Tidur Teratur Itu Penting

7 comments
Hallo blogger, lama juga yak tak menulis sesuatu di blog ini..


Agus bersama seorang perempuan sedang duduk sambil menonton televisi di sofa rumahnya..


"Mata kamu kok merah gitu?" Tanya Rani kepada Agus

"Ah masa?" Agus menjawab karena tidak percaya
"Iyaaa, coba ngaca deh"
"Iyakali"
"Kamu hari ini kenapa sih? Lemes banget kayak gajah puasa 3 windu.."
"..."
"Gus aku lagi ngomong dengerin kek"
"Hmm ahhhh"
"Gus"
"..."


Karena Agus tak menjawab, Rani menoleh ke sebelah kanan, melihat ke arah Agus dan mendadak terkejut lalu berteriak di dekat telinganya


"AGUUSSSSS BANGUUUUNNNN, ADAAA SERIGALA!!!"

"SERIGALA KENTUTNYA IJO" Agus tersentak dan berucap agak latah sambil menengok kanan-kiri mencari serigala itu.

"MANA SERIGALANYA?" Agus bertanya heran, ia masih belum begitu sadar efek bangun karena kaget

"Tuh di tipi, ganteng deeeh" Rani ketawa cekikikan sambil mengarahkan telunjuknya ke arah televisi
"HAH?!!" Agus kesal lalu memencet tombol power
"Yah dimatiin, itu lagi seru tau" rengek Rani manja
"Yaudah nih, aku mau tidur" jawab Agus santai, sambil memberikan remote tipi ke Rani, lalu tiduran di sofa
"Loh kok tidur? Aku udah jauh-jauh main kesini juga, kan mau pacaran" Rani bete dengan wajah yang cemberut
"Siapa yang nyuruh main? Pulang aja sana!" Balas Agus kesal dengan keadaan sedang tidur setengah sadar, yaitu mata tertutup, tetapi telinga dan mulut masih berfungsi

"Bener nih ya, aku pulang?" Rani bertanya, berharap Agus bangkit dari tidur dan memanjakan Rani supaya gak jadi pulang

"IYE, HUSH, GANGGU ORANG MAU TIDUR AJA"
"KAMU JAHAT, Gus!" Ucap Rani sambil meneteskan air mata dan cairan yang keluar dari hidung, kemudian malah dijilat.

"AGUUSSS JAHAAAATT, JAHAT JAHAT!" Rani meraung-raung semakin menjadi-jadi
"BERISIK AMAT LU!" Bentak Agus dengan mata masih terpejam

"YAUDAH AKU PULANG, TEGA AMAT SIH KAMU, BILANG AKU BERISIK" ucap Rani dengan suara yang samar-samar karena amarahnya bercampur dengan tangisan



Rani pun melangkahkan kakinya ke halaman rumah Agus, lalu sampai di pintu gerbang, hingga gerbang itu terbuka.. Rani menoleh ke belakang, ternyata Agus tidak mengejarnya.. ekspetasi Rani terlalu tinggi, hingga ia begitu kecewa dan kembali ke dalam rumah Agus, dan mulutnya kemudian terbuka..
"Aku kira kamu bakal ngejar aku, ternyata tetep tidur? TIDUR GIH, GAUSAH BANGUN LAGI SELAMANYA!! KITA PUTUS!!!!"

Rani kemudian berlari ke luar.

Agus yang belum nyenyak akan tidurnya pun kaget mendengar kata-kata dari mulut Rani barusan.. Ia bangkit dari sofa, lalu mengejar Rani..
"Hey Ran tunggu.." teriak Agus sambil berlari di sekitar komplek rumahnya
Agus terus berlari mengejar Rani, hingga menyeberang jalan pun tidak menoleh kanan-kiri..


Tiiinnnn. Tiinnnnnn



Agus melihat ke arah suara itu berasal dan terlihat jelas mobil sedan warna biru itu menghampirinya ..
Suara klakson taksi mengagetkan Agus.. 

"AGUS AWAASS!!" Teriak Rani, bermaksud menyuruh Agus untuk menghindari taksi.. Namun Agus tidak berkutik, dan ia pun tertabrak.. BRAKKK!

"Aduh" ucap Agus kaget, karena terjatuh dari tempat tidurnya..

Agus melihat keadaan sekitar, terdengar suara musik dari laptop yang menyala, ternyata Agus lupa mematikan nya semalam, novel-novel yang berserakan, ia juga lupa membereskan nya..dan akhirnya ia hafal betul dengan suasana kamarnya..

"Wah ternyata gue cuma mimpi"
Agus ternyata ketiduran, karena semalam begadang hingga jam 3 pagi..
"Duh jadian aja belum, masa gue udah diputusin, mblo mblo ngenes banget mimpi gue" ucapnya dalam hati

Rani ialah gebetan Agus yang selama ini ia puja, ia selalu memandangi foto Rani sebelum tidur, jadi wajar saja bila Rani selalu hadir dalam mimpi-mimpi Agus, meski sempat jadian dan itu hanyalah sebatas mimpi. Agus pun melanjutkan tidurnya, berharap mimpiin Rani dengan kejadian yang lebih indah.. HAHA

TAMAT!
Oke itu cerita absurd gue


Kenapa gue nulis cerita itu tentang tidur?


