Review iPhone 4

20 comments
caileh sok-sokan ngereview, kayak bisa aja lu Yog.. gapapa, lagian ini pertama kalinya gue mereview di blog..

dan yang mau gue review adalah iPhone 4

yailah hape jadul ngapain sih Yog di review? gapapa, gue kan pengen beli. eh curhat hahaha

iphone 4 ini memang keluaran 2010, tapi masih banyak peminatnya loh sampe sekarang.

emang apa aja sih spesifikasinya?

cekidot!




HARGA

Harga Baru
Rp. 3,850,000.00
Harga Second
Rp.2,700,000.00

widih harganya aja masih mahal bener, padahal keluaran tahun 2010, yang pertama keluar kalo gak salah 7 juta ya..

TAHUN

Tahun
2010

LAYAR

Ukuran
640 x 960 pixels, 3.5 inches - Scratch-resistant oleophobic surface - Multi-touch input method - Accelerometer sensor for auto-rotate - Three-axis gyro sensor - Proximity sensor for auto turn-off

DIMENSI

Ukuran/Berat
115.2 x 58.6 x 9.3 mm / 137 g

AUDIO

Fitur
Vibration, MP3 ringtones
Jack
3,5 mm Jack Audio
Speakerphone
Ya

MEMORY

Internal
8 GB, 16 GB dan 32 GB,  512MB RAM

DATA

3G
HSDPA, 7.2 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
EDGE
Class 10, 236.8 kbps
GPRS
Class 10 (4+1/3+2 slots), 32 - 48 kbps
WLAN
Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth
v2.1 with A2DP
USB/Port
v2.0

KAMERA

Primer
5 MP, 2592 x 1936 pixels, autofocus, LED flash, check quality, Fitur: Touch focus, geo-tagging, HDR
Sekunder
videocalling over Wi-Fi only
Video Record
720p@30fps, LED video light, geo-tagging

BATERAI

Talk Time
Up to 14 h (2G) / Up to 7 h (3G)
Tipe
Standard battery, Li-Po 1420mAh
Standby
Up to 300 h (2G) / Up to 300 h (3G)

FITUR

OS
iOS 4 upgradable to iOS 6.1.3, iOS 7.0
CPU
1 GHz ARM Cortex-A8 processor, PowerVR SGX535GPU, Apple A4 chipset
Browser
HTML (Safari)
GPS
A-GPS
Messaging
iMessage, SMS (threaded view), MMS, Email, Push Em
Fitur Tambahan
Scratch-resistant glass back panel - Active noise cancellation with dedicated mic - Digital compass - Google Maps - Audio/video player and editor - Voice command/dial - TV-out

FITUR LAIN

Video Player
Ya
MP3 Player
Ya


atau baca aja di SINI


ada dua pilihan warna, yaitu putih dan hitam. untuk ukuran memori internal ada yang 8 GB, 16 GB dan 32 GB, namun untuk saat ini, yang 16 GB dan 32 GB sudah diberhentikan produksinya, udah gak dijual dari pihak Applenya, bahasa keren nya discontinue kalo masih ada yang jual kurang tau deh tuh.. ya bisa aja udah keburu di beli sama konter tapi belum laku..
gue saranin sih belinya jangan di konter, ya bukan nya buruk sangka cuma dapet saran dari temen-temen mending beli di toko yang gede langsung, kayak Asiafone atau Erafone jadi saran dari temen gue itu, gue saranin lagi ke kalian..

kelebihan iPhone 4 menurut gue :

Jaringan kenceng,  koneksi internet ponsel pintar ini kalo bekerja pake HSDPA kecepatan sampai 7,2 Mbps dan HSUPA kecepatan cahaya 5,76 Mbps. Artinya jaringan ini memiliki kecepatan yang tinggi untuk streaming ataupun download aplikasi.
- kameranya udah 5 MP, dilengkapi HDR, autofocus dan led flash, kalo foto pake ini bikin yang cakep makin cakep, dan yang jelek keliatan banget jeleknya.. huahaha
- Layar yang cukup lebar, udahlah layar segitu udah bagus kok, kalo mau yang lebih lebar lapangan sepakbola..
- itu harga kelebihan banget deh kayaknya, kurangin dikit dong, eh ini masuk ke bagian kelebihan atau kekurangan deh?


