ini bukan postingan tentang gue dikasih duit 10.000 sama nyokap, bukan ya. gue udah nggak minta duit lagi kok sama ortu.. bukan pula dari pembaca setia.. bukan.. lagian kurang dong kalo gue dikasih 10.000 doang, 50.000 lah minimal kalo mau ngasih gue duit.. *lah?
ini juga bukan tulisan mengenai gue nemu duit 10.000 di jalanan.. tapi ini tentang blog gue.. iya blog gue. sekali lagi blog gue.. biar greget gue capslock.. BLOG GUE!

sepuluh rebu

Read More
Istilah blogwalking untuk para blogger sudah tidak asing lagi.. tapi untuk yang belum tau, blogwalking itu artinya adalah jalan-jalan ke blog orang lain.. iya jalan-jalan, apalagi jalan-jalan sama selingkuhan terus ketauan pacar, pasti seru kan? jalan-jalan itu emang asik banget deh. atau bahasa lainnya berkunjung ke blog orang lain, dan sudah semestinya sesama blogger saling blogwalking.



banyak manfaat yang bisa kita dapatkan ketika blogwalking, entah dapat informasi baru, entah dapat cerita baru, atau dapat selingkuhan baru.. wihhh asik!!!
eh tapi pacar aja belum punya, kok udah dapat selingkuhan -__-
Read More
gue bingung, mau ngasih judul apa, ini bukan tentang gue mau mereview BB jadul, atau jualan BB. gue cuma mau curhat tentang blackberry gemini warna hitam kepunyaan gue.
setelah berabad-abad lamanya, eh kelamaan, sekitar 2 tahun semenjak gue beli BB gemini hitam ini, yang dahulu sangat ngetren di kalangan anak muda.. tapi sayang semenjak kehadiran android dan iPhone yang bisa bbman, BB jadi kurang laku, atau malah nggak laku lagi.. 80% temen-temen gue udah nggak make BB malahan.

udah ah kebanyakan basa-basi, BB gemini gue, hmm...... dicolong, hilang rusak.
iya, jadi sudah 3 hari ini gue nggak bbman, bb gue rusak, rusaknya sih hari Jumat, sekitar jam 9an malam.
waktu itu gue mau ngecharge karena baterainya sudah sekitar 10%, eh chargerannya hilang, gue lupa naro. chargerannya ketemu, tau-tau listrik padam.. pas listriknya udah nyala... gue lupa naro bbnya.. bbnya ketemu, guenya malah ketiduran...
Read More
Selamat malam minggu, ceritanya gue baru pulang kuliah, eh sampe rumah nggak ada makanan.  Mau pergi ke luar dan makan bareng sama  pacar, tapi adanya pacar orang.. Duh, jadi rindu kan rasanya punya pacar. mendadak inget mantan yang dirindukan..

Berbicara rindu, kamu pernah dong merasakan rindu? bahasa lainnya kangen.. dan bagi para anak-anak muda, hobinya pasti merindukan seseorang, ye nggak? biasanya sering merindukan sang pacar, bagi mereka yang LDRan ( bagi yang punya pacar ) , merindukan mantan bersama kenangannya, atau malah merindukan pacar orang?

tapi di tulisan kali ini, yang dirindukan adalah makanan..
sadar nggak sih, kamu merindukan makanan-makanan yang sekarang udah nggak pernah dijual lagi di warung-warung, abang-abang keliling, ataupun di warung yang keliling, kemungkinan malahan makanan ini sudah nggak diproduksi lagi..
nah di sini ada beberapa makanan, yang mungkin kamu rindukan..


1. Tini Wini Biti

Read More
Ada perasaan yang tumbuh, di antara dua insan. dua sahabat yang terjerat perasaan terlarang.
Perasaan yang datangnya tidak dapat diduga, perasaan yang munculnya begitu saja.

Virus merah jambu yang menyerang relung hati.
Kedekatan ini membuatku nyaman, tak bisa lagi ku pungkiri,
Ketika bersamamu, aku selalu menjadi diriku sendiri..
Melihat bola matamu saja, rasanya sudah seperti di rumah


Apakah salah bila sahabat menjadi cinta?
Tapi mengapa, persahabatan ini membunuh perasaan cinta?
Read More
Agus mondar-mandir di teras depan rumahnya, dan beberapa kali melihat jam tangannya.. sambil sebentar-bentar mengecek blackberrynya..
Ya Agus sedang menungu kabar dari kekasihnya, Rani.

Karena tak ada dering apapun dari handphonenya.. Agus pun kembali masuk ke rumah, ia rebahan di kasur sambil mendengarkan musik.. Lagu yang diputar, ialah Your Call nya Secondhand Serenade

Tring tring.. dering yang berasal dari bb Agus, Agus buru-buru mengecek bbnya. Setelah dilihat, Agus menaruhnya kembali ke kasur.

