Best Friend Four Ever

6 comments
BFF, Best Friend 4 Ever , buat gue BFF itu Best Friend Four Ever.. lah kan biasanya itu pake kata forever Yog? kok malah four dan ever ?
Yap benar, tapi gue dan sahabat-sahabat gue ini adalah 4 remaja menuju dewasa yang sudah sahabatan lama sekali hmm, kira-kira hampir 2 tahun mungkin lah.. (kalo gue sama Kiki sudah belasan tahun)

Terdiri dari 2 siung orang cowok, dan 2 orang cewek, oh double date terus ceritanya sahabatan gitu? bukan dong bukan, kita ber empat ini hanya sahabatan..

Siapa aja sih?



Ya pertama gue, Yoga Akbar Sholihin ( Yoga )
kedua, M. Rifqi Azufar ( Kiki )
Ketiga, Mayang Juwita ( Mayang )
Keempat, Sri Wahyuni ( Yuni / Fatin ) karena orang-orang bilang dia mirip fatin, padahal mah menurut gue cantikan sahabat gue ini, *eaaaaa

dari ke 4 sahabat ini, kita memang berbeda-beda tetapi tetap satu tujuan, yaitu bersahabat..
emang berbeda soal apa aja sih? yang pertama tentu umur, Mayang kelahiran 1993, Yuni 1994, gue 1995, dan terakhir Kiki, 1996, lah bisa berurutan gitu Yog? entahlah mungkin kebetulan, tapi menurut orang-orang, di dunia ini enggak ada yang kebetulan, lalu kita berempat berbeda dalam jurusan, Gue Marketing, Kiki Switching, Mayang Accounting, dan Sri Administration loh kok yang terakhir gak ing sih Yog? yaudahlah kita sahabat kan yang penting? tuh ing dari kata penting :p

Entah kenapa gue mau menulis tentang sahabat-sahabat baik gue ini, panjang banget ceritanya kalo mau ditulis mah, jadi buku bisa haha lebay ya gue..

Namun di blog ini, gue akan tetap menuliskan dan menceritakan nya.. karena gak ingin terlalu panjang seperti sinetron tersanjung, jadi ya gue tulis yang hanya ingin gue tulis aja..

Sebenernya tulisan ini udah lama banget, hanya gue simpan di draft.. lalu gue melanjutkan menulis ini awalnya karena terinspirasi dari film 5 CM yang barusan gue tonton, lah 5 cm kan film udah lama? iya emang sudah lama, tapi gue tadi abis nonton lagi di laptop.. mereka itu keren-keren, sahabatan nya seru, dan setia.. yang bisa sahabatan meski udah pada married gitu, udah punya anak, masih tetep nongkrong-nongkrong, asli kereeen :D

semoga persahabatan kami berempat ini juga bisa kayak di film itu, seru dan yang terpenting setia.. aamiinn



karena kita gak perlu sahabat yang tajir, sahabat yang pintar, dan sahabat yang perfeksionis, kita hanya butuh sahabat yang setia, yang susah senang bersama, dan sahabat itu gak akan pernah ngebiarin kamu bertindak bodoh, sendirian..




awal kita sahabatan pertama ya karena gue sama Kiki udah kenal belasan tahun, terus gue kenal sama Mayang dari sekolah, iya dia kakak kelas gue pas SMK, itu cuma kontekan via twitter aja, kalo ketemu langsung mah ga pernah ngobrol, cuma saling tau dan kenal muka gitu aja..  kenal sama Yuni juga di sekolah, kita seangkatan tapi beda jurusan, cuma ya gue baru deketnya sama cewek-cewek ini pas lulus sekolah..

waktu itu awalnya gue diajak Yuni buat makan bareng gitu, kebetulan gue sama Kiki juga mau makan-makan, entah syukuran apa gue lupa, pokoknya gue dapet rezeki berlebih gitu, dan gue janji mau neraktir, mumpung ada rezeki ya sekalian aja gue ajak Yuni, tapi Yuninya gamau cewek sendirian.. gue bingung ajak siapa, kebetulan Mayang pas gue ajak dia lagi free, ( gak ada acara apa-apa) karena belum pernah ketemuan dan ngobrol-ngobrol langsung sama Mayang, sekalian aja gue ajak deh, hoho.. Yuni kenal ini katanya, jadi gampang lah buat berbaur dan melakukan interaksinya.