Kekurangan iPhone 4 menurut gue :

- gak ada memori eksternal, dikit-dikit backup data ke laptop kalo udah full, mana sekarang cuma tersedia yang 8 GB pula. gapapa tetep beli, udah niat sih
- Gak ada radio, iya fitur Radio gak ada di iPhone, bikin para pendengar radio pasti langsung gak minat
- RAM masih kecil, cuma 512 MB coy.. dibanding hape lain, yang harganya di bawah iPhone 4 ini, kira-kira cuma 2 jutaan, tapi RAM udah 1 GB
- kurang murah, gue kudu nabung berbulan-bulan cuma mau beli nih gadget, mesti irit-irit duit, makan ayam jadi sebulan sekali, biasanya kan dua kali ..
- banyak yang bilang ribet, karena gak ada tombol backnya lah, mindahin data harus pake itunes 

sebenernya pake iPhone gak ribet, kalo mau dipelajari ya pasti jadi gampang, dan kalo udah jago pasti ketagihan deh, malah mau beli yang lebih keren lagi dan gak nyesel sama produk keluaran apel kegigit ini.. punya iPhone jadi keliatan lebih kece, ya coba aja perhatiin orang-orang yang pake iPhone, keliatan lebih keren kan.. keren juga harganya, susah banget turun nya..

maaf kalo reviewnya jelek, abisan gue belom bisa ngereview, dan ini baru pertama kalinya haha..

oke selamat malam
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

20 comments

  1. Dulu pas iPhone 4 keluar pengen beli. Nggak lama muncul iPhone 5 kepengen juga, terus baru2 ini iPhone 6. Lama2 gue gak jadi beli.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya emang kayak gitu, selalu ada yang baru.. tapi beneran emang pengen beli iPhone 4 hehe :D

      Delete
    2. ngakak banget baca komen daus x))
      atau gak biar gak penasaran harus beli iphone4, 5, dan 6 kali yaa

      Delete
    3. Hahaha sekaligus 3 iPhone gitu? Koplak

      Delete
  2. gw dulu punya sih iphone 4, tapi gw jual 500 rb buat bayak kost..
    sial, beruntung amat tu orang yang gw jual...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kok lo gak jual ke gue aja? gue beli 4 deh ahaha :D

      Delete
  3. ane lum pernah megan iPhone 4, tapi pengen iPhone 6 :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. mending buat beli motor deh daripada iPhone 6 :(

      Delete
  4. Yaak, sama kek atas gue. Gue lebih suka iPhone 6 plus. Cuma dananya yang belom ada :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang demen ya lo yang plus-plus, termasuk panti pi.. ahsudahlah..

      Delete
  5. gua males sih beli ipun 4. kemarin pernah ada niat, tapi gk jd. byk vendor lokal yg lebih murah dan spek lebih jago soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha selera orang beda-beda kan :) , ya gue sih tetep beli, entah kenapa. Padahal sih emang banyak yang lebih murah dan spesifikasinya lebih bagus. Tapi kalo udah terlanjur naksir? Hehe

      Delete
    2. Cowok kalau udah naksir gadget pasti diuber walau sampai ke ujung dunia -___-

      Delete
  6. Iphone 4 harganya 3,8. Gimana ipone 6?
    bisa ga makan dua bulan :"(

    ReplyDelete
  7. iphone 4 sekarang 3.399.000 yog di ibox

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa. Gue beli pas harga segitu kan. Ini postingan kan udah lama :p

      Delete
    2. hahah maapin pak saking keblinger kebanyakan tulisan :))

      Cie berarti salah satu udah tercapai, congratz deh

      Delete
    3. hahaaha rajin-rajin mampir dan baca, kalo perlu komenin di setiap postingan..
      alhamdulillah ya sesuatu.. masih banyak mimpi yang harus dikejar :D

      Delete

Terima kasih sudah membaca.

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu dilarang, mumpung gratis kan....

Karena sebuah komentar itu memotivasi seorang blogger untuk lebih giat lagi menulis. Jadi, jangan ragu meninggalkan komentar saat membaca tulisan ini.