"Operator taik!" Teriaknya kesal
Ternyata notifikasi yang barusan ia terima adalah, "terimakasih sudah isi ulang terik bulan lalu, anda mendapatkan hadiah kejutan dari terikmasss. Tunjukan SMS ini ke outlet terdekat s/d tanggal 30 November 2014 untuk menukar hadiah info 321 , ciyeee lagi nungguin bbm dari pacar ya? Pacarnya selingkuh kali, oh iya maaf ganggu sebelumnya :p"

Tring tring..
"Ah paling sms dari operator lagi" pikirnya

Read More
“ Yang, nanti malem, aku mau pergi sama temen-temen aku.”
“Enggak boleh.. Kamu kan UAS seminggu lagi Ran.. Banyakin belajar, jangan main mulu..”
“Udah janji sama temen-temen aku, nggak enak kalo ngebatalin”
“DIBILANGIN NGGAK BOLEH, YA NGGAK BOLEH!”
“Plis yang, sekali aja yaaaaa, plissss..” Rani masih berusaha keras untuk meminta izin
“TUNGGU ABIS UAS KAN BISA!, SETELAH UAS TERSERAH DEH!”
Read More
Menurut wikipedia, Gambar vektor atau grafik vektor merupakan gambar digital yang berbasiskan persamaan matematis. Gambar Vektor terdiri dari penggabungan koordinat-koordinat titik menjadi garis atau kurva untuk kemudian menjadi sebuah objek, sehingga gambar tidak menjadi pecah walaupun diperbesar atau diperkecil.

vektor bisa dibuat menggunakan corel draw, adobe illustrator, atau photoshop juga bisa.. kalo tetep nggak bisa menggunakan ketiga aplikasi itu, cobalah camera 360, meski nggak bisa bikin vektor, setidaknya kamu yang jelek, jadi cakep, yang banyak jerawat, mendadak mukanya bersih, padahal aslinya suram, tapi yaudahlah..

kalian belum ngerti? gambar vector self potrait seperti apa?

nih gue kasih contohnya deh..


Read More
Setiap harinya, meme comic pasti selalu ada bahan lawakannya. waktu itu contoh-contoh artis sama zonknya, bisa baca di SINI lalu ada bully tentang BEKASI, dan sekarang ada lagi yang baru, yaitu majalah hidayah. awalnya sih temen-temen kampus gue yang ngirim di grup WA dan BBM. terus gue jadi kepikiran buat bikin tulisan ini.

yaudah langsung aja ya. check it out

mempersulit mahasiswa dosen susah dikebumikan

mempersulit mahasiswa, dosen susah dikebumikan
Read More
sebelum mulai baca, mending baca yang Curug Cismun Kebun Raya Cibodas , iya itu tulisan part satunya..

sekitar pukul 6.45 , gue otw menuju Curug Cismun, dan ternyata gue baru tau kalo jalan menuju Curug Cismun ini ada 2 jalur, pertama lewat Cipanas, yang gue lewatin kali ini, yang kedua lewat Cibodas.. gue juga baru inget, ternyata sewaktu SD dulu, gue perpisahan sekolah ke sini.. gak nyangka, bertahun-tahun gak kesini lagi, sekalinya ke tempat ini, serasa bernostalgia, gue inget gimana pertama kalinya kepleset di kebun raya Cibodas, inget tentang cewek yang naksir gue waktu SD, dan inget sewaktu SD gue dideketin cewek aja bisa mimisan, saking groginya..
udaranya begitu sejuk, nggak ada polusi, dan gue merasa betah sama suasana ini.. sekitar pukul 7.20 gue sampe di depan gerbang, pintu masuk ke Curug Cismun.. lagi dan lagi kita selalu mendokumentasikannya..



Read More
"Mbak, nasi sama ayam bakarnya 6 ya. dada 4, paha 2" Ucap gue ke pedagang makanan di sekitar kampus
"oke" balas mbak-mbak pedagang nasi
"yang paha, kanan dua-duanya ya mbak" Saddam nyeletuk
"..." mbaknya diem aja

setelah itu kita makan siang dan duduk-duduk di area taman

"Sabtu besok pokoknya puncak ya. kita terusin ke Curug Cismun yang waktu itu belum kesampean.." Aldi membuka obrolan

"hah minggu depan? belum gajian gue" balas Arif
"iya bener tuh, tiris nih duit gue" Eko ikut merespon
"gue sih ayo-ayo aja" Saddam juga menjawab

"lu gimana Deb?" tanya Aldi ke Debbi yang dari tadi makan terlalu lahap

Debbi hanya manggut-manggut tanda setuju

"Lu diem aja Yog?" Tanya Aldi ke gue
"oke ikut" jawab gue singkat
Read More
Next PostNewer Posts Previous PostOlder Posts Home