Kita pertama kali hangout bareng ke CP ( Central Park ) makan-makan sekalian hunting foto..

dan inilah foto-fotonya

atas Kiki dan gue
bawah Mayang dan Yuni ( hijab ) at Solaria CP

gue bersama fatin KW






















semenjak hangout dan sekalian hunting foto di CP, kita resmi sahabatan..

kemudian pas ultah gue dan Kiki, bukan barengan, cuma jaraknya berdekatan, gue tanggal 24 Mei, dia 29.. 

pas gue ultah mereka ngasih surprise ke gue, baca aja di SINI

pas tanggal 6 Juni kita karaokean di 9 square dan makan-makan di CL tepatnya pizza hut.. ya sekalian syukuran gitu lah, semoga rezeki makin lancar dan berkah.. aaamiiinn

pokoknya kita hobi banget foto-foto deh kalo udah berempat, entah kenapa, tapi yang jelas untuk mendokumentasikan kegiatan-kegiatan kita, kelak suatu hari, entah beberapa tahun lagi, kalau sudah pada sukses, sudah pada nikah, atau tua.. ngeliat foto-foto ini zaman masih bocah ingusan bakal senyum-senyum sendiri.

lebih enak lagi sambil dengerin Kisah Klasik nya Sheila On 7, hohoho..




sih Mayang ikutan berhibab juga, alhamdulillah, subhanallah, AllahuAkbar lalu solat









di momen lain, entah kapan gue lupa.. kita karaokean lagi, iya Mayang dan Yuni alias fatin KW memang hobi banget nyanyi, jadi maklumin aja kalau hangout gak jauh dari karaokean, hehehe..
mereka yang cewek-cewek sih enak suaranya lembut, halus, enak didenger.. lah gue sama Kiki suaranya seperti..... udahlah ya gausah di ceritain.. sakitnya tuh di sini ... *nunjuk kuping*
Kiki, Gue, Yuni dan Mayang







dalam persahabatan antara cowok dan cewek, pasti ada yang diam-diam memendam rasa, kalo gak sang cowok, ya sang cewek, harus diakui dalam persahabatan kita ada yang diam-diam cepirit, eh maksudnya diam-diam memendam rasa dan itu guee! iya awalnya kagum, lama kelamaan makin deket eh malah bisa sahabatan kayak gini.. lalu jatuh cinta

tapi banyak yang bilang, sahabat jadi cinta itu biasanya kalo udah putus gak bisa sahabatan lagi.. ah kata siapa? banyak juga orang-orang yang tadinya sahabatan malah married.. tergantung yang ngejalanin nya juga sih, dan memang mereka berjodoh. mungkin, haha

yaudah jujur aja lah ya di tulisan kali ini, udah izin sama orang yang bersangkutan juga, awalnya sih malu, cuma ini perasaan udah lama, udah lebih dari setahun yang lalu.. jadi gapapa lah di posting, lagian sekarang kan kita memang sahabatan..

gue awalnya suka sama salah satu sahabat gue ini, kagum gitu pokoknya.. siapa sih Yog? Mayang? Yuni? atau sih Kiki? OKE KIKI ITU COWOK!!! DAN GUE MASIH NORMAL !!

gue kagum sama kakak kelas gue, hmm iya Mayang, setiap liat dia di sekolah kayaknya tuh gimana gitu, seperti seorang fans melihat idolanya, eh begitu lulus sempet deket, sekarang malah sahabatan.. sungguh gak nyangka, wih sahabat jadi cinta dong?

Pertama kali ketemu langsung yang di CP waktu itu, pas gue tatap matanya, ya gue gak bisa bohong, kayaknya ini perasaan memang ada, rasa suka gue beneran.. gue sering curhat ke Kiki dan Yuni soal ini, mereka malah pada dukung gue, gue cuma ngerasa semakin disemangatin kok malah kurang bersemangat.. dan setelah beberapa kali hangout bareng dan terlalu deket, gue malah ngerasa dia begitu dewasa untuk gue, ya emang sih dari umur juga ketauan, tapi cinta kan nggak pandang umur, iya juga sih.. cuma gatau kenapa gue orangnya penuh pertimbangan, dan gue lebih ngerasa dia kayak kakak gue.. perasaan kagum, atau suka ini hilang begitu saja.. hati gitu ya, aneh. gak bisa diatur-atur kapan mau jatuh cinta

semakin sering curhat sama Yuni, gue malah ngerasa ada hal yang aneh dan beda ke dia, jantung gue deg-degan coy. gue selalu nyaman, dan dada ini selalu berdebar-debar tiap kali deket sama dia, apakah ini yang dinamakan cinta karena terbiasa?

iya gue terbiasa ngobrol dan curhat-curhatan bareng, hangout bareng, kentut bareng, oke yang terakhir itu boong..
pernah juga dinner bareng berdua.. kebanyakan momen berduanya gitu deh.

Gue gak bisa ngelakin lagi yang namanya perasaan, karena perasaan datengnya ya begitu saja, tanpa diundang.. satu hal yang pasti, ketika memandang wajah dan melihat bola matanya, seperti ada sinar, cahaya yang berkilau, mata dia berbinar memunculkan perasaan nyaman, menandakan kalo tatapan gue ke dia ini bukan lagi sebagai sahabat, tapi ada rasa untuk memiliki..

