2015 kan, kira-kira sebulan lagi.. dulu di awal tahun 2014, gue berharap nanti di tahun 2015 blog gue 10.000 pengunjung, dan ternyata, sekarang baru akhir November, blog gue sudah berhasil mencapai angka sepuluh ribu itu. Subhanallah.. Alhamdulillah, Allahu Akbar. lah ini ngapa jadi dzikir?

gue juga mau cerita, kalo postingan gue yang Pose Cowok Ketika Foto masuk page satu di google. asli nggak nyangka, coba aja kamu ketik dengan keyword "pose cowok" "pose cowok foto", atau "pose foto cowok" postingan gue ada di page satu coy! nggak percaya? nih gue kasih buktinya.. ternyata udah 1.000 kali penayangan juga.. WIH! baca dong makanya, komentarin kalau perlu :)

1000 penayangan
page satu
pose cowok page satu
gue percaya kalau konsistensi dan eksistensi pasti membuahkan hasil, nggak ada yang sia-sia di dunia ini. setiap usaha dan doa yang sudah kita lakukan pasti ada hasilnya. kita harus usaha dan berdoa yang maksimal, nanti biar Tuhan yang menentukan hasilnya.. kalau gagal jangan langsung nyerah, itu justru dijadikan penyemangat, supaya lebih kerja keras lagi..

kini gue jadi sering nulis, setiap seminggu pasti nulis, gue komitmen sama diri sendiri, supaya setiap seminggu ada postingan, dan kalau bisa, sebulan ada 10 postingan, semoga.. Aaamiinn.. dan rencananya gue juga mau bikin buku. doain ya gaes..

hmm bingung abisnya nganggur di rumah kagak ada kerjaan.. daripada waktu gue terbuang sia-sia dengan tidur. kan lumayan kalo gue sisihkan waktu luang untuk mencoba menulis, perlahan-lahan pasti bisa deh.. sekalian cari pacar juga, huehehe.. harapan gue di 2015 gue mau jadi penulis, gue bisa menerbitkan buku. aaammiinnn.. kemudian viewiers mencapai 50.000 kalau bisa deh!!! gue segera dapat kerjaan yang sesuai passion gue, yang nyaman, dan tentunya lebih baik dari kantor kemarin. semoga juga, dapat pacar sekaligus calon istri. biarpun gue masih muda, yang penting gue punya niat baik.. ya walaupun nikahnya nanti kalau gue udah umur 24 atau lebih, tapi setidaknya gue nggak perlu ganti-ganti pacar. serius capek adaptasinya haha.. tapi yaudahlah let it flow aja, namanya juga hidup, kan patah hati juga proses..


setelah gue menulis panjang lebar di atas. gue juga ingin mengucapkan rasa syukur dan terimakasih.. ini ada hadiah dari gue, gue mau berbagi rezeki sedikit nih untuk kalian gaes.. ya cuma pulsa 10.000 sih.. biar sama dengan judulnya, 10.000.. hahaha bisa aja ya gue cari alesannya.. tapi maaf banget nih, ini tersedia hanya untuk provider Indosat dan Three 3 , untuk provider lain kapan-kapan yaaa.. maklum gue nganggur, jadi nggak bisa beli yang untuk semua provider.. baru 2 jenis provider aja..
karena duit gue tiris, jadi harus hemat.. makanya cuma beli 2 macam, heheh

sekali lagi gue mau makasih banget sama para pembaca blog gue, tanpa kalian gue bukanlah apa-apa.. ya siapapun mereka itu, kalau mereka memang setia baca blog gue, atau sekedar mampir karena nggak ada kerjaan, atau karena jomblo.. entah.. dan atau bisa juga mereka nyasar karena nggak sengaja ngeklik link blog gue, tapi gapapa itu tetep nambah-nambahin viewers kok.. thanks ya

nih silahkan masukan kode voucher di bawah ini ..

yang pertama Indosat
ini indosat

Yang kedua Three 3
ini three 3


dan bagi mereka yang beruntung mendapat pulsa dari gue, tolong dong konfirmasikan ke gue di twitter, nih follow aja kalau mau twitter gue : @yoggaas , block dan report spam juga boleh.. haha jangan dong..  tolong ya mention ke gue atas keberuntungan kalian.. kalau nggak punya twitter yaudah komentar di blog juga gapapa kok, bukti kalau kalian memenangkan hadiah iseng-iseng dari gue.. 

gue juga mau nanya, misalkan kalian baca tulisan ini sampe habis, kapan sih pertama kali tau blog gue? tau darimana sih kalian, sampe bisa khilaf dan nyasar di blog gue? boleh nggak ngasih kritik dan sarannya atas blog gue ini bagaimana.. makasih yaa sekali lagi..

buat yang belum beruntung jangan sedih, siapa tau rezeki kamu lebih banyak lagi dari sekedar pulsa ini. semangat!

yasudah sekian dulu dari gue yaa.. selamat Magrib menjelang malam wahai pembaca setia. keep blogging. \m/
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

30 comments

  1. Emang, konsisten membuahkan hasil mas. :D dulu gue juga ga ada komentar di blog, ga semaangat gitu buat ngeblog, kayak gak ada apresiasi. Tapi, setelah berusaha akhirnya juga membuahkan hasil. Sekarang banyak temen-temen dan kakak kelas yang ngecap gue sebagai blogger. :D dan udah lumayan ada yang berguru. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe selamat yaaa atas keberhasilan kamu menjadi blogger yang konsisten, karena jarang ada blogger yang konsisten loh sekarang, memang blogger yang tulisannya bagus itu banyak, tapi yang konsisten masih jarang..
      wih berguru? keren!

