Gue Blogger

2 comments
Selamat hari blogger nasional , disingkat HARBLOGNAS, gue sebagai seorang blogger, kayaknya ngerasa berdosa kalo gak ngeblog di hari blogger ini..

Pertama gue mau bersyukur dulu, karena  sampai hari ini gue diberikan kesehatan oleh Allah SWT, tidak lupa berucap alhamdulillah.. makanya jari-jari gue yang sariawan ini bisa sembuh. Emang ada  Yog? Jari kena sariawan? Ada-adain aja lah. Ini sebutan gue karena kebanyakan ngetik. Maklum efek balesin sms dari mama minta pulsa, berujung jadi mama curhat dong.

Sebagai blogger, gue bahagia, karena dari blog lah gue belajar banyak hal, dapet temen-temen baru, dan ngerasa mimpi gue jadi penulis itu semakin dekat. aammiinn


Blog adalah tempat gue untuk curhat, menuangkan kreatifitas, menyalurkan inspirasi, dan berbagi. Yap, setiap orang yang ngeblog pasti tujuan nya untuk berbagi, berbagi kegalauan dalam bentuk tulisan, berbagi pengalaman dan petualangan, biasanya blogger traveler yang begini, berbagi tip, dan berbagi hadiah juga ada, banyak loh yang ngadain kuis, dan lomba-lomba gitu. Yang masih gue belum temukan ialah blogger yang berbagi pacar, iya jadi pacarnya dipinjemin gitu ke blogger yang lain. Tadinya gue mau coba jadi blogger jenis ini. Tapi ya gue sendiri belum punya pacar, ada yang mau berbagi pacar dengan gue?
Kalo ada, hubungi gue ya secepatnya. Syaratnya simple aja kok, cantik, putih, tinggi minimal 155 cm.
Oke bercanda. Lanjut lagi ahhh
Ngomong-ngomong gue ngeblognya pake smartphone loh, iya dari hape. Typo mulu nih hape baru. Ciyeee baru beli iPhone. Eh tapi gue gak maksud pamer kok. Lah terus ini namanya apa kalo bukan pamer? Haha gatau deh, maklum gue nulisnya di warkop sambil minum es teh manis. Lumayan juga bisa nulis dimana aja.
Udah ah fokus ke topik, dan gue pulang dulu ya, biar lebih enak dieditnya pake laptop..

lalu jenis blogger ada macam-macam
Gue sendiri termasuk ke jenis personal blogger. Bebas gitu jadinya mau posting apa aja, lebih ke diri gue bangetlah, ya meski gue juga suka traveling, tapi postingan gue kebanyakan tentang curhat ga jelasnya.
Ada blogger yang isinya tentang matkul atau mapel, bahas-bahas pelajaran di sekolah ataupun kuliah, ada yang tentang perjalanan, yaitu traveler blogger, ada yang tentang tip-tip seputar internet, elektronik de el el, gue gatau ini namanya blogger apa, ada yang tentang makanan, ada yang tentang kesehatan, ada yang tentang seks. Serius ini ada loh. Oke gue sotau

sekarang ini banyak banget blogger di Indonesia, apalagi di seluruh dunia. Tapi dari sekian banyak blogger, masih jarang yang konsisten

Konsisten gimana Yog?
Ya konsisten ngeblog, konsisten memposting, konsisten nulis..

Hampir kebanyakan blogger, semakin sibuk mereka, semakin jarang posting, bahkan gak pernah lagi, dan jangan-jangan lupa kalo punya blog
Banyak banget deh alesan nya, dari yang kehabisan kuota, kehabisan ide, sampai kehabisan waktu. Udahlah gausah banyak alesan, mau alasan apa lagi? Efek jomblo gak ada yang nyemangatin nulis? Terus kehabisan tisu? tisunya abis buat apa? buat ngelap air mata mungkin, jangan mikir yang negatif-negatif dong :p

Berjanjilah sama diri sendiri, sebagai seorang blogger untuk rajin menulis, dan memposting lalu berbagi. Ya minimal seminggu sekali lah. Kasian kan kalo punya pembaca setia, dia cuma bisa  nunggu, udah nunggu seminggu eh gak ada postingan baru, nunggu 2 minggu sama juga, nunggu sebulan tetep gak ada yang baru. Takutnya pembaca kamu kecewa. Yuk konsisten menulis

