Kutipan Film Spongebob

8 comments
Belum lama ini terdengar isu-isu, heboh di internet, khususnya socmed seperti twitter, lalu muncul meme comic juga, ya ini tentang kartun Spongebob Squarepants yang katanya berbahaya bagi anak-anak.. dan ingin dihapus dari dunia pertelevisian, lalu tom n jerry juga katanya sangat berbahaya mengandung adegan kekerasan, lalu bagaimana dengan serigala dan harimau yang sinetron itu? bukankah tikus dan kucing lebih jinak dibanding serigala dan harimau? Entahlah gue juga gak ngerti.

Kenapa kartun lebih mendidik ya daripada sinetron?



Karena sinetron zaman sekarang, padahal masih SMP, tapi temanya cinta, mana adegan belajarnya? gak ada, di sekolah malah peluk-pelukan, mesra-mesraan, aturan tuh adegan belajarnya yang sering ditayangin, cinta hanya untuk pemanis saja, bukan jadi sebuah keutamaan.. kasian kan anak-anak remaja saat ini, jadi korban nya.







Padahal nih ya, meskipun kartun Spongebob itu gokil, tapi sangat menghibur, ceritanya lucu, karakternya konyol-konyol, unik, dan susah diungkapkan dengan kata-kata.. lalu ada juga kutipan-kutipan di dalamnya.. lumayan untuk memotivasi, jadi kartun ini bukan sembarang kartun yang gak ada manfaatnya..

jujur gue meski sudah kuliah, dan semester 4, masih suka nonton kartun.. mungkin orang-orang ngiranya kartun itu hanya untuk anak-anak, lalu sinetron untuk orang-orang dewasa, orang-orang dewasa sudah rumit menjalani kehidupan rumah tangga, ngantor dan mungkin stres, berwirausaha lalu usahanya lagi surut, pokoknya apapun itu kan intinya capek sama aktivitas gitulah.. kalo saat ingin menyetel televisi, maksudnya ingin santai di rumah, lalu menyaksikan acara di tipi tapi kok isinya malah sinetron yang galau-galau mulu, sinetron mellow, atau apalah yang bikin tambah bete, kasian kan..

seharusnya orang-orang dewasa juga butuh hiburan, butuh humor, biar ketawa, dan stresnya hilang..
coba deh liat spongebob hidupnya berantakan, kerja di tempat yang gak ada masa depan nya , udah gitu bosnya pelit, tapi orangnya selalu ceria, hidupnya bahagia mulu, sering banget ketawa, dan jarang banget sedih.. dan yang terpenting, film ini mengajarkan apa itu arti persahabatan




terus juga suka banget berkata "Aku siap, aku siap, aku siap, aku siap, aku siap, aku siap"
ya memang, karena apapun keadaan nya, kita harus selalu siap, mau gak mau harus siap.. misalnya siap-siap jadi jomblo karena diputusin pacar, siap-siap patah hati karena di selingkuhin, siap-siap beli sabun karena, ah sudahlah..

Mau tau apa saja kutipan di dalam film ini..

cekidot




1. "Pengetahuan tidak dapat menggantikan persahabatan.. Aku lebih suka jadi idiot daripada kehilanganmu.." Kata Patrick kepada Spongebob 

2. Saat patrick di fitnah mencuri jaring ubur-uburnya spongebob, patrick berkata:

' Tak apa kawan.. aku mungkin hanya bintang laut yang jelek.. lebih baik aku pergi dari bikini bottom.. ini, ambil saja barang-barangku.. tapi aku tak pernah mengambil jaringmu kawan..'

(Patrick dituduh nyolong jaring dan dia masih tetap sabar)

3. Kalau kamu memberitahukan rahasia kepada seseorang, maka itu namanya bukan rahasia lagi.

4. waktu patrick dianggap sebagai keturunan raja, terus mulai ngambil barang-barang milik orang lain, terus dia berkata: "hidup itu memang tidak adil, jadi biasakanlah dirimu."


5. waktu episode yang spongebob nyari spatula baru, terus dia dapet spatula yang emas ,tapi si spatula emasnya ga nurut sama si spongebob akhirnya dia balik memakai spatula nya yang lama. trus spongebob ngomong: 'Ternyata semua yang berkilau itu belum tentu emas'

6. "Semua makhluk hebat dalam satu hal, tapi tidak dalam segala hal."

7. "Lebih baik merasa dicintai dan kehilangan daripada tidak pernah dicintai sama sekali."

8. "Seharusnya kamu belajar berjalan dulu, nak! Barulah kamu bisa berlari."

9. “Jika aku harus mati sekarang karena kesalahan seorang teman, aku akan ikhlas.”

10. “Kenapa harus ada matahari tenggelam di hari yang sempurna.”

Segini aja deh ya, jangan banyak-banyak, nanti kamu ketagihan.. kalo ketagihan, aku yang repot.. *loh?






Ada yang mau nambahin? boleh tulis di kolom komentar..

Selamat pagi
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

8 comments

  1. Waaaa ternyata kak Yoga juga Spongebob addict :') samaan ih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haahaha dari SD gak pernah bosennnn.. :D
      iya sama yaa :)

      Delete
  2. Paling suka sama yg kutipan bijaknya Patrick versi jenius itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaa, apalah arti jenius kalo gak punya teman :))

      Delete
  3. Paling suka sama Patrick. Menggemaskan banget!

    Btw, kenapa sampai dihapus yaaa kartun favorit ini dari peredaran? T.T

    ReplyDelete
    Replies
    1. katanya sih gak jadi dihapus, tapi belum tau juga, belum sempet nonton tipi lagi nih haha.. :D
      iya Patrick kocak, dan idiot, tapi kata-katanya amazing !

      Delete
  4. Suka kali pas my spongy nyanyi 'is the best day eveeeeeer' :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca.

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu dilarang, mumpung gratis kan....

Karena sebuah komentar itu memotivasi seorang blogger untuk lebih giat lagi menulis. Jadi, jangan ragu meninggalkan komentar saat membaca tulisan ini.