Curug Panjang, Mega Mendung ( part 2)

1 comment
Cerita berlanjut

ini adalah tulisan yang bersambung setelah membaca  part 1
dan sekarang adaah part 2..

perjalanan turun sudah kita lalui sampai kita berhenti di masjid Al- Huda.. kata Buana, disinilah patokan nya, dan dia gatau lagi, baru deh tanya-tanya sama orang akhirnya...

hanya ingin memastikan tidak salah jalan, maka gue buka handphone untuk melihat map, waktu gue cek GPS masa ga terdaftar deh, rumit juga ya ini jalanan nya..

Setelah cukup lama kita mengendarai motor dan mendaki jalanan yang pada rusak, motor Buana sempet gak kuat, jadi gue pindah deh di bonceng Dero

pantesan aja namanya Curug Panjang, jalan menuju ke Curugnya bener-bener panjang..

Di pinggiran jalan kita foto-foto, inilah penampakan nya
berdiri atau atas : dero, andi, ratih, fitri, vina, dafi, wahyu buana
duduk bawah, firman, koko, gue dan burhan

kemudian ganti pose
pagi megamendung

setelah puas foto-foto, kita melanjutkan perjalanan, dan alhamdulillah sampeeee.. sekitar pukul tengah 11 siang kalo gak salah, kelamaan gak di tulis jadi lupa kan hehehe

petunjuk jalan

jalan menuju curugnya
ini curug yang kurang jelas (blur)

padahal mah masih dibawah, tapi udah pada narsis lagi, ya kita foto-foto lagi deh

ya kayak biasa foto-foto lagi

Perjalanan gue kali ini kebanyakan foto-fotonya yaa, huahaha, gapapalah karena foto itu selalu punya makna tersendiri

10 menit kemudian kita sampai di rumah kecil tempat untuk pembayaran dan mengambil rompi pelampung untuk river trekking..

transaksi pembayaran untuk river tracking

Barulah kita memulai petualangan sesungguhnya, yaitu river trekking ngomong-ngomong river tracking itu apa sih Yog? gue gatau juga sih definisi sebenarnya, dan yang bener itu tulisan nya river trekking atau river tracking ya? menurut gue river trekking yang bener, namun supaya keren gue bilangnya tracking aja ya kan biar inggris-inggris gitu..

oke gue akan menjelaskan nya.. river tracking merupakan pendakian, dari sungai paling bawah, ke sungai paling atas, kebalikan nya dari rafting ( arung jeram ) kalo arung jeram kan dari atas meluncur ke bawah, kalo river tracking ini terbalik, udah gitu tanpa perahu, ya mana ada perahu yang kuat ngelawan arus.. river tracking ini dijelajahi dengan jalan kaki, tapi tetap menggunakan pengaman menggunakan rompi pelampung, agar tidak tenggelam, dan terbawa arus..

inilah kita sebelum memulai petualangan, eksis dulu coy!

atas : andi, firman, vina, ratih, dafi ,fitri, gue
bawah : buana koko wahyu, dero dan burhan

Karena perjalanan ini cukup ekstrim, kita hanya membawa diri aja, dompet, tas, handphone ditinggal, yah gabisa foto-foto dong?
bisa kok bisa, abang-abang pemandu nya yang membawa kamera digital milik buana. karena sudah profesional jadi gak takut kebawa arus, apalagi jatuh.. namun sayang, baterenya hampir lowbat..
jadi foto-foto nya kurang banyak di river tracking, seharusnya sih banyak. karena ini momen utamanya, seru-seruan nya disini

inilah kita para petualang sedang bermain air, norak ya kayak gak pernah main air.. eitts enak aja, cobain dulu sensasinya melakukan river trekking, gak akan bisa gue lupain seumur hidup!

ciyee river trekking

brrr airnya dingin coy

koko

buana

fitri dan vina

liat aja nih mesti nyebrang sebatang pohon gitu, kalo kepleset gimana coba?
eh kita malah foto-foto, kelakuan anak gawl sekarang gitulah..