Gue sendiri ngeblog tuh terinspirasi dari Raditya Dika, Shitlicious, Benakribo dan Kevin Anggara. Kevin ini penulis yang lebih muda dari gue, gue ngerasa dia yang lebih muda aja bisa konsisten dan terus berkarya. Masa gue enggak? Gue juga bisa dong. #GakMauKalah

Ayolah menjadi blogger konsisten, ayo semangat nulis :)

Sebagai blogger, usahain menulis yang sesuai genre kamu.. misal kamu suka sama komedi, ya tulis aja tentang komedi, kamu suka cinta-cintaan atau yang romance gitu, tulis aja yang romance, atau bisa menggabungkan antara romance dan komedi, bisa kok.. kalo suka traveling ya tulis tentang perjalanan kamu, intinya sesuai sama diri kamu, kamu gak perlu ikut-ikutan blogger terkenal yang lain, kamu juga bisa terkenal di bidang kamu..
gausah menjadi Raditya Dika untuk menjadi terkenal, gak perlu maksain gitu, kalo genre kamu itu di puisi, atau di yang lain ya fokus aja, setiap orang kan beda-beda.. Raditya Dika sendiri yang pernah bilang, gak perlu jadi yang terlucu, terbaik, terbagus.. tapi jadilah yang beda.. iya beda, kamu nulisnya yang jadi diri sendiri aja gitu, di situlah terlihat keunikan kamu, dan kamu gak kalah bagus seperti penulis favorit kamu :) 
karena dalam seni itu gak ada yang namanya terbagus, gak ada yang nomor satu, karena setiap orang punya rasa suka yang berbeda-beda, semua orang punya deskripsinya sendiri-sendiri, jadi kamu gak boleh sombong :)

ya kalo gue sendiri sih, sekarang-sekarang ini lebih sering nulis bebas, tapi gue percaya nanti lama kelamaan pasti nemuin sendiri ke arah manakah genre gue ini.. intinya konsisten ngeblog, konsisten nulis.. dan terus berkarya

banyak penulis yang bilang, jangan pernah malu menulis jelek, karena tulisan jelek itu masih bisa diedit, daripada gak ada tulisan? lembar kosong bisa diapain? diliatin terus sampe bisa nulis yang bagus? jangan pernah terpaku sama tulisan bagus, karena seorang penulis terkenal pun draft pertamanya pasti buruk, tapi setelah draft ke 3, 4 dan seterusnya maka tulisan itu menjadi lebih baik..

yaudah intinya gue mau mengajak kalian para blogger, buat motivasi diri gue sendiri juga sih, supaya konsisten dalam menulis, nulis dimana aja bisa, gue barusan nulis di warkop, pake hape, bisa nih buktinya yang lagi kalian baca ini, serius gue gak boong.. nulis di waktu-waktu senggang, lagi kena macet, bisa buat nulis, lagi nunggu pacar dandan, lagi nunggu pacar jemput, bisa buat nulis, lagi nunggu ajal kematian, bisa kok buat nulis surat wasiat.. ah oke yang terakhir ini ngaco..
nulis itu gak butuh ide kok, lagian ide itu banyak, kalian gak mungkin kehabisan ide, gali terus ide, pekain sama lingkungan sekitar.. ide itu sebenarnya dicari, digali, bukan ditunggu..



nulis juga gak harus menggunakan laptop, gue barusan nulis di hape, udah ada kok sekarang aplikasi blogger di smartphone, kalo gak ada kuota, tulis aja dulu di memopad atau notes hape, atau gak sering-sering bawa pulpen dan selembar kertas gitu.. nulis dimana aja, kapan aja.. nulis cuma butuh kemauan kok, dimulai dari niat dulu..
makanya komitmen dan konsisten nulis.. ayo, seminggu satu postingan.. semangat!

sekali lagi, selamat hari blogger nasional, gue blogger dan gue bahagia, serta bangga :D

selamat malam
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

2 comments

  1. Mungkin blogger warteg tuh mas yang yang bahas makanan hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha blogger warteg? kan yang jual makanan bukan warteg aja :p

      Delete

Terima kasih sudah membaca.

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu dilarang, mumpung gratis kan....

Karena sebuah komentar itu memotivasi seorang blogger untuk lebih giat lagi menulis. Jadi, jangan ragu meninggalkan komentar saat membaca tulisan ini.