      Delete
  2. *prokk prokkk* selamat dan semangattt

    ReplyDelete
  3. Lagi rajin banget nih ngeblognya.
    Gut..

    ReplyDelete
  4. ciyeeee bang yoga.. ecieeeee.... tetap semangat menulis yaaa!!

    ReplyDelete
  5. mantab gan, bikin selamatan buat blognya... oya bagi-bagi rejeki juga ya,, siapa tuh yg dapet...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyanih gan.. Semoga makin banyak yang khilaf berkunjung ke blog.. Belum ada yang konfirmasi, coba aja dipake kodenya vouchernya :D

      Delete
  6. Semangat yaaaah :D
    kalo lo punya banyak stock postingan coba lu gunain tuh yang namanya "schedule" posting.
    lo setting dah, biar terjadwal dan orang-orang tau kalo lo bakal ngepost setiap hari apa dan jam berapa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe makasih kak :)
      Wah bener nih sarannya..
      Biar terjadwal yaaa, hehehe..
      Hmm mulai bulan Desember deh dicoba :)

      Delete
  7. Selamaaat... yah telat dapet pulsa gratisannya :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih :) , hmm yasudah.. nantikan pulsa gratis selanjutnya kalau sudah 20 ribu :p

      Delete
  8. Sama-samaa... hehe. Duh semangat banget kak Yog ngeblognya. Jadi pengen, tapi gatau gimana caranya bisa ngeluangin waktu? :') ituu vouchernya udah nggak bisa dipake lagi ya? duh telat sih -__-

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekali lagi makasih ya. pembaca setianya ada yang ngaku :)
      luangin waktu aja nulis seminggu sekali. tulis dulu di kertas, nanti salin deh ke blog :D intinya komitmen dan konsisten Neng :)
      wahaha gue ini karena efek jomblo aja.. tapi gue nggak mau jadi jomblo ngenes, mau jomblo yang berkarya :)
      hihihi yasudah berarti belum beruntung Neng. nantikan di 20.000 semoga ada bagi-bagi rezeki lagi yaaa :D

      Delete
  9. Entahlah kapan pertama kali nemu blog ini, tapi kayaknya beberapa bulan yang lalu dan itu pun karna ketidak sengajaan ke'klik' link di blog siapaa gitu, lupa. hahaha becanda :p
    Kalau disuruh minta pendapat tentang blog ini, hmm.. blognya agak jomblo-jomblo yang belum bisa moveon gimanaa gitu ya :p hahha nggak kok, isi blognya menghibur. Keep writing, calon penulis! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah selamat ya sudah nyasar di blog ini..
      Hmm, gitu ya? Gapapa jomblo lah, yang penting berkarya :)
      Aaamiinn.. Gue bakal terus menulis, sampai mati :)
      Keep blogging juga yak kamu :D

      Delete
  10. Wah selamat sudah melewati 10 ribu viewers *Bakar petasan*
    Gue juga punya posting yang ada di page 1 google, baris pertama malah haha. Search aja "alasan bolos sekolah"

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya makasih :D , bakar ayam lebih enak bro :)
      hahaha selamat yaaa!

      Delete
  11. Semua blogger dengan trafik ribuan per hari jugak ngalamin dulu kan dapet 10rb tayangan.. Jadi harus tetep semangat ngeblognya yah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoiiihhhh! gue selalu semangat kok.. nanti juga tau-tau 100 ribu tayangan, hehehe.
      semangat juga kak, btw makasih :)

      Delete
  12. Selamat ya bung yogaa. kerja keras dan ketekunan akan membuahkan hasil jempollll

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih juga bung Rizky :)
      yap benar, konsisten pasti membuahkan hasil..

      Delete
  13. Baru baca lagi nih setelah sekian lama :D akhirnya blogger lu berkembang juga yog dan udah nyampe ribuan eh puluh ribuan deh, alhamdulillah yaa "sesuatu" hahahaha
    tetap semangat yog, cita-cita lu pasti tercapai! amin
    oh iya, cerita yg pernah gw request kayaknya belum di posting -.-

    ReplyDelete
  14. Succses Story nih ye... hahah. ^_^ keren men. Lanjutkan!!! (*Demokrat mode on)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks bro :)
      Aamiinn. Harus dilanjutkan :D

      Delete
  15. Lihat related post, akhirnya kebuka ini. Beda jauh, ya, sama yang sekarang tulisannya. Tulisannya, ya, bukan isi. I mean EYD.

    Kalo isi, sih, nokomen. Gue aja berantakan, haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Waduh tulisan lama ini lucu amat yak. Kebanyakan curhat gak pentingnya. Makasih Mas Renggo udah mampir ke tulisan lama. :D

      Alhamdulillah berarti gue ada perkembangan, ya. :))

      Delete

Terima kasih sudah membaca.

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu dilarang, mumpung gratis kan....

Karena sebuah komentar itu memotivasi seorang blogger untuk lebih giat lagi menulis. Jadi, jangan ragu meninggalkan komentar saat membaca tulisan ini.