Gue curhat ke Kiki kalau gue malah naksir sama dua-duanya, ya sebelumnya kan Mayang, terus malah habis gitu ke Yuni.. wihhhh Yoga playboy banget yaaa mau ngegebet banyak cewek..
jangan menilai gue playboy hanya karena kejujuran ini, kalau belum kenal gue, jangan asal judge sembarangan ya.. makasih.

mereka berdua adalah sahabat gue, gue gak sebodoh itu jatuh cinta sama sahabat sendiri, terus punya niat ngegebet dua-duanya.. gak, gue gak seburuk itu..

Kiki sih ngomong "makanya jangan terlalu deket sama cewek, mana sahabat lu kebanyakan cewek kan, ribet sendiri lu"

oke harus diakui, sahabat gue 70% adalah cewek, karena apa? ya di dunia ini jelas-jelas kebanyakan ceweknya daripada cowoknya.. wajar lah

hati dan logika beradu argumen..

muncul beberapa suara-suara gaib entah darimana diikuti bunyi prett.. *loh?

"sama Mayang aja, lo kan duluan naksir sama dia"

"sama Yuni aja, lu lebih cocok sama dia"

"dua-duanya aja, sama-sama cantik kok"

kalau ngikutin pikiran, sama Mayang aja, kebetulan dia jomblo udah lama.
kalau mau ngikutin kata hati ya pasti gue gak bisa boong kalo waktu itu gue nyaman sama Yuni,, cuma dia belom lama putus sama pacarnya, gue bukan pengrusak hubungan juga sih, takut nanti dikiranya begitu kan. namanya omongan orang mah, suka soktau

entah gue waktu itu lagi benar-benar bijak atau hati dan pikiran gue sinkron

muncul satu kalimat yang entah kenapa membuat gue memilih untuk..

"jangan pilih dua-duanya, lo kan dari awal niatnya sahabatan sama dia berdua, iya gue tau lo gak bisa pungkiri, cewek dan cowok yang bertemen deket itu pasti salah satunya menyimpan rasa, lu juga gak bisa ngontrol hati lu, karena memang cinta datang begitu saja, hati ngerasa nyaman dan cocok pasti langsung jatuh cinta, tapi lu harus sadar juga, mereka sahabat lu.. jangan sampai gara-gara ini persahabatan lu hancur"

oke gue merelakan apa yang hati gue sudah rasakan, gue sadar, gue yang memilih untuk sahabatan, kenapa malah jadi cinta,


sebelumnya setel lagunya Zigas dulu deh biar enak, haha


Gue hari itu benar-benar bijak, gak ada satupun dari mereka berdua yang gue nyatakan cintanya, gue lebih menghargai persahabatan kita, jangan sampai rusak hanya karena cinta, ah entahlah cinta kadang rumit ya muncul di sebuah persahabatan..

mau tau tentang sahabat jadi cinta? boleh juga baca yang INI


persahabatan itu memang bisa melahirkan sebuah cinta, tapi apakah cinta itu bisa memperbaiki persahabatan yang rusak karena cinta itu sendiri?


Alhamdulillah kita masih sahabatan sampai sekarang ini, meski waktu itu sempat renggang, tapi sekarang baik lagi kok.. semoga selamanya yaa.. Aaamiinn




ya jadi waktu itu kita sempat menjauh karena apa gue juga gatau udah lupa, terakhir yang gue inget waktu itu kita berencana liburan ke Jogja, kita ngomongin liburan ini dari bulan Agustus kalo gak salah.. rencananya akhir tahun Desember atau Januari awal, karena di tanggal segitu gue bebas, karena menjadi pengangguran sementara, tapi sih Yuni dan Mayang bilang bisanya Februari, sedangkan bulan itu gue udah mulai perpanjang kontrak lagi.. gue yakin gue gak bisa, eh tiba-tba sih Kiki malah ngundurin diri terlebih dahulu, dia katanya udah kelas 12, biaya untuk sekolah banyak, harus nabung, dan memang masih sekolah, belum ada penghasilan seperti kita bertiga yang sudah kerja..

Kebetulan temen kantor gue juga ngajak, gue udah didaftarin pula, mau gak mau yaudah gue terpaksa batalin planning kita ke Jogja bareng, gue ke Jogjanya sama temen-temen kantor..