Di sepanjang sungai banyak yang terpeleset, contohnya gue sendiri, kaki gue lecet merah-merah kena batu, Dero apalagi, yang paling banyak kepleset, bisa-bisa masuk rekor muri nih 'manusia paling banyak kepleset' haha..

Firman sih yang paling parah, dia dadanya terbentur batu besar, alhamdulillah ada rompi pelindung jadinya gak kenapa-kenapa.. bener-bener ekstrim ini, tapi seru bangeet pokoknya..

perjalanan river tracking ini untuk menuju sungai paling atas akan memakan nasi goreng waktu sekitar 1,5 jam..

Melompati batu-batu, menyeberangi sungai, melawan arus..

nah sih Ratih nih yang paling kasian, karena tubuhnya yang semok dia menjadi urutan terakhir, dan selalu di dampingi abang-abang pemandunya agar tidak kenapa-kenapa, dia hampir terbawa arus, karena arusnya benar-benar kencang.. sangat diperlukan kerjasama tim dalam hal ini..
lanjut lagi river tracking nya

Akhirnya sampai juga di sungai yang paling atas,

kira-kira kedalaman sungai bisa mencapai 3-4 meter, wah dalem juga ya, kalo gak pake rompi pelampung tenggelem gue..

gue yang daritadi menggigil kedinginan butuh pelukan ngerasa letih banget, seperti sudah tidak kuat lagi untuk main air, Wahyu dan Dafi pun begitu, bibirnya sampai ungu, gigi saling beradu menahan dingin..

Namun Burhan dan Firman malah manjat ke atas, lalu melompat dari atas, lumayan tinggi loh ini..
Gue dan yang lain kan jadi kepengen..

Firman dan Burhan siap-siap terjun ke bawah
daripada nyesel nanti pas pulang kalo gak ikutan loncat, gue pun nekat meski badan sudah mengigil, Wahyu pun menyusul juga

gue lompat coy, serem juga yaa

Dafi pun ikut-ikutan,

ketakutan mau lompat dan menahan dingin
Tapi akhirnya lompat juga sih Dafi, Gue dan Dafi sudah lompat, tetapi Wahyu masih aja ragu-ragu, kayak mau nembak cewek, ragu-ragu mulu nih anak, entah apa yang di pikirin.. padahal mah kalo suka tinggal ngomong aja kan *ehhh
Wahyu takut ngeliat kebawah, gak berani berdiri

akhirnya lompat juga dia

Dero menyusul kita-kita

auoooo

Andi, Buana, dan Koko juga melompat tapi gak ada fotonya

entah ini siapa yang lompat, cuma keliatan byur nya aja
Burhan paling banyak melompat, mungkin 3 kali ya, huehehehe..
yang lain hanya mencoba lompat sekali, Burhan doang yang 3 kali, biar dapet piring katanya sih..
karena mereka gak bisa berenang mereka menepi di pinggiran

Yang bisa berenang cuma Firman, gue mencoba berenang tapi malah gak maju-maju, diem aja di tengah-tengah, yang lain pun begitu, malah pada tarik-tarikan pelampung, sempet pelampungnya wahyu kebuka kancingnya 1, coba klo copot semua, bisa mati tuh anak, wahaha..

ratih dan koko

sebelum menuju rumah kecil tempat menaruh tas dan barang-barang, kita narsis lagi gaeess

ciss

Sebelum naik ke rumah kecil tadi terdapat problem, dan gue lah kendalanya, kaki gue keram 2-2nya, gak bisa jalan, gak bisa digerakin, kaku bangeeet saking dingin nya tetapi tetap maksa berendam di air ya beginilah.. Wahyu pun nyeplos, 'emang dah Yog lu mulu korban nya kalo touring haha'
Kampreeett ! ( ucap gue dalam hati, temen lagi kesusahan masa di ketawain )

Ditolongin sama abang-abang pemandu, kaki gue di amputasi urut, di lurusin pokoknya biar gak kaku lagi deh, kira-kira sekitar 5 menit kaki gue mendingan, baru berdiri dan jalan sebentar, keram lagi, hanya saja yang sebelah kanan, terpaksa berbaring lagi, kaki gue di lurusin lagi, dan di jemur di tempat panas agar gak kedinginan, uratnya kaku gitu saking dingin nya.. ya iyalah 1,5 jam mainan air, cuaca daerah puncak, ya pasti dingin lah hahaha..