Soalnya pas ngetik tulisan ini, mata gue melek sebelah, jari-jari gue juga begitu lemas mengetiknya, malah kadang hapenya juga terjatuh, jadi ceritanya gue nulisnya di hape,

entah kenapa gue lagi males buka laptop, ah alesan aja ya Yoga.. yaudah gue jujur, abisnya gue ngantuk banget nih, maklum efek kurang tidur.. semalam gue tidur terlalu larut, kira-kira jam 2 pagi. Lalu jam 5.30 malah udah bangun.. kalo dihitung cuma 3 jam setengah ternyataaaaa, bentar banget waktu tidur gue.. GILA ! gimana gak ngantuk coba..

Kerjaan di kantor jadi kacau, karena pas duduk depan monitor, bukan nya kerja malah tidur sampe ngiler dan membanjiri seisi ruangan. pas bangun-bangun, gue harus ngepel karena iler gue sendiri.. sial!


Terus maksud lu nulis ini apaan deh? curhat gak jelas?

yaudah ini memang curhatan, tapi sekaligus tip supaya tidur teratur.
jadi gue hanya ingin menulis apa yang membuat gue bertanya-tanya.. kenapa gue bisa sampe begadang? padahal tidur teratur itu penting..
Dan juga mengajak para pembaca agar tidur secara teratur..





Tidur yang baik itu tentunya 7-8 jam sehari, dan kalo memang udah ngantuk ya segera tidur, jangan ditunda-tunda.. maka tidurlah sebelum ditidurin.. *loh?

Tidur merupakan proses yang sangat penting bagi manusia, karena dalam tidur terjadi proses pemulihan.. yang tadinya lelah, capek, pegal, linu de el el.. dengan tidur, maka seseorang akan kembali seperti semula, semua rasa lelah hilang dan badan kembali bugar dan terasa segar kembali..
bahasa gaulnya, fresh care





kalo kita sampe kurang tidur, badan akan terasa loyo, tidak ada gairah, rasa semangat juga nggak ada, konsentrasi menghilang, dan menyebabkan kita ketiduran di waktu jam kerja, atau di waktu aktivitas, misalnya lagi makan tau-tau ketiduran, nanti pas bangun-bangun kaget, kok nasi goreng yang mau dimakan berubah ada kuahnya, yaitu cairan dari mulut sendiri.. NasGor inovasi terbaru..
atau lagi bertugas sebagai kasir, eh malah ketiduran, pembelinya kabur, uang yang ada di laci juga dicuri, kan bahaya
bisa juga lagi di angkot ketiduran, eh gak sadar, udah di grepe-grepe sama supirnya, pas bangun kaget karena mau diperkosa, padahal kan cowok, tapi tetep mau diambil keperjakaan nya.. ternyata supirnya itu homo!

nah tidur teratur itu penting banget kan, jangan pernah memotong waktu tidur dengan alasan apapun, atur jadwal tidur, agar mendapatkan waktu tidur yang cukup dan teratur..

contoh : biasanya tidur jam 22.00, dan bangun 05.00 , waktu tidur ini cukup baik karena 7 jam, misalkan keesokan harinya tidur jam 21.00 karena terlalu lelah, usahakan juga bangun jam 05.00, agar waktu tidur tetap teratur, atau karena pulang malam, dan baru sampe rumah jam 23.00, usahakan juga bangun jam 05.00 , cara ini agar tubuh menyesuaikan diri dengan pola tidur yang teratur..

tidur yang teratur itu sangat penting untuk mencegah gejala insomnia, boleh juga baca tulisan gue tentang INSOMNIA

banyak loh hal-hal buruk yang mungkin terjadi kalo kita sampe kurang tidur, yang pasti sih ngantuk.. ada yang bilang juga bisa menyebabkan penuaan dini, nahloohh! udahlah ngapain sih begadang?
inget lagunya bang H. Rhoma , padahal gue sendiri masih suka begadang, tapi semoga dengan adanya tulisan gue ini, gue jadi tidur lebih teratur.. hehe

gue pernah baca kutipan atau kata motivasi tentang tidur di web INI

inilah beberapa kata-kata mutiaranya

Kututup malam ini dengan senyuman, karena sebentar lagi saya akan melihat mimpi yang indah, dan saat terbangun, saya segera akan melihat beberapa impian saya terwujud..


Tidur adalah waktu untuk mengisi tenaga, jika tidurmu tak mampu mengisi tenagamu, maka hari-harimu tidak akan maksimal

Ayo, tidur teratur!

untuk itu gue mau tidur dulu ya, udah ngantuk nih. Selamat malam
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

7 comments

  1. Itu ceritanya absurd banget dah hahahaha XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. cerita gue emang begitu, absurd-absurd, haha :D

      Delete
  2. ye ela gue kira beneran si agus kena tabrak ternyata cuma mimpi doang wkwkw,

    tidur emang harus teratur ya seperti yang kmu bilang, kurang tidur bisa buat gak semangat, loyo gitu. dan apalagi seorang mahasiswa pasti gak konsen sama mata kuliahnya di kampus. jadinya kan sering begadang pasti alesannya tugas kuliah. hoalah hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha kejutaan :p
      ya itulah mahasiswa, alasan nya tugas, padahal mah pas ngerjain tugas kelamaan di online atau main gamenya :(

      Delete
  3. Asal jangan mimpi basah aja kali ya.

    ReplyDelete
  4. Haha.. Keren juga nih ceritanye. Bikin deg-degan yg baca aja. Saluuuutt....

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca.

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu dilarang, mumpung gratis kan....

Karena sebuah komentar itu memotivasi seorang blogger untuk lebih giat lagi menulis. Jadi, jangan ragu meninggalkan komentar saat membaca tulisan ini.