Ohiya, waktu itu gue punya pacar, gue agak ngasih jarak ke Mayang dan Yuni, sampai akhirnya bener-benar jauh, jarang kontekan.. Yuni dan Mayang sadar, pacar gue, dan lebih tepatnya sekarang adalah mantan, dia begitu cemburuan, jadi takut gitulah gue deket-deket sama cewek lain, padahal mah mereka hanya sahabat gue, iya gue tau dulu sempet ada rasa, cuma kan gue udah sayang ke pacar gue, entah kenapa dia gak percayaan, yaudah persahabatan kita pun renggang, sempet beberapa kali gue mau ngajak ketemuan dan kumpul-kumpul lagi, tapi sih Kiki lagi fokus kelas 3, terus mau UN.. ketunda-tunda mulu planning gue buat ngumpul, maka dari itu, puasa kemarin kita baru sempat ngumpul bareng lagi berempat..  bukber bareng, sekalian maaf-maafan kalau ada salah selama ini..

ini foto-fotonya


karaokean lagi



Kiki yang orangnya asyik, seru, gokil, meskipun masih suka labil, tapi dia jujur dan terbuka, misalkan kalo udah gak suka sama orang ya dia gak suka gitu lah, dan satu lagi, tukang ngareeet..

Mayang yang paling tua, dan paling dewasa juga mungkin diantara kita, orangnya pede, apalagi pede pas mengeluarkan suara merdunya, karena suka nyanyi dari SMK ( yang gue tau ) tapi entah kenapa orangnya suka gak enakan gitu.. enakin aja kali May, gak enak kasih kucing haha

Yuni yang cerewet, orangnya pede juga sama kayak Mayang, apalagi pas dibilang mirip sama Fatin langsung heboh gimana gitu, btw cantikan elo lagi, haha.. orangnya bodoamatan dan cuek juga, tapi sebenarnya care..

itu hanya penilaian singkat dari gue aja..

Kalo gue sendiri itu,, ah banyak kekurangannya, gaenak disebutin.. haha ya nilai sendiri aja ya gimana baik buruknya gue :)



Gue sekarang lagi sibuk kerja sambil kuliah, atau kuliah sambil kerja, gimana enaknya diucap lah.. terus masih hobi banget nulis dan ngeblog, terus tidur.. udah itu aja kayaknya kesibukan gue..

Bestfriend gue Kiki sekarang pindah ke Bandung, iya dia ngelanjutin kuliahnya di sana, sering-sering main lah ke Jakarta, gak kangen apa lu macet-macetan di ibukota?  nanti kapan-kapan gue juga main deh ke sana, tunggu yaa.. sukses bro kuliahnya :)

Sih Mayang lagi sibuk kuliah dan bisnis jam tangannya, semoga laris manis dagangan nya, dan sukses ya May!

Kalo Yuni sibuk bekerja di BRI dan kuliah, gue taunya itu aja.. haha sukses!


Begitu banyak kisah tentang kalian wahai sahabat, begitu banyak cerita, berjuta kenangan yang ada, berbeda telah terbiasa, mendewasakan kita.. saat hidup terasa berat, genggam tanganku lebih erat.. satukan langkah sehati, menggapai mimpi-mimpi..


Entah suatu hari, jangan pernah lupa sama momen-momen ini, kenangan-kenangan ini, jadi gue harus tulis di sini, sebuah tulisan yang mengingatkan betapa berharganya arti sebuah persahabatan..
Sukses buat kita berempat.. yeaaaahh, aaaamiinnn yarabbal alamin



Terimakasih untuk kalian, Kiki, Mayang, dan Yuni karena sudah bersedia menjadi sahabat gue..
Maaf gue terlalu jujur di tulisan ini, love you broh n sist :)



Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

6 comments

  1. Yah suatu hari kalian pasti bakal bisa balik lagi main dan kumpul bareng-bareng. Gue juga pernah ngalamin gitu kok. Bedanya gue cowok semua. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa, ngatur waktunya susah.. sudah sama-sama sibuk soalnya..
      wih cowok semua.. tapi enggak jadi cinta kan bro? *ehhhh

      Delete
  2. waah seru ya,,persahabatan itu mengasyikan,optimis aja pasti suatu saat kalian bisa kumpul-kumpul lagi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa, suatu hari nanti.. pasti bisa kumpul lagi kayak dulu :)

      Delete
  3. seruu persahabatan elu bang..bagi tips nya dong biar bisa punyaa saahabat cewe gitu,,.sahabat2 gue cowok semua,kalopun cewe cuma sebatas temen doang,.,pengen deh punya sahabat cewe pfftt..
    suksess dah buat elu bang

    ReplyDelete
    Replies
    1. tips? jangan gengsi pas bertemen sama cewek.. nanti lama kelamaan dari temen jadi temen deket, nanti juga sahabatan kok.. apa adanya juga pas sahabatan, jangan pura-pura baik tapi ada niat modus :)
      goodluck ya ;)
      aamiinnn.. sukses juga buat elu

      Delete

Terima kasih sudah membaca.

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu dilarang, mumpung gratis kan....

Karena sebuah komentar itu memotivasi seorang blogger untuk lebih giat lagi menulis. Jadi, jangan ragu meninggalkan komentar saat membaca tulisan ini.