10 menit kemudian akhrinya gue dapat berjalan, kaki sudah mulai bisa digerakin, tetapi gue masih takut kena air, dengan baik hati Koko menggendong gue, maklum gue kan dosanya dikit jadi enteng, wekaweka..
Baru juga di gendong bentar, Koko ngomong, '1 menit 20 ribu ya Ga' gue langsung turun, kaki gue mendadak sehat dan bisa lari malahan..

mungkin gapapa gue korban nya, karena buat gue, traveling dan touring itu :

"Touring dan traveling itu selalu mengajarkan gue sesuatu hal, dan menjadikan sebuah pengalaman yang entah kenapa bisa membuat gue bahagia"

Setelah mainan air, kita melewati jalan yang kanan kirinya jurang, bengong sedikit, kepleset, yaudahlah nasib haha.. Vina katanya sih sempet kepleset, tapi alhamdulillah gak kenapa-kenapa.. bisa galau sih Wahyu kalo dia kenapa-kenapa, ya secara kan dia yang boncengan sama Vina, tanggung jawab gitu. :p

inilah perjalanan gue dan teman-teman gue, yang bisa gue ceritain sewaktu river trekking.. ada beberapa quotes nih tentang traveling..

cekidooott

pengalaman jauh lebih berharga daripada uang

Di tengah perjalanan kita sangat kelelahan, agar semangat kita pun menyanyikan lagu 'Hari Merdeka' karena bertepatan dengan tanggal 17 Agustus,

Tujuh belas Agustus tahun empat lima
Itulah hari kemerdekaan kita
Hari Merdeka Nusa dan Bangsa
Hari lahirnya bangsa Indonesia

merdeekaaa

Sekali merdeka tetap merdeka
Selama hayat masih dikandung badan
Kita tetap setia tetap sedia
Mempertahankan Indonesia
Membela negara kita"

seperti biasa kita mendokumentasikan nya untuk sebuah kenangan dan pengalaman yang seru..

Setelah sampai bawah duduk di bebatuan untuk istirahat sejenak

inilah beberapa geng..

The White

dafi gue dan burhan kaosnya putih putih tanda orang baik dan suci wkwk

BlackMens

the black men sang penjahat, koko dan dero

White n Red
sang merah putih, putihnya buana, merahnya firman, tapi itu kan jersey liverpool, aturan indonesia dong bang :p

Yoga anak hutan

Setelah sampai di rumah kecil tadi, gue dan temen-temen mengambil tas dan barang bawaan masing-masing, setelah itu kita mandi, setelah mandi ku tolong ibu, membersihkan tempat tidurku kita ke mushola untuk sholat dan setelah ibadah barulah kita melaksanakan acara selanjutnya, wih masih berlanjut lagi Yog? Yoi dongsss.. Capek-capek sekalian, ini adalah pengalaman seru, jadi jangan tanggung-tanggung, lagian kalo seru pasti gak ngerasa capek kok, meski pulang-pulang masuk angin, tetap aja touring ini membahagiakan.. thanks teman-teman

Ya segitu aja mungkin ya tentang River Trekking di curug panjang, akan ada sambungan nya lagi part 3, yang menceritakan acara kita selanjutnya dan tragedi kocak saat perjalanan pulang menuju Jakarta.. tungguin ya broh sist..
saking panjangnya cerita ini gue buat sampe part 3, jangan sampe kayak sinetron cinta fitri nih yang bisa gue buat 10 season atau lebih huahahahha..

see you pembaca
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

1 comment

1. wih keren tulisannya.. Sama2 anak unpam nih, seru banget kayanya perjalanannya... Join dong lain kaliiii....

ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca.

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu dilarang, mumpung gratis kan....

Karena sebuah komentar itu memotivasi seorang blogger untuk lebih giat lagi menulis. Jadi, jangan ragu meninggalkan komentar saat membaca tulisan ini.